Cara Log Out Telegram Web

Cara Log Out Telegram Web

Bagaimana cara log out Telegram web? Ya, Telegram termasuk salah satu platform chatting populer yang hampir menandingi popularitas WhatsApp. Kini bahkan Telegram juga telah tersedia di beberapa jenis perangkat, baik itu laptop maupun PC. Dimana salah satunya ialah dengan menggunakan layanan Telegram Web.

Dalam beberapa alasan, saat Kamu sudah login ke akun Telegram web, sebaiknya sesudah tidak lagi memakai aplikasi ini Kamu bisa langsung keluar akun Telegram. Terutama jika perangkat yang digunakan bukan perangkatmu, melainka perangkat teman apalagi umum.

Read More

Mengenal Telegram Web

Telegram web ialah layanan chat instan serta cepat yang menawarkan berbagai macam fitur yang tak jauh berbeda dari aplikai Telegram biasa yang sering dipakai di perangkat Smartphone. Sebenarnya, akses untuk Telegram Web sendiri lebih berfokus terhadap pemakaian versi desktop. Sehingga dengan memakainya, Kamu bia login ke akun Telegram lewat perangkat laptop atau PC yang sudah terdaftar.

Jadi, tanpa harus menginstal aplikasi Telegram di PC, Kamu bisa mengunjungi lini https://web.telegram.org/. Selanjutnya tinggal ikuti instruksi untuk bisa login. Jika sudah, Kamu bisa melihat chat Telegram di kedua perangkat sebab pesan atau chat yang diteriam dan dikirim selanjutnya akan disinkronkan antara komputer dan teleponmu.

Manfaat Memakai Telegram Web di Laptop atau Komputer

Memakai Telegram Web memang bisa menawarkan berbagai manfaat dan kegunaan untuk para penggunanya. Telegram sendiri adalah salah satu platform perpesanan yang banyak dipakai sesudah aplikai WhatsApp. Maka dari itu, kamu akan mendapatkan beberapa keunggulan memakai Telegram Web, diantaranya :

1. Tidak Perlu Harus Berganti Perangkat Gadget

Salah satu kelebihan memakai Telegram web ialah Kamu tidak perlu repot bergonta ganti perangkat gadget untuk mengakses Telegram Web. Maka dari itu, penting sekali untuk menginstal aplikas Telgram memakai file instalasi. Di samping lebih praktis, juga menawarkan loading yang lebih cepat.

Apabila Kamu memakai telegram desktop via Web, akan sangat disarankan melakukan log out. Untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dari pihak tertentu.

2. Pekerjaan Lebih Efisien

Setiap pekerja kantoran seringkali menerapkan cara kerja berkolaborasi untuk menyelesaikan pekerjaannya. Dimana salah satu plaform perpesanan yang dapat menunjang pekerjaan adalah aplikasi Telegram.

Maka dari itu, dengan menggunakan Telegram semua aktivita pekerjaan menjadi lebih efektif untuk dikerjakan memakai Telegram Web. Apalagi aplikasi yang satu ini tidak mempunyai batas maksimum kapasitas ukuran file yang dapatdikirim, sekalipun untuk durasi/waktu video.

Selain itu, para pengguna juga lebih leluasa untuk berkirim file besar secara langsung lewat laptop maupun komputer.

Lalu, Kenapa Harus Keluar dari Akun Telegram Web?

Sebelum membahas cara log out Telegram web, Kamu harus tahu apa saja faktor yang membuatmu harus log out atau keluardari Telegram di komputer. Berikut ini ada beberapa alasan yang mendasari keapa log out dari Telegram :

  • Tidak memakai Telegram Web kembali, Kamu dapat menginstall aplikasi perpesanan telegram desktip pada perangkatmu agar dapat menikmati chating dengan Telegram lebih mudah. Inilah yan membuatmu harus log out dari Telegram Web.
  • Keamanan. demi alasan keamanan biasanya mengharuskanmu untuk keluar dari Telegram Web. Ini bertujuan untuk mengantisipasi beberapa hal yang tak Kamu inginkan terjadi.
  • Alasan pribadi. Kamu juga mungkin memiliki alasan pribadi kenapa harus logout dari Telegram web. Terlebih kamu menyimpan berbagai macam data pribadi yang siedatnya sensitif sehingga sangat beresiko.

