Cara Mengaktifkan Javascript di Crome

Bagaimana cara mengaktifkan Javascript di Crome ? mungkin bagi sebagian orang istilah Javascript masih agak asing dan jarang ditemui oleh pengguna browser. Untuk Javascript sendiri merupakan sebuah bahas pemograman yang sering digunakan untuk sebuah website supaya bisa lebih dinamin.

Dapat dikatakan jika Javascript ini adalah salah satu hal yang sangat penting supaya bisa mendapatkan pengalaman menggunakan browser dengan lebih baik  lagi.

Read More

Jadi supaya kamu bisa menggunakan browser dengan lebih baik lagi, maka sebaiknya kamu mengaktifkan fitur Javascript ini. Pada saat ini sudah banyak aplikasi browser yang dapat digunakan tidak hanya melalui perangkat laptop/komputer akan tetapi juga dapat digunakan di handphone.

Pilihan browser seperti Crome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, dan lain-lain merupakan browser-browser yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone maupun laptop/PC.

Fitur Javascript ini dapat kamu aktifkan atau nonaktifkan, dan ada kalanya saat kamu mengunjungi sebuah situs web muncul pop-up “You have a problem with your Javascript” dan pada saat ada notifikasi ini maka artinya kamu tidak bisa menggunakan beberapa fitur dari Javascript yang ada pada website tersebut.

Namun jika kamu sedang mengalami permasalahan tersebut kamu bisa mengaktifkan kembali Javascript untuk mengatasinya, jika kamu pengguna browser Crome kamu dapat mengikuti cara-cara yang akan dibahas pada artikel ini.

Dengan mengikuti cara-cara yang akan dibahas maka kamu bisa menghidupkan fitur Javascript ini agar pengalaman kamu mengunjungi sebuah webiste bisa lebih menarik lagi.

Apa Itu Javascript ?

Sebelumnya kamu perlu mengenal apa itu Javascript terlebih dahulu, sebelum akhirnya melangkah ke pembahasan utama yaitu mengenai cara mengaktifkan Javascript di Crome.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Safe Search

Javascript sendiri adalah bahas pemrograman yang dapat membuat internet bekerja dengan lebih baik. Dan Javascript ini juga banyak digunakan untuk merubah tampilan pada sebuah website, dengan adanya fitur ini website bisa menjadi lebih menarik lagi.

Dan Javascript juga dikenal sebagai sebuah bahasa pemrograman yang cukup kompleks akan tetapi juga sangat fleksibel pada saat yang bersamaan. Dan saat ini sudah banyak programmer yang menyediakan tools yang dapat digunakan untuk programer baru saat hendak belajar bahasa pemrograman.

Kelebihan dan Kekurangan dari Javascript

Berikutnya kamu juga perlu tahu mengenai kelebihan dan kekurangan dari Javascript. Berikut ini akan dibahas terlebih dahulu mengenai kelebihan dari Javascript sebelum akhirnya membahas mengenai kekuangan dari bahasa permrograman yang satu ini. Simak!.

1. Kecepatan

Kelebihan utama dari Javascript ini adalah salah hal kecepatan, Javascript memiliki kecepatan yang sangat cepat sebab dijalankan dalam sebuah browser dan browser inilah yang mendukung kompilasi Just In Time. Selain itu bahasa pemrograman yang satu ini juga lebih mudah dipelajari untuk pemula jika dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainnya.

2. Javascript Fleksibel

Berikutnya lain halnya dengan bahasa pemrograman pada browser lainnya, Javascript ini bisa digunakan dan telah didukung diberbagai aplikasi sebab telah didukung oleh bahasa lain. Dan juga bahasa pemrograman Javascript juga bisa disisipkan pada website manapun.

3. Memiliki Banyak Fitur

Selanjutnya Javascript juga memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya. Seperti fitur untuk meningkatkan tampilan website sehingga bisa menghadirkan pengalaman menggunakan website dengan lebih baik lagi.

Setelah membahas mengenai kelebihan-kelebihan dari bahasa pemrograman Javascript pada sebuah browser, Javascript juga memiliki kekurangan dan salah satu kekurangan Javascript yang membuat banyak orang memilih untuk menonaktifkannya adalah karena alasan keamanan. Karena Javascript dijalankan oleh website penggunya terkadang bug dan pengawasan bisa disalahgunakan untuk hal-hal negatif.

