Cara Bayar XL Prioritas

Bagaimana cara bayar XL Prioritas? Metode pembayaran apa saja yang bisa dipakai untuk membayar Tagihan XL Prioritas?

Berbicara soal layanan XL Prioritas, mungkin sebagian dari kita sudah mengetahui bahwa XL Prioritas merupakan sebuah layanan Pascabayar / Postpaid yang berada dibawah naungan XL Axiata itu sendiri. Tujuan diadakannya XL Prioritas sendiri yakni memberikan dukungan atau kualitas jaringan 4.5 GB dari XL, yang lebih diutamakan untuk pengguna Prioritas. Sehingga, mereka bisa mendapatkan kecepatan internet yang lebih stabil, dan juga jaringan data yang lebih baik.

Sistem dari XL Prioritas sendiri adalah dimana pengguna bisa melakukan pemakaian ataupun penggunaan paket data tanpa harus melakukan pembayaran terlebih dahulu. Sebab, semua pengguna yang dilakukan seperti nelpon, sms, dan internet, akan diakumulasikan di akhir bulan atau sebelum masa jatuh tempo, dalam bentuk tagihan.

Apabila pengguna XL Prioritas mengalami keterlambatan pembayaran, maka pihak XL berhak untuk memberikan peringatan, denda, atau bahkan memutus layanan XL Prioritas akibat keterlambatan tersebut. Oleh sebab itu, untuk para pengguna XL Prioritas, sangat dihimbau untuk mengetahui cara bayar XL Prioritas, sebelum masa jatuh tempo yang sudah ditentukan.

Cara Bayar XL Prioritas

Cara Bayar XL Prioritas
Bayar XL Prioritas

Cara Bayar XL Prioritas lewat ATM atau Bank Transfer

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan untuk melakukan pembayaran tagihan XL Prioritas adalah dengan melalui mesin ATM. Cara ini terbilang cukup mudah, karena hampir semua layanan ATM saat ini sudah bisa digunakan untuk melakukan pembayaran XL Prioritas. Caranya adalah

  • Masukkan kartu ATM beserta 6 Digit PIN ATM kalian, setelah itu Pilih pengaturan Bahasa dengan Indonesia
  • Pada halaman awal, klik pada menu Menu Lain / Transaksi Lainnya
  • Setelah itu, klik pada menu Pembayaran
  • Setelah masuk kedalam menu pembayaran, klik menu Handphone
  • Setelah itu, klik kembali menu XL PASCA / XPLOR
  • Lalu masukkan nomor XL Priorias kalian, dan setelah itu tekan LANJUT / BENAR
  • Kemudian, kalian akan melihat ringkasan dari Tagihan kartu XL Prioritas kalian, dan apabila sudah benar (jumlah tagihannya) klik saja BAYAR
  • Tunggu beberapa saat, dan setelah pembayaran selesai, maka kalian akan menerima Struk bukti pembayaran XL Prioritas tadi.

Apabila didalam mesin ATM yang kalian kunjungi tidak terdapat menu XL PASCA / XPLOR, maka kalian bisa mencoba cara kedua, yakni

Cara Bayar XL Prioritas lewat ATM Bersama

Sama seperti mesin ATM sebelumnya, Mesin ATM Bersama juga bisa digunakan untuk membayar tagihan XL Prioritas. ATM Bersama sendiri merupakan jaringan ATM yang bisa digunakan untuk beragam BANK yang bekerja sama, sehingga tidak dikenakan biaya Admin ketika melakukan pembayaran atupun penarikan Tunai. caranya

  • Masukkan ATM dan juga 6 Digit PIN ATM kalian di ATM Bersama
  • Setelah itu, kalian bisa memilih bahasa (Indonesia / English)
  • Pada menu utama, langsung saja klik LAINNYA
  • Setelah itu, kalian bisa memilih menu Pembayaran
  • Tunggu beberapa saat, dan kalian akan melihat banyak pilihan menu pembayaran, klik saja HANDPHONE
  • Lalu, klik pada menu XL PASCA / XPLOR dan masukkan nomor XL Prioritas kalian seperti biasa
  • Setelah itu, kalian bisa mengklik tombol LANJUT / BENAR dan tunggu beberapa saat sampai muncul konfirmasi tagihan nomor XL Prioritas kalian, beserta nominal yang harus dibayarkan
  • Terakhir, klik saja pada tombol BAYAR / BENAR dan tunggu sampai struk pembayaran keluar, dan simpan struk tersebut sebagai tanda bayar yang sah.

