Cara Deposit Binance

Cara Deposit Crypto

Jika Kamu ingin berinvestasi crypto, Kamu harus sudah mendaftar terlebih dahulu di bursa, baru selanjutnya Kamu bisa melakukan deposit. Hal ini juga berlaku untuk cara deposit Binance, sebagai awal pembelian aset crypto. Dengan melakukan deposit di Binance, selanjutnya Kamu bisa melakukan trading dan menanam aset crypto. Deposit di Binance sendiri bisa dilakukan memakai fiat atau crypto dengan cara transfer bank.

Melirik Pengertian Binance

Apa itu binance? Ya, sebelum mulai deposit Binance tentu saja Kamu trading pemula harus tahu dulu tentang Binance. Jadi, Binance sendiri merupakan layanan yang menyediakan pertukaran koin atau coin exchange antara satu koin dengan koin lainnya. Contohnya dari BNB ke Bitcoin.

Read More

Walaupun Kamu juga bisa mencoba layanan serupa di Indodax, namun Binance biasanya dipilih karena menawarkan lebih banyak koin. Di samping itu, Kamu bisa membaca grafik dengan mudah melalui layanan ini. Kamu pun akan dibebankan biaya yang lebih murah untuk bertransaksi di Binance.

Tak hanya itu saja, Binance mempunyai koin tersendiri yang dinamakan BNB. Saat Kamu membayar menggunakan koin ini, maka Kamu pun akan mendapatkan diskon. Walaupun bukan layanan yang pertama dengan fitur tersebut, pasalnya layanan koin dari Binance memiliki keunggulan lebih cepat.

Daftar Akun Binance

Sebelum lanjut ke deposit Binance, sebagai trader atau investor, Kamu wajib menarik dan membeli koin dengan cara mengirimkannya terlebih dahulu ke pasar lokal. Mengingat prosesnya cukup mahal dan sedikit merepotkan, kini Kamu bisa menggunakan transaksi memakai bank lokal.

Namun Kamu harus mempunyai akun Binance terlebih dahulu sebelum lanjut ke cara deposit Binance, dengan langah-langkah berikut :

1. Masuk ke Binance via Website

Kamu bisa langsung masuk ke web resmi Binance. Pastikan untuk mem-bookmark web resmi Binance agar terhindar dari phising saat mencarinya lewat mesin pencari. Selain itu, pastikan pula terdapat logo gembok pada address bar sebagai penanda bahwa situs tersebut adalah web resmi dari Binance.

2. Klik Register dan Lakukan Pengisian Data

Kamu akan dibawa ke halaman registrasi, silahkan ketuk Registrasi lalu isi captcha sesuai permintaan. Untuk selanjutnya, Kamu akan menerima notifikasi bahwa ada email masuk ke akun email milikmu. Email tersebut biasanya berisi verifikasi akun.

3. Mengaktifkan Autentikasi

Silahkan aktifkan autentifikasi sebagai upaya preventif. Kamu dapat memilih opsi autentikasi lewat SMS atau email Google.

Cara Deposit Binance

Cara Deposit Binance
Deposit Binance

Tutorial Deposit Binance

Setelah Kamu mempunyai akun Binance, selanjutnya Kamu harus tahu cara deposit Binance, yang nantinya saldo di Binance bisa Kamu trading-kan. Karena setelah deposit memakai mata uang fiat, Kamu tinggal membeli salah satu aset kripto sesuai keinginanmu. Ini dia tutorial lengkapnya :

Metode 1 : Deposit Kripto Memakai Koin Kripto

Apabila Kamu mempunyai koin kripto yang ada di platform pertukaran koin lainnya, maka Kamu tinggal mentransfer koin tersebut saja ke wallet Binance, untuk deposit. Ini dia cara deposit Binance memakai koin kripto :

1. Login ke Akun Binance

Pertama-tama, Kamu harus masuk ke dalam akun Binance terlebih dahulu. Jika Kamu belum pernah melakukannya, ikuti langkahnya berikut ini :

  • Buka Binance via aplikasi kemudian login ke akun Binance milikmu.
  • Silahkan pilih ‘Wallet’ lalu ketuk ‘Overview’.
  • Setelah itu, pada opsi ‘Overview Binance’, tekan ‘Deposit’.
  • Selanjutnya di bagian Deposito Fund, Kamu bisa memilih opsi ‘Deposit Crypto’.

2. Memilih Aset Kripto

Sesudah login, lanjutkan dengan memilih aset atau mata uang kripto yang akan ditransfer, seperti ETH (ethereum), Bitcoin (BTC), atau yang lainnya. Sebagai catatan, jaringan deposit pilihanmu harus sama seperti jaringan untuk melakukan penarikan dana.