Karena kita tidak pernah tahu niatan seseorang atau pihak yang tak bertanggung jawab bisa kapan saja menggunakan akun Telegram kita secara leluasa. Karena itulah, terutama jika Kamu pernah membuka Telegram Web di perangkat orang lain , tentu saja harus segera keluar dari Telegram Web setelah selesai digunakan.

Cara Log Out Telegram Web

Cara Log Out Telegram Web
Cara Keluar Telegram Web

Keluar Akun Telegram Web

Setelah mengetahui dan memahami alasan kenapa harus keluar dari akun Telegram di atas, Kamu tentu sudah memikirkan bahwa cara log out Telegram web adalah cara terbaik yang bisa dilakukan. Ada beberapa tahapan cara yang dapat digunakan jika ingin keuar akun Telegram Web tergantung dari perangkat yang Kamu pakai. Simak panduannya disini!

1. Cara Keluar Telegram Web di Laptop atau PC

Telegram Web telah memberikan manfaat untuk masuk ke akun Telegram sekaligus mengakses layanan chatting dari desktop tanpa harus menginstal tambahan aplikasi pihak ketiga lagi.

Jika Kamu ingin keluar akun Telegram karena alasan tertentu, maka ikuti langkah cara log out Telegram Web di laptop atau PC berikut ini :

  • Silahkan buka perangkat browser yang Kamu gunakan dan ketikan di kolom pencarian “Telegram web” kemudian tekan enter.
  • Sesudah pemuatan atau pencarian selesai, Kamu bisa mengklik situs  laman Telegram Web untuk masuk. Silahkan login ke akun Telegram Web yang terhubung.
  • Jika ingin log out dari akun Telegram tersebut, silahkan buka pilihan menu dengan menekan tombol ikon garis tiga horizontal yang terletak di sudut kiri bagian atas.
  • Silahkan pilih Pengaturan atau Setings.
  • Lalu gulir kebawah, untuk selanjutnya tekan pilihan log out jika ingin keluar akun Telegram yang sudah terhubung di PC.

2. Cara Keluar Telegram Web di Seluruh Perangkat

Mungkin Kamu pernah lupa log out akun Telegram Web setelah menggunakan perangkat orang lain untuk membuka Telegram. Sayangnya, kini perangkat tersebut sudah tak lagi bisa dijangkau olehmu untuk memakai opsi pertama. Untunk mengatasinya,a da beberapa cara log out Telegram Web di semua perangkat yang dapat Kamu lakukan :

  • Pastikan untuk terus terhubung pada Telegram yang sudah terdaftar di perangkat Hpmu.
  • Selanjutnya, buka dan jalankan Telegram Apps.
  • Kamju bisa membuka menunya melalui klik tombol ikon garis tiga horizontal terletak di ujung kiri bagian atas.
  • Silahkan pilih Setting atau Pengaturan.
  • Pada pengaturan, Kamu bisa memilih Privasi serta keamanan.
  • Selanjutnya pilih psi Sesi aktif, jika ingin melihat perangkat mana saja yang terhubung pada akun Telegram milikmu.
  • Langkah terakhir, untuk keluar dari seluruh perangkat yang telah terhubung tinggak ketuk opsi “Hentikan Semua Sesi Lain”.

Dengan demikian history login akun Telegram pada perangkat desktop memakai Telegram Web pun ikut keluar.

Telegram Solusi Penyimpanan Cloud Efektif

Selain cara log out Telegram Web di atas, tentu saja Kamu harus tahu bahwa Telegram sangat efektif sebagai solusi penyimpanan cloud. Kita tahu bahwa penyimpanan cloud adalah fitur yang sangat dibutuhkan di zaman digital seperti saat ini. Semakin tingginya mobilita seringkali membuat banyak orang lebih memilih media penyimpanan praktis ini. Nah, Telegram sendiri termasuk salah satu aplikasi yang telah mengadopsi sistem penyimpanan cloud.

Setiap gambar, video, dokumen, chat maupun file lainnya dapat secara otomatis tersimpan menggunakan sistem penyimpanan cloud. Inilah yang membuat para penggunanya bisa leluasa untuk login atau melakukan cara log out Telegram Web kapanpun. Kamu juga tak perlu khawatir kehilangan data, karena Telegram akan menyimpannya secara otomatis.

 

Related posts