Cara Melihat Ukuran Foto di iPhone

Apakah kalian penasaran dengan ukuran foto yang dihasilkan dari kamera iPhone? Jika ya, mungkin saat ini kalian sedang kebingungan mencari ukuran foto tersebut. Jangan khawatir, kalian bisa mencoba cara melihat ukuran foto di iPhone yang akan dibagikan disini

Kualitas Foto Pada iPhone

Mengapa kualitas foto yang dihasilkan dari iPhone jauh lebih baik dari kamera foto dari smartphone merek lain? Jawabannya adalah karena iPhone menyematkan standar hardware dan software dengan kualitas yang sangat bagus terutama dalam segi pengelolaan grafis.

Read More

Oleh karena itu, setiap jepretan kamera perangkat ini tidak dipengaruhi oleh berapa besar ukuran kameranya. Sebab dengan kamera yang resolusinya hanya 12 MB saja suda sangat jernih. Kalian bisa bandingkan dengan kamera berukuran di atas 12 mega piksel.

1. HardwareS

Salah satu prosesor terbaik dari Apple yaitu A12 bionic yang di rilis pada tahun 2018 silam. Dapur pacu ini mampu bersaing dengan prosesor keluaran Qualcomm yang dinamakan Snapdragon 855 pada tahun 2019.

Berkat sokongan dapur pacu inilah, setiap fitur yang ada pada kamera iPhone sudah benar-benar di sempurnakan, meskipun hanya menggunakan prosesor A12 bionic.

Apalagi sekarang dengan prosesor yang jauh lebih canggih lagi, tentunya kualitas kamera yang dihasilkan akan jauh lebih jernih dan tajam.

2. Software

Setiap iPhone keluaran lama, hampir semuanya bisa di update ke iOS terbaru. Tentunya dengan update ke iOS terbaru akan mempengaruhi sistem kerja secara keseluruhan, tak terkecuali pada perangkat kamera yang tersemat di HP iPhone.

Terkait:  Cara Kompres Video di iPhone

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini harga HP iPhone bekas pun masih cukup mahal, apalagi harga HP iPhone baru sudah tentu harganya sulit terjangkau bagi kelas menengah ke bawah. Akan tetapi, harga yang mahal tersebut justru menentukan pada kualitas jepretan kamera pada iPhone.

Cara Melihat Ukuran Foto di iPhone

Cara Melihat Ukuran Foto di iPhone
Melihat Ukuran Foto di iPhone

Semakin canggih kamera iPhone, maka akan semakin besar juga ukuran foto yang dihasilkan. Bahkan ukurannya bukan hanya dalan satuan kilo byte, melainkan dalam satuan mega byte yang bisa memakan memori internal HP iPhone itu sendiri.

Cara melihat ukuran foto di iPhone terdiri dari 4 cara, kalian bisa melihat ukuran foto melalui File Manager, bisa melalui aplikasi Google Foto, melalui aplikasi email, atau bisa juga langsung dari pengaturannya. Simak saja tutorial berikut :

1. Melalui File Manager

Cara melihat ukuran foto di iPhone ini bisa kalian lakukan dengan beberapa langkah berikut :

  • Pertama-tama, silakan buka menu Galeri Foto yang terdapat pada iPhone kalian.
  • Pada Galeri Foto tentunya terdapat banyak foto hasil jepretan yang sudah dilakukan. Pilihlah salah satu foto yang ingin kalian lihat ukurannya.
  • Jika sudah memilih salah satu foto, selanjutnya adalah klik tombol ‘Bagikan’ yang berada tepat di pojok kiri bawah.
  • Nantinya akan muncul beberapa pilihan untuk memulai tindakan pada foto yang dipilih tersebut. Karena kalian ingin melihat ukuran foto, silakan klik opsi ‘Simpan ke File.
  • Untuk antisipasi jika kalian lupa atau kesusahan mencari foto yang dipilih tadi, lebih baik simpan foto tersebut pada halaman pertama. Halaman tersebut yaitu di ‘iPhone Saya’. Selanjutnya kalian cukup klik ‘Simpan’ untuk proses penyimpanan foto di File Manager.
  • Bukalah Menu File Manager yang ada di iPhone lalu cari foto yang kalian simpan tadi sesuai dengan letak yang sudah ditentukan.
  • Klik dan tahan foto yang dimaksudkan hingga akan muncul menu tersembunyi usai menekan foto tersebut.
  • Apabila sudah muncul menu, pilihlah bagian info untuk melihat berbagai macam informasi terkait foto tersebut. Adapun beberapa informasi tersebut di antaranya yaitu jenis foto, tanggal dibuat, ukuran foto, kapan terakhir di edit, kapan terakhir di buka, di mana tempat pengambilan foto, hingga informasi dimensi foto.
  • Dengan melihat informasi yang lengkap tersebut, maka secara tidak langsung kalian sudah melihat foto yang kalian pilih.
Terkait:  Cara Mengeluarkan Air dari iPhone

