Cara Cek Saldo SMS Banking BNI

  • Whatsapp

Bagaimana cara cek saldo SMS Banking BNI? Nasabah BNI biasanya selalu mengecek saldo rekening melalui ATM maupun Kantor Cabang terdekat. Kendati demikian, uang tabungan yang kalian miliki rupanya bisa diketahui dan dilacak hanya dengan memanfaatkan layanan SMS dari smartphone.

Transformasi ini sudah terjadi sejak beberapa tahun terakhir, terutama setelah kehadiran beragam merek dan tipe smartphone yang semakin menjamur di Indonesia. SMS Banking BNI ternyata memberikan berbagai macam fasilitas dan layanan yang mungkin saja tidak disediakan bank-bank nasional lainnya.

Read More

Bagaimana tidak, transaksi apa saja sudah bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur tersebut. Kamu bahkan bisa membayar pemesanan tabung gas 3 kg hanya dengan mengendalikan SMS Banking BNI. Wajar saja produk andalan BNI selalu berhasil menyita perhatian masyarakat, terutama kalangan bawah dan menengah.

Untuk menikmati SMS Banking BNI biasanya nasabah harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Kamu cukup melampirkan beberapa dokumen pribadi sebagai tanda bukti bahwa kamu adalah salah satu nasabah BNI. Kami sarankan kalian tidak pernah memberitahu bahkan membagikan informasi seputar SMS Banking BNI kepada siapapun. Tujuannya demi mencegah penyalahgunaan akun rekening yang bisa saja dimanfaatkan transaksi lain oleh orang tidak bertanggung jawab.

Cara Cek Saldo SMS Banking BNI

Cara Cek Saldo SMS Banking BNI
Cara Cek Saldo SMS Banking BNI

Pada dasarnya SMS Banking BNI mendukung pelayanan terhadap semua operator seluler di Indonesia. Akan tetapi, sebagian besar nasabah yang sudah menggunakan layanannya sejak lama mengklaim bahwa setiap provider mempunyai tarif pengiriman SMS berbeda.

Terkait:  Cara Cek Kartu XL

Akan tetapi, belakangan ini beredar informasi bahwa BNI hanya memasang biaya penanganan berbeda untuk Telkomsel saja, sedangkan provider seluler lainnya nyaris mempunyai harga yang sama. Berapa biaya pengirimannya? Apabila kamu menggunakan Telkomsel, maka BNI bisa memotong pulsa reguler sebesar Rp.300 hingga Rp.400.

Di sisi lain beberapa operator seluler lainnya punya tarif agak tipis, yakni senilai Rp.250 sampai Rp.400 untuk sekali kirim SMS Banking BNI. Jumlah ini masih berlaku dan sudah disepakati seluruh nasabah BNI yang terikat dengan aturan bank. Kamu cukup siapkan jaringan dan pulsa reguler memadai untuk nikmati layanannya.

Cara Cek Saldo SMS Banking BNI Mudah dan Valid

Apabila kamu belum pernah menggunakan SMS Banking BNI, ikuti dan simak ulasan kali ini sampai akhir. Kami bukan hanya menyampaikan poin-poin seputar panduan pengecekan saldo rekening BNI via SMS saja, tetapi informasi penting lain yang berkaitan dengan fasilitas tersebut. Hal ini dikarenakan banyak orang tidak tahu apa saja yang bakal mereka dapatkan selama menggunakannya. Beberapa informasi penting yang harus kalian ketahui adalah :

Bagaimana Cek Saldo SMS Banking BNI?

  • Buka menu Message atau Pesan dari smartphone kalian.
  • Pilih menu Buat Pesan Baru.
  • Ketik pesan baru dengan format SAL(spasi)PIN.
  • Kirim ke nomor 3346.
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul SMS balasan berisi jumlah saldo rekening kalian dari BNI.
  • Selesai.

