Cara Nonton Drakor Di Telegram

Cara Nonton Drakor Di Telegram
Cara Nonton Drakor Di Telegram

Cara nonton drakor di Telegram menjadi salah satu hiburan yang marak akhir-akhir ini. Hal ini dikarenakan Telegram membebaskan penggunanya untuk membuat sebuah channel atau grup untuk membagikan drakor terbaru dilengkapi dengan subtitle Indonesia secara gratis. Bahkan pengguna lain juga bisa menonton secara gratis di channel tersebut.

Nah, jika kamu adalah penggemar drakor dan tidak tahu bagaimana cara nonton drakor di aplikasi ini, maka kamu bisa langsung simak penjelasan pada artikel kali ini.

Daftar Channel Untuk Nonton Drakor Dan Film Lainnya Di Telegram

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara nonton drakor di Telegram, alangkah baiknya jika kamu mengetahui tentang daftar channel atau grup yang bisa kamu manfaatkan untuk menonton film drakor ataupun film lainnya sehingga memudahkanmu ketika ingin menonton drakor atau film yang kamu inginkan. Berikut adalah daftarnya.

  1. K-Drama Channel

yang ingin menonton film drama Korea, karena akting Oppa yang sangat bagus sehingga membuatmu terpesona. Bahkan di Telegram, kamu bisa menonton drama seri Korea melalui channel K-Drama Family. Pada channel ini, kamu bisa menonton berbagai judul drakor yang dibitangi oleh: Cha Eun Woo, Siwon Choi, Kim Soo Hyun, So Jong Ki, Min Ho, dan bintang-bintang drakor keren serta tampan lainnya.

  1. Film Subtitle Indonesia

Bagi kamu yang ingin menonton film yang ada subtitle Indonesia ya, maka kamu bisa masuk ke channel film subtitle Indonesia yang menyuguhkan berbagai macam film seru untuk ditonton dan dinikmati oleh anggotanya. Bahkan di channel ini, kamu bisa menonton berbagai macam judul film tanah air dengan mudah.

Bahkan di channel ini, juga menghadirkan berbagai konten film bukan dari Indonesia saja, termasuk kartun besutan Disney yang dilengkapi dengan subtitle. Kamu bisa menemukan berbagai film untuk anak-anak hingga dewasa di channel ini.

  1. Thailand Series

Perlu kamu ketahui, bahwa popularitas film dan drama asal Tahiland saat ini semakin meningkat di Indonesia. Bagi kamu yang suka menonton film dengan genre dan buatan negara tersebut, maka kamu bisa langsung gabung ke channel Thailand Series.  Di channel ini menyediakan berbagai konten drama dan film Thailand bergenre apapun.

Mulai dari horor, komedi, romansa, aksi, dan lain sebagainya. Kamu tidak perlu khawatir ketika menontonnya, sebab semua film di channel ini sudah disediakan subtitle Indonesia agar kamu mudah untuk memahami alur ceritanya

  1. Dorama

Rekomendasi Channel yang bisa kamu gunakan adalah Dorama yang sangat cocok bagi kamu yang menyukai hal-hal berbau Jepang, termasuk menonton film  buatan negara Sakura ini. Di channel mini, kamu bisa menonton anime seperu One Pice, Naruto, dan lain sebagainya. Ya, memang benar channel ini sudah menjadi pilihan para pecinta anime yang ingin nonton di Telegram. Oleh karena itu, channel ini mempunyai anggota yang banyak dan selalu memperbarui daftar film atau episode terbarunya setiap hari. Dan film-filmya pun sudah dilengkapi dengan subtitle Indonesia

Cara Nonton Drakor Di Telegram

Cara Nonton Drakor Di Telegram
Cara Nonton Drakor Di Telegram

Sebenarnya, cara nonton drakor di Telegram bisa kamu kamu lakukan tanpa harus melakukan pengunduhan dengan sangat mudah. Jika kamu sangat antusias untuk menyaksikan berbagai judul drakor dari Oppa kesayanganmu, maka silahkan kamu masuk ke salah channel Telegram yang sudah kami sebutkan di atas.

