Cara Cek Kuota 3

Provider 3 (tri) termasuk salah satu layanan operator seluler yang menawarkan harga paket internet murah. Maka tak heran jika operator ini banyak digunakan oleh kawula muda yang gemar browsing atau download tanpa merogoh kocek dalam-dalam. Selain itu, cara cek kuota 3 juga sangat mudah dilakukan.

Inilah yang membuat banyak orang memilih provider ini, meskipun mungkin jangkauannya tidak terlalu luas hingga ke pelosok daerah.

Ada banyak pilihan paket internet yang ditawarkan oleh provider yang satu ini. Jika Kamu sedang melirik produk kartu 3 (tri) buat internetan, dan ingin tahu apa saja paket internet yang ditawarkan provider 3, mari kita ulas terlebih dahulu bahasannya di bawah ini!

Jenis-Jenis Paket 3 (Tri)

» Paket Hot Sale

Paket ini menawarkan banyak keungggulan dan bonus yang ditawarkan kepada para pengguna 3 (tri), seperti gratis Netflix, Youtube, VIU, chatting, dan yang lainnya.

» Paket Daily Data

Kumpulan paket internet dikhususkan bagi Kamu yang memerlukan paket harian dalam kondisi darurat.

Belum lagi paket ini lebih terjangkau daripada harus membeli paket internet bulanan atau mingguan. Daily Data yang ditawarkan oleh provider 3 ialah paket 1, 3 sampai 7 hari.

» Paket Data Autorenewal

Paket 3 ini sangat cocok bagi kamu yang malas membeli paket internet manual. Sebab dengan paket ini, maka paket internetmu secara otomatis akna langsung diperbarui sesuai dengan masa aktif paket itu sendiri, mulai dari 1 hari, 7 hari/1 minggu, dan 30 hari/1 bulan.

Tapi tentu saja, untuk melakukan perpanjangan paket secara otomatis, pulsamu harus mencukupi.

» Paket 4G Daily Data

Paket tri ini ditujukan bagi para pengguna ponsel pintar yang telah menggunakan jaringan internet 4G/LTE. Namun sayangnya, para pengguna 3G tidak dapat menggunakan paket internet ini.

» AlwaysON (AON)

Paket AlwaysON alias AON sendiri termasuk salah satu paket yang populer bagi pengguna tri. Karena menyajikan paket++ dan mempunyai masa aktif paket lebih lama, seperti paket AON 1 bulan, 6 bulan dan 12 bulan/1 tahun.

Selain itu, paket AlwaysON tri tersedia mulai dari 20 MB sampai 50GB, jadi sangat cocok bagi Kamu yang membutuhkan kuota internet lebih besar.

» Paket Event

Paket event dari tri biasanya hanya tersedia jika ada event-event spesial saja, seperti asik internetan saat sahur, paket double berkah ramadhan, dan lainnya yang berisikan promo paket internet dan harga khusus termurah.

» Paket Unlimited

Paket unlimited cocok bagi yang gemar internetan tanpa batas. Kamu yang gemar mengunduh file-file berukuran besar bisa menggunakan paket ini tanpa khawatir kehabisan kuota.

Ada beberapa pilihan paket unlimited yang ditawarkan oleh tri, diantaranya Paket unlimited 1 jam, 3 jam, 12 jam,hingga 24 jam atau sehari.

Nah, itulah beberapa pilihan paket internet tri yang bisa Kamu pilih sesuai kebutuhan. Bagaimana, tertarik bukan?

Adapun bagi Kamu yang masih bingung tentang cara cek kuota 3, berikut Kami ulas tutorialnya!

Panduan Cara Cek Kuota 3 (Tri)

Cara Cek Kuota 3
Cek Kuota 3

Rasanya kita tau bahwa kuota internet adalah hal terpenting saat ini. Bahkan beberapa orang rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk membeli kuota internet supaya tetap eksis di jejaring sosial.

Jadi, intinya kuota internet kini telah menjadi kebutuhan pokok banyak orang, khususnya bagiyang tidak mempunyai koneksi Wifi. Banyak provider menawarkan paket internet dengan pilihan kuota unlimited,  namun kebanyakan kecepatannya tidak memuaskan, jadi tetap saja memilih paket kuota.