Registrasi SMS Banking BNI via ATM

  • Kunjungi ATM BNI terdekat.
  • Silakan masukkan kartu ATM dan PIN.
  • Pilih menu BNI SMS Banking.
  • Masukkan nomor ponsel yang masih aktif.
  • Buat PIN SMS Banking BNI (tidak boleh berurutan atau sama).
  • Jangan lupa masukkan kode OTP aktivasi finansial.
  • Tunggu beberapa saat sampai struk ATM keluar berisi aktivasi berhasil dari 3346.
  • Layanan SMS Banking BNI sudah bisa digunakan.
  • Apabila tidak ada transaksi lain, tekan tombol Cancel atau Tidak.
  • Ambil kartu ATM BNI kalian.
  • Selesai.
Terkait:  Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP

Registrasi SMS Banking BNI via Kantor Cabang

  • Kunjungi Kantor Cabang BNI terdekat.
  • Siapkan dokumen pribadi seperti KTP/SIM/Passport, buku tabungan atau ATM BRI.
  • Konfirmasi kepada petugas keamanan bahwa kamu ingin mendaftarkan diri sebagai pengguna SMS Banking BNI.
  • Petugas bakal memberi nomor antrean, silakan duduk di kursi yang tersedia.
  • Apabila nomormu sudah dipanggil, datangi customer service BNI.
  • Sampaikan tujuanmu untuk mendaftrakan SMS Banking BNI.
  • Kamu bisa menunggu customer service memproses permohonanmu.
  • Mereka akan memberikan PIN dan username berdasarkan data diri pada rekening BNI kamu.
  • Apabila sudah selesai, ucapkan terima kasih dan tinggalkan Kantor Cabang BNI.
  • Selesai.

Apa Saja Manfaat Punya SMS Banking BNI?

Tak bisa dipungkiri BNI SMS Banking mempunyai berbagai macam manfaat bagi seluruh nasabah yang menggunakannya. Secara umum nasabah bisa mengganti PIN secara berkala dan fleksibel. Kamu tidak perlu ke ATM atau Kantor Cabang BNI untuk mengubah PIN setiap bulannya.

Selain itu, BNI SMS Banking bisa diakses melalui semua merek dan tipe smartphone seperti Android, JAVA, iOS, BlackBerry maupun Windows (untuk SMS ketik). Nasabah bisa memilih cara transaksi BNI SMS Banking ke dalam beberapa metode, yakni Menu BNI SMS Banking, Ketik Syntax dan Layanan USSD *141*.

Kamu juga bisa mengunduh aplikasi SMS Banking Menu melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS) secara gratis. Kalian juga dapat menikmati beragam fitur transaksi pembayaran tagihan, serta pembelian benda elektronik dan mengganti rekening ke sumber dana dengan BNI SMS Banking.

Bagaimana Cara Transaksi Aman dengan SMS Banking BNI?

Langkah awal yang bisa dilakukan adalah pastikan nomor ponsel sudah terdaftar pada layanan BNI SMS Banking. Jangan lupa bahwa nomor HP yang digunakan adalah nomor ponsel pribadi kamu. Tak hanya itu, nasabah bisa menghubungi Call Center BNI via 1500046 bila ponsel yang digunakan untuk BNI SMS Banking hilang.

Terkait:  Cara Cek Spek Laptop Lenovo

Nasabah harus langsung menghapus item terkirim dari menu pesan usai bertransaksi demi mencegah pelacakan atau peretasan. Nasabah dilarang keras menyebarkan bahkan memberitahukan PIN BNI SMS Banling kepada siapa saja, termasuk keluarga maupun petugas BNI.

Selain itu, nasabah tidak boleh mencatat informasi apa saja mengenai PIN dan transaksi BNI SMS Banking. Untuk memperoleh respon cepat bila transaksi tidak dijawab, maka nasabah bisa menghubungi Call Center BNI via 1500046 untuk melakukan pemeriksaan tentang alasan permohonan transaksi kamu tidak dijawab.

Apa Saja Fitur dan Layanan SMS Banking BNI?

BNI SMS Banking memiliki beberapa fasilitas dan fitur menarik untuk memanjakan nasabahnya. Kamu bisa melakukan transaksi seperti transfer ke sesama BNI maupun bank lain. Kalian juga dapat melakukan pembayaran kartu kredit, telepon pasca bayar, BPJS, listrik, tiket, PAM, TV atau internet berlangganan sampai zakat maupun infaq. Di sisi lain pula kamu bisa membeli token listrik, paket data sampai pulsa HP hanya dengan memanfaatkan BNI SMS Banking.

Demikian ulasan lengkap mengenai cara cek saldo SMS Banking BNI tervalid. Kami pastikan semua nasabah bisa menikmati layanan tersebut dengan mendaftarkan diri melalui ATM atau Kantor Cabang BNI terdekat. Sementara itu, SMS Banking BNI bisa diakses selama 7×24 jam untuk mengecek saldo rekening BNI kalian. Jangan lupa menghubungi Call Center BNI lewat 1500046 jika kalian tidak menerima respon, serta hindari pencatatan hasil cek saldo dan PIN dimana saja.

Related posts