Dengan melakukan panduan berikut ini, maka kamu tidak perlu menghabiskan paket data serta memori internalmu hanya karena semua kontennya bisa diakses secara gratis. Berikut ini adalah panduan lengkap untuk terkait bagiamana cara nonton drakor di Telegram yang baik dan benar tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Langkah 1: Unduh Dan Buka Aplikasi Telegram

Langkah pertama yang harus kamu lakukan ketika ingin menonton drakor di Telegram adalah kamu harus memastikan bahwa kamu sudah mempunyai aplikasi dan akun Telegram terlebih dahulu. Jikalau belum, maka silahkan kamu mengunduh dan mendaftarkan akun. Pendaftaran akun ini sangat mudah sebab kamu hanya perlu melakukan verifikasi akun dengan menggunakan nomor telepon yang masih aktif

Jika sudah mengunduh dan punya akun, maka silahkan kamu langsung ketik opsi pencarian yang dilambangkan dengan ikon kaca pembesar yang ada di samping kanan atas.

Langkah 2: Ketikkan Judul Drakor Yang Ingin Kamu Tonton

Setelah itu, pada kolom pencarian silahkan kamu mengetikkan nama judul drakor kesayangan yang ingin kamu tonton. Contohnya saja pada drakor Welcome To Wakiki yang mengangkat tema komedi dan percintaan di setiap episodenya yang mampu membuat perutmu terasa kaku. Kemudian kamu tinggal tekan tombol cari atau search.

Langkah 3: Pilih Channel

Jika kamu sudah mencari drakor pada kolom pencarian, maka kamu bisa langsung memilih channel atau grupnya terlebih dahulu. Kamu sangat menyarankan, bahwa kamu bisa bergabung ke channel yang menyediakan subtitle bahasa Indonesia agar memudahkanmu untuk memahami alur dari drakor yang kamu inginkan tersebut.

Langkah 4: Tonton drakor

Langkah terakhir untuk bisa menonton drakor di Telegram adalah kamu bisa langsung menggeser layar ke atas untuk mencari episode pertama dari drakor Welcome To Wakiki. Kemudian kamu bisa atur resolusi videonya sesuai dengan keinginan, lalu tekan tombol play di bagian tengahnya.

Cara Nonton Drakor Di Telegram Pakai PC

Jika metode pertama tadi tidak berhasil kamu lakukan, maka kamu bisa menonton drakor tersebut melalui perangkat PC. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti agar bisa nonton drakor kesayangan dengan memanfaatkan perangkat satu ini.

  • Pertama, kamu unduh aplikasi Telegram untuk windows melalui petambang browser terlebih dahulu
  • Jika sudah, maka masuk ke akun Telegram di smartphonemu
  • Pilih menu pencarian yang di samping kanan
  • Kemudian tekan enter
  • Terakhir, silahkan kamu gabung ke channel atau grup tersebut untuk bisa menonton drakor kesayanganmu tanpa harus mengunduhnya secara gratis

Cara Nonton Drakor Di Telegram Dengan Download

Metode terakhir yang bisa kamu gunakan untuk bisa nonton drakor di Telegram adalah dengan mengunduhnya terlebih dahulu. Namun sayangnya, metode ini cukup memakan internal smarphonemu. Meskipun demikian, kamu tetap bisa menonton drakor kesayanganmu dengan dilengkapi subtitle Indonesia. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, buka aplikasi telegram yang ada di smartphonemu
  • Silahkan kamu cari salah satu judul drakor yang ingin kamu tonton
  • Jika sudah menemukannya, tentukan resolusi video yang kamu inginkan
  • Pilih menu unduh atau download
  • Ketik opsi titik tiga pada drakor tersebut
  • Terakhir, klik save to download untuk menyimpan videonya ke galerimu

Kesimpulan

Ada banyak sekali keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menonton drakor di aplikasi Telegram. Pertama, kamu bisa nonton drakor yang dilengkapi dengan subtitle Indonesia sehingga kamu bisa memahami alur dari drakor kesayanganmu. Kedua, kamu bisa menonton alur drakor dengan nyaman, sebab kamu tidak akan diganggu dengan iklan yang lewat di tengah-tengah video drakor.

Itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara nonton drakor di Telegram yang bisa kamu pahami dan ikuti. Silahkan kamu ikuti semua panduan di atas dan memilih salah satu metode yang menurutmu sesuai dengan kebutuhanmu. Selamat mencoba dan Sampai ketemu di artikel-artikel selanjutnya, ya.

Related posts