Cara Live di Tantan

Cara Live di Tantan

Bagaimana cara live di Tantan dan tahukah Kamu apa itu aplikasi Tantan? Ya, Tantan adalah aplikasi pertemanan sekaligus sebagai cara paling menarik dan seru berjumpa dengan orang-orang baru. Banyak orang mengetahui jika Tantan adalah aplika dating online di android. Jadi aplikasi ini sangat cocok bagi Kamu-Kamu yang masih jomblo, sebagai ajang untuk mencari jodoh!

Cara live di Tantan

Cara Live di Tantan
Cara Menggunakan Aplikasi Tantan

Menggunakan Aplikasi Tantan

Sebelum Kamu memutuskan untuk mengunduh dan menginstal aplikasi Tantan, terlebih dahulu simak ulasan cara live di Tantan agar Kamu sukses menjalin pertemanan hingga jodohmu di aplikasi ini. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Simak ulasannya di sini!

1. Mendaftar Aplikasi Tantan Memakai Nomor HP

Silahkan unduh dan install terlebih dahulu aplikasi Tantan di Hpmu, untuk selanjutnya Kamu bisa mulai mendaftar diri di aplika Tantan. Sebenarnya ada 2 pilihan cara daftar Tantan yang tersedia. Cara pertama ialah mendaftarkan akun di Tantan dengan nomor Hp yang masih aktif, sedangkan yang kedua ialah dengan cara mengkaitkan aplikasi Tantan secara langsung dengan akun Facebook-mu.

Apabila memakai opsi yang pertama, pastikan nomor HP yang Kamu gunakan dalam kondisi masih aktif serta siap mendapatkan SMS langsung dari Tantan. Selanjutnya aplikasi Tantan langsung mengirimkan kode one time pasword sebagai salah satu cara pengamanan untuk aplikasi sebagai pengganti PIN.

Selain itu, menerima layanan SMS dari Tantan sendiri tidak membutuhkan banyak biaya. Akan tetapi kode OTP tersebut harus tetap dijaga kerahasiaannya supaya akun Tantanmu tak disalahgunakan orang lain. Biasanya kode OTP terdiri dari 6 digit deretan nomor unik, biasanya OTP dimasukkan ke kolom yang sudah tersedia pada aplikasi Tantan.

Jika memilih opsi yang kedua memakai Facebook, pastikan terlebih dahulu FB-mu sudah login di browser atau di aplikasi Facebook di smartphone-mu. Apabila masih belum login, aplikasi Tantan langsung mengarahkanmu untuk memasuki form login ke akun Facebook. Silahkan isi dengan password dan username Facebook-mu.

Berikut cara install Tantan singkat sekaligus cara untuk mendaftar aplikasi dengan nomor HP :

  • Cari dan pilih aplikasi Tantan di Google PlayStore.
  • Selanjutnya pilih opsi “Login dengan Nomor Telepon”.
  • Inputkan nomo Hp yang masih aktif.
  • Silahkan tunggu SMS OTP, selanjutnya masukkan kode OTP tersebut untuk verifikasi.
  • Lanjutkan dan Kamu pun akan langsung menuju halaman utama atau Home di aplikasi Tantan.

2. Tampilkan Foto Pengguna dan Lokasi Tempat Tinggal

Cara live di Tantan selanjutnya, Kamu akan diminta untuk menampilkan foto sekaligus kota atau tempat tinggalmu. Biasanya saat menginstal aplikasi Tantan, akan diminta memberikan akses menuju lokasi GPS tempat Kamu tinggal.

Untuk lebih jelasnya, simak cara bermain atau menggunakan Tantan dengan langkah-langkah berikut :

  • Tekan like atau love, atau tarik ke kiri jika tidak suka dan ke kanan jika suka.
  • Jika Kamu merasa cocok dan orang yang dikirimi like atau love menerimamu, maka Kamu akan menerima notifikasi.
  • Ketuk “Mari Mengobrol” jika ingin mengirimkan pesan yang pertama kali.
  • Apabila tak sengaja tertutup, untuk kembali lagi pada menu chat Kamu bisa mengklik tombol chat pada menu Home yang terletak di ujung kanan.
  • Selamat memainkan aplikasi Tantan untuk mulai mencari jodoh atau pacar.

3. Opsi Setting Aplikasi Tantan

Kamu bisa melakukan beberapa pengaturan di Tantan, karena aplikasi ini menyediakan berbagai macam menu pengaturan yang bisa diakses, sebagai berikut :

  • Lokasi, Kamu bisa mengganti lokasi keberadaanmu saat ini menyesuaikan lokasi pada peta atau GMaps yang terdapat di Hp.
  • Jarak, pengaturan jarak bisa dilakukan untuk menemukan pengguna atau teman yang lokasinya tidak jauh.
  • Tampilan, untuk tampilan ini bisa pilih apakah ingin menampilkan wanita atau pria saja, atau Kamu bisa menampilkan keduanya.
  • Usia, Kamu bisa menyaring atau memfilter usia pengguna lain yang ingin ditampilkan pada aplikasi Tantan berdasarkan kriteriamu. Cukup dengan menggeser garis ke kiri dan ke kanan.
  • Pengaturan pada aplikasi, biasanya terdiri atas informasi umum yang berkaitan dengan profil-mu, pengaturan suara dan getaran, izin aplikasi, keamanan akun, penyimpanan video atau foto, informasi mengenai versi Tantan yang digunakan, bantuan penggunaan hingga keluar dari Tantan.

