Cara Menambahkan Link di Instagram Story

Insta Story tidak hanya menampilkan cerita yang bisa kalian sajikan ke dalam bentuk video singkat saja, tetap juga bisa menyematkan link ke dalamnya.  Sehingga jika orang lain klik link tersebut akan langsung ke direct ke alamat website tersebut. Cara menambahkan link di Instagram Story juga sangat mudah dilakukan.

Metode ini bisa dijadikan sebagai langkah strategis untuk memperkenalkan link yang kalian maksud kepada followers. Link yang ditautkan juga bisa berbentuk tautan web bisnis anda, sehingga bisa menjadi ajang promosi secara tidak langsung

Read More

Instagram story adalah salah satu fitur selain feed yang biasa dibagikan pada beranda yang berada di bagian atas di halaman utama Instagram. Fitur ini sangat menarik digunakan untuk membuat orang lain tertarik dengan apa yang kita buat. Salah satu ciri khas yang menarik dari Instagram story adalah postingan akan hilang setelah 24 jam.

Cara Menambahkan Link Di Instagram Story

Cara Menambahkan Link di Instagram Story
Tutorial Menambahkan Link di IG Story

Lantas, bagaimana cara menambahkan link di Instagram Story? Ada beberapa tahapan cara yang bisa kalian lakukan untuk menambahkan link tersebut pada IG story, diantaranya :

1. Persiapkan Media Visual

Media visual merupakan hal yang penting untuk Instagram story, apalagi tujuannya jika kalian ingin sekaligus menyematkan link. Dengan deikian, untuk media visual tersebut bisa menggunakan screenshot konten maupun banner Instagram yang telah disediakan.

2. Pilih Opsi Sticker Tool

Cara menambahkan link di Instagram Story selanjutnya adalah dengan memilih Sticker Tool. sticker tool bisa kalian temukan pada navigasi sebelah atas di jendela story instagran. Tujuan sticekr tool adalah untuk memilih sticekr-sticker yang dibutuhkan berdasarkan tujuan dari membuat story di Instagram.

Terkait:  Cara Melihat IG Orang yang Diprivasi

Karena kalian ingin memasukkan link pada Instagram story, maka pilihlah sticker ‘link’ yang telah disediakan. Setelah itu, masukan link yang ingin di sematkan. Namun jangan lupa, pastikan link tersebut termasuk link yang valid serta bisa dibuka sehingga orang yang melihat Instagram story yang ada link nya bisa ter direct ke halaman yang tepat.

3. Buat Desain Sticker

Sticker link yang telah dibuat tersebut bisa di posisikan sesuai yang kalian inginkan. Baik itu berada di bagian atas, bagian tengah, atau di bagian bawah tergantung keinginan sendiri. Tujuan memposisikan sticker tersebut yaitu selain mempercantik Instagram story kalian, juga dapat mendorong orang lain membuka link tersebut.

4. Mulai Posting

Cara menambahkan link di Instagram Story selanjutnya, setelah semuanya selesai dan dirasa Instagram story yang akan di posting tidak perlu di edit lagi, kalian cukup ponsting saja. Selanjutnya, Instagram story akan tampil pada halaman utama agar orang lain terdorong untuk membuka Instagram story yang telah kalian sematkan link.

Cukup mudah bukan? Intinya adalah kalian hanya perlu menyematkan linknya pada sticker link yang telah di sediakan oleh Instagram.

Fitur Instagram Story Untuk Orang Terdekat

Kabar gembira bagi kalian yang selalu memposting Instagram story secara rutin, karena saat ini ada fitur terbaru yaitu bisa membagikan Instagram story khusus ke teman dekat saja selain followers lainnya. Fitur ini disebut dengan close friend.

Dengan membagikan Instagram story hanya ke teman dekat saja, maka kesan privasi akan lebih terasa di Instagram story. Hal ini dikarenakan, kalian hanya membagikan momen tertentu kepada orang-orang pilihan.

