Cara Merawat Eyelash

Bagaimana cara merawat eyelash extension? Ya, baru-baru ini eyelash extension banyak diminati kaum wanita, terutama bagi mereka yang ingin memberikan tampilan bulu mata indah, lentik dan tebal. Sebenarnya eyelash extension bisa tahan mulai dari 6-8 minggu. Melalui eyelash extension inilah, Kamu tak perlu lagi menggunakan maskara, penjepit bulu mata, hingga eyeshadow untuk riasan sehari-hari. Sebab tampilan bulu matamu memang sudah indah.

Kelebihan dan Kekurangan Eyelash Extension

Read More

Jika Kamu ingin memasang eyelash, tentu saja Kamu harus mengetahui kelebihan kekurangannya terlebih dahulu. Sebelum memasangnya, Kamu biasanya akan ditawari berbagai macam opsi sehingga bisa menyesuaikan keinginan.

Misalnya saja, Kamu diharuskan memilih jenis bulu mata ekstensi saat pertama kali memasangnya, seperti Magic, Viva, Diamond dan Mink. Selanjutnya ditanya terkait bentuk bulu mata sesuai bentuk bulu matamu, ada yang berjenis cute, sexy hingga sweet tergantung dari pilihanmu. Kamu juga bisa memilih jenis kelentikannya, yaitu B+, C dan B.

Nah, yang tak kalah pentingnya ialah Kamu diharuskan mengetahui kelebihan dan kekurangan eyelash extension itu sendiri, berikut ini :

1. Menghidupkan Bagian Mata

Jika Kamu memasang ekstensi bulu mata, maka tentunya bisa menghidupkan bagian matamu. Sehingga tanpa perlu berhias, tampilan bulu matamu akan terlihat cantik secara alami. Bahkan lebih mencolok dibanding yang lainnya. Inilah yang membuatmu semakin percaya diri.

Terkait:  Cara Merawat Anggrek Bulan

2. Selalu Terlihat Menonjol

Jika Kamu memasang ekstensi bulu mata, maka akan terlihat menonjol dibanding yang lainnya. Ini tentu saja sangat membantumu untuk memikat lawan jenis. Selain itu, tentunya bisa memberikan keuntungan tersendiri bagimu.

3. Memerlukan Kesabaran

Di samping kelebihan di atas, Kamu tentunya memerlukan kesabaran saat memasang eyelash extension. Karena Kamu diharuskan memejamkan mata selama sekitar 1 jam atau bahkan lebih ketika pemasangan berlangsung. Biasanya tergantung dari ketebalan bulu mata yang Kamu pilih. Jadi jika Kamu gampang merasa bosan, tentu saja merasa kurang nyaman harus menunggu lama.

4. Memerlukan Perawatan Ekstra

Saat Kamu memasang ekstensi bulu mata, tentu saja tak boleh sembarangan menyentuh dan mengucek mata. Kamu juga harus berhati-hati ketika membersihkan wajah. Saat tidur sekalipun tak diperbolehkan menghadap ke arah bantal, sebab bisa membuat bulu mata tersebut rontok.

5. Lebih Mahal Dibandingkan Maskara

Kekurangan lainnya memakai ekstensi bulu mata yaitu Kamu harus merogoh kocek dalam-dalam untuk memasang eyelash extension. Harganya memang cukup mahal, sebab ketika pemasangannya pun mereka berusaha untuk tak membuat kesalahan serta ingin memberikan hasil memuaskan.

Inilah kelebihan kekurangan menggunakan eyelash extension yang harus Kamu perhatikan, sebelum memasang eyelash extension untuk riasan bulu mata yang indah.

Cara Merawat Eyelash

Cara Merawat Eyelash Extension
Merawat Eyelash Extension

Tutorial Merawat Eyelash Extension

Jika ingin ekstensi bulu matamu lebih awet dan tahan lama, maka Kamu harus bisa merawat eyelash dengan cara merawat eyelash extension berikut :

1. Menjaga Kebersihan Mata

Cara merawat eyelash extension yang pertama ialah membersihkan bulu mata memakai pembersih aman. Ketika membersihkan bagian matamu untuk menghilangkan eyeshadow dan riasan, disarankan mengoleskan pembesih pada kapas.

Selain itu, pastikan membasahi kapas sebab kapas yang kering bisa menempel di bulu matamu. Gosok lembut kelopak matamu dengan lembut, pastikan untuk tidak menggosok kasar bulu mata. Saat Kamu harus membersihkan bagian bulu mata, pakai tongkat bulu mata kemudian sikat bulu mata secara lembut.

