Cara Live Bigo di PC

  • Whatsapp

Walaupun Bigo Live sudah menyediakan aplikasi yang membuatmu bisa melakukan live sreaming melalui smartphone. Namun ternyata cara live Bigo di PC masih tetap banyak dicari informasinya. Sebenarnya cara melakukan live streaming Bigo di komputer atau laptop sangat mudah. Hal ini dikarenakan Bigo sudah mempersiapkan software tertentu agar Kau bisa membuka Bigo melalui PC.

Bigo Live sendiri sudah menjadi salah satu platform sosmed yang tak hanya sebagai ajang untuk eksis dan perkenalan saja, melainkan juga sudah menjadi platform untuk menghasilkan uang. Akan tetapi sebelum Kamu live Bigo di PC, Kamu harus mengetahui persyaratan apa saja yang harus dipenuhi supaya aplikasi Bigo dapat berjalan lancar di PC.

Persyaratan PC Untuk Live Bigo

Persyaratan PC untuk bisa live Bigo sendiri cukup mudah, mengingat banyak perangkat baru yang telah mendukung spesifikasi yang telah ditentukan. Mulai dari RAM yang digunakan sebanyak 4GB, OS yang direkomendasikan adalah Windows 7 ke atas, kecepatan internet 20 MB atau upstream bitrate 1M ke atas, size 42 MB dan graphic dari discrete graphic card dengan memori minimal 1GB. Jika persyaratan PC di atas telah terpenuhi, Kamu tinggal mengunduh software-nya saja.

Cara Live Bigo di PC

Cara Live Bigo di PC
Bagaimana Cara Siaran Bigo di PC?

Unduh Bigo Live Connecter

Bigo Live Connecter adalah software buatan Bigo resmi agar Kamu dapat menikmati live Bigo di laptop/PC. Sehingga Kamu tak perlu lagi repot mengunduh emulator android.  Kamu bisa mengunduhnya di link ini. Adapun ukuran file software Bigo sendiri 42 MB, sehingga pastikan space penyimpanan PC-mu memadai. Baru kemudian cukup ikuti cara pasang atau instal Bigo.

Menginstal Bigo Love Converter

Sebelum masuk ke cara live Bigo di PC, Kamu harus menginstall software Bigo Live Converter terlebih dahulu sesudah mengunduhnya. Caranya tinggal klik file dari hasil download. Setelah itu, ketuk run dan pilih bahasa untuk instalasi. Selanjutnya tekan “next”. Silahkan menyetujui ketentuan dan syarat instalasi Bigo live.

Terkait:  Cara Live Streaming ANTV

Setelah itu, pilih tempat file yang akan diimpan lalu ketuk instal. Jika proses instal sudah selesai, langkah berikutnya Kamu tinggal menghubungkan PC pada aplikas Bigo yang terdapat di smartphone.

Cara Live Bigo di PC/Laptop

Jika aplikas connector live Bigo sudah terpasang, maka Kamu tinggal menghubungkan aplikas Bigo Live di smartphone dengan laptop/PC. Adapun cara live Bigo di PC atau laptop, ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi Live Bigo lebih dahulu di Hp.
  • Kemudian login jika Kamu belum masuk/login.
  • Jika sudah pilih “Siaran Langsung” di tombol bagian tengah bawah.
  • Setelah itu, geser tab pada PC di bagian atas.
  • Kamu tinggal sorot barcode di aplikasi connecter pada PC.
  • Jika sudah terhubung, Kamu tinggal menyalakan kamera pada PC, speaker dan microphone. Supaya live menjadi lebih menarik.

Live Streaming Bigo Agar Lebih Menarik

Setelah mengikuti cara live Bigo di PC seperti yang sudah dijelaskan di atas, kini Kamu bisa memulai siaran di Bigo. Jika ingin memulai live di Bigo Kamu harus memasuki opsi siaran, lalu tamahkan beberapa informasi data mulai dari judul, cover, tag, serta jenis siaran. Selanjutnya tinggal persiapkan perform-mu dengan sebaik mungkin serta taati peraturan live streaming Bigo.

Sebenarnya ada 4 macam live streaming di Bigo diantaranya multy tamu, live biasa, game live, dan suara siaran. Kamu dapat melakukan live streaming memakai aplikasi Bigo maupun PC atau komputer. Asalkan koneksi internetnya stabil atau lancar supaya tidak mengalami lag. Mengingat banyak yang memakai iOS dan android, sehingga akan dibagikan cara untuk live dari Bigo.

Langsung saja ikuti langkah cara live Bigo di PC, berikut ini :

1. Login ke Menu Live Bigo

Langkah awal, silahkan buka Bigo Live yang sudah diinstal sebelumnya. Lalu perhatikan tampilan bagian awalnya. Silahkan cari ikon berbentuk bola berwarna biru pada opsi bagian bawah lalu tekan. Jika sudah, Kamu akan melihat tampilan live. Sehingga Kamu bisa memulai untuk live. Akan tetapi jika melihat tampilan bertuliskan “Masuk dan live Bigo untuk membuat lebih banyak teman”. Jika demikian, artinya Kamutak dapat melakukan siaran dan harus membuat akun Bigo terlebih dahulu.

