Cara Membayar Paylater Gojek

Tak hanya marketplace saja yang memberikan kemudahan berbelanja kepada para penggunanya dengan menghadirkan layanana PayLater. Tapi kini, Kamu sudah bisa menikmati metode pembayaran PayLater ketika menggunakan layanan Gojek. Dengan layanan ini, Kamu akan mendapatkan keringanan saat kepepet harus menggunakan layanan Gojek. Namun masih belum banyak yang tahu tentang cara membayar paylater Gojek.

Gojek menawarkan fitur Paylater sebagai altenratif pembayaran dengan cara kredit untuk para pelanggan atau penggunanya. Jika selama ini, biasanya Gojek menerima pembayaran tunai melalui GoPay saja, tapi kini Kamu bisa menikmati sistem pembayaran kredit, dengan PayLater Gojek. Paylater Gojek sendiri merupakan metode pembayaran untuk pemesanan layanan GoRide, GoFood, GoTix, GoPulsa, maupun GoBills di Gojek.

PayLater Gojek adalah fitur pembayaran secara kredit yang tidak berdiri sendiri, artinya fitur ini sudah bermitra dengan layanna fintech lokal, yakni Findaya. Fintech ini tentu saja sudah diawasi serta diatur oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Daftar Biaya Layanan PayLater Gojek

Untuk menggunakan layanan PayLater Gojek, ada biaya layanan yang wajib dibayarkan per bulannya jika memakai PayLater Gojek. Adapun biaya tersebut meliputi biaya langganan Rp. 25 ribu, dan biaya denda senilai Rp. 2000/hari.

Biaya langganan PayLater tersebut biasanya akan muncul apabila Kamu mempunyai tagihan di bulan sebelumnya. Sementara biaya denda akan dibebankan jika Kamu tidak melakukan pembayaran tagihan PayLater di tanggal 5 per bulannya. Adapun jumlah denda yang ditetapkan hanya Rp. 2000 setiap harinya.

Terkait:  Cara GoSend Ambil Barang

Cara Membayar PayLater Gojek

Cara Membayar PayLater Gojek
Membayar PayLater Gojek

Tutorial Membayar Tagihan PayLater Gojek

Melalui fitur PayLater Gojek tentu saja sangat meringankan pengguna ketika ada keperluan mendadak. Sebenarnya cara membayar paylater Gojek sendiri cukup mudah. Ada beberapa langkah yang bisa Kamu ikuti untuk membayar tagihan PayLater di aplikasi Gojek. Berikut ulasannya :

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi Gojek di smartphonemu dan masuk ke menu PayLater.
  • Silahkan pilih opsi “Lainnya” pada halaman depan di dalam menu GoPay.
  • Selanjutnya klik pemberitahuan/notifikasi di aplikasi Gojek atau Hp.
  • Sesudah masuk ke beranda PayLater, ketuk “Total Tagihan” agar Kamu bisa melihat rincian total transaksi GoJek yang harus dilunasi.
  • Kemudian ketuk “Bayar Tagihan” di halaman beranda pada PayLater.
  • Silahkan selesaikan pembayaran tagihan Gojek dengan memakai metode transfer uang maupun memakai saldo Gopay-mu.

Itulah tahapan-tahapan cara membayar PayLater Gojek. Gimana, mudah banget kan?

Bagaimana Cara Mengatasi PayLater yang Tidak Muncul di Aplikasi?

Ketika Kamu mencoba cara membayar Paylater Gojek di atas, ternyata tagihan PayLatermu tidak muncul. Lalu, bagaimana jika hal ini terjadi? Jangan khawatir, ada beberapa langkah yang dapat Kamu lakukan agar layanan tagihan PayLater Gojek muncul. Ini dia langkah-langkahnya :

  • Pertama-tama, lakukan clear cache pada aplikasi Gojekmu.
  • Keluar akun Gojek terlebih dahulu.
  • Kemudian pastikan nomor hp yang terdaftar kondisinya masih aktif, supaya Kamu bisa login kembali.
  • Lalu lakukan uninstall aplikasi Gojek terlebih dahulu.
  • Restart ponsel yang Kamu gunakan.
  • Unduh aplikasi Gojek ulang dan login kembali.
  • Silahkan akses lagi “Pembayaran Tagihan” di aplikasi Gojek.
  • Jika Kamu tetap tidak mendapatkan pilihan pembayaran, Kamu bisa menghubungi layanan call center Gojek, bisa juga kirim email ke alamat [email protected] Kamu bisa menuliskan kasusmu secara detail.
Terkait:  Cara Mendapatkan Voucher Gojek

Itulah cara yang bisa Kamu gunakan jika tagihan PayLater Gojekmu tidak muncul.

Apa Sih Kelebihan Memakai Layanan PayLater Gojek?

