Cara Memasukkan Kode Voucher Axis

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis

Axis sebagai salah satu provider yang populer di Indonesia, menawarkan 2 macam voucher fisik untuk digunakan para penggunanya saat melakukan pengisian ulang pulsa. Adapun voucher fisik tersebut, diantaranya AIGO (Axis Internet On The Go) dan voucher pulsa biasa. Sederhananya, dalam hal ini pelanggan bisa memakai voucher biasa untuk melakukan pengisian ulang pulsa reguler. Sedangkan untuk AIGO sendiri digunakan untuk menambah jumlah kuota internet pada kartu SIM. Bagaimana cara memasukkan kode voucher Axis?

Walaupun keduanya ditawarkan oleh operator Axis, cara memasukkan kode voucher Axis sendiri cukup berbeda. Karena itu, pelanggan Axis harus berhati-hati ketika menggunakanya. Jika salah saja memasukkan voucher, maka transaksi pengisian ulang pulsa kartu Axis bisa saja gagal. Oleh karenanya Kamu harus mengulang prosesnya kembali hingga sesuai permintaan.

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis
Tutorial Memasukkan Kode Voucher Axis

Panduan Memasukkan Kode Voucher Axis

Agar Kamu tidak salah atau gagal memasukkan kode voucher saat melakukan pengisian ulang kartu SIM Axis, mari simak panduan cara memasukkan kode voucher Axis berikut!

1. Tutorial Memasukkan Kode Voucher Pulsa Axis Reguler

Sama halnya dengan melakukan pengisian ulang dengan voucher biasa, Kamu bisa menggosok hologram yang terdapat pada kartu voucher operator Axis dan lihat ada 16 digit kode untuk pengisian pulsa. Jika Kamu sudah melihat semuanya, silahkan buka dialpad lalu ketikkan *!23*, inputkan ke-16 digit kode voucher tersebut dan tutup memakai simbol #. Selanjutnya akhiri dengan tekan tombol Yes atau Ok.

Misalnya, Kamu bisa mengetikkan kode *123*0123456789100123# lalu tekan panggil setelah 16 kode voucher di atas telah menunjukkan barisan dari angka 0123456789100123.

Biasanya Kamu akan langsung mendapatkan notifikasi lewat sebuah pesan, dan biasanya menampilkan apakah transaksi tersebut sukses atau gagal. Apabila Kamu tidak juga menerima pesan pemberitahuan, silahkan langsung mengecek pulsa kartu Axis dengan cara mandiri. Cukup dengan mengakses kode *123# lalu tekan panggil di fitur dialpad hp.

2. Tutorial Memasukkan Kode Voucher Untuk AIGO Axis

Cara memasukkan kode voucher Axis selanjutnya ialah untuk voucher AIGO. Namun sebelumnya, silahkan cek masa aktifnya untuk memastikan apakah voucher tersebut masih bisa dipakai ataukah tidak. Apabila masih dalam masa aktif, selanjutnya Kamu dapat menggosok holgram di kartu AIGO dan dapatkan sederet kode terdiri atas 16 digit angka.

Setelah itu, bisa buka dialpad lalu ketikkan kode *838* dan lanjutkan dengan mengetikkan 16 kode lalu akhiri dengan #. Selanjutnya ketuk tombol “Panggil” atau Yes/Ok.

Contohnya kode yang ada dibalik hologramialah 4567234567891234, maka tinggal ketikkan saja *838*4567234567891234# lalu konfirmasi dengan menekan tombol panggil.

3. Tutorial Memasukkan Kode Voucher AIGO Axis via AXISNET

Di samping menginputkan kode voucher lewat panggilan USSD, di sini Kamu juga dapat melakukannya memakai aplikasi AXISNET di App Store atau Play Store. Dengan memakai aplikasi ini, tentu saja Kamu dapat memasukkan kode voucher dengan sangat mudah. Hal ini dikarenakan Kamu cukup memindai kode HRN dalam kartu voucher AIGO Axis tanpa perlu bersusah payah. Untuk kemudian tinggal ketikkan saja 16 digit angkanya.

Akan tetapi, bagi yang baru memakai AXISNET pertama kali, harus mengikuti beberapa langkah yang ada pada aplikasi seperti halnya login memakai nomor AXIS.

Kemudian sesudah Kamu mengakses halaman utama, akan terlihat menu “ISI AIGO”. Jika ingin menggunakannya, cukup klik opsi tersebut kemudian ketikkan sederetan angka 16 digit voucher AXIS di kolom yang tersedia. Tepat di bagian bawah pemindah dan tekan tombol “sent” atau “kirim”.

