Cara Hemat Baterai Oppo

Bagikan momen indahmu bersama dengan kecanggihan teknologi dari HP Oppo Find X3 Pro 5G. Selain itu, kamu juga bisa mempelajari cara hemat baterai Oppo. Adapun kamera yang dipasangkan pada sisi depannya, memiliki ukuran hingga 32 MP dengan bagian belakangnya berukuran 50 MP ultrawide, 50MP wide, 3 MP microscope, serta 13 MP telephoto. Lengkap!

Spesifikasi lainnya, yaitu sudah dipasangkan RAM berkapasitas 12 GB dengan ROM hingga 256 GB. Di sisi lain, perusahaan juga sudah menanamkan sistem pengisian daya yang cepat agar ponsel dapat terisi secara penuh hanya dalam waktu kurang lebih 35 menit saja. Menarik bukan? Daya baterainya sebesar 4500 mAH dengan 65 W SuperVocc 2,0 pasti fast charging.

Kode Hemat Baterai Oppo

Malas mengutak atik menu pengaturan di ponsel? Kamu langsung saja gunakan kode hemat baterai Oppo untuk melakukan cara menghemat baterai HP Oppo A12 dan series lainnya. Hal tersebut, dapat kamu praktekan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama-tama masuk ke menu Telepon untuk menampilkan panel dial in number
  2. Ketikkan *#808#, lalu secara otomatis akan muncul tampilan EngineerMode
  3. Mulai geser menu di tabulasi untuk melakukan pengecekan baterai
  4. Apabila di opsi muncul tanda ceklis, itu artinya kamu sudah pernah mengecek bagian tersebut
  5. Pilih Kembali atau Back agar beralih ke halaman telepon.

Cara Hemat Baterai Oppo

Cara Hemat Baterai Oppo
Cara Hemat Baterai Oppo

Cara hemat baterai Oppo untuk membuat daya hidup battery lebih tahan lama dari yang biasa dialami oleh orang-orang di sekelilingmu. Praktisnya, pengguna HP Oppo akan mengaktifkan mode Hemat Daya yang telah disediakan oleh perusahaan. Ini dia tahapan selengkapnya:

  1. Buka fitur Mode Hemat Daya
  2. Muncul 2 pilihan, Mode Hemat Daya dan Mode Super Hemat Daya
  3. Klik opsi Mode Super Hemat Daya untuk menghemat daya baterai
  4. Pilih ikon gear untuk sunting aplikasi yang diletakkan di home screen
  5. Drag 6 Aplikasi yang paling sering kamu gunakan
  6. Otomatis, sistem hanya akan mengoperasikan sejumlah aplikasi yang telah kamu pilih.
Terkait:  Cara Merawat Bunga Aglonema

Aplikasi lainnya yang sudah terpasang di smartphone kamu, akan berhenti sementara waktu selama mode super hemat daya masih diaktifkan. Hal ini, dapat menjadi salah satu solusi dari pertanyaan user kenapa baterai Oppo cepat habis. Tidak lain, ya dikarenakan banyaknya aplikasi lain yang tetap berjalan di sistem meskipun pengguna tak operasikan secara langsung.

Cara Menghemat Baterai HP Oppo A37

Cara menghemat baterai HP Oppo A37 melalui fitur ColorOS yang bisa bantu meningkatkan daya dari baterai HPmu. Ini artinya, ponsel jadi tidak cepat panas dan persentase battery tidak mengalami penurunan yang signifikan selama kamu operasionalkan. Mau itu bermain games, atau melakukan aktivitas lainnya dengan smartphone yang dimiliki. Berikut penjelasannya:

  1. Unduh apk Hemat Daya Baterai dengan klik tautan ini
  2. Setelah berhasil mengunduh, lanjut ke file hasil download kamu dalam bentuk Zip
  3. Lakukan Ekstrak Zip File dengan memasukkan password, yakni HEMATBANG (gunakan huruf kapital)
  4. Lalu klik tombol Dekompres untuk mulai mengekstrak file, dan pilih OK
  5. Ketuk ikon aplikasi tersebut, kemudian install aplikasinya
  6. Tunggu sampai proses menginstall selesai, lanjut ke tombol Buka
  7. Muncul halaman utama aplikasi, pilih Starts
  8. Pilih tombol Optimize untuk mengoptimalkan daya baterai, dan klik Done
  9. Kemudian, geser ke menu Fast Charger pada tab menu
  10. Ketuk ikon tanda +, lanjut ke pilihan Settings
  11. Centang pada kategori Brightness Min, dan Full Battery Alarm.

Proses cara hemat baterai Oppo A37 telah selesai kamu sesuaikan dengan keinginan. Selain itu, ada juga optimalisasi untuk pengguna dari Oppo A15. Simak selengkapnya di bawah ini!

