Cara Menonaktifkan Langganan Telkomsel

Cara Menonaktifkan Langganan Telkomsel
Cara Menonaktifkan Langganan Telkomsel

Cara menonaktifkan langganan Telkomsel memang dicari-cari oleh para pengguna provider Telkomsel akhir-akhir ini, apalagi jika kamu seorang pemula yang baru menggunakan Telkomsel sebagai kartu SIM pertama. Memang benar, untuk memuaskan pelanggannya, kartu Telkomsel kerap menghadirkan berbagai promo baik berupa paket, internet, telepon, ataupun sms. Biasanya paket-paket tersebut dapat diaktifkan jika memang kamu berlangganan.

Meskipun memang tujuan diadakan promo-promo tersebut adalah memudahkan, namun ada kalanya justru paket-paket tersebut merugikan. Hal ini tentu dikarenakan proses perpanjangan paket biasanya berjalan secara otomatis sehingga dengan mudah menyedot semua pulsa yang kamu miliki. Jika kamu adalah salah satu pengguna yang mengalami hal ini dan sedang mencari bagaimana langkah-langkahnya, maka bisa langsung membaca penjelasan pada artikel kali ini.

Cara Menonaktifkan Langganan Telkomsel

Cara Menonaktifkan Langganan Telkomsel
Cara Menonaktifkan Langganan Telkomsel

Memang benar, tak sedikit pengguna provider Telkomsel yang merasa dirugikan dengan proses perpanjangan paket secara otomatis. Apalagi, jika perpanjangan tersebut terjadi tanpa ada konfirmasi atau persetujuan terlebih dahulu. Akan tetapi jika kamu mengalami hal ini, kamu tidak perlu khawatir sebab kamu bisa melakukan berbagai metode sebagai cara untuk menghentikan langganan Telkomsel sebelum masa perpanjangan tiba.

Bahkan langkah-langkah yang digunakan pada setiap metode sangatlah mudah untuk kamu pahami dan hanya membutuhkan waktu sedikit untuk bisa menyelesaikan proses. Lantas bagaimana metode beserta langkah-langkahnya yang lengkap? Berikut adalah penjelasannya.

Cara Menonaktifkan Langganan Telkomsel Pakai Kode Dialing USSD

Metode pertama paling mudah yang dapat kamu gunakan untuk menghentikan langganan paket Telkomsel adalah dengan menggunakan kode panggilan. Selain gratis, metode ini dapat kamu lakukan dengan langkah-langkahnya yang sangat mudah bahkan kamu tidak membutuhkan koneksi internet. untuk bisa melakukan panggilan kode USSD ini, kamu bisa membuka menu telepon pada dial pad. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah penjelasannya.

  • Pertama, silahkan kamu membuka terlebih dahulu menu telepon untuk membuka dial padnya
  • Jika kamu berhasil membukanya, maka silahkan kamu mengetikkan angka *363#. Kode dial up ini memang sama seperti saat kamu membeli paket internet di Telkomsel
  • Jika sudah, kamu akan melihat paket data yang bisa kamu beli kapanpun. Namun untuk hal ini, silahkan kamu mencari opsi yang ada kata berhenti-nya
  • Jika sudah, maka langkah terakhir adalah pilih berhenti/SDK. Kemudian kamu pilih opsi berhenti paket

Apabila kamu menggunakan kartu AS, maka tampilannya juga akan menampilkan infromasi yang berbeda-beda. Untuk kartu AS, tidak akan tampil opsi berhenti namun biasanya kamu akan menemukan paket internet lalu pilih berhenti SDK dan pilih berhenti paket. Dengan menggunakan kode dial ini, maka kamu bisa unreg ataupun berhenti langganan paket internet kartu Telkomsel tanpa harus membutuhkan jaringan internet.

Cara Menonaktifkan Langganan Telkomsel Pakai Kode SMS

Metode selanjutnya yang dapat kamu gunakan adalah dengan menggunakan kode SMS, dimana kamu bisa mengirimkan sms ke 3636. Sama halnya dengan metode sebelumnya, setiap layanan kemungkinan mempunyai metode yang berbeda-beda satu sama lain. Terkait hal ini, setiap paket berlangganan data mempunyai format SM dan untuk provider Telkomsel, ada dua jenis paket unreg. Untuk lebih jelasnya bagaimana cara menghetikan langgan menggunakan metode ini, ikuti panduan berikut.