4. Keunggulan Aplikasi Tantan

Tantan menawarkan menu yang digunakan untuk meng-upgrade keanggotaanmu untuk menjadi anggota VIP. Ada beberapa hak istimewa yang bisa didapatkan dengan menjadi anggota VIP, yaitu Kamu bisa mengakses lebih banyak fitur jika dibandingkan versi Tantan gratisan. Ada beberapa keunggulan jika Kamu memakai cara live di Tantan VIP, diantaranya :

  • Mendapatkan Lencana VIP.Dengan berlangganan VIP Kamu akan memiliki logo atau lencana yang ditampilkan di foto profilmu. Berdasarkan keterangan aplikasi Tantan sendiri, Kamu bisa menjadi lebih popular sekaligus bisa mendapatkan teman atau jodoh yang tepat lebih cepat.
  • Menu “Sangat Suka”. Digunakan untuk meningkatkan kecocokan Kamu hingga 5 kali lebih mudah dan cepat. Mengingat aplikasi Tantan tetap mengutamakan dan menjaga privasi para pengguna, karenanya Kamu tidak bisa mengirim chat atau pesan ke pengguna lain. Melainkan jika Kamu dengan pengguna lain keduanya sama-sama telah mengirimkan tanda “Suka” atau “Like”.
  • Mengganti Lokasi. Jika Kamu merasa bosan dengan letak lokasi keberadaanmu dan tertarik untuk mendapatkan pengalaman yang lebih luas, misalnya di kota atau negara lain, menu yang satu ini menjadi pilihan ideal. Jika menu ini sudah aktif, Kamu bisa mengganti lokasi dengan mudah. Kemudian aplikasi Tantan pun langsung mencari data user berdasarkan lokasi tertentu yang sudah diatur sebelumnya.
  • Menyukai Tanpa Terbatas. Pada aplikasi Tantan biasa, biasanya dalam sehari Kamu dibatasi untuk mengirimkan “Like” di aplikasi Tantan. Berbeda jika Kamu menggunakan versi Tantan VIP, Kamu bisa mengirimkan “like” tanpa batas dan sebanyak-banyaknya.

5. Mengajak Teman Lebih Banyak

Tantan menyediakan fitur “Secret Crush Tantan”, yang didesain khusus untuk mengajak lebih banyak orang supaya memakai aplikasi Tantan. Caranya dengan mengirim invitation ke kontak teman-teman yang Kamu inginkan. Dengan menu yang satu ini, diharapkan Kamu bisa mengajak lebih banyak teman untuk memakai aplikasi Tantan, sehingga bisa bertukar pesan bersama mereka dengan mudah.

6. Berkirim Pesan di Aplikasi Tantan

Sekarang saatnya cara live di Tantan dengan mengobrol atau mengirimkan pesan bersama teman-teman di aplikasi Tantan. Adapun caranya sebagai berikut :

  • Klik opsi chat di Home atau Halaman Utama yang terletak di ujung kanan atas.
  • Ketuk menu Obrolan, lalu pilih teman yang dapat diajak chatting.
  • Silahkan kirimkan pesan, berbentuk audio, teks, emoticon dan video seperti biasa.
  • Bagi yang belum memiliki teman untuk dapat diajak chatting, Kamu dapat melakukan “like” terlebih dahulu di beberapa foto pengguna lain atau temanmu lebih dulu.

7. Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memakai Tantan

Berikut ada 3 hal yang harus diperhatikan ketika memakai aplikasi Tantan, diantaranya :

  • Jumlah foto pengguna yang dapat Kamu like dibatasi hanya 120 kali saja dalam sehari bagi yang menggunakan aplikasi Tantan gratisan.
  • Kamu mempunyai jumlah like sedikit jika statusmu belum tersebar hingga ke banyak pengguna. Biasanya hanya terkirim pada orang-orang tertentu yang cocok saja denganmu. Cukup cek pilihan “Momen”.
  • Kamu akan diminta untuk mengirimkan lagi fotomu yang asli, jika foto yang Kamu gunakan belum disetujui, tidak dapat mengakses pilihan menu lainnya.

Nah, itulah beberapa tutorial cara live di Tantan yang bisa Kamu coba terutama bagi yang sedang mencari jodoh atau pertemanan di dunia maya. Cari lebih banyak teman di aplikasi Tantan sekarang juga!

Baru Diulas:

Related posts