Cara Whatsapp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi

Cara WhatsApp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi

Aktivitas perpesanan di WhatsApp rasanya sudah menjadi rutinutas harian yang tak pernah bisa dipisahkakn dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, karena alasan sibuk atau mungkin alasan lain, terkadang kita ingin menghindari membalas pesan WA terlebih dahulu. Sehingga terkadang hanya ingin membaca pesan tersebut, dan membalasnya lain waktu. Untuk itu, banyak yang mencari cara whatsapp centang satu tapi online tanpa aplikasi.

Membuat chat WhatsApp centang 1, tapi tetap online memungkinkanmu untuk tetap dapat membaca isi chat tanpa khawatir pengirim pesan akan mengetahuinya. Jika Kamu tertarik untuk menonaktifkan pemberitahuan sudah dibaca di WhatsApp, maka Kamu bisa mencoba cara WhatsApp centang satu tapi online tanpa aplikasi.

Read More

Cara WhatsApp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi

Cara WhatsApp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi
Tutorial WhatsApp Centang Satu Tapi Online Tanpa Aplikasi

Tutorial Agar WhatsApp Centang Satu Tapi Online

Cara WhatsApp centang satu tapi online tanpa aplikasi memang cukup mudah dilakukan. Ada beberapa tahapan yang harus Kamu perhatikan berikut ini :

1. Uninstall Aplikasi WA Resmi di Smartphone

Untuk mengaktifkan centang satu WhatsApp tapi online, Kamu harus melakukan uninstall WhatsApp Apps resmi terlebih dahulu di smartphoner. Hal tersebut disebabkan aplikasi WA resmi tak menyediakan fitur untuk mengizinkanmu tetap centang satu dan tetap bisa online, jadi harus diganti.

Tujuan melakukan uninstall WhatsApp resmi ialah supaya Kamu dapat memasang aplikasi WhatsApp mod di perangkat smartphone-mu. Nomor hp yang dipakai untuk membuat WA tidak dapat dipakai untuk 2 aplikasi sekaligus, jadi Kamu harus menguninstal aplikasi yang satunya.

2. Unduh dan Install WhatsApp GB

Cara selanjutnya ialah Kamu perlu menginstall aplikasi WA GB. WhatsApp GB adalah aplikasi pengganti WhatsApp resmi. Karena aplikasi WA resmi sudah dihapus sebelumnya, jadi aplikasi inilah yang menggantikannya agar Kamu dapat mengakses WhatsApp kembali.

Namun perlu Kamu ketahui bahwa aplikasi WA GB tak disediakan di Google Play Store, jadi Kamu harus mencarinyta di situs internet. Kamu tak usah khawatir sebab aplikasi WhatsApp GB  memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan WhatsApp resmi.

Aplikasi WhatsApp GB adalah aplikasi yang kini sering dipakai untuk menggantikan aplikasi WhatsApp resmi di smartphone. Sebab aplikasi ini dianggap menawarkan banyak fitur yang menarik untuk mempermudah para penggunanya yang tak disediakan WhatsApp resmi. Tapi sebenarnya kurang direkomendasikan jika menginstal aplikasi yang satu ini.

3. Masuk ke Akun WhatsApp

Jika WhatsApp GB telah diinstal di smartphone, langkah berikutnya ialah masuk ke akun WhatsApp yang sebelumnya digunakan. Untuk login ke akun WhatsApp lewat aplikasi ini sama saja seperti yang ada di WhatsApp resmi.

Cara whatsapp centang satu tapi online tanpa aplikasi selanjutnya ialah masukkan nomor WhatsApp dengan benar di kolom yang telah disediakan. Tujuannya supaya Kamu bisa login ke akun WhatsApp. Jangan lupa memulihkan back up data supaya percakapan yang telah tersimpan sebelumnya tetap ada dan masih dapat dibaca lagi.

Adapun tahapan pemulihan back up data tersebut membutuhkan beberapa waktu, biasanya tergantung dari banyaknya file serta percakapan yang telah tersimpan sebelumnya. Dengan begitu, Kamu perlu menunnggu back up data selesai dengan tetap di halaman WA GB sampai menu utama WhatsApp muncul.

4. Melakukan Pengaturan Akun di WhatsApp GB

Dalam cara whatsapp centang satu tapi online tanpa aplikasi selanjutnya cukup sederhana, Kamu tinggal melakukan pengaturan atau setting akun. Ketuk titik tiga di pojok kanan bagian atas di halaman utama aplikasi WhatsApp GB lalu tekan di opsi menu privasi.

