Cara Kirim Uang Lewat Alfamart

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart

Kabar gembira bagi Kamu yang belum memiliki rekening bank, kini ternyata bisa mentransfer uang dengan mudah lewat minimarket, seperti Alfamart. Cara kirim uang lewat Alfamart juga sangat mudah. Dengan mentransfer uang di Alfamart terdekat, semakin memberikan kemudahan proses transfer uang kapan saja.

Biasanya untuk melakukan transfer, Kamu bisa melakukannya lewat rekening bank, baik untuk transaksi kirim uang ke antar bank atau sesama bank pengguna. Namun kini, Kamu telah diberikan kemudahan karena bisa mentransfer sejumlah uang ke berbagai akun e-commerce dengan memakai dompet digital yang keamanannya sudah terjamin.

Read More

Menariknya lagi, jika Kamu memang gaptek atau belum memiliki e-wallet bahkan rekening bank, kini bisa memanfaatkan gerai Alfamart untuk keperluan transfer uang. Cara kirim uang lewat Alfamart sendiri tentunya sangat mudah. Kamu hanya perlu mendatangi Alfamart terdekat, konfirmasikan tujuanmu kepada kasir untuk mentransfer uang lewat Alfamart.

Kelebihan Kirim Uang Lewat Alfamart

Kelebihan menggunakan jasa alfamart tentu saja kamu bisa melakukan transfer uang waktu malam hari hingga jam operasional alfamart tutup jam 10 malam. Namun ada pula beberapa alfamart yang buka 24 jam nonstop. Tentu saja hal ini sangat mempermudah proses transfer uang di Alfamart yang dapat dilakukan kapanpun tanpa terbatas waktu.
berbeda dengan layanan bank maupun kantor pos dimana jam kerja nya sudah di tentukan hingga jam 3 sore. Oleh karena itu, transfer uang di Alfamart selain sebagai solusi transfer bagi yang belum memiliki ATM atau rekening bank tertentu, juga bisa menjadi cara paling praktis dan cepat untuk transfer uang.

Untuk lebih jelasnya, berikut ada beberapa keunggulan yang bisa kamu ketahui jika melakukan transfer uang dengan menggunakan jasa alfamart :

1. Lebih Praktis

Bukan hanya belanja saja yang bisa dilakukan di Alfamart, kamu juga bisa melakukan transfer uang hanya dengan bantuan kasir Alfamart saja. Kamu akan dimintai beberapa data terkait transfer uang yang akan dilakukan dan berikan sejumlah uang yang akan ditransferkan tersebut.

2. Gerai Sudah Tersebar Dimanapun

Gerai Alfamart sudah berada hingga ke berbagai pelosok. Oleh karena itu, Kamu akan dimudahkan melakukan pengiriman uang kapanpun dan dimanapun di gerai Alfamart. Sekedar informasi bahwa, saat ini sudah ada lebih dari 13 ribu gerai yang tersebar hingga ke pelosok Indonesia dengan rata-rata jam operasional hingga jam 10 malam.

3. Tidak Perlu Memiliki Rekening

Jika dibandingkan bank yang mewajibkan harus buka nomor rekening terlebih dahulu jika Kamu belum mempunyai nomor rekening bank hanya untuk transfer uang. Hal inilah yang terkadang menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang enggan mentransfer sejumlah uang di bank-bank terdekat. Belum lagi, Kamu harus menyediakan setoran awal untuk membuka nomor rekening untuk mengaktifkan nomor rekening dan siap untuk digunakan.

Namun tidak dengan Alfamart, yang memungkinkanmu bisa langsung mengirimkan uang tanpa harus membuka rekening bank melainkan hanya dengan memperlihatkan kartu identitas saja. Seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Paspor bagi warga negara asing, maupun SIM jika tidak membawa KTP. Selain itu, kamu juga akan dimintai nomor hp yang aktif untuk digunakan sebagai proses verifikasi.

4. Batas Nominal Transfer

Dengan menggunakan Alfamart sebagai cara untuk transfer uang, kamu tak perlu khawatir lagi dengan limit uang yang akan ditransfer. Karena dengan minimal uang sebesar 10 ribu saja, kamu sudah bisa melakukan transfer uang. Sedangkan maksimal transfer bisa mencapai 5 juta rupiah. Hebatnya lagi, si penerima akan mendapatkan uang tanpa ada biaya admin sama sekali.

