Cara Bayar Tiktok Shop di Alfamart

Cara Bayar Tiktok Shop di Alfamart

Sudahkah Kamu beralih belanja dari situs belanja online ke Tiktok Shop? Jika belum, Kamu bisa mencobanya sekarang juga. Berbelanja online saat ini memang tak hanya dapat dilakukan di berbagai situs marketplace saja. Melainkan juga bisa lewat aplikasi video singkat Tiktok. Mengingat kini Tiktok telah menyediakan fitur Tiktok Shop. Bahkan Kamu bisa mencoba cara bayar Tiktok Shop di Alfamart.

Dengan memakai Tiktok Shop, tentu saja memungkinkan pengguna Tiktok dapat membeli berbagai macam produk impiannya di Tiktok, tanpa perlu keluar dari aplikasi. Menariknya lagi, TikTok Shop pun memungkinkan para penggunanya bisa berjualan dengan mudah.

Read More

Ada banyak opsi pembayaran yang  bisa digunakan  saat berbelanja di Tiktok Shop. Sebut saja menggunakan dompet digital OVO, GoPay, DANA, transfer bank, Alfamart, Indomaret, hingga kartu kredit.

Namun untuk memakai fitur Tiktok Shop, Kamu harus mengaktifkan layanan Tiktok Shop dan mendaftar terlebih dulu. Hanya saja, terkadang fitur ini tidak muncul di beberapa akun. Jadi, fitur ini hanya tersedia pada beberapa akun Tiktok saja. Namun jika akunmu sudah bisa menggunakan fitur Tiktok Shop, saya ucapkan selamat. Karena Kamu sudah bisa berbelanja di TikTok Shop.

Seperti sudah kita singgung di atas, salah satu pembayaran Tiktok Shop adalah lewat Alfamart. Cara bayar Tiktok Shop di Alfamart ini dapat dilakukan apabila Kamu tidak mempunyai layanan dompet digital atau layanan lainnya.

Cara Bayar Tiktok Shop di Alfamart

Cara Bayar Tiktok Shop di Alfamart
Panduaan Cara Bayar Tiktok Shop di Alfamart

Panduan Membayar Pesanan Tiktok Shop di Alfamart Mudah

Kamu hanya perlu pergi ke Alfamart terdekat saja untuk membayar belanja produk Tiktok Shop di Alfamart. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Buka dan Masuk ke Aplikasi Tiktok

Seperti biasa, jika Kamu ingin berbelanja di Tiktok Shop tentu saja harus membuka aplikasi Tiktok terlebih dahulu. Sebab fitur Tiktok Shop tersedia dalam aplikasi Tiktok.

2. Masuk ke Layanan Tiktok Shop

Jika Kamu sudah masuk ke dalam aplikasi Tiktok, silahkan pilih layanan Tiktok Shop untuk mulai berbelanja. Proses ini tak jauh berbeda dengan cara belanja di Tiktok Shop.

3. Pilih Produk di Tiktok Shop

Cara bayar Tiktok Shop di Alfamart selanjutnya ialah tinggal pilih produk yang ada di Tiktok Shop. Silahkan cari-cari dulu mana barang yang Kamu butuhkan dan ingin dibeli. Jika sudah merasa cocok, tinggal klik ‘Beli Sekarang’.

4. Kebijakan Peritel

Jika sudah, di layar selanjutnya Kamu akan menemukan informasi terkait kebijakan peritel terhadap produk yang dijual. Dalam pernyataan tersebut, barangmu akan dikembalikan dalam waktu 14 hari apabila produk yang diterima tidak sesuai.

5. Memilih Jumlah Item Barang

Langkah cara bayar Tiktok Shop berikutnya pilih warna dan jumlah produk yang akan Kamu bayar atau beli. Setelah diisi semuanya, klik ‘Beli Sekarang’.

6. Memilih Metode Pembayaran

Nah, inilah saatnya untuk memilih opsi pembayaran yang Kamu inginkan. Mengingat Kamu akan berbelanja produk Tiktok Shop dengan membayar di Alfamart. Pastikan setelah memilih opsi ‘Metode Pembayaran’, Kamu bisa bisa tap opsi ‘Pembayaran tunai di Alfa’ lalu tekan ‘Lanjutkan’.

7. Konfirmasi Pesanan

Untuk selanjutnya pada tampilan layar hpmu akan terlihat ringkasan orderan produk. Silahkan periksa serta pastikan kembali apakah semuanya memang sudah sesuai, mulai dari jumlah barang, dan alamat tujuan. Kamu juga bisa menambahkan catatan kepada penjual, setelah itu tap opsi ‘Buat Pesanan’.

