Cara Menghapus Akun Tinder dengan Benar (Versi Terbaru)

WIGATOS.com | Jika kalian sudah bosan menggunakan Tinder, cara menghapus akun Tinder dapat dilakukan dengan mudah. Penggunaan web media sosial berupa Instagram, Twitter, Facebook serta Tinder memang menghibur. Hanya saja, diantara web media sosial di atas, Tinder adalah salah satu media sosial yang mungkin tidak terlalu banyak penggunanya.

Namun sebenarnya, Tinder sendiri termasuk platform jejaring sosial yang memiliki pertumbuhan pengguna cukup pesat sampai detik ini. Tinder dikenalkan sebagai salah satu media yang memungkinkan penggunanya dapat bertemu orang baru dan tercatat sudah mempunyai pengguna hingga 340 juta lebih dari 190 negara yang ada di dunia.

Read More

Dengan aplikasi Tinder membuatmu terhubung ke banyak teman, sehingga kamu bisa menambah teman baru. Sebagai bonusnya, kamu juga bisa mendapatkan teman untuk berkencan.

Cara Menghapus Akun Tinder

Cara Menghapus Akun Tinder
Menghapus Akun Tinder

Menghapus Akun Tinder yang sudah tidak Terpakai

Berbeda dari Instagram dan Facebook, Tinder bisa dikatakan sebagai aplikasi kencan berbasis online yang diminati para kawula muda di Indonesia. Akun Tinder biasanya dapat kamu pakai untuk bertemu pasangan atau sekedar teman baru.

Namun, tidak sedikit orang yang mencari informasi cara menghapus akun Tinder karena sudah menemukan tambatan hatinya atau karena alasan lain yang membuatnya tidak digunakan kembali.

Bagi para pengguna Tinder tentu sudah merasakan kelebihan aplikasi ini, seperti dapat melihat profil seseorang yang dirasa memikat perhatian. Sehingga aplikasi ini memungkinkan kamu untuk berinteraksi bersama penggunanya kapan saja.

Sebenarnya ada banyak faktor dan alasan kenapa banyak orang enggan menggunakan akun Tinder lagi. Contohnya adalah karena telah menemukan pasangannya, ingin berhenti dari kencan online atau lainnya.

Semua alasan tersebut biasanya mencakup alasan personal. Sedangkan, supaya tinder tidak bisa dilihat pengguna lainnya, kamu harus menghapus akun tersebut. Begini panduan cara menghapus akun Tinder :

1. Hapus Melalui Smartphone Android

Untuk pengguna smartphone android, kamu bisa menghapus akun Tinder memakai perangkat smartphone. Pengguna android memang telah banyak memakai aplikasi tinder dengan tujuan menemukan tambatan hati atau pasangannya.

Penghapusan akun Tinder ini sebenarnya dilakukan secara permanen, jadi kamu tidak akan dapat menggunakan akun Tinder kembali. Jika sudah siap, silahkan ikuti langkahnya beriku :

  • Silahkan buka Tinder Apps di smartphone android kalian. Jika belum masuk, kalian bisa masuk ke akun Tinder dengan memakai password dan ID terlebih dahulu di halaman utama aplikasi. a

  • Jika sudah, tekan ikon Profile yang berbentuk tanda manusia di sebelah kiri ujung pada bagian atas layar. Silahkan tekan Settings yang berikon roda gigi.

  • Gulir layar sampai ke bawah menu lalu temukan Delete, kemudian lanjut dengan mengklik tombolnya. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan dengan mengklik Delete My Account di bawah layar.

  • Selanjutnya, kamu harus memilih alasan menghapus akun. Silahkan pilih alasan yang sesuai.

  • Kemudian, pilih Other lalu ketikan alasan di kolom teks sebelumnya. Jika sudah, kamu bisa mengklik Submit & Delete Account di bawah layar.

  • Jika sudah, akun tinder kamu akan ditutup secara otomatis. Sebenarnya cara ini simpel sebab kamu bisa melakukannya dimana saja. Dengan catatan, asalkan harus terkoneksi internet.

2. Hapus Melalui Desktop

Langkah selanjutnya, jika kalian terbiasa memakai desktop atau PC, bisa mencoba menggunakan opsi ini. Tentu saja, dengan catatan PC kamu telah terkoneksi jaringan internet.