Di halaman privasi tersebut, Kamu akan diberikan berbagai menu dan Kamu harus mengklik di blue ticks atau centang biru. Adapun langkah selanjutnya, tekan pilihan hide for contacts. Jika sudah, tekan di titik tiga pada pojok kanan bagian atas untuk masuk ke langkah selanjutnya. Silahkan pilih opsi centang dua.

Langkah berikutnya, Kamu tinggal tekan OK untuk melanjutkan tahapannya. Jika pengaturan sudah selesai dilakukan.Maka setiap kali ada yang mengirim chat maka secara otomatis mereka akan melihat pesan WhatsApp-mu tetap centang satu atau belum terbaca.

Cara WhatsApp Centang Satu Tapi Online dengan YOWhatsApp

Selain cara whatsapp centang satu tapi online tanpa aplikasi di atas, Kamu juga bisa memakai aplikasi WhatsApp centang satu, yakni YOWhatsApp atau YoWA. Adapun langkah-langkah supaya WhatsApp centang satu tanpa WhatsApp GB memakai YOWhatsApp ialah sebagai berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan unduh aplikasi YoWhatsApp lewat link ini!
  • Jika sudah selesai mengunduhnya, silahkan instal aplikasi.
  • Sebelum menginstal aplikasi tersebut, lakukan pengaturan lewat menu Pengaturan, lalu tekan pilihan “Security” atau “Keamanan” dan pilih “Unknown Source” atau “Sumber tak dikenal”.
  • Selanjuutnya, tinggal instal YOWhatsApp.
  • Lalu buka aplikasinya dan masukkan nomor hp milikmu.
  • Sesudah itu, silahkan pilih “setting” yang berupa ikon tiga titik di samping kanan bagian atas pada halaman aplikasi.
  • Langkah berikutnya pilih Fouad Mod lalu pilih cancel jika munul opsi follow twitter.
  • Lalu masuk ke dalam menu Privacy serta pilih opsi Kontak.
  • Setelah itu, pilih “Sembunyikan Centang Biru” sekaligus menyembunyikan centang dua. Ketuk “OK”.
  • Kini pesan WhatsApp Kamu pun akan tetap terlihat centang satu tanpa online.

Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca Meskipun Centang Biru Dimatikan

Jika sebelumnya kita membahas cara whatsapp centang satu tapi online tanpa aplikasi, maka cara selanjutnya berlaku bagi pengirim pesan. Sebenarnya ada cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui chat WhatsApp telah dibaca atau belum meskipun centang biru dinonaktifkan. Hanya saja, untuk memastikannya memerlukan beberapa trik.

WhatsApp telah meluncurkan fitur dan layanan terbaru, yaitu centang biri pada chat yang membuktikan chat telah dibaca. Akan tetapi, Kamu masih memiliki celah, walaupun sebelumnya telah menonaktifkan pilihan centang biri di pilihan “privacy”. Biasanya voice note atau VN sendiri masih terlihat opsi centang biru di lawan bicara.

Namun cara untuk mengetahui chat WA telah dibaca atau belum meskipun centang birunya dinonaktifkan memakai VN sudah tak lagi efektif. Lalu, bagaimana caranya? Adapun triknya yaitu membuat grup WhatsApp terlebih dahulu sebelum mengirimkan chat penting tersebut. Kamu bisa mengisi grup WA tersebut hanya Kamu bersama orang yang akan Kamu ketahui statusnya, apakah membaca pesan tersebut atau tidak.

Untuk mengetahui chat WA telah dibaca atau belum meskipun centang birunya dinonaktifkan, dapat dilakukan melalui trik berikut. Sebab di grup WhatsApp Kamu masih bisa mengeceknya :

1. Buat WA Grup

Silahkan buat grup WhatsApp yang didalamnya ada kontak calon penerima chat WA-mu.

2. Kirimkan Pesan

Kamu tinggal mengirimkan pesan langsung ke grup WhatsApp tersebut.

3. Pilih Info

Sesudah beberapa lama, tekan titik tiga tepat di samping kanan bagian atas, dan tekan “Info”.

4. Cek Penerima Pesan

Kamu bisa mengecek apakah orang tersebut telah menerima pesan atau chat tersebut ataukah belum.

Oke, itulah langkah untuk mengetahui chat WhatsApp telah dibaca atau belum meskipun centang birunya dinonaktifkan.

Namun jika Kamu berperan sebagai orang yang dikirimi pesan, tapi ingin menonaktifkan centang biru. Kamu bisa mencoba cara whatsapp centang satu tapi online tanpa aplikasi di atas. Cara di atas tentu sangat mudah seperti halnya cara melihat pesan WhatsApp yang dihapus!

 

Related posts