Cara Menonaktifkan LinkAja Syariah

Cara Menonaktifkan LinkAja Syariah
Cara Menonaktifkan LinkAja Syariah

Cara menonaktifkan LinkAja Syariah, sangat mudah untuk dilakukan. Hal tersebut memang cocok sekali dengan mayarakat Indonesia yang cenderung lebih suka cashless dibandingkan dengan membawa dompet berisi banyak uang ketika berbelanja. Bergesernya tren belanja offline manjadi online juga mampu membuat Sebagian orang lebih memilih menggunakan metode pembayaran dengan menggunakan e-wallet. Salah satu e-wallet yang digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah LinkAja. Dan tak heran juga banyak yang mencari tahu bagaimana cara menonaktifkan LinkAja syariah.

Dengan menggunakan LinkAja, para penggunanya bisa mengubah akun menjadi syariah, pun sebaliknya menutup LinkAja syariah dan kembali ke akun biasa. Jika kamu salah satu pengguna yang ingin menonaktifkan LinkAja syariah, maka bisa langsung membaca penjelasan pada artikel kali ini.

Seputar LinkAja

LinkAja merupakan salah satu platform dompet digital yang dapat berfungsi sebagai alat pembayaran transaksi secara online. Aplikasi LinkAja ini menyediakan  berbagai fitur canggih serta menawarkan banyak promo yang tentunya teus dikembangkan. Aplikasi LinkAja ini juga terbilang use-friendly dimana menunya tertulis dengan sangat jelas sehingga tidak membuat para penggunanya kebingungan.

Semua menu yang ada di aplikasi ini dapat digunakan untuk mentransfer uang dan menerima uang, membayar tagihan listrik, membeli pulsa, hingga membeli paket internet, selain itu, penggunanya juga bisa menggunakannya untuk membayar tiket transportasi seperti kereta api. Kamu bisa memesan ataupun membayar tiket kereta api cukup menggunakan aplikasi ini tanpa harus mengantri di tempat pembelian tiket.

Adapun kelebihan lain dari aplikasi ini, yaitu promo menarik dan diskon ketika melakukan transaksi online. Bahkan pomo yang disediakan oleh aplikasi ini bisa mencapai lima puluh persen. Untuk mendapatkan informasi terkait promo ini, kamu bisa langsung mengecek website resmi LinkAja.

Perbedaan LinkAja Biasa dan LinkAja Syariah

Aplikasi LinkAja menyediakan dua jenis akun yang dapat digunakan oleh para penggunanya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing. Kedua jenis akun tersebut adalaha akun biasa dan akun syariah. Tentunya kamu bertanya-tanya sebenarnya apa perbedaan kedua akun ini. Dengan mengetahui perbedaannya, tentu kamu akan lebih yakin dalam memilih untuk menggunakan akun jenis apa.

Perbedaan pertama, yaitu pada metode transaksi yang digunakan. Pada layanan akun LinkAja syariah, tentunya metode transaksi yang digunakan menggunakan prinsip syariah. Sedangkan akun biasa menyesuaikan dengan metode transaksi yang saat ini sedang tren.

Perbedaan kedua yaitu terletak pada penyimpanan data. Untuk akun LinkAja versi biasa, menggunakan penyimpanan data yang ada pada bank konvesional. Sedangkan penyimpanan data yang ada di akun LinkAja syariah adalah system penyimpanan data yang ada pada bank syariah.

Perbedaan yang ketiga terletak pada metode diskon. Untuk akun LinkAja versi biasa ini biasanya diskon datang dari merchant-merchant ataupun LinkAja itu sendiri. Sedangkan akun syariah, diskonnya harus berasal dari merchant.

Perbedaan terakhir, yaitu pada target pengguna kedua jenis akun tersebut. Untuk akun biasa menargetkan semua jenis nasabah atau multikultur. Sedangkan LinkAja syariah hanya menargetkan nasabah yang beragama Islam. Meskipun demikian, akun LinkAja juga dapat digunakan untuk kamu yang nonmuslim, jika memang kamu tertarik dengan system pelayanannya.

Cara Menonaktifkan LinkAja Syariah

Cara Menonaktifkan LinkAja Syariah
Cara Menonaktifkan LinkAja Syariah

Bagi kamu yang ingin menonaktifkan akun link aja syariah, tentunya tidak akan ada kendala maupun kesulitan yang berarti jika memang kamu mengikuti panduan beserta langkah-langkahnya dengan baik dan benar. Jika kamu penasaran, berikut adalah penjelasannya.

Langkah 1. Buka Aplikasi LinkAja

Pertama, silahkan kamu langsung membuka aplikasi LinkAja yang sudah kamu install di smartphonemu sebelumnya, karena memang layanan LinkAja Syariah dapat diakses melalui aplikasi itu. Jika belum punya aplikasi LinkAja, bisa download dan install melalui Google Play atau App Store.

