Cara GoSend Ambil Barang

Aplikasi Gojek, pada dasarnya menawarkan beragam fitur jasa yang didesain untuk membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih mudah. Tidak hanya di Indonesia, beberapa kawasan di Asia juga sudah dirangkul oleh PT Aplikasi Karya Anak Bangsa tersebut. Maka dari itu, cara GoSend ambil barang menjadi salah satu perhatian para penggunanya. Terutama, bagi publik.

Publik yang berperan sebagai customer dari GoSend, khususnya. Beberapa dari mereka takut, kalau kepraktisan yang disuguhkan melalui proses pengiriman Gojek tersebut mempengaruhi jasa pengiriman lainnya. Padahal, kenyataan tersebut bisa ditepis dengan mudah dalam realita pelaksanaannya. GoSend memiliki keterbatasan jangkauan penggunaan, berbeda dengan J&T.

Kerja Sama GoSend & Tokopedia

Berdasarkan kutipan dari situs resmi Tokopedia, platform belanja satu ini telah membentuk 1 hubungan kerja sama yang saling menguntungkan diantara keduanya. Dimana, sebagai media yang memberikan pelayanan jasa, Gojek menawarkan pengiriman barang same day. Otomatis, pesananmu jadi bisa lebih cepat sampainya di rumah. Saking kilatnya, hanya perlu 8 jam saja.

Itulah yang dikenal dengan GoSend Same Day Delivery. Selain itu, ada juga penawaran kirim barang kilat atau GoSend Instant. Hanya saja, untuk dapat menikmati fitur jasa kirim tersebut kamu harus berada di dalam wilayah yang sama dengan toko online pesananmu. Misalnya, di lingkup Jabodetabek. Selain itu, pastikan kamu sudah melunasi proses pembayaran pesanan.

Cara GoSend Ambil Barang

Cara GoSend Ambil Barang
Cara GoSend Ambil Barang

Cara GoSend ambil barang, tentu harus dilakukan dengan melalui tahapan pemesanan jasa terlebih dahulu. Pasalnya, kurir atau driver tidak akan melakukan tugasnya bila sistem belum memerintahkan akun tersebut untuk pergi ke lokasi pengambilan barang. Maka dari itu, kamu perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka menu utama di aplikasi “Gojek”
  2. Klik pilihan jasa “GoSend”
  3. Tentukan “Lokasi Penjemputan Barang” di kolom print on demand
  4. Lanjut ke klik tombol “Enter/OK”
  5. Setelah itu, kamu tentukan “Alamat Tujuan Pengiriman Barang”
  6. Di halaman “Add Details” kamu isi keterangan barang, pengirim, serta penerima
  7. Kemudian, pilih tombol “Order” atau “Pesan”
  8. Tunggu sampai muncul keterangan “Kurir sedang Menuju ke Lokasi Pengambilan Barang”
  9. Proses pengiriman pesanan barangmu akan segera diantar ke lokasi tujuan.
Terkait:  Cara Daftar OneKlik BCA di Gopay

Cara GoSend Ambil Barang di Gojek

Cara GoSend ambil barang di Gojek dari sisi driver atau kurir pengantar. Selain pemesan, ada juga mitra driver yang nantinya bertanggung jawab untuk menjalankan pesanan yang telah dipesan oleh seorang customer. Inilah beberapa tahapan yang perlu dilakukan oleh kurir saat ada pesanan yang masuk ke akunmu. Simak disini:

  1. Buka instalasi aplikasi “Gojek” di HP kamu
  2. Masuk dengan menggunakan akun mitra driver
  3. Klik tombol “Terima” utuk memulai cara GoSend ambil barang sebelum waktu bid telah habis
  4. Langsung bergerak ke “Lokasi Penjemputan Barang” dengan kendaraan kamu
  5. Perhatikan “Rute Perjalanan” yang akan kamu lalui melalui “Tombol Navigasi” di aplikasi Gojek
  6. Hindari melihat HP ketika kamu sedang mengemudi
  7. Setelah sampai di lokasi penjemputan barang, segera hubungi pihak pengirim kurang lebih 3 kali melalui sambungan telepon. Bila selama 5 menit tidak ada respon, segera pilih tombol “Cancel atau X”
  8. Apabila direspon, klik tombol “Udah Jemput Paket”
  9. Segera menuju ke “Lokasi Tujuan” dan perhatikan metode pembayarannya
  10. Klik tombol “Selesai Antar”. Di halaman Konfirmasi Pengiriman, isi nama penerima paket. Lanjut dengan memilih “Kirim”.

Proses pengantaran paket pesanan telah selesai. Sampaikan ucapan terima kasih kepada orang yang menerima paketan tersebut. Kamu bisa memilih opsi “Kembali ke Beranda” supaya saat ada pesanan masuk lainnya dapat segera diterima.