Sebenarnya cara ini sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke web browser yang biasa digunakan di PC. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak cara menghapus akun Tinder via desktop berikut :

  • Langkah pertama, silahkan buka Tinder via browser dari bawah desktop, seperti Chrome atau Mozilla Firefox. Jika sudah, di kotak pencarian silahkan ketikkan link berikut https://www.tinder.com. Jika halaman sudah terbuka, kamu bisa langsung masuk ke dalam akun Tinder melalui tombol login.

  • Selanjutnya, tentukan opsi login dan ketikkan informasi akun seperti biasanya. Jika sudah masuk ke akun, tekan My Profile di samping kiri atas pada halaman tersebut.

  • Setelah itu, kamu akan melihat pengaturan akun Tinder. Silahkan gulir layar ke bawah, lalu tempatkan kursor tersebut pada opsi di sebelah kiri.

  • Dari sini, temukan pilihan Delete Account yang ada pada pilihan terakhir tampilan halaman. Setelah itu, klik kembali Delete Account saat diminta sampai akun kalian terhapus otomatis. 

  • Panduan ini sebenarnya sangat cepat dan mudah. Hal ini disebabkan, kalian tidak perlu lagi memberikan alasan penghapusan akun yang dimiliki.

  • Bahkan, saat kalian ingin membuka akun Tinder kembali bisa menggunakan desktop dengan layar yang lebih lega.

3. Hapus Melalui Perangkat iOS

Aplikasi Tinder juga telah tersedia di iPhone ayau iOS dan dapat kamu nikmati dengan mudah. Tidak sedikit pengguna iphone yang menggunakan Tinder agar bisa mendapatkan teman atau pasangan.

Akan tetapi, ketika aplikasi Tinder ini tidak terlalu sering kamu pakai tentu saja kamu menginginkan untuk menghapus aplikasinya saja.

Menghapus akun Tinder di iOS juga sangat mudah dilakukan. Jadi, jangan khawatir apabila kamu ingin menghapus akunnya karena alasan jarang atau sudah tidak digunakan kembali.

Berikut cara menghapus akun Tinder di iOS :

  • Langkah pertama kamu harus log in ke akun Tinder seperti biasanya untuk mengakses pengaturan akun.

  • Silahkan hapus informasi akun yang di iPhone, dengan begitu akun Tinder kamu juga akan terhapus otomatis. Jika sudah, masuk ke menu Pengaturan atau Settings.

  • Gulir ke bawah sampai kamu menemukan opsi untuk Delete Account. Klik tombol Delete Account tadi jika kamu sudah mantap menghapus akun

  • Kamu akan ditampilkan pemberitahuan untuk menghapus akun Tinder. Kemudian, akun kamu akan terhapus secara otomatis.

Kenapa Akun Tinder Diblokir?

Ada beberapa kasus dimana akun pengguna Tinder diblokir, sehingga penggunanya tidak bisa masuk ke akun Tinder. Sebenarnya, ada beberapa alasan kenapa akun Tindermu diblokir, berikut ini :

  • Melanggar ketentuan pelanggaran Tinder. Hal ini terjadi biasanya dikarenakan kamu melanggar peraturan komunitas Tinder. Jika hal ini terjadi, biasanya kamu akan mendapatkan pemberitahuan bahwa akun Tindermu di banned.
  • Akun Palsu, ini juga bisa menjadi faktor kenapa akun Tindermu diblokir. Tinder membatasi usia penggunaan akun, dengan usia minimal 18 tahun. Jika ketahuan melanggar atau menggunakan akun palsu, Tinder bisa menindak tegas akun dengan menonaktifkannya.
  • Foto dan pesan tidak pantas, ini juga termasuk alasan Tinder memblokir akunmu.

Jika tidak ingin diblokir secara sepihak, pastikan kamu telah mengikuti ketentuan dan peraturan dari Tinder.

Kesimpulan

Jika kamu sudah menghapus akun Tinder dengan langkah-langkah di atas, selanjutnya kamu harus menghapus aplikasi Tinder di smartphone. Sebab secara otomatis kamu sudah tidak bisa lagi menggunakan akun tersebut.

Apabila akun Tinder kamu dihapus secara permanen, maka jika ingin mengaktifkannya kembali harus membuat akun baru.

Jadi sebelum melakukan cara menghapus akun Tinder di atas, pastikan terlebih dahulu kamu benar-benar sudah mempertimbangkannya agar tidak menyesal kemudian.

Related posts