Cara Aktifkan OVO Paylater (Beli Sekarang Bayar Nanti)

Cara Aktifkan OVO Paylater
Cara Aktifkan OVO Paylater

Mau beli sekarang bayar nanti? Ya, bukan hanya Shopee aja yang punya layanan ShopeePay Later dengan cara mengaktifkan Shopee Paylater, tapi kamu juga bisa melakukan hal yang sama di OVO Paylater. Lantas, gimana cara aktifkan OVO Paylater?

Jika kamu tertarik memakai layanan dari OVO Paylayer, maka penting sekali buat mengaktifkan layanan ini terlebih dahulu di aplikasi OVO. Dengan OVO PayLater kamu gak perlu khawatir saat belum punya uang tapi mau bertransaksi di merchant OVO. Karena kamu bisa mencoba layanan beli sekarang bayar nanti ini.

Read More

Kehadiran OVO Paylater sangat membantu para penggunanya, karena bisa bertransaksi dengan mudah tanpa khawatir harus punya uang dimuka. Namun sebelum memakai layanan ini, wajib mengetahui syarat dan ketentuan buat pakai OVO Paylater.

Syarat dan Ketentuan OVO Paylater

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan aktifkan OVO Premier terlebih dahulu. Jika kamu belum memiliki akun OVO Premier maka akun OVO harus di upgrade terlebih dahulu baru bisa menggunakan layanan OVO Paylater.

Ada beberapa syarat yang wajib kamu lengkapi terutama dokumen-dokumen pendukung yang nantinya akan diverifikasi oleh tim OVO. Jika berhasil, maka sesaat kemudian OVO Premier akan aktif. Adapun dokumen yang perlu dipersiapkan diantaranya :

  • Foto identitas diri KTP yang bisa kamu potret secara langsung melalui kamera HP pada aplikasi OVO.
  • konfirmasi data diri kamu berdasarkan KTP dengan mengisi kolom yang ada.
  • Berikutnya, ambil foto selfie sambil memegang kartu identitas KTP.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses aktivasi OVO Premier di verifikasi oleh tim OVO.

Langkah-langkah diatas merupakan syarat standar yang diberlakukan oleh OVO, jadi kamu wajib mengikuti step by step syarat dan ketentuan OVO Paylater di atas.

Cara Aktifkan OVO Paylater

Cara Aktifkan OVO Paylater
Cara Aktifkan OVO Paylater

Setelah updgrade ke OVO Premier berhasil, langkah selanjutnya yaitu tinggal mengaktifkan OVO Premier. Buat kamu yang ingin tahu gimana cara aktifkan OVO Paylater, berikut ulasannya :

  • Buka Kembali aplikasi OVO dengan menggunakan akun sendiri. Tentunya akun OVO saat ini sudah upgrade ke OVO Premier.
  • Selanjutnya, pilih menu “Aktifkan OVO PayLater“.
  • Pada halaman yang muncul, kamu tinggal pilih menu “Aktifkan Sekarang“.
  • Jika sudah mengaktifkannya, kamu akan segera mendapatkan kode verifikasi yang dikirim melalui nomor HP yang terdaftar di aplikasi OVO.
  • Masukkanlah kode verifikasi tersebut pada kolom yang tersedia.
  • Pastikan agar memasukkan kode verifikasi dengan benar. Jika sudah yakin, pegang Kembali KTP kamu dan upload foto selfie sambil memegang kartu Identitas tersebut.
  • Isilah data diri secara lengkap berdasarkan dengan data yang tertera pada KTP.
  • Selanjutnya kamu akan melihat syarat dan ketentuan yang berlaku pada layar HP. Bacalah syarat dan ketentuan tersebut untuk mendapatkan informasi lebih rinci atau bisa juga langsung memberikan tanda centang pada kotak yang tersedia untuk menyetujui syarat dan ketentuan tersebut.
  • Jika semua langkah sudah dilakukan dengan benar, kamu cukup menunggu notifikasi dari OVO dengan kurun waktu selama 1×24 jam agar segera menggunakan OVO PayLater.

Perlu kamu perhatikan, apabila ada syarat yang tidak bisa terpenuhi atau foto selfie kamu tidak benar (kurang jelas) maka kemungkinan harus melakukan pendaftaran kembali.

Selain itu, kamu juga wajib memastikan semua form yang diisi sudah benar, termasuk posisi selfie yang direkomendasikan. Oleh karena itu, usahakan melakukan foto selfie ditempat yang terang.

Itulah cara aktifkan OVO Paylater, semoga bermanfaat dan selamat bertransaksi menggunakan OVO Paylater!

Related posts