Cara Live Streaming Youtube Tanpa 1000 Subscriber

Cara Live Streaming Youtube tanpa 1000 Subcriber

Bagaimana cara live streaming Youtube tanpa 1000 subscriber? Jika Kamu ingin meningkatkan penayangan, subscriber dan waktu tayang di saluran Youtube dengan cepat, maka Kamu bisa melakukan live streaming langsung dari PC atau komputermu. Untuk hal ini, Kamu channel Youtube-mu tidak perlu harus mencapai 1000 subcriber. Selain itu, Kamu juga tak perlu harus menginstal software apapun.

Cara Live Streaming Youtube Tanpa 1000 Subscriber

Cara Live Streaming Youtube tanpa 1000 Subcriber
Melakukan Live Streaming Youtube Tanpa 1000 Subscriber

Live Streaming Youtube Tanpa 1000 Subscriber di PC/Laptop

Jika Kamu ingin mencoba live di Youtube, ada beberapa langkah cara live streaming Youtube tanpa 1000 subscriber langsung dari komputermu. Ini dia ulasannya :

Read More
  • Pertama-tama, silahkan login ke akun Youtube, jika belum silahkan buat terlebih dahulu. Ketuk ikon kamera untuk memposting video. Silahkan klik “Go Live”.
  • Sekarang kamu memasuki opsi streaming, kelola dan Webcam. Silahakn pilih Webcam.
  • Silahkan pilih pengaturan privasimu. Jika Kamu memilih Public maka siapa saja bisa mencari dan melihat videomu. Unlisted atau tidak terdaftar, artinya siapa saja yang mempunyai tautan bisa melihat. Sedangkan private artinya hanya Kamu yang bisa melihat. Untuk tips ini mari kita pilih unlisted.
  • Kamu juga bisa menjadwalkan live straming selanjutnya. Tinggal geser ke kanan.
  • Pilih tanggal dan pilih waktunya. Namun karena Kamu akan melakukan live streaming sekarang, Kamu tinggal memindahkan penggesernya ke kiri untuk mematikannya. Silahkan klik opsi lainnya, selain itu Kamu juga bisa memilih “Schedule for later”.
  • Setelah itu, kamu bisa menambahkan deskripsi. Selain itu, Kamu juga bisa memilih kategori.
  • Pilih webcam. Kamu bisa memilih webcam pro-stream yang merupakan webcam logitech.
  • Pilih mikrofonmu. Jika Kamu mengklik dropdown, maka Kamu bisa memilih mikrofon internal, blue snowball dan webcam pro-stream. Disini kita akan mencoba memakai blue snowball, yang memakai koneksi USB jadi tinggal pilih opsi tersebut saja.
  • Apabila  mengklik pengaturan lanjutan, Kamu bisa mengizinkan chat atau komentar, atau dengan mengaktifkan batasan usai dan bisa juga dengan memilih “The video contains paid promotion such as paid product placement sponsorships or endorsement”. Abaikan saja jika memang videomu tidak berisi promosi berbayar atau sponsor. Silahkan ketuk panah untuk kembali dan lanjutkan dengan mengklik “Next”.
  • Disini Kamu bisa tersenyum untuk mengambil thumbnail. Kamu juga bisa selalu mengubah thumbnail untuk custom thumbnail.
  • Jika mengklik ikon pensil, Kamu bisa mengedit data live stream untuk mengecek apakah semua data sudah benar.
  • Apabila semua data sudah dipastikan dengan benar, kini Kamu bisa mengklik “Go Live” untuk mulai streaming.
  • Saat streaming berlangsung, Kamu bisa memperhatikan menu di kiri atas, disana Kamu bisa mengetahui lamanya waktu streaming berlangsung dan berapa banyak audiens yang menonton streaming yang Kamu lakukan.
  • Sementara di samping kanan jendela, Kamu bisa melihat kolom chat live streaming. Disini bisa tuliskan sesuatu dan kirimkan dengan menekan tombol panah ke kanan.
  • Maka obrolan atau chat akan muncul di bagian atas sebagai live chat.
  • Di bagian bawah, Kamu bisa mengecek ikon mikrofon, silahkan cek apakah mikrofonmu berfungsi dengan baik. Kamu bisa mematikan atau menghidupkannya.
  • Jika Kamu mengklik panah yang ada di sebelah ikon mikrofon, Kamu akan melihat URL live streaming-mu yang bisa dikirimkan ke situs media sosial. Kamu juga bisa menyematkan live streaming atau bisa menyalin URL lalu membagikannya di tempat lain.
  • Setelah menyelesaikan live streaming, Kamu tinggal klik “end live streaming” atau akhiri siaran langsung.
  • Kamu akan melihat tulisan “Are you sure you want to end your live stream?” klik “End” untuk mengakhirinya.