Jadi, bagi Kamu yang sedang mencari provider seluler yang menawarkan pilihan paket berkuota besar dengan harga terjangkau, maka Kamu bisa memilih operator Tri.

Belum lagi, tri juga telah menawarkan jaringan 4G dengan akses yang cukup luas di tanah air.

Oke, langsung saja ini dia tutorial cara cek kuota 3 yang bisa Kamu coba di bawah ini :

Cara Cek Kuota 3 (Tri) Via Dial Telepon

Cara cek kuota 3 ini yaitu dengan memanfaatkan fasilitas dial phone di perangkat ponsel pintarmu. Sebenarnya caranya sangat mudah, Kamu hanya perlu mengakses USSD operator tri saja dengan menekan kode *111#. Untuk lebih lengkapnya, berikut ulasannya :

  • Jika ingin cek kuota internet, silahkan lakukan panggilan di nomor *111#. Lalu pilih opsi cek kuota dengan mengetikkan nomor 4, dan tekan send.
  • Sesudah itu, Kamu bisa memilih kuota internet mana yang akan dicek. Lalu ketikkan kode nomornya, setelah itu tekan send. Informasi sisa kuota internetmu akan langsung dikirim berbentuk SMS.

Dengan langkah-langkah cara di atas, pengguna tri juga dapat mengecek kuota internet 3 AON. Cara cek kuota tri ini sangat cocok bagi yang malas mengunduh dan menginstal aplikasi Bima+ sebab menghabiskan kuota internal memory Hpmu. Namun jika Kamu merasa rumit dan ribet memakai cara ini, bisa cari solusi lainnya di bawah ini!

Cara Cek Kuota 3 (Tri) Menggunakan Aplikasi Bima+

Cara ini memang mengharuskanmu mengunduh dan menginstall aplikasi Bima+ terlebih dahulu di Hpmu. Akan tetapi, tentu saja Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah, simpel dan praktis selagi Kamu tidak menghapusnya di manajemen aplikasi ponselmu.

Ada banyak informasi yang tersedia pada aplikasi ini, termasuk cara cek kuota 3, cek sisa paket internet tri, dan pilihan paket internet 3. Bahkan Kamu bisa membeli pulsa, paket nelpon 3, kuota internet, serta menukar BonsTri melalui aplikasi yang satu ini.

Kamu dapat mengandalkan cara ini jika sedang di daerah yang susah sinyal tapi koneksi Wifi masih tetap berjalan. Sebenarnya caranya cukup simpel, jika Kamu sudah masuk/login pada aplikasi Bima+, maka selanjutnya Kamu dapat membuka aplikasi tersebut dan akan muncul sisa kuota internet tri.

Jika dibandingkan cara-cara sebelumnya, bisa dikatakan memakai aplikasi Bima+ termasuk cara paling praktis dan mudah.

Belum lagi, Bima+ juga dapat dipakai untuk kebutuhan lain, seperti cara cek masa aktif 4, beli kuota, cek pulsa, dan cek nomor 3.

Cara Cek Kuota 3 Via SMS

Pilihan cara cek kuota 3 lainnya ialah dengan menggunakan layanan SMS. Kamu hanya perlu mengirimkan pesan ke nomor 234. Adapun caranya ialah dengan mengetikkan : INFO KUOTA kemudian kirimkan ke nomor 234.

Setelah itu, Kamu akan menerima balasan SMS yang menginformasikan kuota internet 3 dengan lengkap.

Belum lagi, cara cek kuota tri via SMS juga tanpa pungutan biaya alias gratis. Selain itu, Kamu akan mendapatkan informasi detail mengenai semua kuota internet yang dimiliki.

Cara Cek Kuota 3 Via Website

Cara yang satu ini juga sebenarnya cukup simpel, sebab hanya diharuskan mengakses website resmi My Tri. Adapun link-nya di https://bima.tri.co.id/login.

  • Silahkan login ke website di atas, atau jika belum melakukan pendaftaran silahkan register terlebih dahulu memakai nomor tri.
  • Sesudah berhasil masuk/login, selanjutnya Kamu akan mendapatkan informasi sisa kuota internet kartu tri.

Ya, itulah penjelasan tentang cara cek kuota 3 yang bisa Kamu pilih dengan mudah. Dimana cara-cara di atas dapat disesuaikan dengan situasi sinyal yang ada di tempatmu. Semoga bermanfaat!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019