Cara Hutang Pulsa 3

Kalau kamu tergolong melek teknologi kamu hampir pasti masuk ke kelompok orang yang sangat jarang beli pulsa untuk kebutuhan telfon. Banyak dari kita mengisi pulsa hanya untuk membeli paket dan kemudian melupakan sisa pulsa tersebut. Nah bagaimana apabila kamu berada di posisi dimana kamu perlu pulsa mendadak? Untungnya, kalau kamu pengguna operator seluler Tri kamu bisa untuk berhutang pulsa terlebih dahulu. Lantas bagaimana sebenarnya prosedur dan cara hutang pulsa 3 ? Penasaran? Baca sampai selesai ya!

Cara Hutang Pulsa 3

Cara Hutang Pulsa 3
Cara Hutang Pulsa 3

Sebagai salah satu provider paling mainstrem di Indonesia, Tri tergolong sangat update untuk urusan fitur, jaringan dan paketan. Provider ini juga sangat getol dalam memperbaiki coverage mereka di beberapa daerah terpelosok di Pulau Sumatra dan Pulau Kalimantan. Semenjak diakuisisi oleh CK Hutchison Holdings, pelayanan Tri telah semakin membaik dan hal ini tentu sangat krusial untuk meningkatkan kualitas jaringan telekomunikasi di Indonesia.

Nah, dengan intensi pelebaran jaringan dan kualitas, fitur-fitur baru juga telah terus dikeluarkan oleh operator seluler ini. Salah satu yang paling dicari tentu adalah paket internet yang super murah. Tapi kelengkapan fitur dari Tri juga mencakup prosedur peminjaman pulsa darurat atau singkatnya hutang pulsa 3. Fitur ini diberi nama BOS Pulsa Tri. Nah hebatnya lagi, ada dua cara yang diberikan operator seluler ini untuk penggunanya yang ingin meminjam pulsa.

Syarat dan Ketentuan Hutang Pulsa 3

Meski namanya hutang tapi Tri tetap mengaplikasikan prosedur yang jelas. Beberapa syarat dan ketentuan ini sangat mengikat dan untuk kamu yang berencana mencari cara hutang pulsa 3 pastikan untuk mengikuti aturan-aturan berikut:

  1. Nomor yang bisa menggunakan layanan BOS Pulsa Tri ini adalah nomor prabayar. Buat kamu para pengguna pascabayar, kamu mungkin bisa hutang di Shopee untuk isi pulsa.
  2. Nomor Tri yang bisa berhutang pulsa dengan BOS Pulsa Tri adalah nomor yang telah diregistrasi dengan tepat.
  3. Nomor ini juga harus sudah divalidasi sesuai dengan ketentuan perundang-undangan di Indonesia.
  4. Jumlah besaran angka pulsa yang bisa kamu pinjam akan ditentukan provider berdasarkan aturan yang ada.
  5. Meski sudah memenuhi kriteria, Tri masih mungkin untuk menolak permintaan hutang pulsa.
  6. Provider seluler akan menarik biaya jasa saat hutang pulsa dikembalikan oleh pengguna.

Dengan menyetujui semua aturan dan syarat di atas, kamu berarti telah tunduk dan patuh serta setuju pada semua persyaratan ini. Nah untuk kamu yang belum memenuhi syarat di atas, kemungkinan besar pengajuan hutang pulsa kamu akan ditolak oleh Tri.

Cara Hutang Pulsa 3 via UMB

Untuk kamu yang sedang kepepet dan secara lengkap memenuhi syarat dan ketentuan BOS Pulsa Tri di atas, kamu bisa tuh untuk langsung ikutin cara hutang pulsa 3 di bawah ini. Opsi pertama adalah dengan menggunakan kode UMB:

  • Buka ponsel kamu dan arahkan ke telfon.
  • Tekan *805#
  • Nanti kamu akan ditawarkan pilihan paket hutang pulsa yang tersedia
  • Perhatikan juga bahwa jumlah yang kamu pinjam tidak sama dengan yang akan kamu bayarkan. Jadi bijaklah dalam memilih paketan hutang pulsa kamu.
  • Setelah memilih salah satu opsi tadi, tekan setuju atau masukkan angka 1
  • Prosedur cara hutang pulsa 3 kamu sudah selesai.

Cara Hutang Pulsa 3 via Aplikasi Bima+

Kalau menurut kamu prosedur hutang pulsa dengan kode UMB merepotkan, kamu juga bisa kok untuk berhutang pulsa ke provider Tri dengan menggunakan aplikasi Bima+. Meski lazimnya aplikasi ini digunakan untuk membeli paket internet dan mengecek sisa data, tapi kamu juga bisa untuk mencari jalan meminjam pulsa dari Tri via aplikasi native mereka. Berikut kiat-kiatnya:

    • Buka Aplikasi Bima+ di Ponsel Kamu. Kalau belum punya, install dulu aplikasinya dari Google Play atau App Store.
    • Setelah aplikasi terbuka, buka kolom search dan cari “Bima Loan”
    • Setelah laman terbuka, tekan tombol “Ajukan”
    • Selanjutnya, pilih paket hutang pulsa yang ingin kamu pilih.
    • Tekan “Lanjut” setelah memilih paket yang kamu inginkan
    • Selesai.

Jika semua step by step cara hutang pulsa 3 via aplikasi di atas sudah kamu lakukan, harusnya kamu akan menerima sms konfirmasi dari operator. Mudah kan?

Cara Membayar Hutang Pulsa 3

Kalau kamu tidak mau data seluler kamu terkunci maka langkah yang perlu kamu lakukan setelah berhutang pulsa adalah dengan membayarnya. Nah, seperti yang telah dijelaskan tadi, kamu akan dikenakan biaya hutang pulsa yang besarnnya mulai dari Rp 1000 sampai 1500 tergantung besaran hutang yang kamu pilih.

Lantas, bagaimana sebenarnya cara membayar hutang pulsa 3 yang sudah kamu pinjam? Caranya ternyata sangat gampang, yang kamu perlu lakukan cuma isi pulsa kartu 3 kamu saja. Yap isi pulsa dan hutang kamu ke provider Tri nantinya akan otomatis mereduksi total pulsa yang kamu isi.

Fitur hutang pulsa 3 tentu sangat mempermudah pelanggan saat kepepet dan membutuhkan pulsa darurat. Tapi ingat, jangan sampai kebiasaan juga berhutang mulu karena potongannya itu lho!

Radian Zaninta
Doi ini masih malu-malu nyeritain tentang dirinya.