Live Streaming Youtube Tanpa 1000 Subscriber Dengan Encoder OBS

Kamu juga bisa menggunakan encoder OBS ke dalam cara live streaming Youtube tanpa 1000 subscriber. Adapun caranya ialah sebagai berikut :

1. Game Capture

Ini merupakan source yang sering seklai dipakai di OBS. Bahkan hampir semua streamer atau Youtuber memakai source ini saat live streaming.

2. Tambahkan Source

Kamu bisa menambahkan source apabila ingin membuat sebuah video reaction maupun hal-hal yang berhubungan dengan isi pada website. Selain itu, Kamu pun dapat menyesuaikan CSS website yang akan ditampilkan saat live streaming.

3. Display Capture

Kegunaan source OBS sendiri ialah agar dapat menampilkan screen recording atau layar PC. Jadi sederhananya, menu Display Capture dapat digunakan dalam pembuatan live streaming seperti tutorial photoshop atau lainnya.

4. Menambahkan Audio

Fungsi dari source ini untuk menambahkan fitur audio ke dalam live streaming. Apabila ingin mengobrol bersama penonton lewat microphonesourve ini tentu saja harus ditambahkan.

5. Menambahkan Foto

Kamu juga dapat mengaplikaskan source ini jika hendak menambahkan fto atau gambar ketika sedang live. Source Image biasanya dipakai para Youtuber untuk menambahkan gambar lucu atau meme.

6. Media Source

Kamu juga bisa menggunakan Media Source apabila ingin menambahkan file lebih banyak pada media lain. Fitur Scene, dipakaiuntuk streaming menggunakan 2 tampilan berbeda. Fitur text, dipakai untuk menambahkan teks atau tulisan. Window Capture dapat menampilkan program pada layar.

Untuk caranya sendiri tak jauh berbeda, hanya saja Kamu harus mengunduh OBS terlebih dahulu. Sebenarnya cara live streaming Youtube tanpa 1000 subscriber di OBS sendiri sedikit rumit, lain halnya dengan mengakses dashboard Youtube melalui webcam atau dari Android.

Namun, streaming menggunakan OBS ini memiliki keuntungan lebih banyak, salah satunya ialah dapat menampilkan webcam dan tampilan layar sekaligus. Walaupun Youtube menawarkan persyaratan khusus untuk kreator yang akan membuka live streaming, namun Kamu tetap dapat melakkannya menggunakan channel Youtube yang baru atau bagi yang masih belum mencapai limit subscriber yang ditentukan.

Cara Mendapatkan Subscriber Lebih Banyak di Youtube

Sebenarnya jika Kamu memiliki subscriber lebih banyak, maka jumlah orang yang menonton videomu akan lebih banyak daripada yang mempunyai subscriber sedikit. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menambah subscriber :

1. Judul Menarik

Judul merupakan hal terpenting dalam pembuatan video, agar videomu lebih banyak dilihat orang sekaligus bisa menambah jumlah subscriber. Untuk menentkan judul, silahkan buat judul menarik atau yang sedang viral.

2. Video Unik

Adapun maksud video unik disini ialah berbeda dari channel lainnya. Jadi sebisa mungkin, hasilkan konten orisinal dari karyamu sendiri. Akan tetapi jika tidak dapat melakukannya, Kamu dapat mengambil video dari orang lain kemudian buat video menggunakan sudut pandang yang berbeda.

3. Menambah Watermark

Kamu bisa menambah watermark ketika mempublikasikan live video Youtube. Melalui watermark inilah, orang yang akan mengambil videomu enggan mengupload ulang. Di samping itu, watermark juga dapat memudahkan para pengunjung untuk mengingat nama akun/channel Youtube-mu.

4. Upload Video Secara Berkala

Biasanya rentang waktu yang paling ideal saat mengupload video ialah seminggu sekali. Apabila Kamu teratur membuat video baru, maka videomu tetunya akan ebih sering muncul dalam pencarian Youtube. Selain itu, channel Youtube-mu akan semakin populer dan tak butuh waktu yang lama untuk mendapatkan subscriber dengan cepat.

Itulah beberapa cara untuk menambahkan subscriber Youtube agar Kamu bisa live streaming Youtube dengan mudah. Sementara jika subscribermu masih kurang dari 1000 bisa menggunakan cara live streaming Youtube tanpa 1000 subscriber.

Related Tutorials:

Related posts