Cara Daftar Go Resto

Bagaimana cara daftar go resto? Tidak dapat dipungkiri apabila sekarang ini aplikasi transportasi online telah menjadi primadona bagi masyarakat di tanah air. Salah satunya yang terkemuka ialah Gojek yang sudah merambah hingga ke pelosok Indonesia. Selain tertarik menjadi pengemudinya, pemilik restoran pun ikut berburu inforsmasi mengenai cara daftar Go Resto.

Bahkan wajar rasanya bila perusahaan startup unicorn tersebut telah menjadi pelopor dari perubahan lifestyle masyarakat terhadap ojek. Lain halnya jika dulu profesi tukang ojek cenderung dipandang sebelah mata karena suka nongkrong. Dengan adanya aplikasi Gojek, perusahaan ini mampu mengubah pandangan masyarakat terhadap ojek, sebagai profesi yang begitu penting. Inilah salah satu alasan kenapa banyak orang juga tertarik dengan salah satu layanan Gojek, yakni Go Resto.

Keberhasilan Gojek lewat layanan Go Ride menjadikan perusahaan transportasi online ini menciptakan berbagai inovasi baru. Seperti halnya Go Car yang menawarkan layanan antar penumpang menggunakan mobil, serta Go Food yang telah menjadi primadona.  Untuk cara daftar Go Resto sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda seperti mendaftar Go Car.

Sebelum dirilis Go Resto, Gojek menyediakan layanan Go Food. Lewat Go Food inilah, cafe, warung pinggiran dan restoran dapat mempromosikan bisnis mereka dengan cara digital sekaligus dapat meningkatkan penghasilan. Lalu bagaimana dengan Go Resto?

Mengenal Perbedaan Go Resto dan Go Food

Sebelum mengetahui cara mendaftar Go Resto, maka Kamu harus tahu perbedaan antara Go Resto dengan Go Food. Walaupun keduanya dirilis oleh Gojek, tapi kedua layanan tersebut sebenarnya tidak sama. Bisa dikatakan kalau pemilik usaha kuliner yang sudah terdaftar dalam Go Resto tentu pengusaha tersebut sudah menjadi mitra Go Food. Akan tetapi bagi yang sudah menjadi mitra Go Food sendiri, belum tentu sudah terdaftar di Go Resto.

Ketika bisnis kuliner telah terdaftar dalam layanan Go Resto, maka  Kamu lebih leluasa mengelola jam operasional lewat aplikasi yang dapat diakses di ponsel. Cukup dengan satu ketukan saja, restoranmu pun bisa OPEN atau CLOSE di Go Food secara langsung. Selain itu, Kamu juga bisa lebih bebas menentukan porsi maupun harga makanan.

Semua pembayaran dalam aplikasi Go Resto ini diatur dengan cara digital, entah itu oleh pemilik restran maupun driver lewat Go Pay. Pihak Go Food sendiri selanjutnya mengirimkan laporan input atau pemasukan per harinya langsung ke email-mu, setelah itu mereka akan menstransfer keuntungan pendapatan. Jadi tidak perlu ribet lagi melakukan pembayaran tagihan, sebab pendapatan yang ditransfer ke rekeningmu telah dipotong oleh Gojek untuk sharing profit.

Karena sangat menguntungkan, kini semkain banyak pula pemilik usaha kuliner yang menjadi mitra Go Resto. Akan tetapi, untuk dapat menikmati keuntungan dari mitra Go Resto, yang pertama dilakukan ialah harus mendaftarkan bisnis kulinermu terlebih dahulu ke Go Food.

Cara Daftar Go Food Sebelum Go Resto

Karena untuk menjadi mitra Go Resto harus sudah terdaftar di layanan Go Food terlebih dahulu, maka Kamu wajib mendaftarkan bisnis kulinermu lebih dulu di Go Food. Berikut cara daftar Go Food yang harus Kamu ikuti panduannya :