Gojek PayLater telah menawarkan banyak kelebihan bagi penggunanya. Ada beberapa keunggulan layanan PayLater Gojek yang ditawarkan berikut ini :

1. Bayar Hanya Sekali Tapi Kamu Bisa Gunakan Berkali-kali

Fitur PayLater Gojek adalah salah satu fitur yang banyak disukai pengguna. Hal ini dikarenakan GoPay later sangat membantu pelayanan para penggunanya. Kamu bisa memesan makanan di aplikasi GoFood, memakai layanan GoCar atau Go Ride tanpa harus membayarnya pada saat itu juga. Melainkan bisa menggunakan layanan PayLater Gojek.

Dengan kata lain, walaupun Kamu sedang tidak mempunyai uang masih bisa menggunakan PayLater. Kamu bisa leluasa memakai PayLater dengan jumlah berapapun sesuai limit kredit yang diberikan.

Misalnya, jika Kamu diberikan limit untuk kredit senilai Rp. 500 ribu, Kamu pun dapat menggunakan limit tersebut sepenuhnya. Kamu bisa menggunakan layanan ini untuk memesan transportasi, pembelian makanan dan lainnya. Sementara untuk pembayaran dapat dilakukan sekali saja di akhir bulan.

2. Tanpa Bunga

Jika Kamu ingin memakai layanan PayLater tanpa bunga, maka Gojek PayLater dapat dijadikan solusinya. Sebab layanan PayLater Gojek sama sekali tanpa dibebankan bunga setiap kali melakukan transaksi.

Seluruh kebutuhanmu seperti transportasi, makan, melakukan pembayaran di merchant sekalipun, bisa terbebas dari bunga. Sebab sistem PayLater Gojek lain dari yang lainnya. PayLater Gojek memakai sistem langganan bagi setiap penggunanya. Sehingga walaupun Kamu memakai PayLater sekali saja, tetap akan dibebankan biaya berlangganan hingga 1 bulan lamanya.

Karena itu, Kamu tak perlu lagi khawatir tentang besarnya bunga yang akan dibebankan di setiap transaksi.

Terkait:  Cara Membuat Akun Gojek Driver

3. Pembayaran Tagihan PayLater Mudah

Menariknya lagi, cara membayar PayLater Gojek juga sangat mudah dilakukan. Jadi, Kamu tak perlu lagi kebingungan saat membayar tagihan di Gojej. Biasanya tagihan Gojek sendiri akan dibebankan pada tiap akhir bulan sesudah penggunaan, atau lebih tepatnya di tanggal 30 pada jam 23.59.59.

Jadi bagi seluruh pengguna Gojek diharuskan sudah membayar tagihan PayLater. Kamu bisa mencoba cara membayar PayLater Gojek dengan tutorial di atas.

Kekurangan PayLater Gojek

Selain memiliki kelebihan, tentu saja layanan PayLater juga tak luput dari yang namanya kekurangan. Ada beberapa kekurangan layanan PayLater Gojek, diantaranya :

1. Ada Biaya Berlangganan

Kamu harus tahu bahwa PayLater Gojek menawarkan biaya berlangganan. Biasanya biaya tersebut diterapkan setiap bulannya. Meskipun tanpa bunga, tapi Kamu akan dibebankan biaya sebesar Rp. 25 ribu setiap bulannya. Dimana biaya berlangganan tersebut berlaku ketika Kamu memakai PayLater walaupun hanya sekali penggunaan. Oleh karena itu, sebelum memakainya, pastikan untuk mempertimbangkan biaya berlangganan Gojek PayLater terlebih dahulu.

2. Tak Semua Pengguna Dapat Memperoleh Layanan

Hal yang wajib diketahui ialah tak semua pengguna dapat memanfaatkan layanan PayLater Gojek. Sebab hanya pengguna yang beruntung yang dapat menikmati layanan ini. Pastinya, mereka yang sudah memenuhi persyaratan memiliki PayLater. Paling tidak, pengguna sudah berusia 21 tahun ketika proses pengajuan PayLater.

Apabila belum berumur 21 tahun, jangan harap Kamu dapat menggunakna layanan ini. Di samping itu, akun GoPay Kamu harus dalam keadaan upgrade yang artinya telah terverifikasi oleh GoPay secara langsung.

Itulah beberapa kekurangan dan kelebihan memakai layanan Gojek PayLater. Jadi sebelum menggunakan Gojek PayLater, Kamu harus memahami ketentuan, syarat, kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu.

Selain itu, Kamu harus memastikan cara membayar PayLater Gojek di atas sampai tagihan PayLatermu berhasil dilakukan. Namun, amankah jika gagal bayar PayLater Gojek? Tentu saja tidak, sebab pihak aplikasi Gojek pastinya akan menghubungimu setiap hari. Jadi sebelum memakai Gojek PayLater, Kamu harus berpikir bagaimana cara membayarnya.

Related posts