Cara Menghemat Baterai Hp Oppo A15

Cara menghemat baterai HP Oppo A15 kamu agar battery mampu bertahan lebih dari 24 jam. Berikut instruksinya:

Terkait:  Cara Merawat Bunga Matahari

1. Hilangkan Aplikasi Sebelumnya

Recent Apps yang seringkali membuat konsumsi dari daya baterai terlampau boros, bisa user hapus secara manual ataupun otomatis. Kalau kamu memilih cara manual, langsung klik ikon yang menampilkan recent application yang terdapat di satu baris dengan ikon Home, dan Back tepat di paling bawah layar. Lalu, pilih aplikasinya dan drag ke atas untuk menghapus.

Hilangnya aplikasi dari recent apps ini, tidak akan mempengaruhi pemasangan dari software tersebut. Maka dari itu, kamu dapat menerapkan penghapusan otomatis dengan klik delete all agar prosesnya bisa berjalan lebih cepat. Sayangnya, metode ini berdampak di hasil browsing user. Kamu harus searching dari awal kembali.

2. Posisikan Kecerahan Layar di Mode Gelap

Tarik layar dari atas ke bawah untuk menampilkan panel fitur HP Oppo. Kemudian, geser ke kanan atau kiri agar kecerahan layar dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Selain melalui panel tersebut, kamu bisa mengaturnya melalui menu Setelan di Layar & Kecerahan. Nanti, tepat di bawah garis kecerahannya akan ada pilihan Automatic Brightness.

Geser toogle ke kanan untuk menga   ktifkan layanan Kecerahan Otomatis pada HP Oppo kamu. Kemudian, kamu juga akan temukan keterangan kalau fitur tersebut sangat bermanfaat bagi para user. Dimana, dengan mengurangi tingkat kecerahan layar HP. Maka, kamu secara tidak langsung sudah menjaga kesehatan mata maupun mengurangi pemakaian daya yang berlebih.

3. Nonatkifkan Layanan OK Google atau Google Assistant

Layanan yang disediakan secara resmi oleh pihak Google, dan bisa kamu akses gratis dikenal dengan istilah Google Assistant. Dimana, pengguna cukup mengucapkan kalimat OK Google pada bagian awal sebelum memberikan perintah kepada software tersebut. Selain itu, aplikasi ini juga dapat kamu pasang di berbagai macam perangkat. Mulai dari HP, hingga smart home.

Akan tetapi, dengan pemasangan layanan Google Assistant pada smartphone dapat memicu peningkatan penggunaan daya pada baterai. Maka dari itu, disarankan untuk menonaktifkan layanan satu ini. Berikut caranya:

  • Masuk ke aplikasi Google di HP Oppo
  • Swipe ke sebelah kiri untuk menampilkan halaman berikutnya
  • Klik opsi Pengaturan, lanjut ke pilihan Voice atau Suara dari OK Google
  • Lalu, ketuk Selalu Matikan, dan penonaktifan fitur telah selesai.
Terkait:  Cara Mengunci Aplikasi di HP Oppo

Cara Menghemat Baterai Oppo A3S

Cara menghemat baterai Oppo A3S pastinya tidak ada perbedaan yang signifikan dari series Oppo lainnya. Simak tips selengkapnya di bawah ini:

  1. Unduh aplikasi Greenify pada Play Store
  2. Berhasil install, langsung jalankan aplikasinya
  3. Di halaman utama, kamu pilih ikon + untuk menampilkan laman Pengelola Aplikasi
  4. Klik pilihan Tampilkan Aplikasi Lainnya
  5. Aplikasi yang terlihat di layar, kamu pilih beberapa atau salah satu untuk mengurangi daya baterai HP
  6. Kemudian, setelah selesai memilih app langsung pilih tanda centang yang terdapat di sisi kanan bagian pojok bawah layar
  7. Selanjutnya, ketuk ikon Zzz untuk mengaktifkan mode hibernasi pada aplikasi
  8. Pop-up windows, menampilkan perizinan untuk mengaktifkan mode Hibernasi Otomatis
  9. Klik tulisan Lanjutkan, lalu pilih OK.

Metode ini, bisa kamu terapkan setelah melakukan cara menonaktifkan mode hemat baterai Oppo. Masuk ke menu Setelan, kemudian geser toogle Super Hemat Daya ke posisi OFF. Ini, bisa dilakukan kapan saja meskipun kondisi perangkat sedang berstatus offline.

Itulah beberapa cara hemat baterai Oppo di kesempatan kali ini. Baca juga artikel cara hemat baterai Samsung untuk informasi lebih lanjut. See you on the next topics. Have a nice days, and bye bye!

Related posts