Cara Mengisi Voucher XL Xtra Combo Lite

XL adalah salah satu provider yang eksis di Indonesia dengan menghadirkan berbagai macam keungulan dan kemudahan, mulai dari pilihan paket yang banyak, harga terjangkau, jaringan luas, hingga cara pengisian pulsa yang mudah. Tidak terkecuali kemudahan dalam cara mengisi voucher XL Xtra Combo Lite.

Para pengguna XL tentu harus tahu dulu berbagai macam pilihan paket yang ditawarkan oleh XL, baik paket telepon, SMS maupun internet. Namun mengingat paket kuota internet termasuk yang paling laris karena banyak digunakan, kamu harus tahu berbagai macam pilihan paket internet XL agar dapat memilih paket yang tepat sesuai kebutuhan.

Read More

Cara Mengaktifkan Paket XL Xtra Combo Lite

Aktivasi paket yang tersedia pada XL sebenarnya bisa dilakukan dengan cara apa saja. Mulai dari mengaktifkan paket internet dengan menu UMB, memakai apikasi MyXL, dan ada pula yang menggunakan voucher fisik melalui menu panggilan.

Semua cara di atas memiliki keunggulan tersendiri, hanya saja untuk voucher fisik dirasa lebih praktis dan menarik. Selain kamu harus menggosok tanda hologram pada vouchernya, juga nomor hp pribadi kamu tidak akan terpublikasi maupun tersebar.

Kamu bisa menerapkan cara mengaktifkan paket XL Xtra Combo Lite, berikut ini :

1. Beli Voucher Fisik

Pertama, beli voucher fisik paket XL Xtra Combo Lite terlebih dahulu di outlet penjualan pulsa atau voucher pulsa terdekat. Di outlet penjualan pulsa tentu saja ada banyak pilihan voucher internet yang tersedia dan bukan hanya paket XL Xtra Combo Lite saja.

2. Gosok Voucher Fisik

Jika kamu sudah mendapatkan voucher fisik paket internet XL tra Combo Lite, silahkan gosok voucher fisik tersebut di tanda hologramnya. Untuk menggosoknya, pakai benda tumpul seperti koin. Jangan menggosoknya memakai benda tajam, sebab bisa merusak kode atau angka yang seharusnya bisa kamu lihat dan masukkan saat pengisian.

3. Buka Menu Panggilan

Silahkan buka menu panggilan pada hp smartphone kamu. Karena saat ini rata-rata hp smartphone memiliki dual kartu SIM, jadi pastikan kamu menggunakan menu panggilan dengan kartu SIM dari XL.

4. Ketikkan Kode USSD

Supaya cara mengisi voucher XL Xtra Combo Lite berhasil, pastikan terlebih dahulu sinyal di sekitarmu cukup baik agar tidak terjadi kegagalan akibat jaringan yang kurang stabil. Setelah itu, silakan masukan format di bawah ini pada menu panggilan.

Format : *123*123*Kode Voucxher Xl Xtra Combo Lite#.

Contoh : *123*123*12345678909876#

Pengisian kode voucher dengan beberapa angka yang tertera di dalamnya wajib sesuai dengan angka yang tertera pada voucher fisik, supaya bisa melakukan proses aktivasi. Jika sudah benar, tekan panggil atau OK. Tunggu beberapa saat hingga ada notifikasi bahwa paket Xtra Combo Lite XL sudah diaktifkan.

Aktivasi Voucher Fisik Xl Xtra Combo Lite Melalu Kartu Perdana

Perlu diketahui, biasanya di setiap pembelian kartu perdana pasti terdapat voucher fisik Xtra Combo Lite. Namun kartu yang harus kamu beli adalah kartu perdana Xl Xtra unlimited Turbo. Silahkan ikuti cara aktivasinya berikut :

  • Mengingat voucher fisik membutuhkan kode digit angka yang berada di balik hologram. Maka Langkah pertamanya adalah dengan menggosok bagian hologram tersebut agar kamu mengetahui kodenya. Pastikan pula agar bagian dalamnya tidak rusak.
  • Selanjutnya tinggal buka menu panggilan pada hp smartphone  dengan memastikan bahwa panggilan yang dibuka berada pada posisi SIM kartu Xl.
  • Berikutnya tinggal mengetikan format sebagai berikut :

Format : *123*234*1*empat angka terakhir nomor HP yang tersedia pada kartu perdana*kode voucher#

Contoh : *123*234*1*1234*12345678909876#

  • Pastikan format di atas sudah benar, termasuk kode voucher yang sebelumnya telah diketahui, supaya proses aktivasi untuk paket ini berhasil.
  • Jika sudah, silakan klik tombol panggil atau OK.
  • Notifikasi akan muncul beberapa saat dalam bentuk pesan singkat (SMS) yang menyatakan bahwa proses aktivasi telah berhasil.
  • Sekarang, kamu sudah bisa menikmati paket Xl Xtra Combo Lite yang bisa dilakukan di seluruh wilayah Indonesia.

