Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu AS

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu AS

Bagaimana cara perpanjang masa aktif kartu AS? Bagi pengguna kartu AS, saat kartumu sudah memasuki masa tenggang, tentu saatnya Kamu harus memperpanjang masa aktif agar dapat tetap menggunakan kartu AS untuk berkomunikasi.

Menambah masa aktif adalah cara yang dapat dilakukan supaya nomor kartu AS kita tidak terblokir atau mati. Kartu perdana Telkomsel sendiri terbagi ke dalam beberapa jenis, diantaranya Simpati, Kartu AS, Loop dan Halo. Walaupun berbeda, namun sebenarnya cara perpanjang masa aktif kartu AS sama saja, yaitu dengan cara melakukan pengisian ulang pulsa.

Membiarkan kartu SIM yang Kamu pakai melewati masa tenggang dengan membiarkannya tentu bisa berdampak sangat fatal. Karena nomor kartu AS akan hangus dan diblokir pihak Telkomsel bahkan tidak bisa dikembalikan lagi. Oleh sebab itu, Kamu harus tetap menjaga agar kartu tidak diblokir dengan cara menambah masa aktif AS. Kamu bisa melakukan pengisian pulsa, menukar poin telkomsel atau melakukan pembelian masa aktif.

Hanya saja, tak sedikit pengguna yang justru lupa dan mengabaikan kartu AS mereka memasuki bahkan melewati masa tenggang. Hal ini juga dikarenakan ketidaktahuan pengguna terkait cara perpanjang masa aktif kartu AS. Namun Kamu tak perlu khawatir, karena ada beberapa panduan yang bisa Kamu ikuti untuk menambah masa aktif kartu AS milikmu.

Mengecek Masa Aktif Kartu AS

Sebelum membahas cara perpanjang masa aktif kartu AS, tentu saja Kamu harus mengecek masa aktif kartu AS yang Kamu miliki terlebih dulu. Fungsinya adalah supaya kita dapat mengetahui apakah kartu AS-mu masih aktif atau memasuki masa tenggang.

Di samping itu, untuk mengecek masa aktif kartu AS sendiri dapat dilakukan dengan berkala supaya Kamu selalu ingat. Selain itu, tujuan lainnya agar tetap terpantau penggunaan dan masa aktif kartu As tersebut.

Adapun cara pengecekan masa aktif kartu AS Telkomsel, diantaranya :

1. Melalui USSD

Untuk mengecek masa aktif kartu AS pertama adalah melalui kode USSD, sebagai cara paling mudah yang bisa dilakukan. Adapun caranya tinggal tekan kode *888# lalu tekan “call” atau “panggil” dan tunggu selama beberapa waktu, sampai muncul pemberitahuan tentang sisa pulsa berikut masa aktifnya.

2. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Kamu juga bisa mengecek masa aktif AS Telkomsel dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Adapun langkah-langkah penggunaan aplikasi MyTelkomsel untuk pengecekan masa aktif kartu AS ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama, silahkan download aplikasi MyTelkomsel di Google PlayStore.
  • Masukkan angka telepon dan ikuti instruksi yang ada di layar.
  • Jika proses verifikasi telah disetujui, aplikasi pun sudah siap dipakai.

Di aplikasi My Telkomsel, Kamu bisa melihat masa aktif AS tepat di tombol “Home”. Silahkan cek di nama pengguna yang tertera, Kamu akan menemukan sisa pulsa dan masa aktif kartu.

3. Melalui Panggilan Suara

Kamu juga bisa mengecek masa aktif kartu AS Telkomsel lewat panggilan suara. Silahkan buka opsi telepon lalu tekan nomor 888 dan tekan call atau panggil. Selanjutnya ketik 2. Selanjutnya Kamu akan mendengarkan notifikasi terkait masa aktif kartu AS.

4. Melalui Asisten Virtual Telkomsel

Kamu bisa mengecek masa aktif kartu AS dengan memanfaatkan asisten virtual Telkomsel. Adapun caranya sangat gampang, tinggal ikuti langkah-langkah berikut :

Langkah 1 : Mengunjungi akun resmi dari Telkomsel di kanal berikut :

  • LINE di alamat : tsel.me/lineVA2.
  • Facebook Messenger di : tsel.me/fbV2.
  • Website di : www.telkomsel.com.
  • Telegram di : tsel.me/telegramVA2
  • WhatsApp di : tsel.me/wa2.

Langkah 2 : Mengetikkan kata “Hai” di kolom percakapan.

Langkah 3 : Mengetikkan “Cek Pulsa”

Selanjutnya tunggu beberapa lama sampai ada informasi tentang masa aktif kartu dan sisa pulsa dari asisten virtual Telkomsel.