5. Biaya Transfer

Untuk biaya transfer, kamu akan dibebankan biaya tersebut jika hendak mengirimkan sejumlah uang kepada si penerima. Namun bagi si penerima sendiri tidak akan dibebankan biaya admin apapun. Adapun biaya transfer yang harus dikeluarkan untuk transfer uang kurang dari Rp. 1 juta ialah sebesar Rp. 15 ribu, setiap kali melakukan transaksi. Untuk nominal di atas 1 juta, maka biaya transfer yang akan dibebankan kepada pengirim senilai Rp. 25 ribu rupiah, yang didalamnya sudah termasuk biaya admin Rp.5000.

Sebagai contoh, jika kamu akan mengirimkan uang sebesar 250 ribu, maka kamu akan diminta sejumlah uang oleh kasir sebesar 265 ribu rupiah. Jika kamu akan mengirimkan uang sebesar 1,5 juta rupiah, maka kamu akan diminta uang oleh kasir sebesar Rp. 1,525 juta rupiah.

Itulah beberapa keunggulan dan informasi yang perlu kamu ketahui jika akan melakukan transfer uang melalui alfamart.

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart

Cara Kirim Uang Lewat Alfamart
Kirim Uang Lewat Alfamart

Hal yang Harus Dipersiapkan Untuk Kirim Uang Lewat Alfamart

Bagi kamu yang berniat ingin mengirimkan sejumlah uang dengan menggunakan jasa Alfamart, ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan. Tujuannya agar cara kirim uang lewat Alfamart bisa berjalan dengan lancar, diantaranya :

  • Kartu identitas baik Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM, atau Paspor yang diperuntukan bagi warga negara asing.

  • Nomor hp yang aktif bagi pengirim uang.

  • Nomor hp aktif bagi penerima uang.

  • Nominal uang yang akan dikirimkan ditambah dengan biaya admin.

Dengan mempersiapkan 4 poin di atas, kamu sudah bisa melakukan transfer uang melalui jasa alfamart yang tentunya sangat mudah untuk dipersiapkan.

Tutorial Kirim Uang Lewat Alfamart

Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan dijelaskan mengenai langkah-langkah cara kirim uang lewat Alfamart :

  • Kunjungilah gerai Alfamart disekitarmu, jika kamu dalam perjalanan maka usahakan gerai Alfamart harus dikunjungi dahulu dengan gerai terdekat saat kamu berkendara.

  • Datanglah langsung ke bagian kasir Alfamart dan sampaikan maksud dan tujuanmu untuk mengirimkan sejumlah uang kepada teman atau kerabat.

  • Setelah itu, kasir akan meminta sejumlah persyaratan seperti yang telah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya. Persyaratan tersebut seperti kartu identitas diri, nomor hp aktif baik pengirim dan penerima dan sejumlah uang yang dimaksudkan.

  • Cara kirim uang lewat Alfamart berikutnya, berikanlah uang yang akan kamu transfer ke kasir Alfamart untuk dikirimkan ke teman atau kerabat. Jumlah uang tersebut tentu saja sudah termasuk biaya admin minimal 15 ribu untuk transfer dibawah 1 juta dan 25 ribu untuk transfer di atas 1 juta rupiah.

  • Tunggulah beberapa saat hingga kasir menyelesaikan proses pengiriman uang. Pada prosesnya tidak akan membutuhkan waktu yang lama hanya beberapa menit saja.

  • Jika proses pengiriman telah berhasil, kamu akan secara otomatis menerima notifikasi berupa pesan singkat. SMS tersebut nantinya masuk ke nomor hp aktif yang berasal dari layanan digital Dompetku dengan nomor kode pengiriman berupa 10 digit.

  • Jika sudah menerima pesan tersebut, kamu hanya perlu meneruskan pesan singkat tersebut kepada si penerima uang dengan cara copy paste atau bisa dengan screenshot. Lalu kirimkan kepada si penerima uang untuk diproses lebih lanjut.

Itulah beberapa langkah cara kirim uang lewat Alfamart. Mengingat kepraktisannya, tentu saja keberadaan Alfamart sangat diandalkan untuk proses transfer uang dengan serba cepat.

Kesimpulan

Seiring dengan perkembangannya, tentu Alfamart senantiasa selalu memahami kebutuhan pelanggan setianya terutama dalam hal transfer uang antar pengguna setia Alfamart. Oleh karena itu, setiap beberapa periode tentu layanan transfer uang akan lebih ditingkatkan lagi sehingga pelanggan yang akan melakukan transfer uang akan lebih dipermudah lagi. Kamu pun tak perlu khawatir lagi dengan cara kirim uang lewat Alfamart karena kemudahan dan kepraktisannya!

Related posts