Itulah cara mengisi voucher xl xtra combo lite yang bisa kamu coba, apabila terdapat kendala ketika melakukan aktivasi, jangan ragu untuk menghubungi call center sehingga bisa mengaktifkan paket tersebut.

Mengenal Paket XL Xtra Combo Lite

Dari sekian banyak paket yang tersedia di provider XL, paket yang menarik perhatian pengguna adalah XL Xtra Combo Lite. Ini adalah paket terbaru dari XL, terlebih lagi dapat dipakai oleh seluruh prepaid XL dimanapun. Ada beberapa jenis paket XL Xtra Combo Lite, antara lain :

  • Paket Xtra Combo Lite S dan M, merupakan pake Xtra Unlimited Turbo Basic yang bisa kamu gunakan untuk mengakses berbagai aplikasi pilihan, seperti Line, Whatsapp, dan aplikasi transportasi seperti Gojek. Bahkan kamu dapat mengaksesnya secara unlimited.
  • Xtra Combo Lite L, adalah paket Xtra Unlimited Turbo Basic. Selain beberapa kelebihan yang terdapat pada Xtra Combo Lite S dan M, kamu juga akan mendapat keunggulan lainnya untuk membuka aplikasi media sosial favorit yaitu Instagram dan Facebook. Untuk mendapatkan paket ini, dapat kamu akses lewat My XL apps terlebih dahulu.
  • Paket internet Xtra Combo Lite XL, XXL, dan XXXL, adalah paket Xtra Unlimited Turbo Super yang bisa kamu nikmati dengan menawarkan kelebihan dari duaa paket sebelumnya. Kamu dapat mengaksesnya lewat berbagai aplikasi perpesanan dan media sosial. Selain itu, juga dapat mengakses beberapa aplikasi streaming popular seperti Netflix, YouTube, Veido, Iflix, Viu, dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan paket ini, kamu bisa membeli voucher satuan atau bisa juga dalam bentuk kartu perdana dan vouchernya sekaligus yang menempel pada kemasan kartu perdana.

Apa Saja Kelebihan Kuota Xtra Combo Lite XL?

1. Jumlah Kuota Jaringan 4G LTE Besar

Dengan kuota Xtra Combo Lite XL, maka kamu akan memperoleh kuota 4G LTE secara terpisah dari kuota lainnya dan berlaku sampai 30 hari. Selain itu, kuota internet 4G ini secara otomatis akan terpakai jika kamu sedang ada di jaringan 4G.

2. Kebebasan Akses Hingga di Seluruh jaringan

XL Xtra Combo Lite XL adalah kuota yang dapat kamu pakai di seluruh jaringan. Untuk pembagian paket ini, XL menawarkan kuota dengan jumlah yang sudah kamu beli di seluruh jaringan, baik itu 2G/3G/4G.

3. Kuota Lokal Saat Berkunjung ke Sebuah Lokasi

Beruntung apabila daerah tempat kamu tinggal telah support jaringan 4G, maupun ketika sedang travelling. Sebab dalam produk ini, kartu XL sudah menawarkan kuota internet per tiap wilayah dengan jumlah kuota 2GB dan 3GB, yang masa aktifnya 30 hari.

4. Kuota Youtube Dengan Masa Berlaku Panjang

Kebanyakan orang pastinya dapat mengakses Youtube yang dapat digunakan sesuai kebutuhan, bisa untuk membantu pekerjaan. Selain itu, paket internet milik XL menyediakan kuota Youtube 1GB dan dapat kamu akses selama 1 bulan/30 hari.

Itulah beberapa cara mengisi voucher XL Xtra Combo Lite yang dapat kamu coba jika ingin memilih paket internet Xtra Combo Lite.

Related posts