Cara Pesan Go Car

Cara Pesan Go Car

Bagaimana sih cara pesan Go Car? Semakin hari transportasi online di Indonesia kian populer. Mulai dari transportasi online hasil karya anak bangsa, hingga transportasi online dari perusahaan luar negeri. Salah satu perusahaan transportasi online yang sangat terkenal di Indonesia adalah Gojek.

Selain menawarkan layanan transportasi ojek online, Gojek juga menawarkan layanan transportasi mobil, yaitu Go Car. Jika ingin memakai layanan Gojek, Kamu harus menginstal aplikasi Gojek lebih dulu di smartphone-mu. Untuk pengguna android, Kamu dapat mengunduhnya lewat Play Store, sedangkan pengguna iPhone sendiri bisa mengaksesnya lewat App Store.

Read More

Jika sudah memasang Gojek Apps di perangkat yang Kamu miliki, Kamu bisa mencoba transportasi onine yang harganya relatif murah, lebih nyaman dan tentunya kendaraan yang dipakai juga masih prima.

Mengenal Jenis-Jenis Layanan Go Car

Sebelum membahas tentang cara pesan Go Car bagi pemula, Kamu harus tahu terlebih dahulu layanan Go Car itu sendiri. Berikut diantaranya :

1. Go Car Regular

Layanan ini merupakan layanan taksi online dengan memakai aplikasi Gojek dengan tujuan untuk booking armada berupa mobil pribadi yang berplat hitam. Selain itu, Go Car sendiri menawarkan armada dengan kapasitas sampai 4 orang.

2. Go Bluebird

Layanan ini memiliki sistem yang sama persis dengan Go car Reguler, cuma armada yang dipakai berupa taksi yang telah disediakan Bluebird. Adapun perbedaan dari Go Bluebird dengan Go Car Reguler, tak hanya jenis armadanya, melainkan juga dilihat dari metode pembayarannya. Sebab untuk layanan Go Car sendiri, tarif yang diberlakukan adalah sistem flat tanpa kenaikan apabila di jalanan yang macet.

Keunggulan Memakai Go Car

Ada beberapa keunggulan memakai layanan Go Car dari Gojek, diantaranya sebagai berikut :

1. Lebih Praktis

Go Car adalah layanan yang diusung oleh Gojek dengan menawarkan kemudahan untuk dapat diakses kapan saja dan dimana saja via perangkat pintarmu. Asalkan perangkatmu sudah terkoneksi pada jaringan internet. Selain itu, mencari driver untuk mengantarkanmu ke tempat tujuan cukup mudah. Kamu tak perlu lagi mengantre atau  harus menghentikan taksi atau transportasi umum di pinggir jalan. Kamu tinggal memesannya lewat hp, menunggu, kemudian driver pun akan langsung menjemputmu sesuai dengan titik lokasi penjemputan.

2. Argo Flat

Apabila taksi konvensional biasana menerapkan sistem argo manual, maka lain halnya dengan sistem untuk tarif Go Car. Pasalnya Go Car menyediakan sistem argo flat. Ini artinya tarif atau biaya yang dibebankan ke pengguna tak akan berubah walaupun kondisi jalanan sedang macet. Tentu saja hal tersebut lebih menguntungkan pengguna.

Kamu bisa bandingkan dengan memakai argo taksi konvensional, biasanya argo akan terus berjalan sampai tiba di tempat tujuan. Sebenarnya sistem argo konvensional tersebut pernah diusung oleh transportasi taksi online dari Uber. Tapi belum lama ini, sebelum Uber akhirnya dinonaktifkan di tanah air, jusru Uber mengusung sistem argo flat.

Hanya saja kekurangan sistem dari argo flat tersebut, Kamu tak diperkenankan untuk berhenti begitu saja di sembarang tempat. Lain halnya dengan memakai argo konvensional, dimana bisa memungkinkanmu untuk pergi ke lokasi manapun selama mampu membayar beban argo yang berjalan terus.

3. Dapat Meningkatkan Gengsi

Apabila umumnya setiap orang yang memakai taksi konvensional akan merasa cukup terganggu oleh adanya tanda taksi yang ada di cap mobil. Lain halnya jika Kamu memakai Go Car karena tak ada tanda spesifik bahwa Kamu memesan mobil Go Car. Sehingga terkesan mobil pribadi, dan diantar oleh driver. Hal ini tentu saja membuatmu semakin percaya diri jika hendak bertemu klien.

4. Proses yang Cepat

Semenjak kehadiran Go Car, tentu saja jumlah driver menjadi semakin bertambah karena seiring meningkatkan permintaan pengguna. Oleh karena itu, proses pemesanan layanan Go Car pun semakin cepat.

