Cara Ambil DANA di Alfamart dengan Langkah Mudah

Cara Ambil DANA di Alfamart
Cara Ambil DANA di Alfamart

Punya saldo DANA yang cukup buat diambil? Jika ya, ada beberapa metode yang bisa kamu coba buat ambil saldo DANA, termasuk cara ambil DANA di Alfamart.

Alfamart bukan hanya menawarkan layanan minimarket dengan menyediakan kebutuhan sehari-hari saja, tetapi kamu juga bisa bertransaksi dengan mudah di Alfamart. Termasuk bisa ambil uang dari saldo DANA.

Read More

Ambil saldo DANA di Alfamart bisa dibilang sangat mudah dan praktis, sebab kamu tak perlu melakukan langkah-langkah yang merepotkan buat ambil uang dari DANA.

Cukup dengan meminta bantuan kasir Alfamart, dan kamu sudah bisa mengambil saldo yang kamu punya di dompet DANA milikmu. Kehadiran DANA memang sangat membantu, apalagi bagi kamu yang jarang atau malas bawa dompet.

Dengan DANA, kamu bisa bayar belanjaan dengan mudah tanpa perlu bawa dompet atau uang cash. Jadi lebih praktis dan tidak merepotkan. Dompet atau kartu-kartu yang kamu punya juga tetap aman karena gak perlu dibawa-bawa.

Cara menggunakan DANA juga sangat mudah, bukan hanya tarik tunai tapi kamu juga bisa top up DANA tanpa repot. Salah satunya dengan cara top up DANA pakai pulsa yang sudah pernah kita bahas sebelumnya.

Cara Ambil Dana di Alfamart

Cara Ambil DANA di Alfamart
Cara Ambil DANA di Alfamart

Saat ini DANA bekerjasama dengan sejumlah merchant yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memudahkan transaksi bagi penggunanya.

Gerai Alfamart sekarang sudah terhubung dengan aplikasi DANA yang membantu mempermudah aktivitas berbelanja dan pembayaran kamu.

Bukan saja melayani pembayaran dengan tunai, kamu juga bisa melakukan penarikan saldo dari aplikasi DANA melalui minimarket ini.

Sebelum mengakses cara ambil DANA di Alfamart kamu harus tahu bahwa transaksi tarik tunai biasanya hanya berlaku bagi yang sudah mempunyai akun DANA Premium.

Jadi pastikan dulu akun DANA kamu telah di upgrade ke layanan DANA Premium supaya bisa melakukan transaksi ini. Jika sudah, silakan ikuti panduan buat tarik tunai DANA lewat Alfamart :

  • Silakan buka Akun DANA lalu login.
  • Kemudian tekan  “Cashout”.
  • Dari sini, kamu tinggal pilih Alfamart untuk menjadi layanan pencairan saldo DANA di menu yang ada.
  • Aplikasi DANA selanjutnya akan memperlihatkan perpaduan kode token dan hanya berlaku selama 5 menit saja.
  • Jika token sudah kadaluwarsa, kamu bisa meminta kembali token yang baru. Caranya tekan Show Token.
  • Selanjutnya, bawa perangkat hp kamu ketika kamu pergi ke Alfamart.
  • Silakan sampaikan tujuanmu datang ke Alfamart pada kasir Alfamart. Katakan bahwa kamu mau menarik saldo DANA berbentuk tunai.
  • Sesudah itu, kasir Alfamart akan menanyakan perihal jumlah saldo DAA yang ditarik sesuai keinginan. Biasanya Alfamart akan menawarkan transaksi tarik tunai DANA lewat jumlah minimum Rp50 ribu dengan maksimal nominal Rp1 juta di setiap transaksi.
  • Silakan tunggu sampai kasir memproses permohonan kamu. Jika transaksi tarik tunai DANA sudah sukses, maka kasir langsung memberikan jumlah uang tunai sesuai dengan nominal yang kamu minta. Selajutnya saldo di DANA secara otomatis akan berkurang.

Kesimpulan

Cara ambil DANA di Alfamart sesuai langkah-langkah di atas bukan hanya berlaku bagi Alfamart tetapi juga berlaku saat kamu hendak mengambil DANA lewat minimarket lainnya yang sudah bermitra bersama DANA. Yang berbeda adalah kamu tinggal ganti saja agen atau layanan pencairan DANA sesudah menekan pilihan cashout pada aplikasi DANA. Selain lewat minimarket, kamu juga bisa mengambil saldo DANA di ATM atau layanan lainnya.

 

Related posts