Cara Daftar Paket Internet 3

  • Whatsapp

Banyak orang yang penasaran dengan cara daftar paket internet 3. Hal ini dikarenakan provider 3 (tri) selalu menawarkan pilihan paket internet murah. Jadi wajar jika Tri merupakan salah satu provider yang sangat populer bagi kalangan anak muda, baik anak sekolahan maupun anak kuliahan.

Bahkan operator 3 sendiri di Indonesia ada di peringkat keempat sebagai provider terbesar jika dilihat berdasarkan jumlah penggunanya. Di samping harga paketnya yang terjangkau, provider ini juga mempunyai masa aktif cukup lama. Untuk cara daftar paket internet 3 sendiri sangat mudah, tergantung dari pilihan paket internet mana yang Kamu inginkan.

Cara Daftar Paket Internet 3

Cara Daftar Paket Internet 3
Mendaftar Paket Internet 3

Mendaftar Paket Internet 3 Mudah

Ada beberapa pilihan paket internet 3 yang bisa Kamu coba untuk mendapatkan akses internet stabil dengan harga yang terjangkau. Jika Kamu penasaran dengan cara mendaftar paket internet 3 mudah dan pilihan paket internet tri murah, simak ulasannya berikut!

Cara Aktivasi Paket Internet 3 Kuota 2 GB

Tri menawarkan salah satu pilihan paket internet paling murah dengan kuota internet 2GB seharga Rp. 1500 saja. Melalui promo paket internet tri menarik ini, tentu saja membuat para pelanggannya sangat senang. Cara aktivasi paket internet 3 ini juga sangat mudah.

Jika Kamu ingin mencoba paket ini, simak ulasan cara daftar paket internet 3 kuota 2GB berikut :

1. Cara Aktivasi Paket Internet 3 via SMS (2GB)

Cara daftar paket internet 3 kuota 2GB yang pertama dapat dilakukan lewat SMS. Caranya sangat mudah, Kamu hanya perlu mengirimkan pesan singkat atau SMS dengan cara ketik SMS dengan format HA kemS 1udian kirim ke 111.

Terkait:  Cara Cicilan Hp di Akulaku

2. Cara Aktivasi Paket Internet 3 via SMS 1H2GB

Kamu juga bisa mengetikkan SMS melalui format ketik : MAU (spasi) 1H2G kemudian kirim ke 234. Keterangan tentang paket internet 3 dengan kuota 2GB seharga Rp. 1.500 ialah sebagai berikut :

  • Paket 3 Rp. 1.500 dengan kuta 2GB hanya dapat diberikan khusus bagi pelanggan tri secara acak.
  • Paket internet 3 ini hanya mempunyai masa aktif hingga 24 jam.
  • Paket internet 3 dengan kuota 2GB ini sewaktu-waktu dapat berubah dan bisa muncul lagi kapan saja.

Cara Aktivasi Paket Internet Tri 2,5GB 2 Ribu

Jika Kamu ingin memiliki paket internet tri termurah ialah bisa mencoba paket internet tri 2,5Gb seharga Rp. 2 ribu saja. Paket kuota ini bisa sangat diandalkan jika Kamu menginginkan kuota yang besar tapip limit puls terbatas.

Namun untuk mendaftar paket internet 3 murah ini tak semua nomor tri mendukungnya. Selain itu, untuk mengecek apakah nomor tri yang Kamu punya support paket ini atau tidak, maka Kamu dapat mengeceknya cukup mengetikkan kode dial di *111*1#. Apabila nomor tri-mu sudah support, biasanya akan muncul tawaran-tawaran paket internet murah langsung dari operator 3.

Dari berbagai macam penawaran paket murah dari Tri, maka Kamu akan menemukan paket sebesar 2,5GB seharga Rp. 2.000. Umumnya paket internet ini ada di pilihan nomor 3. Apabila pilihan tersebut muncul, Kamu pun bisa langsung menekan nomor 3, dan tekan angka 1 jika Kamu setuju mengaktifkan layanan ini.

Setelah itu, jika pulsamu mencukupi Kamu hanya perlu menunggu SMS balasan saja yang menyatakan jika Kamu sudah sukses mengaktifkan paket internet ini. Bagaimana, simpel bukan?