Nah, caranya sendiri tak jauh berbeda dengan ATM sebelumnya, namun cara ini bisa jadi alternatif ketika kamu tidak menemukan ATM yang sesuai dengan BANK yang kamu miliki, namun terdaftar di ATM Bersama.

Cara Bayar XL Prioritas lewat Internet Banking

Cara ketiga adalah kamu bisa menggunakan layanan Internet Banking dari BANK yang kamu miliki. Tentunya, dengan cara ini pengguna tidak perlu keluar rumah untuk mengunjungi ATM terdekat, namun hanya perlu membuka layanan Internet Banking, baik dari smartphone, komputer atau bahkan laptop mereka saja.

  • Buka Aplikasi Internet Banking / Mobile Banking yang ada di Smartphone kalian
  • Setelah masuk, lanjut saja klik pada menu Pembayaran dan pilih Handphone
  • Jika sudah, langsung saja klik menu XL PASCA / XPLOR dan masukkan Nomor XL Prioritas kalian
  • Tunggu beberapa saat, dan kalian akan melihat rangkuman Tagihan XL prioritas mu, dan juga total tagihan yang harus dibayarkan
  • Terakhir, klik pada tombol Bayar Tagihan, dan kalian akan menerima bukti transaksi / resi pembayaran dalam bentuk Soft Copy yang bisa dibagikan atau disimpan.

Dengan menggunakan layanan Internet Banking, tentunya hal ini sangat mempermudah pengguna, sebab untuk notifikasi pembayaran atau jatuh tempo dari XL Prioritas sendiri akan muncul di notifikasi, dan otomatis pengguna bisa langsung melakukan pembayaran dengan menggunakan Internet Banking ataupun Mobile Banking.

Cara Bayar XL Prioritas lewat Auto Debit Kartu Kredit

Layanan ADKK atau Auto Debit Kartu Kredit juga bisa menjadi alternatif untuk membayar tagihan XL Prioritas pengguna. Adapun untuk cara ini bisa dipakai untuk para pengguna kartu kredit, yang memiliki riwayat baik dalam membayar tagihan kartu kreditnya.

Adapun sistem dari Auto Debit Kartu Kredit disini adalah, pengguna tidak perlu lagi melakukan pembayaran melalui kartu kredit secara manual, sebab ketika masa jatuh tempo pembayaran tiba, otomatis tagihan tersebut akan dibebankan kedalam tagihan kartu kredit pengguna.

Oleh sebab itu, jika kamu ingin menggunakan Auto Debit Kartu Kredit untuk pembayaran XL Prioritas, kamu bisa membuka Aplikasi MyXL Postpaid, dan mengganti metode pembayaran tagihan dengan menggunakan Kartu Kredit.

Kemudian, masukkan detail kartu kredit kalian seperti nomor kartu kredit, CVV, Nama lengkap, Alamat lengkap, serta tanggal lahir. Setelah itu, kalian bisa dengan tenang menggunakan XL Prioritas, dan tetap membayar tagihan kartu kredit secara rutin setiap bulannya.

Dan untuk kartu kredit yang bisa digunakan sebagai metode pembayaran Auto Debit Kartu Kredit didalam Aplikasi MyXL PostPaid adalah yang memiliki logo Mastercard / VISA saja.

Cara Bayar XL Prioritas lewat XL Center

Cara terakhir yang bisa kamu coba untuk membayar tagihan XL Prioritas adalah dengan mengunjungi gerai XL atau XL Center terdekat di lokasimu. Adapun beberapa persyaratan penting yang harus dibawa sebelumnya adalah

  • Smartphone dengan Nomor XL Prioritas yang masih Aktif
  • Kartu Debit / Kredit
  • Data Diri (KTP / KK / SIM)

Nah, setelah sampai di XL Center, kalian tinggal meminta kepada petugas atau pegawai yang ada disana, jika kalian ingin melakukan pembayaran tagihan XL Prioritas. Dan kemudian, petugas disana akan membantumu untuk melakukan pembayaran melalui kartu debit atau kartu kredit.

Itulah tadi beberapa cara bayar XL Prioritas yang bisa kamu coba. silahkan gunakan cara yang paling mudah menurutmu, dan semoga bermanfaat.

Faiz Dawami
suka diajak ngopi