Cara Ambil Barang Via GoSend

Cara ambil barang via GoSend buat kamu yang berperan sebagai pihak penerima pesanan. Ya, tidak ada yang spesial pastinya. Berikut beberapa sikap yang dilakukan oleh penerima paket:

  1. Tanyakan kepada pengirim paket, apakah barang sudah diantar ke “Alamat Tujuan”
  2. Kamu hanya perlu menunggu di rumah sampai ada mitra driver Gojek yang datang
  3. Terima paket, serta beritahukan “Nama Kamu” sebagai penerima pesanan
  4. Sampaikan ucapan “Terima Kasih” kepada pengemudi
  5. Informasikan kepada pihak pengirim paket, bahwa pesanan telah diterima.
Terkait:  Cara Daftar Go Send

Sikap terakhir, secara tidak langsung memberitahukan kepada pihak pengirim supaya sender bisa segera menilai akun mitra driver yang telah menyelesaikan tugasnya. Sarankan agar memberikan penilaian bintang 5 untuk meningkatkan performa akun pengemudi tersebut di aplikasi Gojek.

Cara Mengambil Barang Lewat GoSend

Cara mengambil barang lewat GoSend berdasarkan penjelasan yang dikutip dari laman resmi Gojek.com. Berikut adalah beberapa langkah yang harus dilakukan oleh seseorang ketika dirinya akan menggunakan layanan jasa GoSend:

  1. Masuk ke aplikasi “Gojek”, dan pilih fitur menu “GoSend”
  2. Lanjut ke halaman rincian pengiriman. Tentukan “Alamat Pengiriman Paket”, isi di kolom detail lokasi untuk permudah kurir menemukan alamat tersebut
  3. Isi “Nama Penerima Paket”, dan “Nomor HP Recipient
  4. Klik tombol “Lanjut atau Next” berwarna hijau
  5. Berikutnya, isi “Alamat Penjemputan Paket” atau Pickup Details
  6. Lengkapi kolom “Pengirim” dengan nama kamu. Kemudian, “Nomor HP Pengirim”
  7. Centang tanda “Tambahkan Saya Sebagai Pengirim”
  8. Pilih tombol “Lanjut”
  9. Klik “Metode Pembayaran” layanan jasa GoSend. Bisa melalui GoPay atau tunai atau Paylater Cicilan.

Otomatis, pesananmu melalui fitur GoSend akan segera diproses oleh sistem. Tunggu sampai ada kurir yang datang menjemput barang, dan jangan lupa selesaikan pembayarannya terlebih dahulu sebelum driver berangkat ke lokasi tujuan.

Cara Ambil Barang Pakai GoSend

Cara ambil barang pakai GoSend memang mudah. Pengguna tinggal mengikuti langkah-langkah pemesanan barangnya, lalu tunggu sampai driver tiba di lokasi tujuan. Buat kamu yang ingin tahu bagaimana mengurangi tarif pengantaran paket tersebut. Lakukan hal-hal di bawah ini:

  1. Ikuti atau follow akun “Gojek” di aplikasi Instagram
  2. Cari tahu informasi seputar “Update Kode Voucher” untuk diskon maupun kuis berhadiah yang nantinya bisa kamu apply saat menggunakan GoSend
  3. Temukan juga infonya melalui “Blog Resmi GoSend” agar kamu tidak ketinggalan info-info yang berkaitan dengan kerja sama antara merchant dengan fitur GoSend.
Terkait:  Cara GoFood Beda Kota

Cara Dapatkan Asuransi di GoSend

Kalau kamu merasa barang yang akan dikirimkan membutuhkan tambahan perlindungan dari pihak asuransi Gojek. Maka, inilah yang perlu dilakukan oleh pengirim:

  1. Isi kolom “Deskripsi Barang” secara benar dan sangat jelas. Supaya, apabila terjadi kerusakan atau barang hilang saat pengantaran berlangsung bisa diganti sama persis sesuai dengan isi paketannya
  2. Besar nominal yang akan kamu terima saat menambahkan layanan “Asuransi”. Nilai dari barang baru, disetarakan dengan harga jual normal barang di pasaran
  3. Maksimal nilai asuransi barang yang akan diberikan oleh pihak perusahaan kepada orang yang mengalami kerugian, yakni sebesar Rp 10.000.000
  4. Apabila barang pesananmu mengalami kerusakan, pengirim harus segera menyimpan barangnya dengan aman untuk bisa dilaporkan ke pihak Call Center dari GoSend. Berikut nomor CSnya: 021-5025-1110 (maksimal rentang waktu pelaporan yaitu, 48 jam).

Sekian pembahasan mengenai cara GoSend ambil barang di kesempatan kali ini. Baca juga artikel cara GoFood Beda Kota untuk informasi lebih lanjut. See you on the next days. Stay health, and keep smile. Bye!

Related posts