Ya, setelah melakukan pengecekan masa aktif kartu AS, dan kartu AS-mu ternyata sudah memasuki masa tenggang atau mungkin akan memasuki masa tenggang, Kamu tinggal gunakan cara perpanjang masa aktif Telkomsel.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu AS

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu AS
Perpanjang Masa Aktif Kartu AS

Perpanjang Masa Aktif Kartu AS

Jika Kamu ingin menambah masa aktif kartu AS, Kamu bisa mencoba langkah cara perpanjang masa aktif kartu AS berikut ini :

1. Mengisi Ulang Pulsa

Cara perpanjang masa aktif kartu AS pertama ialah dengan mengisi ulang pulsa. Kamu tinggal melakukan isi ulang pulsa kartu AS seperti biasanya di counter hp atau di e-commerce langgananmu. Biasanya untuk lamanya masa berlaku kartu sesuai nominal pulsa kartu AS yang dibeli.

  • Kamu bisa melakukan perpanjangan kartu selama 30 hari dengan biaya isi pulsa Rp. 100 ribu.
  • Jika ingin lebih terjangkau, Kamu bisa mengisi pulsa Rp. 50 ribu dengan masa aktif 30 hari.
  • Untuk pengisian ulang pulsa Rp. 20 ribu  juga akan mendapatkan perpanjangan masa aktif selama 15 hari.
  • Pengisian ulang pulsa Rp. 10 ribu, akan menambah masa aktif selama 7 hari.
  • Untuk nominal pengisian ulang pulsa termurah adalah Rp. 5.000 dengan penambahan masa aktif 7 hari.

Kamu bisa mengisi pulsa kartu AS apabila nomor atau kartu AS-mu memasuki masa tenggang. Namun apabila masa tenggang tersebut sudah lewat maka nomor atau kartu AS Kamu akan terblokir.

Oleh karenanya, pastikan agar Kamu selalu melakukan pengecekan masa aktif kartu Telkomsel secara berkala. Sebab biasanya akan sulit untuk mengaktifkan nomor kartu AS yang sudah terlanjur diblokir karena masa aktifnya sudah habis.

2. Perpanjang Masa Aktif Melalui Penggunaan Pulsa

Cara perpanjang masa aktif kartu AS ini bisa dikatakan paling unik dan mudah sekali. Apabila kartu AS-mu masih aktif dan Kamu memakai minimal pulsa Rp. 500, dengan begitu masa aktif kartu AS-mu akan bertambah terus. Namun jika statusnya sudah memasuki masa tenggang, Kamu pun tinggal melakukan pengisian pulsa.

Itulah 2 tahapan cara perpanjang masa aktif kartu As yang bisa Kamu ikuti, agar kartu AS Kamu bisa terus digunakan untuk beraktivitas di hp.

Keuntungan Memakai Kartu AS

Kartu AS bisa dikatakan sebagai produk pertama dari Telkomsel. Apabila waktu lalu, harga paket perdana dari kartu AS cukup mahal, namun kini pembelian perdana AS justru semakin murah.

Kita tahu jika sejauh ini ada 3 jenis pilihan paket perdana kartu AS yang dijual di pasaran. Dimana ketiganya ialah kartu AS perdana baru yaitu Rp. 2.000, kartu AS Rp. 20+1000 sms dan Kartu AS Rp.0.

1. Kartu Perdana AS

Kamu hanya perlu membayar Rp. 2000 saja untuk mendapatkan kartu perdana dari AS. Selain itu, Kamu juga sudah dapat menikmati berbagai fasilitas menarik yang siap membantumu untuk berkomunikasi.

2. Kartu AS Rp. 0

Untuk kartu perdana yang satu ini, operator AS telah memberikan tarif termurah ke pelanggannya jika dibandingkan dengan operator lainnya. Jika Kamu mengaktifkan paket yang satu ini, Kamu bisa menikmati telepon gratisan hanya Rp.0 sampai 24 jam gratis dan SMS gratis. Adapun tarif Rp. 0 tersebut mencakup tarif nelpon ke pengguna operator lain, ke seluruh operator, tarif internetan, serta tarif SMS hingga ke semua operator.

3. Kartu AS Rp. 20+1000 sms

Untuk tarif ini sendiri berlaku pada pelanggann yang sudah aktif dari 20 Oktober 2010. Dimana pelanggan akan memperoleh tarif termurah hanya dengan berbicara melalui tarif Rp. 20/30 detik saja hingga berulangkali hingga batas akumulasinya sampai 30 menit dan tarifnya hanya Rp. 1.200 saja.

Nah, itulah beberapa keunggulan kartu AS dan ulasan terkait cara perpanjang masa aktif kartu AS yang bisa Kamu lakukan agar bisa menikmati layanan kartu AS. Semoga bermanfaat!

Related posts