3. Memilh Jaringan Deposit

Apabila aset kripto pilihanmu diluncurkan oleh jaringan kripto tertentu, Kamu harus memilih jaringan kripto tersebut untuk melakukan penyetoran. Seperti pada jaringan-jaringan berikut : BTC sebagai jaringan untuk Bitcoin, ERC20 jaringan untuk Ehereum, BEP2 jaringan untuk Binance Chain.

4. Memilih Jaringan Deposit Kripto ERC20

Cara deposit Binance selanjutnya, jika ingin menarik USDT pada platform lain, untuk kemudian menyetorkannya pada Binance, sebaiknya Kamu memilih jaringan ERC20. Apabila jaringan yang dipilih salah, dana yang Kamu setorkan akan hilang. Jika sudah benar, tekan ‘Kirim’.

5. Menyalin Alamat Deposit Binance

Langkah selanjutnya, copy alamat deposit Binance Kamu, kemudian buka exchange lokal yang digunakan, baik itu Indodax atau lainnya. Silahkan paste-kan atau tempelkan alamat Binance tadi ke dalam aplikasi exchange.

6. Lakukan Konfirmsasi Deposit

Jika permintaan penarikan sudah selesai, Kamu pun memerlukan waktu konfirmasi. Dimana waktu ini bervariasi tergantung dari traffic jaringan dan blockchain-nya.

7. Cek History Transaksi

Cara deposit Binance berikutnya Kamu bisa mengecek setoran yang masuk di dalam opsi Riwayat Transaksi. Dimana opsi ini menunjukkan informasi transaksi yang terakhir kali dilakukan.

Metode 2 : Deposit Binance Melalui Indodax

Apabila Kamu akan melakukan transfer dari koin BNB ke dalam exchange lain lewat Indodax, maka Kamu akan dikenakan biaya transaksi sebesar 0,0075 BNB jika dikonversikan sekitar RP. 70 ribu. Sebenarnya bagi trader yang masih pemula, biaya tersebut cukup mahal. Kamu dapat memakai koin TRX supaya tarifnya lebih terjangkau. Karena biaya transaksi yang diikenakan hanya Rp. 3 ribu atau seharga 1 TRX. Akan tetapi, tetap saja biaya tersebut bisa berbeda tergantung dari harga koinnya.

Pastikan Kamu memakai koin berharga murah supaya tidak memberatkan biaya transaksi. Apabila saldomu telah terisi dalam Indodax, maka Kamu bisa mencari marketplace tertentu untuk deposit. Selanjutnya ikuti tutorial berikut :

  • Masuk ke dalam salah satu martketplace, lalu pilih TRX/IDR.
  • Selanjutnya Kamu bisa membeli TRX memakai saldomu. Kamu dapat memakai maker ataupun taker.
  • Sesudah itu, masuk ke dalam opsi penarikan/setoran TRX.
  • Silahkan isi form dengan benar.

Metode 3 : Deposit Binance Menggunakan Pintu

Jika Kamu memilih layanan Pintu untuk deposit, Kamu bisa mencoba cara deposit Binance dengan Pintu berikut ini :

  • Silahkan login ke Pintu sebagai akun yang terverifikasi,jika sudah Kamu bisa memilih aset kripto tertentu yang akan ditransfer ke Binance.
  • Tekan tombol kirim pada laman yang tersedia.
  • Inputkan alamat tujuan sesuai yang telah diberikan Binance pada form.
  • Setelah itu, inputkan jumlah koin kripto yang akan ditransfer. Jika transaksi sudah berhasil, maka Kamu dapat menyimpan username atau alamat ke dalam addressbook supaya tak merepotkan saat henda bertransaksi memakai alamat serupa.

Metode 4 : Deposit Binance dari Tokocrypto

Proses ini sebenarnya hanya bisa dilakukan apabila Kamu akan memindahkan aset yang terdapat dalam Pintu menuju Binance. Bisa juga dilakukan apabila Kamu sudah menerima keuntungan dari hasil tradin kripto lewat Tokocrypto. Ini dia langkah-langkahnya :

  • Masuk ke Tokocrypto, lalu tekan Aset.
  • Pada pilihan Coin, tinggal pilih ‘Penarikan’.
  • Langkah berikutnya, inputkan address pada Binance. Tapi cek dulu isiannya apakah sudah benar atau belum dan lanjutkan prosesnya jika sudah.
  • Silahkan ikuti langkah-langkah sesuai arahan, simak ketentuannya dan ketuk konfirmasi jika ingin menyelesaikan prosesnya.

Itulah langkah-langkah cara deposit Binance yang dapat dilakukan dengan mudah melalui berbagai metode dan layanan. Kamu bisa langsung mempraktekkannya jika ingin segera melakukan trading crypto!

 

 

Related posts