Cara Mengaktifkan BRI Mobile

Bagaimana cara mengaktifkan BRI Mobile? BRI adalah salah satu bank yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, pasalnya bank tersebut hadir hingga tersebar ke setiap kecamatan – kecamatan. Maka tidaklah heran jika masyarakat pada umumnya mengetahui BRI ketimbang bank – bank lainnya seperti CIMB Niaga, BCA, Bank Sinarmas, Bank Danamon yang asing di telinga. Mengingat bank – bank tersebut biasanya hadir di kota – kota besar saja.

Untuk lebih leluasa menikmati fasilitas dan layanan bank BRI, tentu saja Kamu wajib mengaktifan BRI Mobile agar segala aktifitas keuangan bisa dilakukan dimana saja. Bahkan kini pihak bank sedang gencar mengkampanyekan layanan dan fitur BRI Mobile ini agar setiap orang bisa menggunakannya dan tentu saja manfaat yang diberikan sangatlah banyak.

Read More

Cara Mengaktifkan BRI Mobile

Cara Mengaktifkan BRI Mobile
Mengaktifkan BRI Mobile

Panduan Mengaktifkan BRI Mobile

Ada beberapa panduan langkah dalam cara mengaktifkan BRI mobile yang bisa Kamu coba praktekkan, di bawah ini.

Metode 1 : mengaktifkan BRI Mobile dan Intenret Mobile via ATM

1. Mendaftar Mobile Banking BRI di ATM

Bagi kamu nasabah BRI namun belum memiliki BRI Mobile, berikut akan dijelaskan langkah langkahnya sehingga kamu langsung bisa menggunakannya :

  • Tahap pertama sebelum melakukan pendaftaran BRI Mobile, tentu saja kamu harus memiliki rekening BRI terlebih dahulu. Jika belum memiliki rekening maka lebih baik daftar terlebih dahulu dengan datang langsung ke kantor cabang terdekat.
  • Jika sudah memiliki nomor rekening dan kamu sudah memiliki buku tabungan dan kartu ATM selanjutnya tinggal daftar Mobile Banking BRI.
  • Instal terlebih dahulu BRI Mobile pada hp kamu. Caranya adalah dengan masuk ke Google Play Store dan lakukan pencarian pada kolom pencarian dengan mengetik BRI Mobile. Instal aplikasi tersebut dan tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai.
  • Untuk mengaktfkan BRI Mobile, kamu wajib datang langsung ke mesin ATM karena aktivasi harus di mesin ATM.
  • Setelah berada di depan mesi nATM, masukkan kartu ATM ke slot mesin ATM dan masuk ke menu transaksi lain lalu pilih Lainnya.
  • Disana ada tulisan registrasi, kamu pilih menu registrasi tersebut dan pilihlah mobile banking.
  • Persiapkan nomor HP kamu yang aktif dan pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup karena nantinya akan ada notifikasi aktivasi ke nomor HP kamu. Karena untuk menerima pemberitahuan tersebut memerlukan pulsa.
  • Masukkan nomor HP pada layar dan masukkan PIN mobile banking yang sebelumnya sudah kamu persiapkan. PIN terdiri dari 6 digit dengan angka acak sesuai dengan keinginan kamu.
  • Ketika sudah selesai, maka akan keluar struk pemberitahuan aktivasi mobil banking sebagai tanda bahwa kamu melakukan registrasi untuk mengaktifkan BRI Mobile.
  • Konfirmasi kan ke bank dengan membawa buku tabungan, KTP, kartu ATM berikut dengan struk tanda registrasi yang kamu dapatkan dari ATM untuk selanjutnya di proses oleh pihak Bank.
Terkait:  Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa ke Bank

2. Mengaktifkan Layanan Internet Banking BRI

Tentu tak lengkap rasanya jika kamu mengaktifkan BRI Mobile namun tidak mengaktifkan Internet Banking BRI. Caranya tetap sama, dan kamu bisa melakukannya di mesin ATM terdekat khusus mesin ATM Bank BRI, langkah – langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Masukkan kartu ATM ke mesin ATM terlebih dahulu, lalu masukkan PIN ATM kamu dengan benar agar bisa masuk ke menu berikutnya.
  • Pilihlah menu transaksi dan kamu diharuskan pilih menu Lainnya.
  • Klik internet banking lalu setelah itu masukkan PIN yang sudah kamu persiapkan sebanyak 6 digit berupa nomor secara acak sesuai keinginan kamu.
  • Konfirmasi PIN tersebut dengan menuliskan pada layar sekali lagi.
  • Jika sudah konfirmasi PIN maka akan keluar struk penanda registrasi untuk internet banking BRI berhasil.
  • Isi dari struk yaitu user ID dan alamat website untuk selanjutnya kamu gunakan pada proses selanjutnya.
  • Konfirmasikan ke bank agar kamu bisa dengan sepenuhnya memanfaatkan layanan internet banking BRI dengan membawa buku tabungan, kartu ATM, KTP dan juga struk tersebut.