2. Melalui Aplikasi Google Foto

Metode ini bisa kalian lakukan dengan harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Adapun rincian cara melihat ukuran foto di iPhone dengan menggunakan aplikasi Google Foto ialah sebagai berikut :

  • Silakan download terlebih dahulu aplikasi Google Foto yang bisa kalian dapatkan di Apps Store.
  • Cara mendapatkan aplikasinya ketika masuk ke halaman utama Apps Store, ketik pada kolom pencarian : Google Foto.
  • Install aplikasi tersebut hingga terpasang pada perangkat iPhone.
  • Selanjutnya, kalian tinggal buka aplikasi Google Foto. Jika ada pemberitahuan terkait perizinan untuk mengakses media, maka silakan klik izinkan agar apiikasi tersebut bisa dengan mudah mengakses foto.
  • Setelah itu, Google Foto akan otomatis mendapatkan semua foto yang tersimpan pada Galeri iPhone. Yang perlu kalian lakukan adalah dengan memilih foto yang akan kalian lihat ukurannya.
  • Untuk melihat informasi ukuran foto, apabila sudah klik foto yang di maksudkan, cukup usap dari bawah ke atas sehingga informasi mengenai fot tersebut bisa diketahui.

Informasi yang ditampilkan bukan hanya ukuran foto saja, kalian bisa sekaligus melihat resolusi dan tanggal dibuatnya.

Google Foto bukan hanya sekedar ingin mengelola file foto yang ada dalam galeri, kalian pun bisa mengelola file video yang ada di dalam galeri.

3. Melalui Email

Metode ini memang cukup rumit dilakukan apabila kalian sangat jarang menggunakan email untuk saling berbagi dokumen ke orang lain melalui alamat email. Namun jika diperhatikan lebih dalam, justru dengan menggunakan email, maka  ukuran dokumen bisa langsung diketahui, rmasuk mengetahui ukuran foto yang ingin kalian lihat.

  • Bukalah galeri foto yang ada pada HP iPhone.
  • Setelah itu pilihlah salah satu foto yang ingin kalian lihat ukurannya.
  • Kemudian, kalian hanya perlu memilih opsi share atau bagian dengan posisi tombol tersebut berada di sebelah bawah paling kiri. Setelah itu klik mail.
  • Jika sudah klik mail, maka foto yang kalian pilih tersebut akan otomatis masuk pada aplikasi email. Dengan begitu ukuran foto akan langsung terlihat dengan jelas.
Terkait:  Cara Mengatasi iCloud Penuh di Iphone

4. Menggunakan Fitur Bawaan

Cara melihat ukuran foto di iPhone yang terakhir adalah dengan menggunakan fitur bawaan yang telah tersedia. Adapun metode ini merupakan cara yang paling mudah dibandingkan dengan 3 langkah di atas, caranya yaitu :

  • Buka terlebih dahulu menu Galeri Foto yang ada pada iPhone.
  • Jika galeri sudah terbuka, langkah selanjutnya adalah dengan memilih foto yang ingin kalian lihat ukurannya.
  • Klik ikon (i) yang berada tepat di bagian bawah layar, usaplah foto tersebut dari bawah mengarah ke atas, maka seketika itu juga ukuran foto beserta informasi lainnya akan terlihat.

Jika dilihat dari cara melihat ukuran foto di iPhone seperti di atas, maka yang paling mudah tentu saja memakai fitur bawaan di iPhone. Karena kalian tidak perlu mengunduh aplikasi kembali atau mengakses menu lainnya. Selain itu, kalian juga hanya perlu mengakses galeri iPhone saja.

 

Related posts