  • Pertama, silahkan kamu membuka ponselmu dan masuk ke menu pesan terlebih dahulu
  • Apabila kamu menggunakan paket internet flash volume base, maka silahkan menggunakan format pesan flash(spasi)off
  • Namun jika kamu menggunakan paket internet flash unlimited, maka silahkan kamu menggunakan format pesan UL(spasi)off
  • Setelah kamu memilih satuannya, maka segera kirim pesan tersebut ke nomor 3636
  • Terakhir, tunggulah beberapa saat sampai kamu mendapatkan balasan SMS yang berisi tentang pemberhentian paket internet Telkomsel telah berhasil dilakukan

Cara Menonaktifkan Langganan Telkomsel Pakai Aplikasi My Telkomsel

Metode selanjutnya yang dapat kamu gunakan adalah dengan menggunakan aplikasi My Telkomsel. Untuk menggunakan metode ini, kamu harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Metode ini tentu berbeda dengan kedua metode sebelumnya, karena pemberhentian paket pada aplikasi ini membutuhkan koneksi internet untuk bisa menjalankan aplikasinya. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak penjelasan langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama, pastikan terlebih dahulu kalau kamu sudah menginstall aplikasi My Telkomsel dan jika sudah maka bukalah
  • Jika kamu pengguna yang baru pertama kali menginstaal, maka kamu pilih menu daftar
  • Kemudian, silahkan kamu masukkan nomor kartu Telkomsel yang kamu pakai untuk mebeli kuota internet
  • Setelah itu, kamu pilih menu account atau akun saya untuk dapat mengecek nomor Telkomsel serta memilih jenis menu lainnya
  • Disitulah kamu dapat memilih opsi my package atau paket
  • Berikutnya pilih paket yang ingin kamu hentikan langganannya dan pilih opsi berhenti

Cara Menonaktifkan Langganan Telkomsel Paket NSP/RBT

Selain menawarkan paket untuk kuota internet, telkosem juga biasanya menyediakan layanan RBT ataupun NSP yang sangat beragam. Pengguna yang dapat berlangganan layanan RBT Telkomsel ini bisa menggunakannya sebagai nada dering. Sedangkan untuk RBT ini digunakan sebagai music pilihan. Namun sayangnya, RBT ini seringkali mampu menyedot pulsa yang ada sehingga membuat para pengguna Telkomsel.

Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk berhenti di langganan paket RBT ini. Jika kamu adalah salah satu yang jengkel dan berada dalam situasi ini, maka bisa langsung ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, silahkan kamu membuka terlebih dahulu menu pesan yang ada pada ponsel kesayanganmu
  • Setelah itu silahkan kamu mengetikkan pesan dengan format RING(spasi)OFF. Atau bisa juga mengetikkan format RING(spasi)UNSUB(spasi)KODE LAGU
  • Jika sudah, maka kamu harus mengirim pesan tersbeut ke nomor 1212
  • Tunggulah beberapa saat hingga muncul notifikasi pesan bahwa paket NSP/RBTmu sudah berhasil di nonaktifkan

Cara Menonaktifkan Langganan Telkomsel Paket Nelpon

Selain fitu paket kuota dan RBT, Telkomsel juga biasanya menawarkan paket nelpon yang juga bisa membuat penggunanya jengkel. Jika kamu adalah salah satu pengguna yang ingin menghentikan langgan paket ini, berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu masuk terlebih dahulu ke menu pesan
  • Silahkan kamu mengetik pesan OFF dan mengirimnya ke nomor 3636
  • Silahkan kamu menunggu beberapa saat hingga kamu memperoleh balasan SMS dari pihak Telkomsel yang berupa konfirmasi bahwa penonaktifan atau berhenti langganan sudah berhasil dilakukan.

Memaang benar pihak Telkomsel mengadakan berbagai promo yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Namun sayangnya, justru promo-promo tersebut justru membuat kerugian dan kejengkelan bagi para penggunanya. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika penggunanya menghentikan paket berlangganan Telkomsel karena tidak ingin pulsa yang mereka miliki tersedot secara terus-menerus.

Itulah panduan terkait bagaimana cara menonaktifkan langgan Telkomsel paling terbaik dan mudah untuk kamu lakukan. Apabila semua cara di atas masih belum berhasil dan membuatmu berlangganan di Telkomsel, maka sangat disarankan untuk segera mendatangi Grapari yang terdekat dengan lokasi rumahmu. Tujuannya adalah agar proses penghentian paket berlangganan jauh lebih cepat. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Ulasan Menarik Lainnya:

Cara Menonaktifkan Link Google Form
Cara Menjual Hero Di Mobile Legends
Cara Menghubungkan iPhone ke TV Tanpa Kabel
Cara Menjual Barang Di OLX
Cara Menonaktifkan Akun Akulaku
Cara Menghubungkan iPhone ke TV
Cara Menonaktifkan Langganan Telkomsel
Cara Menghapus Video di Telegram
Cara Menjernihkan Video Yang Pecah Di Android
Cara Menghubungkan HP Samsung ke TV

Related posts