Cara Daftar GoFood Gojek

Jika Kamu mempunyai usaha kuliner dan ingin usaha kulinermu terkenal, maka cara yang dapat Kamu lakukan agar jualanmu laku ialah dengan cara daftar GoFod Gojek. Di samping menguntungkan, mendaftar GoFood di aplikasi Gojek juga sangat cepat dan mudah.

Bagi yang baru mendengar GoFood, mungkin penasaran apa itu GoFood? Jadi, GoFood termasuk salah satu layanan atau fitur pada aplikasi Gojek. Fitur ini dibuat untuk mempermudah para konsumen dalam memesan dan mencari makanan apa saja yang diinginkan, sehingga tak perlu bersusah payah lagi menuju tempat kuliner.

Kamu cukup mengklik menu makanan yang Kamu inginkan selang beberapa detik, maka pesananmu akan langsung datang dengan sendirinya. Cara daftar GoFood Gojek dianggap lebih praktis, apalagi di tengah-tengah pandemi yang membuat masyarakat harus menjaga jarak untuk menekan penyebaran virus.

Keunggulan Memakai Layanan GoFood Bagi Pengguna

GoFood sebagai layanan antar pesan terkemuka di Indonesia, memberikan berbagai macam keuntungan bagi para penggunanya. Ada banyak alasan kenapa GoFood sering dipilih banyak orang, diantaranya :

1. GoFood Mampu Menjangkau Hingga 74 Kota

GoFood dan Gojek semakin memperluas jangkauannya hingga ke seluruh Indonesia. Dimana hal tersebut dibuktikan dengan semakin bertambahnya kabupaten dan kota yang dapat mengakses layanan GoFood.

Layanan GoFood sekarang ini sudah dapat dinikmati masyarakat hingga di 74 kota di tanah air. Mulai dari kota kecil hingga kota besar. Bahkan ke depannya, perusahaan Gojek sendiri akan semakin memperluas area operasionalnya agar semua masyarakat Indonesia bisa merasakan manfaatnya.

2. Ada Banyak Pilihan Merchant

Ada banyak restoran yang sudah bergabung dengan GoFood, baik itu rumah makan berskala kecil sampai restoran ternama sekalipun yang sudah memiliki banyak cabang. Bahkan kini GoFood sudah mempunyai partner sebanyak lebih dari 500.000-an partner yang tersebar hingga di seluruh wilayah tanah air.

Melalui jumlah mitra GoFood yang sebanyak itu, tentu saja menu yang ditawarkan di aplikasi GoFood menjadi lebih bervariasi. Inilah alasan kenapa GoFood banyak dipilih sebagai layanan pesan antar makanan terkemuka di Indonesia.

Pelanggan pun dapat memilih menu makanan dari banyak merchant yang sudah tergabung bersama GoFood. Selain itu, tak jarang mitra GoFood menawarkan potongan harga menarik bagi menu tertentu.

3. Turut Mengembangkan Perekonomian Indonesia

Gojek adalah perusahaan yang didirikan langsung oleh orang Indonesia. Jadi dengan memanfaatkan layanan Gojek, termasuk fitur GoFood, maka Kamu sudah membantu memperkuat sistem perekonomian bangsa.

Semua pesanan yang tercatat dalam GoFood telah mencapai hingga 19 trilliun rupiah. Wow, sangat fantastis bukan?

4. Pesan Makanan Tak Perlu Keluar Rumah

Bagi Kamu yang malas keluar rumah, dan tidak sempat masak di rumah karena padatnya rutinitas. Saat lapar mendera, tak perlu repot-repot lagi menyediakan makanan, cukup pesan jaa GoFood saja untuk memesan menu makanan  yang Kamu inginkan dan silahkan tunggu driver Gojek mengantarkan pesananmu sampai di rumah.

Mengenal Layanan Terbaru dari GoFood

Sebelum melanjutkan ke cara mendaftar mitra Go Food di aplikasi Gojek, Kamu harus mengetahui layanan terbaru yang disediakan oleh GoFood ini :

1. Cloud Kitchen

Layanan ini adalah dapur khusus untuk melayani orderan online. Pihak GoFood sendiri telah meluncurkna layanan ini. Dimana merchant yang sudah tergabung lewat layanan cloud kitchen nantinya dipilih sesuai dengan tingkat permintaan pembeli.

Melalui fitur cloud kitchen ini, orderan pelanggan dapat langsung diproses. Para partner Gojek pun tak perlu terlalu lama mengantri.

2. GoFood Turbo

Fitur terbaru GoFood lainya ialah GoFood Turbo. Sesuai namanya, dimana layanan yang satu ini memungkinkan para customer mendapatkan makanan yang dipesannya lebih cepat.