Cara Aktivasi Paket Internet 3 Kuota 32GB 60 Ribu

Untuk paket internet 2 kuota 32 GB ini sebenarnya tidak sepenuhnya diberikan sebanyak 32GB untuk semua jaringan, akan tetapi ada pembagian kuota yang dirasa cukup adil, berikut ulasannya :

  • Kuota 32GB dengan 2GB berlaku di seluruh jaringan, sedangkan 30GB lagi untuk jaringan 4GB.
  • Kuota internet 30 GB hanya dapat dipakai 1GB per hari pada jaringan 4G.
  • Berlaku perpanjangan secara otomatis.
  • Mendapat bonus gratis nelpon selama 30 menit ke seluruh operator dengan masa aktif selama 30 hari.
  • Dapat dapat dipakai 24 jam tanpa adanya pembagian waktu.
Terkait:  Cara Daftar m Banking BNI

Adapun cara mendaftar paket internet 3 untuk kuota 3GB sebesar Rp. 60 ribu ini bisa dilakukan lewat beberapa cara berikut :

1. Cara Daftar Paket Internet Tri 32GB via SMS

Cara aktivasi paket internet 3 kuota 32GB yang pertama ialah via SMS. Kamu hanya perlu buka aplikasi SMS di ponselmu. Setelah itu, tinggal ketik SMS melalui format berikut : MAU (spasi) 42GB lalu kirim ke nomor 234. Apabila pulsamu masih mencukupi, biasanya Kamu akan menerima balasan jika paket internet nonstop 4G sukses didaftarkan.

2. Cara Daftar Paket Internet Tri via Aplikasi Bima+

Cara kedua bisa diakses lewat aplikasi Bima+ untuk pengguna tri atau langsung lewat situs resmi tri. Berikut ulasannya :

  • Kamu bisa langsung akses link berikut ini!
  • Guna mempermudah aktivasi, Kamu bisa alihkan web browser menuju aplikasi Bima+.
  • Dalam aplikasi ini, Kamu bisa melakuka pembelian memakai sistem pembayaran menggunakan pulsa tri.
  • Langkah selanjutnya silahkan konfirmasi dengan cara klik “Beli”.
  • Kemudian Kamu bisa menunggu proses pembelian, selanjutnya akan ada notifikasi SMS masuk bahwa pendaftaran sudah berhasil dilakukan lewat Hpmu.

3. Cara Daftar Paket Internet Tri 32GB via WhatsApp Official Tri

Cara daftar paket internet tri selanjutnya bisa dikatakan cukup unik, sebab pelanggan bisa langsung melakukan aktivasi paket internet yang diinginkan cukup lewat aplikasi WhatsApp.

Adapun caranya, hanya dengan mengirimkan chat lewat nomor WhatsApp tri resmi di nomor 0899-9800-123 lalu jelaskan tujuanmu menghubungi mereka.

Selanjutnya, Kamu dapat menjelaskan jika Kamu dapat mengaktifkan paket nonstop4G kuota 32GB secara detail ke layanan tri.

4. Cara Daftar Paket Internet Tri 32B via Customer Service

Kamu juga bisa mendaftar paket internet 3 kuota 32GB dengan langsung berbicara bersama ccustomer service tri. Caranya cukup menelpon ke 123, lalu jelaskan secara detail mengenai paket internet tri yang akan diaktifkan.

Terkait:  Cara Aktivasi Kartu Smartfren

Dengan memanggil layanan customer service tri, maka Kamu akan dikenakan beban tarif telepon Rp. 300. Oleh karena itu, pastikan pulsa tri yang Kamu miliki mencukupi untuk daftar paket internet pilihanmu ini.

Nah, itulah tahapan cara daftar paket internet 3 untuk kuota 32GB. Dengan mendaftar paket ini, Kamu pun sudah dapat menikmati paket internet murah dan berkualitas hingga 1 bulan lamanya.

Tips Agar Kuota Paket Internet 3 Lebih Hemat

Setelah mengulas cara daftar paket internet 3 di atas, Kamu bisa menghemat kuota internet tri dengan beberapa tips di bawah ini :

1. Kompres Halaman di Google Chrome

Untuk lebih menghemat kuota internet tri, pastikan Kamu mengompres halaman di Google Chrome lewat fitur data saver yang ada di browser ini. Cara yang satu ini sangat efektif sebab bisa menghemat sekitar 30-35% pemakaian kuota internetmu.

2. Hapus Aplikasi Berkapasitas Besar

Tips menghemat kuota data tri selanjutnya ialah cukup dengan menghapus beberapa aplikasi yang menghabiskan daya besar, seperti halnya game. Jika ingin mengecek mana saja aplikasi yang bisa menghabiskan paket internetmu, cukup pilih menu settings, kemudian masuk ke data usage, selanjutnya Kamu bisa mengecek aplikasi mana saja yang menghabiskan data terbanyak.

3. Gunakan Game Offline atau Aplikasi Offline

Bagi para gamer atau maniak game, memang sudah seharusnya siap dengan resiko kuota internet yang boros. Tapi jika Kamu ingin lebih berhemat, cara paling praktis ialah dengan menggunakan aplikasi atau game offline agar tidak menghabiskan banyak kuota.

Nah, itulah beberapa tips mudah menghemat kuota internet tri yang Kamu gunakan. Jika ingin kuota internetmu tetap awet, Kamu bisa mencoba trik-trik di atas.

Demikian ulasan tentang cara daftar paket internet 3 murah yang bisa Kamu coba. Namun sebelum mendaftar atau mengaktifkan paket internet pilihanmu, pastikan untuk cara cek pulsa tri terlebih dahulu!

Related posts