Ciri bahwa kalian memilih teman dekat untuk Instagram story yaitu ditandai dengan lingkaran story berwarna hijau. Simak langkah-langkahnya berikut :

  • Buka terlebih dahulu Instagram kalian dengan menggunakan akun pribadi.
  • Kemudian masuk pada profil yang berada di bagian kanan bawah.
  • Setelah masuk pada profil, sorot pojok kanan atas yang bercirikan garis tiga berjajar secara horizontal, klik ikon tersebut.
  • Seketika itu akan muncul beberapa opsi yang bisa kalian pilih, namun dalam hal ini pilihlah opsi ‘Teman Dekat’. Apabila tidak ada opsi tersebut, kemungkinan besar aplikasi Instagram kalian harus di update terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, pilihlah beberapa teman dekat yang menurut kalian cocok untuk di bagikan Instagram story yang berisi link tersebut. Carany adalah dengan klik tombol ‘tambah’ yang berada di samping kanan profil orang lain.
  • Untuk menambah beberapa orang, maka caranya tinggal klik ‘tambah’ saja, dan begitu seterusnya. Adapun untuk menghemat waktu, kalian bisa mencari nama teman yang akan dijadikan teman dekat dengan masuk pada kolom pencarian. Setelah itu, ketikan nama orang lain tersebut, maka seketika itu juga nama orang yang dimaksudkan akan muncul pada bagian pencarian.
  • Setelah memilih teman dekat, selanjutnya tinggal membuat Instagram story seperti biasa, jangan lupa untuk menyematkan link yang ingin kalian bagikan.
  • Di bagian bawah, akan ada ikon bintang berwarna hijau bertuliskan ‘Teman Dekat’. Klik ikon tersebut.
  • Terakhir tinggal klik tombol ‘Kirim Ke’. Maka seketika itu Instagram story akan langsung terkirim ke teman dekat dan Instagram story tersebut akan di lingkari dengan lingkaran warna hijau.
Terkait:  Cara Melihat IG Story Tanpa Diketahui

Inilah cara menambahkan link di Instagram Story hanya dengan membagikannya ke teman dekat. Karena dengan begitu, Instagram story yang telah kalian buat akan terus berada di halaman utama Instagram teman dekat tersebut selama 24 jam.

Cara Menyematkan Link Pada Profil Instagram

Instagram story memiliki ciri khas tersendiri yaitu bisa dilihat langsung oleh orang lain yang sedang online dengan batas waktu hanya 24 jam setelah di posting. Namun terkadang jika link yang kalian bagikan di IG story hanya bisa bertahan sampai 24 jam saja.

Salah satu trik yang tepat untuk terus menyematkan link yang akan kalian bagikan yaitu bisa menyematkan link pada profil Instagram. Adapun langkah-langkahnya, akan disajikan di bawah ini :

  • Buka kembali Instagram dengan menggunakan akun pribadi.
  • Setelah itu, masuk pada halaman profil yang berada di sebelah kanan bawah.
  • Apabila sudah masuk pada halaman profil, selenjutnya tinggal klik tombol ‘Edit Profile’ yang berada di halaman tersebut.
  • Ketika sudah masuk pada halaman edit profil. Silakan sorot pada kolom situs web. Di sana kalian cukup tuliskan link nya dengan benar. Jangan lupa cara penulisannya harus benar, seperti www.wigatos.com atau www.bewwara.my.id.
  • Jika ingin menambahkan informasi lainnya, masuk pada kolom ‘Bio’ yang berada tepat di bawah kolom link. Isikan kolom ‘Bio’ tersebut sesuai dengan profil atau yang berhubungan dengan link yang kalian sematkan.
  • Apabila telah selesai, klik tanda centang yang berada di bagian kanan atas.
  • Dengan begitu, link yang sudah kalian tulis tadi pada kolom website di edit profil akan muncul pada halaman profil.

Kelemahan dari menyematkan link pada profil kalian adalah harus mendorong orang lain untuk masuk pada profil Instagram kalian terlebih dahulu. Berbeda dengan Instagram story yang memungkinkan orang lain tidak perlu masuk pada profil terlebih dahulu, melainkan akan muncul pada beranda Instagram mereka.

Terkait:  Cara Melihat Foto Instagram yang di Private

Itulah cara menambahkan link di Instagram Story dan beberapa hal lainnya untuk menyebarkan link kepada orang lain. Semoga bermanfaat.

 

Related posts