Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

Cara mendapatkan uang dari Facebook cukup mudah untuk dilakukan, dan banyak orang yang sudah memanfaatkan platform media sosial Facebook sebagai sarana untuk menghasilkan uang. Dengan jumlah pengguna aktif Facebook yang saat ini sudah mencapai miliaran pengguna membuat Facebook merupakah tempat yang tepat untuk menghasilkan apalagi untuk melakukan promosi bisnis.

Pengguna Facebook cukup beragam, dari berbagai wilayah. Dan saat ini Facebook cukup banyak digunakan orang untuk bisa terus berkomunikasi dengan teman-teman mereka.

Read More

Bisa memperoleh uang dari internet merupakah hal yang biasa pada saat ini. Platform-platform media sosial banyak dimanfaatkan oleh penggunanya untuk memperoleh penghasilan. Platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, hingga WhatsApp menjadi salah satu media untuk mendapatkan uang.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan promosi produk bisnis yang mereka miliki, atau bahkan dengan menjadi influencer yang di aplikasi Instagram di namakan dengan istilah Selebgram. Pada pada kesempatan artikel kali akan dibahas mengenai cara mendapatkan uang dari Facebook.

Mendapatkan uang dari Facebook ini bisa kamu lakukan tanpa modal sedikitpun ataupun dengan modal jika menggunakan layanan Facebook Ads.

Kamu bisa memilih cara mendapatkan uang dari Facebook yang menurut kamu paling cocok untuk kamu coba. Sebab ada banyak sekali cara untuk memperoleh uang dari Facebook yang bisa kamu coba.

Cara untuk memperoleh uang menggunakan Facebook contohnya ada dengan cara berjualan dengan Facebook karena Facebook sendiri memiliki fitur Marketplace yang bisa kamu manfaatkan untuk menjual produk bisnismu, dan dengan cara ini kamu bisa mendapatkan penghasilan.

Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan Fanpage Facebook baik untuk promosi maupun untuk menaikan trafic website, dan sebagainya. Oleh karena itu simak cara-cara yang akan dibahas pada artikel ini sampai selesai.

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook
Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

Seperti yang telah dijelaskan, jika kamu sedang mencari cara untuk mendapatkan uang melalui Facebook maka artikel ini sangat cocok untuk kamu simak. Karena ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari Facebook yang bisa kamu coba.

Simak cara-cara untuk memperoleh uang dari platform media sosial Facebook dari awal hingga selesai, supaya kamu bisa menghasilkan uang dari Facebook.

1. Dengan Berjualan di Grup Facebook

Cara pertama dan paling mudah diantara banyak cara untuk menghasilkan uang dari Facebook adalah dengan cara berjualan di grup Facebook. Jika kamu memiliki barang yang ingin kamu jual tapi bingung ingin menjualnya dimana, maka kamu bisa memanfaatkan grup yang ada di Facebook untuk mempromosikan barang yang ingin kamu jual tersebut.

Grup yang ada di Facebook memiliki dua jenis yaitu grup untuk berjualan dan grup untuk membahas topik tertentu. Jika kamu ingin menjual barang milikmu tentu saja kamu bisa bergabung dengan grup untuk berjualan barang, contohnya jika kamu ingin menjual handphone maka kamu bisa masuk ke grup jual beli handphone. Begitupun dengan barang-barang lain.

2. Manfaatkan Facebook Fanpage untuk Berjualan

Berikutnya selain memanfaatkan grup Facebook untuk berjualan, kamu juga bisa menggunakan Facebook Fanpage untuk berjualan barang. Caranya adalah dengan membuat fanpage toko online di Facebook, adanya fanpage ini membuat toko online milikmu tampak lebih terpercaya.

Selain itu dengan menggunakan fanpage ini kamu bisa menfaatkan untuk menjual barang milikmu sendiri ataupun menjual barang orang lain seperti menjadi reseller ataupun dropshiper. Dengan menjadi dropshipper kamu menjualkan barang orang lain namun dengan memakai nama sendiri, dan kamu juga tidak perlu modal karena tidak perlu melakukan stok barang.

Terkait:  Cara Jualan di Marketplace Facebook

Caranya jika ada orang yang melakukan pemesanan, kamu cukup teruskan pesanan tersebut ke pihak brand yang bekerja sama dengan kamu.