Itulah cara mengaktifkan BRI Mobile yang dapat Kamu lakukan sendiri. Dengan begitu, jika sudah melakukan aktivasi maka kamu dengan sepenuhnya bisa memanfaatkan berbagai macam manfaat dari BRI Mobile. Sekedar info saja, pada layanan bri mobile biasanya akan ada event – event yang bisa kamu ikuti.

Metode 2 : Mendaftar dan Aktivasi BRI Mobile di BRI Terdekat

Bagi kamu yang gaptek jika harus mencoba langkah – langkah mengaktifkan BRI Mobile sendiri, maka ada cara yang lain yang bisa dicoba agar tetap bisa mengaktifkan BRI Mobile. Caranya dengan langsung datang ke kantor cabang BRI terdekat. Kamu hanya tinggal menunggu intruksi saja yang diberikan oleh customer service hingga proses aktifasi bri mobile bisa segera dipergunakan.

Terkait:  Cara Daftar BRI Mobile

Langkah – langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Bawalah beberapa persyaratan yang harus kamu perlihatkan kepada customer service seperti buku tabungan BRI, kartu ATM BRI dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Sebaiknya install terlebih dahulu aplikasi BRI Mobile di perangkat ponselmu, untuk mempermudah proses aktivasi yang didampingi oleh Costumer Service. Jika belum menginstal nya, maka biasanya pihak bank akan memintamu untuk mengunduh dan menginstal BRI Mobile terlebih dahulu.
  • Selanjutnya Kamu akan menerima pemberitahuan dari pihak bank lewat email yang didaftarkan.

Setelah syarat – syarat di atas terpenuhi maka proses aktivasi langsung dibantu oleh pihak CS BRI. Yang pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengisi formulir pendaftaran permintaan aktivasi bri mobile. Jika semuanya sudah di isi dan di konfirmasi oleh customer service maka akan segera di proses.

Metode 3 : Aktivasi BRI Mobile di HP

Saat ini untuk aktivasi sepenuhnya menggunakan hp masih belum bisa dilakukan. Hal ini dikarenakan tetap saja kamu harus datang ke kantor cabang terdekat. Akan tetapi, untuk mengaktifkan beberapa fitur pada BRI Mobile bisa kamu lakukan tanpa perlu repot – repot datang ke kantor cabang BRI terdekat. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Instal terlebih dahulu BRI Mobile pada hp kamu.
  • Buka aplikasi BRI Mobile yang sudah kamu instal tersebut lalu pilih menu internet banking BRI.
  • Berikan izin jika pada layar hp ada permintaan izin dari aplikasi, biasanya bagi aplikasi baru selalu akan ada keterangan pemberitahuan izin aplikasi yang muncul pada layar. Namun untuk selanjutnya tidak akan muncul kembali.
  • Masukkanlah user ID dan juga password yang sudah kamu buat
  • Pilih aktivasi lalu tekan Ya.
  • Nanti akan muncul notifikasi konfirmasi dari aplikasi, jika benar pilih Ya atau jika setuju pilih OK.
  • Sebelumnya pastikan agar kamu memiliki pulsa yang cukup karenan nantinya kamu akan menerima pesan yang dikirimkan oleh BRI yang bernomor 3300.
  • Jika pesan tersebut masuk ke inbox maka proses aktivasi kamu berhasil.
  • Tutup aplikasi BRI Mobile, lalu buka kembali aplikasi tersebut dengan log in kembali. Hal ini demi memastikan bahwa aktivasi yang kamu lakukan benar – benar sudah berhasil.
  • Jika kamu sudah berhasil log in maka bisa dipastikan kamu sudah sukses dalam melakukan registrasi. Dengan begitu, Kamu bisa menggunakan berbagai macam fitur yang ada di dalam aplikasi bri mobile tersebut.
Terkait:  Cara Transfer BRI ke BRI

Itulah beberapa cara mengaktifkan BRI Mobile. Bagi kamu yang belum aktivasi, maka segera untuk melakukan aktivasi agar kamu bisa menggunakan bri mobile dan menikmati berbagai manfaat yang ada di dalamnya.

Related posts