Cara Muka Glowing Dan Putih

Cara Muka Glowing Dan Putih
Cara Muka Glowing Dan Putih

Cara muka glowing dan putih memang kerap dicari oleh para remaja akhir-akhir ini, khusunya kaum perempuan yang ingin mempercantik penampilannya. Sebenarnya, untuk bisa membuat muka glowing dan putih bisa kamu lakukan dengan hanya memanfaatkan bahan-bahan alami yang sederhana.

Jika kamu penasaran dengan bahan-bahan apa saja yang kamu butuhkan untuk melakukannya, maka kamu bisa simak penjelasan pada artikel kali ini.

Cara Muka Glowing Dan Putih

Cara Muka Glowing Dan Putih
Cara Muka Glowing Dan Putih

Mempunyai kulit muka yang glowing dan putih, tentunya menjadi impian semua orang khususnya bagi para kaum perempuan. Banyak sekali yang rela menggunakan berbagai metode agar muka mereka tampak lebih putih dan glowing. Padahal untuk bisa mendapatkan kulit muka yang demikian, kamu bisa melakukannya dengan beberapa metode simpel dan aman. Berikut adalah penjelasannya.

  1. Cara Muka Glowing Dan Putih Pakai Air

Perlu kamu ketahui, bahwa kulit muka sangat membutuhkan hidrasi utama agar kelembapannya tetap terjaga dan bersih. Mungkin sangat sulit untuk menjaga kelembapan tersebut, apalagi jika kamu berada di cuaca yang ekstrem baik dingin ataupun panas.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kamu selalu membawa botol air kemanapun kamu pergi. Berapa banyak ukuran air ini, kamu bisa menyesuaikannya dengan kondisi dan ukuran tubuhmu, kondisi cuaca, hingga seberapa besar aktivitas yang kamu lakukan. Namun jika kamu bingung berapa ukurannya, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kamu hanya perlu meminum air sebanyak 9 sampai 13 gelas dalam sehari. Cara ini termasuk cara alternatif yang bisa membuat kulit mukamu menjadi lebih glowing dan putih.

  1. Cara Muka Glowing Dan Putih Pakai Minyak Kelapa

Bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membuat muka menjadi glowing dan putih adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Ya, memang benar minyak kelapa ini mempunyai beberapa manfaat bagi kulit mukamu sebab bisa membantu memperbaiki penghalang buat kulit serta memperlambat proses penuaan pada kulit.

Minyak kelapa ini paling baik kamu gunakan bagi kamu yang memiliki jenis kulit normal hingga kering karena kandungannya yang bisa mengunci kelembapan dan mengisi kembali hidrasi kulit. Kamu bisa menggunakan minyak kelapa ini secara original ataupun dengan menambahkannya dengan gula, garam, atau soda kue untuk dijadikan sebagai scrub. Jika kamu mengaplikasikan minyak kelapa ini di mukamu, maka kamu bisa membiarkannya semalaman atau membilasnya sebelum tidur.

Scrub minyak kelapa ini bisa kamu bisa setelah 15 menit atau lebih. Jika kamu lebih suka untuk memakai bentuk scrub, maka kamu perlu melakukan Ekfoliasi sebanyak dua hingga tiga kali dalam.seminggu, kecuali kamu yang mempunyai kulit berminyak.

  1. Cara Muka Glowing Dan Putih Pakai Madu

Madu juga bisa kamu gunakan untuk membuat kulit mukamu menjadi lebih glowing dan putih karena madu mengandung zat yang bisa melihat dan melindungi kulit mukamu. Bahkan madu ini juga bisa bertindak sebagai pelembab dan pengobatan jerawat. Kuncinya adalah kamu harus menggunakan madu mentah yang tidak dipasteurisasi yang bermakna madu yang mengandung bakteri sehat.

Bakteri ini akan bekerja sama dengan sistem kekebalan alami untuk mengurangi peradangan dan iritasi serta menekan bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat. Bahkan dengan menggunakan madu ini, bisa menyembuhkan dan meringankan bekas jerawat.

Madu juga mampu menghilangkan sel-sel kulit mati yang membuat kulitmu terlihat kusam. Kamu bisa langsung mengaplikasinnya secara langsung pada muka atau mencampurnya dengan bahan lainnya sehingga melipatgandakan manfaatnya.