Terkait:  Cara Merawat Laptop Lenovo

2. Tidur Telentang

Bagi Kamu terbiasa tidur menyamping, jika memasang eyelash extension harus mulai membiasakan diri dengan tidur telentang. Karena jika Kamu memaksakan tidur menyamping, tak menutup kemungkinan ekstensi bulu matamu akan rusak. Ini penting terutama pada hari pertama setelah pemasangan ekstensi bulu mata.

Sebab membutuhkan ekstensi bulu mata memerlukan waktu untuk mengering dan tentu saja tidur menyamping dapat merusak posisi eyelash extension-mu. Namun percayalah, jika Kamu terbiasa tidur terlentang saat menggunakan eyelash extension, maka ekstensi bulu mata akan semakin tahan lama.

3. Menyisir Bulu Mata

Cara merawat eyelash extension selanjutnya ialah Kamu perlu memperhatikan trik menyisir bulu mata dengan benar. Demi mencegah posisi miring atau posisi cross pada bulu mata, Kamu harus memakai sisir bulu mata atau spoolie untuk menyisir area bulu mata-mu. Adapun caranya cukup meletakkan spoolie di bagian bawah bulu mata, kemudian sisir menggunakan gerakan menggulung memakai spoolie. Lakukan secara perlahan agar bulu matamu terlihat lebih rapi.

4. Hindari Menyentuh Bulu Mata Terlalu Sering

Memang bulu mata secara alami akan rontok dengan sendirinya, sehingga jika memakai eyelash extension, maka akan semakin membantu mendorongnya ketika bulu mata tumbuh panjang. Apabila perpanjangan pada bulu mata membuat eyelash extension-mu menjadi tidak terlihat pada tempatnya, sebaiknya jangan menarik atau memutarnya.

Jika hal tersebut terjadi, bisa membuat bulu mata asli dan palsumu ikut rontok. Kamu bisa membiarkan ekstensi bulu matamu lepas secara otomatis, dan pakai spoolie jika ingin menyikatnya lagi supaya kembali ke tempatnya sementara waktu.

5. Jangan Memakai Riasan Mata Waterproof

Riasan mata waterproof atau tahan air akan sangat sulit dibersihkan. Umumnya diperlukan pembersih minyak tertentu yang kuat serta dihapus dengan menggosokkannya. Melalui eyelash extenion, sebenarnya Kamu bahkan tak perlu eyeliner atau maskara kembali. Namun jika tetap ingin memakainya, sebaiknya hindari pemakaian riasan waterproof serta pastikan riasanmu gampang dihapus tanpa perlu digosok pada bagian mata.

Terkait:  Cara Merawat Ikan Louhan

6. Sebisa Mungkin Jangan Kontak dengan Air Setelah Pengaplikasian

Cara merawat eyelash extension berikutnya ialah jangan kontak dengan air sesudah pengaplikasian di hari yang sama. Lem yang dipakai pada eyelash extension membutuhkan waktu selama 24 jam agar mengering. Akan tetapi biasanya tergantung dari jenis lem itu sendiri. Ada beberapa jenis lem yang memerlukan waktu sampai 48 jam. Sebaiknya tanyakan langsung kepada pihak lashtician yang telah memasang ekstensib bulu matamu.

Supaya lebih aman, sebaiknya hindari panas berlebihan hingga beberapa hari, termasuk mandi air hangat atau sauna yang mengeluarkan uap.  Jika tanpa sengaja kebasahan, Kamu bisa langsung mengeringkannya lagi dan sisir lagi supaya terlihat rapi.

7. Jangan Menggunakan Produk Berbasis Minyak

Produk skincare, kosmetik atau krim apapun berbahan dasar minyak, sebaiknya jangan dipakai untuk perawatan bulu mata ekstensi. Sebaiknya pastikan memilih produk berbasis oil free agar bulu mata tetap awet. Jika Kamu ragu, sebaiknya baca label komposisi bahan demi memastikan produk kosmetik yang Kamu gunakan memang terbebas dari minyak.

8. Jangan Coba-Coba Mencabut Bulu Mata Ekstensimu

Pastikan untuk tidak coba-coba mencabut bulu mata ekstensimu. Karena selain membuatmu sakit, bulu mata yang aslimu bisa rusak atau rontok. Jika ingin berhenti memasang eyelash extension, sebaiknya Kamu minta bantuan lashtician untuk mencabut bulu mata ekstensimu.

Dengan mengetahui cara merawat eyelash extension dan memahami hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada ekstensi bulu matamu. Maka Kamu bisa mempertimbangkan untuk memasang eyelash extension dan pastikan semua tutorial di atas dilakukan agar ekstensi bulu matamu lebih awet.

 

Related posts