Cara Menggandakan Aplikasi di Hp Vivo

Sebagian orang mungkin merasa perlu menggandakan aplikasi, terutama jika tujuannya untuk masalah pekerjaan yang memerlukan beberapa akun dalam satu aplikasi. Namun sayangnya, setiap perangkat hanya memungkinkan penggunanya mempunyai satu akun saja pada semua aplikasi. Sebagai solusinya, pengguna Vivo bisa mencoba cara menggandakan aplikasi di hp Vivo dengan mudah.

Pertanyaannya, apakah bisa menggandakan aplikasi pada smartphone? Sudah tentu bisa. Metode yang dapat dilakukan juga sangat mudah, kalian bisa mengandalkan aplikasi pihak ketiga.

Read More

Cara Menggandakan Aplikasi di Hp Vivo

Cara Menggandakan Aplikasi di Hp Vivo
Menggandakan Aplikasi di Hp Vivo

Saat ini setiap merek hp smartphone memiliki trik-trik tersendiri untuk menggandakan aplikasi. Hal ini juga berlaku bagi hp Vivo, bahkan kalian bisa melakukannya tanpa bantuan aplikasi.

Hanya saja, untuk menggandakan aplikasi tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga harus menggunakan OS Vivo terbaru. Karena pada sistem operasi Vivo terbaru, ada fitur untuk menggandakan aplikasi langsung lewat menu pengaturan. Begini pembahasannya :

1. Menggunakan Fitur Bawaan HP Vivo

Sekali lagi, cara ini bisa dilakukan apabila hp vivo milik kalian merupakan hp vivo seri terbaru. Jika kebetulan menggunakan seri lama, lebih baik skip dan beralih ke tutorial selanjutnya yang menggunakan tambahan aplikasi pihak ketiga.

Namun jika hp Vivo kalian sudah memiliki fitur bawaan untuk menggandakan aplikasi, silahkan ikuti cara menggandakan aplikasi di hp Vivo berikut ini :

  • Buka hp Vivo seperti biasanya.
  • Selanjutnya cari dan pilih menu pengaturan.
  • Sekarang, gulir layar dan temukan menu khusus untuk cloning aplikasi yaitu Apps Clone.
  • Di halaman Apps Clone, sekarang pilihlah aplikasi yang ingin di gandakan, dengan cara geser slider di sebelah kanannya yang semula off menjadi on.
  • Dengan begitu, maka aplikasi yang digandakan akan tersedia di halaman shortcut Bersama aplikasi-aplikasi lainnya.
Terkait:  Cara Melihat Tipe Hp Vivo

Perlu diketahui bahwa cara ini bisa dilakukan apabila sebelumnya sudah install terlebih dahulu aplikasi utamanya pada perangkat hp vivo. Sebagai contoh, jika kalian telah install aplikasi whatsApps sebelumnya, maka pada Apps Clone akan tersedia aplikasi Whatsapp yang dapat digandakan.

Akan tetapi, sebaliknya jika aplikasi whatsApps belum diinstall sama sekali, maka pada Apps Clone tidak akan aplikasinya.

2. Melalui Shortcut Aplikasi pada Daftar Aplikasi Yang Tersedia

Masih cara yang sama yaitu tertuju pada menu Apps Clone. Namun metode ini bisa dikatakan sebagai proses singkatnya. Karena kalian hanya memerlukan beberapa langkah mudah saja tanpa masuk pada menu pengaturan.

Silahkan simak cara menggandakan aplikasi di hp Vivo melalui shortcut aplikasi berikut :

  • Dalam daftar menu yang terinstal di hp vivo, pilih salah satu aplikasi yang akan digandakan.
  • Sekarang, tekan cukup lama aplikasi tersebut pada ikonnya, maka akan muncul tampilan opsi seperti tampilan mengambang.
  • Selanjutnya akan muncul tanda plus (+) di dekat aplikasinya. Ingat, hanya seri hp vivo yang terbaru yang mendukung fitur Apps Clone.
  • Langkah terakhir tinggal klik tanda plus (+) tersebut agar bisa menggandakan aplikasi tersebut.
  • Dengan begitu, maka aplikasi yang dimaksudkan sudah tersedia dan siap untuk digunakan mengguakan akun yang lain slain akun utama.

3. Menggunakan Aplikasi Dual Space (versi Lite dan versi Pro)

Dual space yang tersedia pada Google Play Stoe ada 2 jenis, yaitu versi lite dan versi pro. Perbedaan dari kedua versi ini yaitu :

  • Versi lite disajikan secara gratis, sedangkan versi pro berbayar.
  • Selain itu, versi lite memiliki fitur terbatas, sedangkan versi pro memiliki fitur yang lebih lengkap.