Coba campurkan madu asli dengan sedikit kayu manis sebagai pengobatan jerawat lalunbiarkan selama 8 hingga 10 menit dan bilas menggunakan air bersih kamu juga bisa mencampurnya dengan satu sendok soda kue dan satu sendol teh minyak zaitun.

Sods kue tadi akan menambah kekuatan pengelupasan secara ekstra sedangkan minyak zaitun bisa memberikan kelembapan ekstra pada kulit. Oleskan ke mukamu dan biarkan.selama 10.menit sebelum dibilas.

  1. Cara Muka Glowing Dan Putih Pakai Kunyit

Selain bisa kamu gunakan sebagai salah satu bumbu dapur masakan, kamu juga bisa menggunakan kunyit ini untuk membuat mukamu menjadi glowing dan putih. Hal ini dikarenakan kunyit mengandung kurkumin yang memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi alami. Ketika kamu mengoleskan kunyit ini di permukaan mukamu, maka bisa langsung mengobati jerawat atau menyembuhkan lika termasuk kerusakan yang diakibatkan sinar matahari.

Sebelum kamu menggosokkan kunyit ini di wajahmu, ada beberapa yang harus kamu perhatikan adalah sebagai berikut.

  • Pertama kamu bisa menodai kulit mukamu dengan warna kuning oranye
  • Kedua, pastikan bahwa wajahmu tidak mempunyai alergi terhadap kunyit
  • Inilah pada area kulit sebelum kamu mengaplikasinnya pada kulit wajah yang sensitif

Setelah kamu memperhatikan dan memahami beberapa hal di atas, maka campurkan air dengan kunyit lalu didihkan sampai teksturnya menjadi kental. Kemudian dinginkan dan oleskan lulur dan kamu juga bisa mencampurkannya dengan bahan alami lainnya seperyi madu. Terakhir oleskan ke permukaan mukamu dan tunggulah. Sampai 15 menit.

  1. Cara Muka Glowing Dan Putih Pakai Soda Kue

Soda kue mempunyai kemampuan menyerap bay dan juga dapat melakukan pengelupasan secara alami yang tentunya akan membuat kulit mukamu menjadi lebih bercahaya. Caranya cukup mudah, adalah sebagai berikut ini.

  • Pertama,  kamu campurkan soda kue dengan air yang secukupnya
  • Silahkan kamu olesan campuran tadi dan gosokkan secara lembut ke kulimu
  • Kamu juga bisa menambahkan madu dan minyak zaitun untuk menjadikannya sebagai scrub pelembab
  1. Cara Muka Glowing Dan Putih Pakai Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga bisa kamu manfaatkan sebagai bahan alami yang bisa membuat mukamu menjadi glowing dan putih karena mengandung banyak vitamim A, D,E,K yang sangat bagus untuk perawatan kulit mukamu. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mampu melindungi kulit mukamu dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

Penelitian yang dilakukan pada tahun 2014 silam mengatakan bahwa dengan menkonsumsi vitamin E dan K secara bersamaan akan membantu menghilangkan jerawat. Salah satunya dengan minyak zaitun ini. Kamu bisa mengoleskan minyak zaitun langsung ke kulit mukamu. Namun sangat disarankan untukmu memilih minyak zaitun extra virgin alami atau organik yang lebih murni karena jauh aman untuk digunakan pada kulit mukamu.

Kamu juga bisa mencampurkan minyak zaitun ini dengan minyak lavender, almond, atau biji anggur yang memang dirancang khusus untuk perawatan kulit muka. Kamu tidak perlu menggunakannya banyak-banyak, cukup gunakan beberapa tetes minyak zaitun untuk menutupi wajahmu.

Bahkan kamu bisa mencampurkan minyak zaitun ini dengan madu ataupun yoghurt. Namun jika kulit mukamu rentan dengan jerawat, maka jangan gunakan minyak zaitun karena bisa menyumbat pori-pori mukamu.

Kesimpulan

Nah itulah penjelasan singkat mengenai bagaimana cara muka glowing dan bersih yang bisa kamu praktekkan dengan mudah di rumah. Silahkan kamu pilih salah satu cara yang menurutmu paling ampuh dan sesuai dengan jenis kulitmu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

 

Related posts