  • Silahkan kunjungi web dan lakukan pengisian formulir registrasi online di sini!
  • Untuk mendaftar menjadi mitra Go Food tentu saja Kamu tak akan dimintai biaya sedikit pun.
  • Pastikan akun email yang Kamu pakai untuk mendaftar layanan Go Food ialah email yang aktif karena pihak Gojek selanjutnya akan langsung menghubungimu.
  • Setelah itu, lewat akun email Kamu akan diminta melengkapi data pelengkap sesuai format yang telah diminta Go Food.
  • Pada bagian penagihan, biasanya tim Go Food meminta nomor registrasi dan nama NPWP. Di saming itu, Kamu juga diminta mengirimkan beberapa foto makanan, lampiran kartu NPWP dan KTP, daftar dan harga menu.
  • Apabila semuanya sudah selesai, terahir pihak Go Food langsung mengirimkan kontrak kerja sama.
  • Karena dilakukan dengan cara online, maka proses penandatanganan perjanjian kontrak pun harus menggunakan tanda tangan secara digital. Jika semuanya sudah selesai, maka tim Go Food langsung mengirimkan inbox email berupa sambutan tanda bisnis kulinermu resmi bermitra dengan Go Food.
  • Selamat, kini Kamu tinggal mengikuti panduan cara daftar Go Resto.

Cara Daftar Go Resto

Cara Daftar Go Resto
Mendaftar Mitra Go Resto

Mendaftar Mitra Go Resto Bagi Partner Go Food Baru

Go Resto adalah salah satu layanan yang muncul sebagia inovasi dari tim Go Food guna mempermudah para mitra bisnis mereka. Sebab selama ini, mitra Go Food sering mendapat kesulitan untuk membayar komisi ke aplikasi Gojek. Sama halnya dengan partner Go Food yang kebingungan ketika menu mereka sewaktu-waktu restoran tutup atau mendadak habis.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, dengan memakai aplikasi Go Resto maka semua masalah di atas dapat teratasi lebih mudah. Cukup dengan memanfaatkan aplikasi lewat Hp saja, Kamu dapat mengatur jam operasional  restoran sehingga langsung terhubung pada halaman Go Food. Ya, inilah alasan kenapa banyak partner Go Food yang tertarik mendaftar mitra Go Resto.

Jika Kamu penasaran, simak ulasan cara daftar Go Resto di bawah ini!

1. Daftar Mitra Go Resto di Website Resmi

Cara daftar mitra Go Resto tentu saja sangat mudah. Bagi Kamu yang sudah menjadi mitra Go Food baru, biasanya akan dihubungi langsung oleh Go Resto selama 2 sampai 3 hari kerja setelah melakukan pendaftaran restoran langsung di situs resmi Gojek. Kamu akan langsung dihubungi sesudah semua berkas  seperti harga, menu masakan dan foto masakan yang ditampilkan dalam aplikasi Go Food telah dianggap selesai.

2. Menunggu Verifikasi Pendaftaran

Selama 2-3 hari, pihak Go Resto biasanya akan memverifikasi dokumen. Apabila restoramu dianggap sudah lolos, maka akan muncul pesan email aktivasi. Biasanyadalam email aktivasi disertakan tanggal aktif restoran di aplikasi.

3. Daftar Mitra Go Resto Sudah Selesai

Jika Kamu sudah melewati tahapan verifikasi pendaftaran, ini artinya Kamu telah sukses mendaftar mitra Go Resto. Akan tetapi, cara ini dilakukan untuk kasus partner Go Food baru, lalu bagaimana dengan pengusaha resto yang telah bermitra dengan Go Food jauh sebelum Go Resto diluncurkan?

Mendaftar Mitra Go Resto Bagi Partner Go Food Lama

Sebenarnya ada 2 cara daftar Go Resto yang dapat dilakukan bagi partner Go Food yang lama, cara pertama yaitu menunggu penawaran tim Go Food untuk bergabung bersama Go Resto, dan cara kedua pergi ke kantor Go Food setempat.

Namun untuk lebih memastikan sebaiknya Kamu bisa gunakan cara daftar Go Resto yang kedua, yaitu dengan mendatangi kantor Go Food terdekat. Setelah itu, temui pihak Go Food. Biasanya mereka akan meminta melengkapi data-data, seperti alamat restoran, harga dan perubahan menu, foto dan alamat email.

Nah, itulah cara daftar Go Resto yang bisa Kamu coba untuk mengembangkan bisnis kulinermu agar lebih terintegrasi dengan sistem digital. Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

 

Related posts