Untuk lebih jelasnya, simak cara menggandakan aplikasi di hp Vivo dengan aplikasi Dual Space versi Lite.

  • Buka perangkat hp Vivo kalian.
  • Install terlebih dahulu aplikasi Dual Space Lite dari Google Play Store.
  • Selanjutnya, sekarang buka aplikasinya dan klik izinkan jika aplikasi tersebut meminta mengakses pada beberapa fitur di hp vivo.
  • Setelah itu, sekarang kalian sudah masuk pada halaman utama dari aplikasi ini. Kalian akan ditampilkan beberapa tampilan aplikasi yang bisa digandakan .
  • Aplikasi tersebut di antaranya Instagram, Kakao Talk, Messenger, Facebook, Twitter, LINE, Snapchat, Whatsapp, atau lainnya. Silakan pilih salah satu.
  • Namun jika ingin menambahkan aplikasi yang tidak ada pada list tersebut, klik tambahkan dengan menekan tombol tanda plus (+).
  • Sekarang pilihlah aplikasi yang ingin kalian tambahkan berdasarkan dari aplikasi-aplikasi yang terinstal di hp vivo.
  • Jika sudah memilih salah astu, sekarang yang perlu kalian lakukan adalah mendaftarkan akun baru saja pda aplikasi yang dipilih seperti biasa.
Terkait:  Cara Mengatur Alarm di Hp Oppo

Kelebihan dari aplikasi Dual Space adalah kalian dapat menggunkan dua akun bersamaan secara online. Selain itu, kalian bisa langsung cloning aplikasi dengan cepat tanpa harus install aplikasi lagi.

Selanjutnya, cloningan dari aplikasi yang digandakan dapat digunakan langsung.

4. Aplikasi Multi Space

Aplikasi lainnya yang kompatibel dengan hp vivo adalah apliaksi Multi Space. Ada beberapa fitur kunci dari aplikasi Multi Space yang membuatnya menjadi salah satu aplikasi yang direkomendasikan, di antaranya :

  • Aplikasi Multi Space dirancang mempunyai banyak akun dalam satu perangkat secara online.
  • Mendukung cukup banyak aplikasi android untuk bisa digandakan mulai dari aplikasi media social hingga aplikasi game terkenal.
  • Bisa membuat aplikasi parallel dalam satu aplikasi saja.

Untuk tutorial penginstalan dan penggunaannya, kalian bisa ikuti panduan memakai Multi Space Apps :

  • Instal terlebih dahulu aplikasi Multi Space pada hp vivo kalian.
  • Setelah aplikasinya terpasang, sekarang buka aplikasinya lalu klik izinkan jika dibutuhkan agar aplikasi ini bisa mengakses ke beberapa fitur di dalam perangkat hp vivo.
  • Lanjut di halaman depan aplikasi, sekarang pilihlah salah satu aplikasi untuk di gandakan.
  • Ikuti Langkah-langkahnya hingga kalian bisa menggunakan akun yang berbeda dengan satu aplikasi saja yaitu Multi Space.
  • Apabila ingin menambahkan akun lain pada aplikasi berbeda seperi Instagram, Telegram, atau lainnya, Kembali lagi ke halaman depan aplikasi lalu tambahkan aplikasi yang diinginkan.

Rekomendasi Aplikasi Cloning Lainnya di Android

Selain aplikasi-aplikasi cloning di atas, kalian juga bisa mencoba menggandakan aplikasi melalui beberapa aplikasi tambahan berikut :

1. Parallel Space

Salah satu rekomendasi aplikasi kloning yang terbaik ialah Parallel Space. Dengan aplikasi ini, kalian bisa memisahkan antara keperluan pribadi dengan pekerjaan di media sosial.

Terkait:  Cara Melacak Hp Samsung yang Hilang

Aplkasi parallel space sudah mempunyai izin untuk menggandakan banyak pilihan aplikasi, seperti Whatsapp, Twitter, Instagram, Facebook dan sebagainya.

Hanya memakai Parallel Space, maka kalian dapat mengakses dua akun dalam satu hp sekaligus. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu dapat menggandakan aplikasi game.

2. 2Account

Aplikasi 2Account termasuk solusi bagi yang mempunyai perangkat android lama. Hal ini dikarenakan 2Account hanya memiliki ukuran 9,8 MB. Meskipun ukurannya sangat ringan, namun aplikasi ini tetap berkualitas.

Aplikasi ini termasuk salah satu daftar aplikasi terbaik untuk clonning sebab bisa menggandakan aplikasi game dan sosial media. Menariknya, aplikasi ini juga sudah bisa memisahkan akun kloningan dengan akun asli.

Nah, itulah beberapa cara menggandakan aplikasi di hp Vivo, baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi yang bisa kalian coba!

Related posts