Melalui layanan ini, pihak Gojek berharap jika pelayanannya menjadi lebih baik. Selain itu, tim Gojek juga menjanjikan orderan konsumen akan sampai dalam waktu 30 menit, adapun jika tidak maka pembeli berhak menerima voucher.

3. GoFood Exclusive

GoFood Exclusive adalah fitur terbaru GoFood lainnya yang memungkinkan merchant menyediakan menu tertentu yang hanya dapat dipesan dari GoFood. Melalui fitur ini, maka diharapkan merchant bisa menjangkau konsumen lebih luas dan dapat meningkatkan penjualan.

Cara Daftar GoFood Gojek

Cara Daftar GoFood Gojek
Mendaftar Mitra GoFood

Mendaftar Mitra GoFood di Web Resmi Gojek

Jika Kamu memiliki usaha kuliner dan tertarik bekerja sama dengan GoFood, maka tak ada salahnya mencoba mendaftar mitra GoFood lewat web resmi Gojek. Ada beberapa tahapan cara daftar GoFood Gojek yang bisa Kamu ikuti panduannya, berikut ini :

1. Masuk ke Web Resmi Gojek

Persiapkan smartphone-mu, lalu buka website resmi Gojek di link ini. Jika sudah, silahkan ikuti panduan yang tertera pada web tersebut.

2. Isi Data-data di Formulir Pendaftaran

Silahkan isi data-data pada form pendaftaran lengkap, dari alamat restoran, nama restoran, nama pemilik, email, nomor telepon dan jenis restoran. Sesudah Kamu melakukan pendaftaran, tinggal tunggu email  balasan langsung dari pihak GoFood.

3. Dapatkan Email Balasan Kerja Sama

Kamu akan mendapatkan email balasan langsung dari tim GoFood. Biasanya pada email tersebut terdapat penjelasan tentang kerjasama antara pihak pemilik restoran dengan GoFood. Seperti penjelasan biaya daftar mitra GoFood, hingga sistem bagi hasil dengan GoFood senilai 20% dari total harga minuman atau makanan yang telah dipesan pelanggan lewat layaan GoFood.

Selain itu, dalam cara daftar GoFood Gojek ini Kamu akan dijelaskan metode pembayaran jasa sampai NPWP.

4. Bagaimana Bagi Pemilik Resto yang Belum Mempunyai NPWP?

Jika usaha individu yang Kamu miliki belum mempunyai NPWP, tenang saja karena pihak GoFood sendiri tetap memperbolehkan untuk mendaftar. Akan tetapi jika Kamu selaku owner sudah memiliki NPWP, wajib melampirkan NPWP. Biasanya keseluruhan panduan cara daftar GoFood Gojek serta semua perjanjiannya akan langsung dikirimkan lewat email. Selain itu, mereka juga akan melampirkan Frequently Asking Question atau FAQ pada email.

5. Pertanyaan Calon Partner Dijelaskan via Email Balasan

Selain itu, email balasan GoFood juga biasanya akan berisi tentang pertanyaan yang kerap ditanyakan calon mitra, di email tersebut melampirkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan calon mitra. Sesudah membaca semua penjelasan dalam email balasan ini dan kamu ingin melanjutkan prosesnya, silahkan tekan “Selanjutnya”.

Lalu Kamu akan diminta untuk melengkapi formulir tentang restoran, seperti apakah restoranmu termasuk milik korporasi atau perorangan.

6. Melampirkan Scan SIM/KTP/Paspor

Cara mendaftar mitra GoFood Gojek terakhir ialah jangan lupa melampirkan scan data diri seperti SIM/KTP/Paspor hingga NPWP sebagai persyaratan administrasi utama untuk partner GoFood.

Akan tetapi jika Kamu belum mempunyai NPWP tetap bisa melakukan pendaftaran. Namun nantinya nilai pajaknya berbeda. Sesudah semua data dilampirkan serta sudah melengkapi isian formulir degan benar, tinggal kirim saja.

7. Tunggu Konfirmasi Pihak Gojek

Setelah dikirimkan, maka semua datamu akan dicek terlebih dahulu oleh pihak Gojek. Apabila semuanya sudah benar dan lengkap, Kamu akan langsung dihubungi Gojek untuk kelanjutan proses kerjasama usaha.

Cara daftar GoFood Gojek di atas juga berlaku bagi Kamu yang ingin menggunakan layanan GoBiz. Jadi, sebelum mengikuti cara daftar GoBiz Kamu harus mendaftar GoFood terlebih dahulu!

 

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019