Terkait:  Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google HP Android

Cara Mengaktifkan Javascript di Crome

Cara Mengaktifkan Javascript di Crome
Cara Mengaktifkan Javascript di Crome

Untuk sebagian pengguna browser masih banyak yang masih asing dengan istilah Javascript, namun untuk orang-orang yang aktif berselancar di internet tentunya sudah tidak asing dengan istilah Javascript ini. Sebab Javascript sering kali digunakan pada sebuah situs.

Dan fungsi utama dari Javascript adalah untuk membuah sebuah website menjadi lebih menarik, interaktif, serta berfungsi dengan sedemikian rupa. Dan untuk kamu yang ingin memanfaatkan Javascript ini dengan lebih maksimal lagi, kamu perlu mengaktifkan Javascript ini.

Untuk kamu yang saat ini menggunakan browser Crome untuk menghidupkan Javascript maka kamu dapat menyimak cara-cara yang akan dijelaskan berikut ini. Simak penjelasannya!.

1. Cara Mengaktifkan Javascript di Crome Menggunakan Laptop

Untuk cara pertama yang akan dibahas supaya kamu berhasil menghidupkan Javascript agar kamu bisa memanfaatkannya adalah dengan menghidupkan bahasa pemrograman Javascript menggunakan brower Crome yang ada di laptop milikmu.

Berikut ini langkah-langkah untuk menghidupkan Javascript di Crome melalui perangkat laptop ataupun komputer. Simak langkah-langkah berikut ini:

  • Langkah pertama adalah buka browser Google Crome yang sudah ada di laptop atau komputer milikmu.
  • Dan jika sudah masuk ke browser Crome, langkah berikutnya adalah tekab ikon titik tiga yang terdapat disebelah kanan atas tampilan browser Google Crome.
  • Setelah itu kamu bisa memilih opsi Setelan dari sekian banyak opsi yang ada.
  • Langkah selanjutnya adalah scroll kebawah hingga kamu menemukan tombol Lanjutan.
  • Selanjutnya klik tombol Lanjutan.
  • Berikutnya pada bagian Privasi dan Keamanan kamu bisa memilih Setelan Konten.
  • Kemudian jika kamu sudah masuk ke menu Setelan maka akan muncul beberapa opsi lagi yang dapat kamu pilih. Dan untuk selanjutnya pilih opsi Javascript.
  • Lalu supaya kamu bisa mengaktifkan Javascript maka kamu bisa mengeser toogle yang ada pada menu Javascript dibagian Diizinkan (disarankan).
  • Selesai, Javascript di browser Crome pada laptop atau komputer milikmu sudah berhasil di aktifkan. Kamu tinggal melakukan reload atau refresh halaman browser Crome milikmu.
Terkait:  Cara Melacak Nomor Handphone Lewat Internet

Itu dia langkah-langkah untuk menghidupkan Javascript supaya bisa bekerja dengan baik. Jika kamu menggunakan komputer atau laptop kamu bisa menggunakan langkah-langkah tersebut untuk menghidupkan bahasa pemrograman Javascript ini.

Selain itu ada juga cara untuk menghidupkan Javascript menggunakan handphone milikmu. Simak cara kedua berikut ini.

2. Cara Mengaktifkan Javascript di Crome Menggunakan Android

Berikutnya jika kamu menggunakan ponsel untuk menghidupkan Javascript inim kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang akan dibahas dibawah ini. Seperti yang kita ketahui bersama jika Google Crome adalah salah satu aplikasi yang berhasil dikembangkan oleh pihak Google dan merupakan aplikasi yang ada pada setiap smartphone Android.

Jika smartphone milikmu sudah memiliki browser Crome maka kamu bisa langsung membukanya dan jika belum maka kamu bisa mengunduhnya melalui Google Play Store.

Berikut ini langkah-langkah untuk menghidupkan Javascript di aplikasi Crome yang ada di smartphone Android, simak penjelasannya:

  • Langkah pertama buka aplikasi Google Crome yang telah ada di smartphone kamu.
  • Setelah itu kamu bisa menekan tombol menu yaitu ikon titik tiga.
  • Jika sudah akan ditampilkan beberapa opsi yang bisa dipilih dan jika kamu ingin menghidupkan Javascript maka kamu bisa menekan tombol Settings.
  • Lalu pada menu Settings, kamu dapat memilih opsi Site Settings.
  • Kemudian tekan Content Settings.
  • Langkah berikutnya untuk mengaktifkan Javascript kamu bisa memberi tanda centang pada bagian Javascript.
  • Selesai.

Demikianlah informasi seputar cara mengaktifkan Javascript di Crome, dari kedua cara yang dapat kamu ikuti tersebut kamu tinggal memilihnya sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan.

 

 

Related posts