Cara Reset PIN LinkAja

Bagaimana cara reset PIN LinkAja? LinkAja adalah layanan pembayaran digital yang sudah tersedia saat ini di provider Telkomsel. LinkAja sebelumnya bernama TCash, dimana layanan ini menyedikan berbagai macam kemudahan dalam bertransaksi. Selain itu, dilihat dari sisi keamanannya, Kamu juga diperintahkan membuat PIN seperti halnya PIN rekening supaya aktivitas transaksi berjalan dengan aman.

Namun, sebaiknya Kamu membuat PIN LinkAja yang gampang dihafalkan. Sebab jika lupa PIN tersebut, pastinya dapat menghambat transaksi. Jika sudah demikian, tentu mau tak mau Kamu harus mengatasinya dengan melakukan cara reset PIN LinkAja.

Read More

Selain itu, Kamu harus tahu bahwa saat Kamu lupa dengan PIN LinkAja serta memasukkan PIN LinkAja yang salah sampai 3 kali, akunmu di LinkAja akan langsung terblokir sementara.

Cara Reset PIN LinkAja

Cara Reset PIN LinkAja
Reset PIN LinkAJA

Tutorial Reset PIN LInkAja

Nominal yang dapat dipakai sebagai saldo di akun LinkAja yaitu 10.000. Tak hanya dapat dipakai untuk bertransaksi saja, tetapi saldo di LinkAja dapat ditarik tunai seperti halnya kartu ATM. Akan tetapi, minimal saldo yang harus dmiliki Rp. 100 ribu supaya Kamu bisa melakukan transaksi tarik tunai. Namun jika Kamu lupa dengan PIN LinkAja, tentu saja Kamu harus mengetahui cara reset PIN LinkAja.

Di samping saldo minimal, ada saldo maksimal pengisian yang sudah ditentukan LinkAja. Bagi pengguna basic service misalnya, saldo maksimalnya harus senilai Rp. 2 juta. Sementara bagi pengguna full service, maksimal saldo harus sebesar Rp. 10 juta. Apabila Kamu lupa dengan PIN LinkAja, saldo yang terdapat di LinkAja tak dapat dipakai. Maka dari itu, sebaiknya lakukan cara reset PIN LinkAJa dengan tutorial berikut :

Terkait:  Cara Restart iPhone 11

1. Reset PIN LinkAja Bagi Pelanggan Non Telkomsel

Jika Kamu bukan pengguna Telkomsel, maka Kamu bisa mencoba cara reset PIN LinkAja untuk pelanggan non Telkomsel. Bagi pelanggan yang bukan pengguna kartu Telkomsel juga dibagi lagi ke dalam 2 jenis. Pertama yaitu pelanggan yang telah divalidasi emailnya, serta pelanggan/pengguna yang belum melakukan validasi email. Bagi pelanggan yang masih belum melakukan validasi email, hanya bisa dibantu lewat GraPARI memakai aplikasi MFS pada dashboard LinkAja. Sementara bagi yang telah melakukan validasi email, Kamu bisa mencoba cara berikut :

  • Pertama-tama, silahkan login atau masuk ke aplikasi LinkAja.
  • Lalu input kode OTP yang benar.
  • Di halaman input PIN, Kamu tinggal klik “Lupa PIN”.
  • Masukkan email yang sudah pernah dilakukan validasi.
  • Silahkan cek email untuk menerima kode verifikasi dari LinkAja.
  • Masukkan kod everifikasi ke aplikasi LinkAja, kemudian buat PIN yang baru.

Dengan begitu, Kamu sudah berhasil mengganti PIN LinkAja melalui cara yang telah dicoba di atas. Bagi pelanggan yang masih belum melakukan validasi email, Kamu bisa memakai cara berikutnya.

2. Reset PIN LinkAja Bagi Pelanggan Telkomsel

Untuk cara reset PIN LinkAja yang satu ini berlaku bagi pelanggan Telkomsel. Tapi, Kamu wajib memastikan dulu jika nomor Hpmu sebelumnya sudah aktif. Bagi pelanggan non Telkomsel, seperti XL atau Indosat misalnya, Kamu bisa mencoba metode lain.

Apabila tidak mengingat password di LinkAja, Kamu bisa mencoba mengikuti panduan reset PIN LinkAja berikut :

  • Silahkan hubungi dial phone di *800*99# terlebih dahulu.
  • Setelah itu, Kamu akan menerima SMS untuk membuat PIN yang baru lewat panggilan di *800*91*6digitPINLinkAja#.
  • Metode ini hanya dapat dilakukan melalui email tervalidasi.
  • Selanjutnya, Kamu dapat mengatur ulang atau mereset PIN LinkAja, berdasarkan perintah yang terdapat di email.
Terkait:  Cara Top Up Saldo LinkAja

Bagi pengguna yang masih belum memvalidasi akun email, Kamu bisa mereset PIN LinkAja di GraPARI. Jadi, Kamu bisa langsung mendatangi GraPARI Telkomsel terdekat.