Kekurangan Memakai Layanan Go Car

Selain menawarkan kelebihan, tentu saja masih ada beberapa kekurangan yang dapat Kamu rasakan dari layanan Go Car ini. Diantaranya sebagai berikut :

1. Jumlah Armada Terbatas

Sebenarnya jumlah armada untuk Go Car sendiri belum sebanyak armada Grab Car. Akan tetapi, Go Jek selalu berupaya untuk menambah driver, agar semakin mempercepat service kepada para penggunanya. Karena sedikit atau banyaknya armada maupun driver Go Car biasanya akan berpengaruh pada layanan itu sendiri.

2. Layanan Masih Terbatas di Beberapa Daerah

Dengan kehadiran Go Car atau taksi online lainnya tentu saja menuai pelemik karan dianggap mengambil mata pencaharian taksi konvensional. Selain itu, penolakan ini biasanya masih terjadi di kota-kota tertentu di Indonsia, sebut saja di Bandung, Denpasar, Yogyakarta maupun yang lainnya. Dengan begitu, layanan Go Car bisa dikatakan kurang maksimal dalam hal pelayanan sebab driver tak bisa menjemput penumpang sama persis sesuai dengan titik penjemputan.

Cara Pesan Go Car

Cara Pesan Go Car
Pesan Go Car Bagi Pemula

Tutorial Pesan Go Car Bagi Pemula

Setelah mengetahui kelebihan memakai Go Car, mungkin Kamu penasaran ingin memesannya. Bagi pemula yang ingin mencoba memesan layanan Go Car, Kamu tentu masih bingung bagaimana caranya. Oleh karena itu, disini Kami akan membagikan beberapa langkah cara pesan Go Car yang harus diikuti oleh pemula :

1. Download Aplikasi Gojek

Langkah pertama yang harus Kamu lakukan ialah dengan mengunduh aplikasi Gojek lebih dulu di play Store pada perangkat android.

2. Instal dan Buka Aplikasi

Setelah mengunduh aplikasi Gojek, langkah cara pesan Go Car selanjutnya ialah buka Gojek Apps yang sudah diunduh dan pilih “Go Car”. Atau tekan ikon mobil yang menandakan layanan mobil Go Car.

3. Tentukan Lokasi Tujuan dan Penjemputan

Setelah itu, Kamu tinggal menuliskan saja lokasi penjemputan beserta lokasi yang akan dituju. Setelah itu, secara otomatis Kamu akan ditampilkan jarak tempuh beserta tarif yang mesti dibayarkan.

4. Pilih Metode Pembayaran

Selanjutnya Kamu akan diminta memilih satu dari 2 metode pembayaran yang tersedia, yaitu dengan memakai Gopay atau dengan cara tunai atau cash.

5. Cek Pesanan Kembali

Cara pesan Go Car selanjutnya, sebelum mengklik order Go Car, sebaiknya pastikan pesananmu terlebih dahulu. Cek lokasi tujuan dan penjemputan bahkan meode pembayarannya apakah sudah sesuai atau belum.

6. Tunggu Driver

Tunggu sampai driver terdekat menjemputmu sesuai lokasi penjemputan yang sudah Kamu tulis. Adapun lamanya waktu untuk menunggu sampai mendapatkan driver Go Car sendiri tergantung dari lokasi penjemputannya. Misalnya saja, jika penjemputan lokasimu berada di tengah kota umumnya tidak akan sampai 1 menit maka sistem sudah langsung mendapatkan driver.

Namun apabila lokasi penjemputanmu ternyata berada di area pinggiran kota atau jauh dari kota, umumnya akan membutuhkan waktu cukup lama.

Jika sistem telah mendapatkan driver, selanjutnya aplikasi akan langsung menunjukkan kelengkapan data diri driver beserta plat nomor kendaraan. Sedangkan driver pun akan langsung menghubungimu demi memastikan lokasi penjemputan yang tepat.

7. Pengantaran ke Lokasi Tujuan

Selanjutnya jika semuanya sudah benar dan fixeddriver pun akan langsung menjemputmu serta mengantarkanmu ke tempat tujuan.

8. Berikan Bintang 5

Jika sudah tiba di tempat tujuan, cara pesan Go Car selanjutnya jangan lupa memberikan bintang 5 kepada driver. Sebab bintang 5 ini akan sangat berarti bagi driver.

Bagaimana, langkah-langkah cara pesan Go Car di atas sangat mudah kan?

 

Related posts