Tentang Voucher AIGO Axis

Pemakaian internet saat ini telah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi kebanyakan masyarakat, mengingat kini untuk melakukan komunikasi sendiri sudah beralih pada internet. Tak hanya untuk berkomunikasi, ada berbagai hal yang dapat Kamu lakukan di internet. Sebut saja seperti berbelanja online hingga memesan layanan ojek online.

Apabila kita berbicara tentang koneksi internet, tentu saja tak akan terlepas dari yang namanya paket kuota internet. Paket internet itu sendiri dapat dibeli memakai voucher atau pulsa. Jika Kamu jeli ketika berkunjung ke konter terdekat, mungkin Kamu akan melihat voucher-voucher yang dijajakan oleh banyak konter. Voucher tersebut menawarkan harga yang bervariasi, namun Axis yang terkenal sebagai provider murah turut menyediakan voucher yang harganya terjangkau.

Salah satu voucher yang ditawarkan oleh Axis ialah voucher AIGO. Kamu bisa mendapatkan voucher tersebut di konter terdekat. Seperti yang sudah dijelaskan dalam cara memasukkan kode voucher Axis di atas, bahwa voucher tersebut biasanya berisi sederetan angka.

Perlu diketahui, ketika membeli voucher sebaiknya pastikan bentuk fisiknya terlebih dahulu. Meskipun hanya kartu yang terdiri dari kode atau angka tertentu, tapi Kamu tetap harus mengecek bentuk fisiknya. Pastikan apakah kondisinya masih bagus atau sudah jelek, agar voucher tersebut masih bisa berfungsi dengan baik.

Meskipun berisi paket kuota internet, tapi tak menutup kemungkinan ketika Kamu melakukan pengisian dengan voucher AIGO, Kamu juga akan mendapatkan bonus. Bonus tersebut bisa berupa paket nelpon, pulsa maupun yang lainnya.

Kelebihan dan Harga Voucher AIGO AXIS

Untuk paket kuota internet, harga voucher AIGO sendiri bisa dikatakan cukup terjangkau untuk para pengguna jika dibandingkan voucher paket internet yang lainnya. Adapun harga voucher yang ditawarkan cukup beragam, dari yang harganya Rp. 15 ribu sampai Rp. 60 ribu.

Karena harganya yang bervariasi inilah, maka kuota internet yang ditawarkannya juga bervariasi dari 1GB sampai 8GB. Walaupun AIGO termasuk voucher untuk kuota internet, tapi voucher ini juga mempunyai manfaat lain diantaranya untuk paket internet, SMS hingga paket pulsa.

Berbagai macam paket yang ditawarkan ini adalah bonus tambahan pada voucher AIGO. dengan begitu tentu saja bisa membuat pengguna merasa nyaman dan aman dari biaya tambahan. Inilah yang membuat voucher kuota AIGO dari AXIS adalah langkah tepat untuk memenuhi segala keperluan internet bagi seluruh pengguna Axis. Ini tentu saja bisa membantu sekaligus memfasilitasi seluruh kebutuhan pengguna.

Lalu, Bagaimana Cara Mengecek Voucher Axis Sudah Terpakai atau Belum?

Jika Kamu sudah memiliki voucher AIGO Axis, maka pastikan terlebih dahulu sebelum mengikuti cara memasukkan kode voucher Axis di atas, cek dulu vouchernya. Pastikan apakah voucher Axis tersebut telah terpakai ataukah belum. Kamu cukup mengakses aplikasi AXISNET dan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Langkah pertama, pastikan kartu Axis Kamu dalam kondisi on atau aktif.
  • Lalu install aplikasi AXISNET resmi dari PlayStore.
  • Jika sudah dipasang, selanjutnya buka aplikasi dan jalankan.
  • Inputkan nomor Axis Kamu dan ikuti petunjuk verifikasi nomor yang dikirimkan Axisnet untuk bisa memulai aplikasi.
  • Sesudah itu, ketuk ikon lainnya dan perhatikan di samping kanan ada tulisan check AIGO. Di sini Kamu tinggal mengklik ikon tersebut.
  • Setelah itu, inputkan 16 angka seri yang terdapat di bagian belakang pada voucher AIGO.
  • Apabila voucher AIGO valid, maka Kamu akan melihat keterangan detailnya.
  • Keterangan tersebut berisi kuota serta durasi masa berlaku voucher AIGO itu sendiri.

Nah, itulah beberapa cara memasukkan kode voucher Axis, kelebihan dan cara mengecek apakah voucher Axis telah terpakah atau belum. Semoga bermanfaat!

Baru Diulas:

Related posts