3. Mendatangi GraPARI Telkomsel Langsung

Kamu juga bisa mendatangi GraPATI Telkomsel terdekat untuk mereset PIN LinkAja yang lupa. Tak perlu khawatir, sebab cara yang satu ini cocok bagi semua pengguna, entah itu XL maupun Indosat. Kamu juga dapat langsung berkonsultasi bersama petugas di GraPARI Telkomsel. Dengan mereset PIN LinkAJa di GraPAri, Kamu pun tak perlu lagi melakukannya lewat email.

Supaya proses dapat berjalan lancar, sebaiknya pastikan jangan ada kendala validasi akun. Di samping itu, persyaratan yang diperlukan pun harus terpenuhi untuk kelancaran proses atur ulang PIN LInkAja. Apabila pengguna melakukan full service akan mereset PIN mandiri, persiapkan KTP bagi WNI sedangkan Paspor bagi WNA. Akan tetapi, sebelumnya petugas terlebih dahulu akan mengecek lewat dashboard LinkAja jika untuk memvalidasi tipe pengguna.

4. Reset PIN LinkAja Lewat UMB

Cara reset PIN LinkAja juga dapat memakai email maupun tanpa email. Apabila sebelumnya, me-reset PIN hanya ditujukan untuk pelanggan Full Service. Lain halnya dengan cara ini, berlaku bagi pengguna Basic Service maupun Full Service. Para pengguna UMB maupun aplikasi LinkAja dapat melakukan reset lewat *800# maupun direct code di dial *800*99# lalu create PIN lewat panggilan *800*91#6DigitPINLInkAja#.

Cara reset bagi kedua pengguna ini dapat dilakukan memakai handsetnya. Untuk pengguna layanan basic service, jika ingin mereset PIN LinkAja maka dapat menghubungi layanan Call Center LInkAja secara langsung. Untuk selanjutnya, Kamu akan langsung diarahkan untuk mereset PIN LinkAja lewat UMB pada handset-nya.

Terkait:  Cara Reset Remote Mobil

Kelebihan LinkAja

Setelah Kamu mengetahui cara reset PIN LinkAja yang harus dilakukan saat lupa PIN-nya, kini Kamu harus tahu bahwa ternyata ada banyak keuntungan memakai LinkAja. Berikut penjelasannya :

1. Layanan Lengkap

Kamu dapat memakai aplikasi LinkAja untuk melakukan pembayaran berbagai macam transaksi. Hanya perlu mengklik ikon di aplikasi tersebut. Contohnya, Kamu bisa melakukan pembayaran tagihan listrik, pembelian paket data atau pulsa, pembelian voucher games dan berbagi uang ke anggota keluarga atau teman. Semuanya gampang dilakukan karena tampilan interface-nya yang ramah digunakan.

2. Berbagai Metode Isi Saldo

Kamu bisa melakukan pengisian saldo LinkAja lewat berbagai macam cara. Kamu dapat menambahkan saldo pada akun LinkAja lewat transfer antar bank melalui ATM Himbara, via internet banking atau mobile banking. Sementara alternatif lainnya ialah, dengan mendatangi ALfamidi, Alfamart, Dan+Dan, Circle K, Indomaret, graPARI, Family Mart, Suzuya, Kantorpos, dan Mitra LinkAja (MILA).

3. Pengecekan Saldo Kapanpun dan Dimanapun

Sebelum melakukan transaksi, Kamu harus pastikan terlebih dahulu saldomu cukup. Adapun untuk pengecekan saldo sendiri, cukup membuka aplikasi LinkAja. Kamu dapat membuka aplikasi tersebut kapanpun dan dimanapun untuk bertransaksi.

4. Menawarkan Banyak Promo Menarik

Kamu harus rutin melakukan pengecekan aplikasi LinkAja, sebab ada banyak promo menarik yang sering ditawarkan LinkAja. Selain itu, promo tersebut bisa berlaku beberapa bulan, hingga sepanjang tahun. Misalnya saja, bebas paket internet untuk transaksi tertentu, cashback, potongan biaya admin dan gratis pengiriman makanan.

5. Kuota Internet Gratis

Jika dibandingkan menghabiskan lebih banyak uang untuk pembelian paket data, tentu saja lebih baik Kamu memanfaatkan promo yang menawarkan gratisan paket data. Salah satunya ialah dengan bertransaksi memakai RAILINK di aplikasi LinkAja, Kamu pun berkesempatan untuk mendapatkan paket internet gratis sampai 1GB.

Demikianlah ulasan tentang kelebihan memakai aplikasi LinkAja dan cara reset PIN LinkAja saat Kamu lupa PIN yang sudah pernah dibuat di aplikasi LinkAJa.

Related posts