Cara Nonton Netflix Indihome

Bagaimana cara nonton Netflix Indihome? Ya, nonton Netflix saat ini telah menjadi aktivitas rutin bagi pelanggan Indihome untuk mengisi waktu senggang dengan keluarga di rumah. Seiring perkembangan teknologi digital saat ini sudah mengubah kebiasaan dalam berbagai hal, tak terkecuali dalam hal menonton film. Jika dulu untuk menonton film kita harus mempunyai TV atau pergi ke bioskop, tapi kini kita bisa menonton film lebih mudah lewat situs web streaming film.

Sebenarnya ada banyak pilihan situs web streaming film, seperti yang legal hingga yang ilegal. Selain itu, sebagian orang biasanya lebih memilih web ilegal karena bersifat gratis. Tapi bagi Kamu yang mengutamakan kenyamanan untuk menonton film, sebaiknya pilih situs web menonton film seperti Hooq, iFlix, Netflix dan lain sebagainya yang legal.

Read More

Netflix memang bukanlah penyedia layanan nonton film secara gratis. Karena untuk menyaksikan tayangan film di aplikasi Netflix, Kamu mesti berlangganan terlebih dulu dengan cara melakukan pembayaran biaya setiap bulan sesuai dengan paket Netflix yang dipilih. Selain itu, biaya untuk berlangganannya juga bisa dibilang tidka murah, sebab untuk membayar paket premium yang kualitas videonya 4K biasanya bisa sampai Rp. 169 ribu setiap bulannya.

Tak hanya paket premium saja, tetapi ada juga paket ponsel yang biayanya mencapai Rp. 49 ribu per bulan. Sementara untuk paket Netflix Dasar sendiri bisa dibanderol Rp. 109 ribu per bulan, serta ada paket standar sekitar Rp. 139 ribu per bulan. Bagi Kamu yang tidak masalah dengan biaya tersebut, jika dibandingkan dengan menonton di bioskop, maka tak ada salahnya mencoba cara nonton Netflix Indihome.

Cara Nonton Netflix Indihome

Cara Nonton Netflix Indihome
Nonton Netflix Indihome

Nonton Netflix Indihome

Namun untungnya mengakses layanan Netflix di negara Indonesia sendiri dapat dilakukan dengan metode lain, jika dibandingkan langsung mengakses aplikasi atau website Netflix langsung. Meskipun sedang memakai provider Indihome untuk dijadikan sumber internet. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa langkah cara nonton Netflix Indihome.

Terkait:  Cara Nonton Netflix Gratis

Metode 1: Nonton Netflix Indihome Melalui Hp Android

Jika Kamu ingin menonton Netflix melalui jaringan Wifi Indihome di smartphone android, maka Kamu harus memakai aplikasi untuk melakukan setting DNS di hp android. Ada banyak cara untuk mengatur DNS di smartphone android. Adapun aplikasi untuk mengatur DNS yang dituju ialah Intra. Dimana aplikasi ini bisa dipakai secara gratis. Berikut ini beberapa langkah cara memakai aplikasi Intra, berikut ini :

1. Unduh dan Install Aplikasi Intra

Pertama-tama, silahkan buka Google Play Store di perangkat andorid, kemudian pilih aplikasi Intra dan install.

2. Buka Aplikasi Intra dan Tekan Toggle On Off

Apabila proses instalasi telah selesai dilakukan, buka aplikasi tersebut. Kemudian pada toggle on off tepat di samping kanan bagian atas layar, Kamu bisa menekan tombolnya sampai tema aplikasinya menjadi berwarna biru.

3. Pastikan Aplikasi Inrtra Berjalan di Background

Saat aplikasi Intra yang diinstal sudah ON, sebaiknya jangan langsung tutup aplikasi. Kamu harus pastikan dulu aplikasinya berjalan di background. Selanjutnya buka Netflix dan Kamu pun bisa menontonnya. Kini Kamu dapat membuka serta memutar film di aplikasi Netflix dengan memakai Wifi Indihome serta paket internet Telkomsel melalui smartphone android.

Metode 2 : Nonton Netflix Indihome Melalui iPhone

Cara nonton Netflix Indihome selanjutnya ialah dengan menggunakan iPhone. Untuk mengaksikan Netflix Indihome lewat iPhone juga sangat mudah, tak jauh berbeda dari cara di atas. Hanya saja Kamu memerlukan tambahan aplikasi setting DNS. Kamu bisa menggunakan DNSCloack sebagai aplikas tambahan pengaturan DNS di iPhone.

Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. Install DNSCloack Melalui App Store

  • Pertama-tama, buka App Store di perangkat iPhone-mu.
  • Cari kemudian install DNSCloack terbaru.
Terkait:  Cara Nonton Live Streaming Badminton

2. Buka Aplikasi DNSCloack dan Pilih DNS

Sesudah instalasi aplikasi selesai dilakukan, Kamu tinggal membuka aplikasi DNSCloack. Silahkan pakai DNS di kolom pertama, kemudian tekan ikon edit di atas layar pada aplikasi.

Kamu bisa melakukan pengaturan DNS dan sesudah itu, tinggal putar atau tonton salah satu video maupun film favoritmu di Netflix.

Netflix di Wifi Indihome Lemot

Meskipun sudah tahu cara nonton Netflix Indihome di atas, sayangnya ada saja kendala yang mungkin dialami sebagian pengguna. Tak sedikit pelanggan Indihome mengeluhkan koneksi yang sangat lambat untuk mengakses layanan Indihome. Ada beberapa pula yang justru tidak dapat membuka Netflix sama sekali. Jika Kamu mengalaminya, ketahui beberapa penyebab Netflix lemot di Wifi Indihome berikut :

1. Wifi Indihome Telah Mencapai Batas FUP

Salah satu penyebab Netflix lemot ialah FUP paket Indihome telah mencapai nilai batas maksimal. Kamu harus tahu jika hal tersebut menyebabkan speed internet di Wifi Indihome dapat menurun sampai 75%.

2. Router Ada di Posisi Kurang Tepat

Posisi modem atau router dalam posisi yang kuran tepat juga dapat menyebabkan Wifi Indihome tak dapat menghantarkan koneksi internet secara maksimal. Selain itu, juga membuat posisi router bersama perangkat yang dipakai untuk mengakses layanan Netflix cukup jauh.

3. Indihome Telah Memasuki Masa Tenggang

Langkah ketiga, faktor akses Netflix menjadi lemot bisa saja karena Kamu belum melunasi tagihan pembayaran Indihome. Alhasil koneksi internetnya menjadi lambat. Bahkan apabila Kamu tidak segera melakukan pembayaran pada tanggal 20, maka Indihome terpaksa mengisolir layanannya dan Kamu tidak dapat mengakses internet, seperti membuka Netflix.

4. Cuaca Sedang Tidak Bersahabat

Penyebab akses internet untuk nonton Netflix yang lambat lainnya ialah kondisi cuaca kurang bersahabat. Karena kondisi cuaca seperti ini bisa juga berdampak terhadap lemotnya akses Wifi Indihome. Namun penyebab ini mungkin  tak ada solusinya. Oleh karena itu, sebagai saran cabut Wifi Indihome lebih dulu, sebab bisa saja membahayakan Indihome dirumahmu.

Terkait:  Cara Nonton Videomax

5. Indihome Mengalami Maintenance

Penyebab terakhir ialah karena adanya maintenance atau gangguan server di layanan tersebut. Apabila demikian, penyebab yang ditimbulkan umumnya Wifi Indihome terhubung namun tak ada akses internet, karenanya tidak dapat membuka layanan Netlix melalui TV Indihome.

Mengatasi Akses Netflix Lambat di Indihome

Sesudah menyimak beberapa faktor penyebab Netflix lemot, selanjutnya Kamu harus cari tahu tentang cara untuk mengatasi kendala di atas. Berikut ulasannya :

1. Memperbaiki Posisi Router

Agar akses Wifi Indihome lancar kembali untuk memutar layanan Netflix, Kamu dapat memperbaiki posisi pada router. Pasang router pada area terbuka serta berdekatan dengan PC atau TV yang dipakai untuk mengakses layanan Netflix.

2. Membeli Paket Renew Speed

Saat Wifi Indihome lambat memutar Netflix, akibat telah mencapai batas FUP, solusinya ialah membeli layanan paket renew Speed pada aplikasi MyIndihome. Kamu bisa memilih harga dan durasi renew speed untuk dibeli sesuai dengan keinginan serta budget yang Kamu miliki.

3. Melakukan Pembayaran Tagihan

Kamu bisa melakukan pembayaran Indihome ketika telah memasuki waktu tenggang. Melalui cara yang satu ini, Speed Internet pun kembali lancar dari yang awalnya lemot. Oleh karena itu, untuk menyaksikan konten internet di Netflix, Kamu tak akan terganggu akibat sering buffering.

Itulah beberapa langkah cara nonton Netflix Indihome dan beberapa penyebab sekaligus cara mengatasi Netflix yang lemot yang bisa Kamu coba. Semoga bermanfaat!

 

Related posts