Cara Kerja Paket Unlimited XL

Jaman yang sudah serba paket data kaya sekarang rasanya naif kalau masih harus terikat dengan kuota yang anehnya, kalau dibeli yang kecil malah cepat habis tapi kalau dibeli yang besar malah lambat jadinya. Tapi tenang, kalau kamu adalah barisan sakit hati yang kecewa dengan provider-provider yang klaim paketan mereka yang paling cepat, XL sudah menyiapkan paket khusus untuk kamu. Yap, dalam artikel ini kita akan mengulas lebih panjang semua hal tentang cara kerja paket unlimited XL. Let’s GO!

Cara Kerja Paket Unlimited XL

cara kerja paket unlimited xl
cara kerja paket unlimited xl

Seperti yang sudah di-mention sebelumnya, paket internet yang benar-benar real unlimited masih sangat terbatas untuk saat ini. Selain By.U – provider digital punya Telkomsel – hanya ada segelintir penyedia jasa komunikasi yang mau nimbrung ke pasaran ini. Alasannnya utamanya pasti ya soal harga dan komparasi potensi pasar yang masih pesimis.

Read More

Tapi kayanya XL adalah salah satu provider yang paling berani untuk jamah pasaran ini. Terbukti, brand yang identik dengan warna biru tua ini menawarkan layanan Xtra Unlimited Turbo yang sayangnya tidak bisa langsung kamu beli begitu saja. Lho kok bisa?

Pola Cara Kerja Paket Unlimited XL

Jadi, setelah melihat langsung situs official XL, tidak ada satu baris pun penjelasan tentang cara mengaktifkan paket tanpa batas ini secara langsung. Lantas, gimana cara mendapatkannya? Mudah kok, kamu hanya perlu membeli paket Xtra Combo, Xtra Combo VIP, dan HotRod untuk mendapatkan kesempatan menggunakan paket unlimited ini.

Terkait:  Cara Kerja Bisnis Drop n Shop

Faktanya adalah, layanan Xtra Unlimited Turbo merupakan paket pendamping yang hanya bisa aktif ketika paket-paket utama tersebut sudah diaktifkan di kartu tersebut. Kasarnya ya, layanan ini lebih ke kuota pendamping dan bukan paketan utama XL yang bisa dibeli kapan saja.

Sayangnya lagi, kamu tidak bisa menggunakan paket Xtra Unlimited Turbo  untuk browsing sebebas-bebasnya karena layanan ini hanya bisa digunakan pada beberapa aplikasi saja. Tapi setidaknya, masa aktifnya disamakan dengan durasi kuota utama. Kecewa dengan penjelasan ini? Jangan dulu, tunggu lihat plus minusnya di bawah ini!

Kekurangan Paket Unlimited XL

Nah, kalau kamu mulai sudah memaklumi fakta bahwa paket Xtra Unlimited Turbo cuma irisan minor dalam jaringan XL perlu diingat bahwa paket ini hanya dapat digunakan di beberapa aplikasi saja. Fakta ini tentu merupakan cela paling besar dari paket yang digadang-gadang bisa jadi solusi layanan internet tanpa batas. Tapi catatan minornya tidak hanya sampai di situ saja.

Fakta minus lain yang perlu diketahui dari paket Xtra Unlimited Turbo adalah bahwa kamu hanya bisa menikmati layanan tanpa batas ini selama sisa paket utama berakhir. Nah katakanlah kuota utama berakhir pada hari ke 21 dari 30 hari masa paket, maka kamu hanya bisa menikmati layanan tanpa batas selama 9 hari saja. Skema kayak gini pasti bikin engap untuk mereka-mereka yang mendambakan kebebasan setelah berharap banyak dengan cara kerja paket unlimited XL.

Kelebihan Paket Unlimited XL

Tidak adil dong untuk hanya membahas catatan minor tentang sebuah produk tanpa membahas kelebihannya. So, terlepas dari tumpang tindih persyaratan untuk mendapatkan layanan Xtra Unlimited Turbo, perlu diingat bahwa layanan ini benar-benar tanpa batas di beberapa aplikasi tersebut. Dan faktanya, keputusan XL untuk membiarkan kamu streaming YouTube tanpa batas – misalnya – berjam-jam adalah keputusan finansial yang sulit dalam keadaan kompetisi saat ini.

Terkait:  Cara Kerja Mesin Cuci

Selain itu, perlu juga dicatat bahwa cara kerja paket unlimited XL ini juga sangat fleksibel untuk digunakan oleh semua pelanggan. Kamu dibebaskan untuk memilih aplikasi yang kamu inginkan – misalnya YouTube, Instagram, Joox, dll – tergantung budget yang kamu punya. Jadi, makin banyak aplikasi yang kamu pilih maka makin nyaman saat digunakan nantinya.

Last tapi yang paling penting adalah bahwa XL tidak menetapkan Fair Usage Policy alias FUP ke paketan yang satu ini. Artinya, kamu dapat menggunakan layanan sesuka hati kamu. Mau streaming YouTube 10.000 jam? Hayyyuk. Mau dengar musik nonstop di Joox? Hokkeeh. Implikasi dari tidak adanya aturan FUP juga berarti bahwa kamu tidak akan merasakan yang namanya perbedaan kecepatan setelah waktu atau periode tertentu.

Masih Mau Paket Unlimited XL?

Realitanya saat ini, masih sulit untuk mendapatkan layanan unlimited paripurna dengan harga yang murah di perangkat ponsel. Biasanya, konsumen kaya kita dipaksa untuk memilih, harga atau kualitas. Nah, garis tengah inilah yang sedang dicoba cari oleh tim marketing XL yang berusaha habis-habisan untuk menarik konsumen tanpa membuat pengeluaran perusahaan jeblok.

Untungnya, beberapa review di jagad maya menunjukkan respon baik terhadap cara kerja paket unlimited XL terbaru ini. Tapi ya, lagi-lagi masalahnya adalah untuk urusan cakupan jaringan, XL masih harus tunduk dibanding beberapa provider lainnya. Yahh, trus gimana? Ya cobain aja langsung! Tes sekalian pake VPT Turbo!

Related posts