Terkait:  Cara Live di Tantan

Adapun caranya tinggal masukkan nomor ponsel di kolom yang telah tersedia, lalu inputkan kode verifikasi dari SMS yang telah diterima.

2. Menambahkan Informasi Live Streaming

Cara live Bigo di PC berikutnya ialah Kamu bisa menambahkan informasi siaran. Dimana informasi tersebut berguna bagi para penonton. Sehingga penonton pun bisa langsung menemukan siaran atau live streaming yang sesuai dengan minat mereka.

Kamu bisa menambahkan informasi tentang judul, tag dan cover foto. Untuk judul, bisa diisi dengan kegiatan atau aktivita yang akan disiarkan. Kamu bisa mengkreasikan isi judul sendiri. Pastikan pilih judul yang menarik agar dapat memikat banyak penonton.

  • Tag

Di bagian tag sendiri sudah terdapat 21 pilihan tag yang ada di Bigo. Kamu tinggal pilih saja tag yang benar dengan maksimal tag 3 pilihan. Sebaiknya tag jangan dipilih sembarangan. Sebab setiap tagpilihanmu menandakan aktivitas atau kegiatan live Bigo yang Kamu lakukan.

Beberapa pilihan tag yang bisa dipakai di Bigo Live ialah #dancing, #beauty, #dancing, #star, #DJ, hingga #singing. Tag tersebut sering dijumpai di tiap room siaran.

  • Mengisi Cover

Cover ialah foto yang nantinya dilihat oleh orang lain ketika menentukan room siaranmu. Oleh karena itu, pasang cover menarik bagi penonton agar live streaming-mu bisa dilihat. Kamu dapat memasukkan PNG, JPG maupun berkas gambar lainnya. Ukurannya bisa disesuaikan.

3. Memilih Efek Filter

Cara live Bigo di PC selanjutnya Kamu tinggal memilih efek filter. Kamu bisa menemukan filter di samping kiri yang berbentuk wajah perempuan. Kegunaan menu ini juga untuk mempercantik penampilanmu ketika siaran di depan kamera. Dalam menu filter ini, Kamu dapat melakukan modifikasi wajah, warna dan kulit. Untuk warna sendiri terdapat 14 pilihan, dari classic hingga sweet.

Sementara di opsi kulit sendiri, Kamu dapat mengatur tingkat kehalusan kulit supaya terlihat lebih mulus. Cukup geser-geser kursornya ke kanan atau ke kiri. Sementara opsi wajah terdapat 5 pilihan. Dimana untuk tiap pilihan sendiri sudah mempunyai bentuk wajah. Sehingga Kamu tinggal memilih nomor wajah dengan bentuk terbaik.

Terkait:  Cara Live di Discord

4. Pengaturan Topeng

Topeng sendiri merupakan menu untuk aksesoris tambahan di bagian kepala ketika siaran. Seperti topeng berbentuk telinga kelinci. Kamu bisa mengatur topeng dengan cara menekan ikon emoji yang terdapat di samping kanan.

5. Menentukan Jenis Siaran

Kamu harus tahu bahwa ada 4 macam siaran Bigo seperti  yang sudah dijelaskan di atas, mulai multi tamu live, live, game live, dan suara siaran.

  • Multi tamu live, ialah jenis siaran Bigo untuk 4-9 orang. Sehingga Kamu dapat mengundang teman maupun mengajak penonton agar melakuakn siaran bersama.
  • Live, ini adalah jenis live biasa. Ketika Kamu memulai siaran Bigo, Kamu pun akan masuk ke jenis live yang satu ini. Sebanyak 90% orang penyiar menggunakannya.
  • Suara siaran, jika Kamu tidak ingin memperlihatkan wajah saat live bisa memilih live suara siaran melalui live suara siaran ini, Kamu hanya melakukan live memakai suara.
  • Game Live, memungkinkanmu untuk live Bigo sambil bermain game. Jadi Bigo akan melakukan perekaman seluruh aktivitas di layar. Sehingga saat bermain game, maka alur pertandingannya dapat dilihat langsung oleh penonton.

6. Mulai Go Live

Cara live Bigo di PC selanjtnya sesudah semuanya diatur, kini Kamu tinggal tekan saja tombol bertuliskan “Go Live”. Proses live dimulai dengan hitungan mundur mulai dari hitungan 3 detik.

Demikianlah 6 tahapan cara live Bigo di PC agar menarik banyak penonton untuk menyaksikan tayangan live streaming Bigo di Laptop/PC milikmu. Semoga bermanfaat!

Related posts