3. Memanfaatkan Facebook Fanpage untuk Menarik Trafic ke Website

Cara ketiga yang juga bisa kamu pilih jika ingin menggunakan Facebook untuk memperoleh uang adalah dengan cara memanfaatkan Facebook Fanpage untuk menarik trafik ke website.

Apabila kamu sudah memiliki fanpage, maka langkah berikutnya adalah dengan mempromosikan fanpage yang sudah kamu buat. Caranya adalah undang teman-temanmu yang sekiranya akn tertarik dengan fanpage milikmu. Dan juga minta tolong mereka untuk mempromosikan fanpage Facebookmu.

Jika fanpage yang kamu buat sudah memiliki banyak followers, maka kamu bisa mulai untuk membagikan konten-konten berkualita dan menarik dari website yang kamu miliki. Kamu juga harus selalu aktifk di fanpge khususnya dengan menjawab komentar maupun pertanyaan dari pengguna Facebook lainnya.

Semakin banyak trafik maka semakin banyak orang yang mengetahui mengenai konten-konten yang ada di website milikmu sehingga meningkatkan brand awareness. Dengan meningkatkan brand awarness inilah maka meningkat pula penghasilan yang akan kamu dapatkan.

4. Dengan Facebook Ads

Cara berikutnya untuk memperoleh uang dari Facebook adalah dengan menggunakan Facebook AdSense. Cara ini bisa kamu lakukan dengan membuat konten bermerek, gunakan cara ini untuk mengupload konten tertentu sebagai iklan dari suatu brand.

Metode ini telah didukung oleh fitur dari Facebook, dengan fitur ini Facebook menjadi perantara untuk brand-brand yang ingin beriklan. Dan kamu sebagai pemilik akun sebagai penayang iklan.

Sebelum kamu bisa menggunakan cara ini kamu harus memiliki fanpage dengan jumlah pengikut aktifn yang banyak supaya bisa mendapatkan tawaran iklan dan memperoleh uang dari itu. Setelah itu Facebook akan memberikan rekomendasi supaya konten yang kamu buat tidak berisiko untuk brand yang beriklan.

Terkait:  Cara Masuk Instagram Lewat Facebook

Langkahnya daftar dulu sebagai pengiklan dengan fitur Facebook fot Creators, syaratnya kamu harus sudah memiliki 1.000 followers dan salah satu dari 15.000 interaksi pada unggahan. Kemudian juga 180.000 tayangan video ataupun 30.000 untuk video berdurasi tiga menit dalam waktu 60 hari terakhir.

5. Dengan Iklan In-Stream

Selain dengan menggunakan Facebook Ads diatas, kamu juga bisa menggunakan iklan In-Stream, yaitu dengan cara memasukan iklan didalam konten video yang kamu upload di Facebook. Cara ini tidak hanya bisa kamu aplikasikan pada video on-demand yang kamu upload saja, akan tetapi juga bisa kamu terapkan di live streaming. Cara ini hampir sama dengan cara diatas namun dengan video. Sebelumnya kamu juga perlu memiliki halaman terselebih dahulu. Dan sebelum kamu bisa menggunakan iklan In-Stream ada syarat-syarat yang harus kamu penuhi seperti berikut ini :

  • Memiliki Fanpage Facebook dengan minimal 10.000 pengikut dan video yang kamu monetasi harus kamu upload di Fanpage.
  • Fanpage milikmu harus memiliki minimal 5 video aktif dan pastinya ariginal.
  • Video milikmu harus memiliki 600.000 tayangan dalam 60 hari terakhir.
  • Video live streaming ditonton 60 ribu menut dari total 600 ribu menit tayangan jika kamu ingin memasang iklan In-Stream di live streaming.
  • Berusia minimal 18 tahun dan tinggal di negara yang memenuhi syarat, dan Indonesia termasuk negara yang memenuhi syarat.
  • Mematuhi Kebijakan Monetasi Partner.

Itulah sedikit informasi mengenai cara mendapatkan uang dari Facebook yang bisa kamu coba. Pilih cara-cara diatas untuk kamu ikuti supaya kamu berhasil memperoleh penghasilan dari media sosial Facebook ini. Bagaimana cukup mudah bukan ?.

Related posts