Langkah 2. Klik Akun

Jika sudah, maka kemudian kamu pilih dan klik Akun Anda yang posisinya ada pada bagian pojok kanan sebelah bawah. Jika sudah berhasil, maka segeralah klik beralih ke LinkAja dan lanjutkan pilih beralih ke LinkAja Syariah untuk melakukan proses penonaktifan akun LinkAja Syariah.

Langkah 3. Pilih Menu Semua – Syariah

Kemudian, kamu harus pilih menu semua yang berada pada bagian pojok sebelah kanan atas. Pada tahapan ini, kamu akan melihat banyak sekali tampilan menu, namun jangan bingung dan langsung saja tap menu “Syariah”.

Langkah 4. Berikan Alasan

Setelah kamu berhasil klik, maka akan muncul banyak sekali pertanyaan layanan. Nah, pada bagian ini silahkan kamu pilih pertanyaan yang nomor 5 dengan cara mengklik yang berwarna merah. Kemudian pilihlah salah satu alasan, kenapa akun LinkAja Syariah ingin kamu nonaktifkan.

Langkah 5. Lengkapi Informasi

Jika sudah mengisi pertanyaan tersebut, maka langkah selanjutnya adalah tinggal mengkonfirmasi dengan cara mengklik “Nonaktifkan”. Jangan lupa juga untuk melengkapi konfirmasimu dengan cara memasukkan PIN yang sudah kamu buat sebelumnya.

Langkah 6. Proses Berhasil

Kemudian, akan muncul tanda check list berwarna merah dan BERHASIL. Dengan demikian, proses penonaktfifan akun LinkAja syariah yang kamu lakukan sudah berhasil.

Kelebihan dan Kekurangan Menonaktifkan LinkAja Syariah

Selain kamu mengetahui langkah-langkah untuk menonaktifkan akun LinkAja syariah, kamu juga harus mengethaui beberapa hal terkait kelebihan dan juga kekurangan yang akan kamu dapatkan jika memang memilih untuk menonaktifkan akun LinkAjasyariah ini. Adapun kelebihan dan kekurangannya, akan kami jabarkan seperti di bawah ini.

  • Poin pertama kelebihan yang akan kamu dapatkan jika memang sudah terlanjur untuk mononaktifkan, maka bisa sewaktu-waktu bisa mengaktifkannya kembali apabila kamu menginginkannya sewaktu-waktu
  • Poin yang kedua, aplikasi LinkAja berprinsip syariah ini jauh lebih ramah dengan RAM Smartphone Anda karena lebih ringan dalam menjalankannya dibandingkan dengan menggunakan akun LinkAja biasa
  • Mengenai kekurangannya, seperti halnya aplikasi-aplikasi dompet digital lainnya data yang sudah terinput tidak akan hilang. Hal ini dikarenakan karena tidak bisa dinonaktifkan secara permanen

Perlu kamu ketahui juga bahwa hanya memerlukan waktu kurang lebih 2 menit untuk dapat menonaktifkan dengan akun LinkAja dengan aman. LinkAja syariah yang sudah dinonaktifkan tentunya akan bisa diaktifkan kembali apabila kamu menginginkannya kembali.

Kesimpulan

Memang ada banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan oleh para pengguna jika memilih untuk menggunakan akun LinkAja syariah. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa mereka ingin menonaktifkan akun LinkAja syariah dan kembali lagi menggunakan akun LinkAja syariah. Jika memang kamu ingin mengembalikannya lagi, jangan khawatir karena langkah-langkahnya hampir sama ketika kamu menonaktifkan akun LinkAja syariah dan tentunya panduan yang disampaikan juga mudah untuk dipahami siapaun, termasuk kamu pengguna baru aplikasi LinkAja.

Namun jika kamu sudah nyaman menggunakan akun LinkAja syariah dan memanfaatkan layanannya dengan baik, maka tidak salah jika kamu tidak ingin menonaktifkannya. Itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara menonaktifkan link aja syariah yang dapat kamu gunakan dan praktekkan secara mandiri di rumah.

Perlu kamu ingat bahwa proses ini dapat kamu lakukan secara online lewat aplikasinya tanpa harus datang ke kantor pusat. Ikutilah semua langkah-langkah di atas dengan baik dan benar serta pastikan semuanya sudah kamu lakukan dan ikuti. Selamat mencoba dan semoga proses penonaktifan akun link aja syariahmu berhasil! Sampai ketemu di artikel-artikel selanjutnya, ya.

Ulasan Lainnya:

Cara Menonaktifkan Mode Terbatas Youtube
Cara Mengisi Kuota Indosat
Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone
Cara Mengisi Voucher Axis
Cara Menonaktifkan Mode Hilang Di Instagram
Cara Mengirim Aplikasi dari Bluetooth
Cara Mengirim Apk Lewat Whatsapp
Cara Menginstal Aplikasi Play Store
Cara Mengubah Telegram Seperti Whatsapp
Cara Menonaktifkan LinkAja Syariah

Related posts