8. Salin Kode Pembayaran

Di layar, selanjutnya akan ditampilkan kode pembayaran untuk Tiktok Shop melalui Alfamart. Silahkan copy kode bayar atau virtual account. Kode bayar yang ditampilkan di Tiktok Shop tersebut biasanya berlaku hingga 2 hari atau 48 jam, Kamu bisa membayarnya kurang dari waktu tersebut.

9. Mengunjungi Gerai Alfamart

Cara bayar Tiktok Shop di Alfamart selanjutnya Kamu tinggal datang ke Alfamart terdekat. Silahkan sampaikan tujuanmu ke kasir Alfamart, bahwa Kamu ingin melakukan pembayaran Tiktok Shop. Silahkan berikan catatan kode bayar ke kasir lalu berikan nominal jumlah uang sesuai yang dibayarkan.

Apa Saja Keuntungan Bayar Tiktok Shop di Alfamart?

Tak perlu ragu lagi berbelanja di Tiktok Shop, karena Kamu bisa membayar pesanan Tiktok Shop di Alfamart. Lalu, apa saja keuntungan membayar Tiktok Shop di Alfamart? Simak penjelasannya disini!

1. Mudah Dijangkau

Membayar pesanan Tiktok Shop di Alfamart bisa menjadi pilihan, karena mudah dijangkau. Hal ini dikarenakan gerai-gerai Alfamart sudah tersebar hingga di seluruh pelosok Indonesia. Bahkan disudut-sudut daerah pun kita bisa menjumpai gerai Alfamart. Jadi, Kamu memiliki waktu yang cukup untuk membayar pesananmu di Tiktok Shop lewat Alfamart mengingat lokasinya yang tak jauh dari rumahmu

2. Lebih Praktis

Kenapa bisa dibilang lebih praktis? Karena Kamu nggak perlu harus melakukan pembayaran sendiri, seperti halnya melakukan pembayaran lewat mobile banking, internet banking, atau via transfer. Adapun yang melakukan proses pembayaran adalah kasir Alfamart. Kamu hanya perlu mencatat kode pembayarannya saja atau bisa dengan melakukan screen shot pembayarana, lalu serahkan ke kasir Alfamart yang bertugas.

3. Lebih Aman

Melakukan transaksi pembayaran di Alfamart juga lebih aman, karena Kamu nggak perlu bawa-bawa ATM apalagi rekening bank milikmu. Cukup membawa sejumlah uang yang akan dibayarkan sesuai dengan total jumlah pembayaran di Tiktok Shop. Kamu juga tidak perlu was-was seperti ketika bertransaksi di dalam ATM.

4. Nggak Perlu Daftar Mobile/Internet Banking

Jika merasa ribet harus mengaktifkan layanan internet atau mobile banking hanya untuk pembayaran pesanan di Tiktok Shop, maka cara bayar Tiktok Shop di Alfamart bisa dilakukan. Seperti yang sudah dikatakan di atas, bahwa proses pembayaran di Alfamart cukup dengana membawa uang dan kode bayar Tiktok saja. Bahkan Kamu juga tidak perlu buat rekening bank, jika memang belum memiliki sama sekali.

5. Bisa Sambil Top Up Saldo Dompet Digital

Nggak pilih metode pembayaran dengan dompet digital karena habis saldonya? Nah, membayar pesanan Tiktok Shop di Alfamart bisa menjadi alternatif yang tepat. Karena di Alfamart, selain bisa melakukan pembayaran juga bisa sambil mengisi saldo dompet digitalmu yang kosong. Jadi, bisa melakukan 2 transaksi sekaligus dalam satu waktu. Bagaimana, praktis kan?

Kesimpulan

Pembayaran di Alfamart memang sangat mudah, karena kemudahannya itu wajar jika Kamu harus membayar biaya admin yang sangat murah, hanya RP. 2.500 setiap transaksi. Tapi, semua proses sudah dikerjakan langsung oleh kasir. Yang Kamu terima setelah membayar pesanan Tiktok Shop di Alfamart adalah bukti pembayaran.

Namun dikarenakan metode pembayaran di Alfamart sendiri memakai Virtual Account, jadi Kamu hanya perlu mengeceknya saja di Tiktok Shop. Sebab biasanya konfirmasi pembayaran akan dilakukan secara otomatis tanpa konfirmasi manual.

Selain itu, meskipun minim kemungkinan terjadinya gagal bayar Kamu tetap harus tahu penyebabnya. Ada beberapa kemungkinan yang terjadi, jika Kamu gagal membayar Tiktok Shop di Alfafmart, diantaranaya Kamu belum mengupdate Tiktok versi terbaru. Di samping itu, mungkin saja jaringan internet tidak stabil atau server Alfamart sedang gangguan. Jadi Kamu harus mengantisipasinya agar cara bayar Tiktok Shop di Alfamart dapat dilakukan.

 

 

Related posts