Cara Mengembalikan Chat Instagram yang Terhapus

Bagaimana cara mengembalikan chat Instagram yang terhapus? Tentu saja setiap orang akan merasa bingung jika secara tiba-tiba pesan mereka yang masuk tiba-tiba hilang atau mungkin karena terhapus secara tidak sengaja. Namun jangan khawatir karena ada trik jitu mengembalikan DM Instagram yang hilang.

Chat di Instagram atau yang sering kita sebut dan kenal sebagai Direct Message atau DM adalah salah satu cara kita untuk berkomunikasi di Intagram selain melalui komen dan like. Dengan berkomunikasi di DM kamu tentu saja hanya bersifat personal atau tidak akan diketahui oleh banyak orang jika tidak menyebarkannya.

Namun pernah ngga sih kamu secara tiba-tiba mendapati DM kamu tiba-tiba hilang? Atau mungkin kamu lupa jika pernah menghapusnya secara tidak sengaja karena terlalu banyak chat yang masuk. Nah, tentu saja rasa khawatir dan bingung akan muncul di kepala kamu. Namun tenang saja masih ada beberapa metode yang belum kamu coba lho untuk memulihkannya kembali.

Cara Mengembalikan Chat Instagram yang Terhapus

Cara Mengembalikan Chat Instagram yang Terhapus
Cara Mengembalikan Chat Instagram yang Terhapus

Pernah ngga kamu merasa chat atau direct message di Instagram tiba-hilang karena terhapus atau karena hal lainnya? Pastinya kamu akan merasa kebingungan bukan? Tenang saja, kamu tak perlu bingung karena masih ada cara mengembalikan chat Instagram yang terhapus.

Meminta Kepada Penerima Pesan

Cara mengembalikan chat Instagram yang terhapus yang pertama kali bisa kamu coba adalah dengan meminta kepada orang yang kamu kirim pesan atau penerima pesan direct message kamu. Dengan begitu maka kamu akan bisa mengetahui kembali pesan kamu yang telah terhapus. Ini adalah trik paling klasik yang bisa kamu coba dan praktekkan. Namun dengan trik ini kamu bisa dengan mudah mengembalikan chat Instagram yang terhapus dan mengetahuinya kembali.

Kembalikan DM Instagram dengan Akun Facebook

Perlu kamu ketahui bahwa Instagram telah dibeli oleh Facebook pada tahun 2012. Dengan begitu tentu saja akun Instagram dan akun Facebook kamu bisa terhubung satu sama lain. Dan tentu saja kamu bisa mengandalkan keduanya jika sedang terjadi masalah. Chat Instagram terhapus misalnya. Tentu saja kamu bisa mengembalikannya kembali dengan bantuan akun Facebook kamu yang terhubung. Dengan begitu kamu bisa mengetahui pesan kamu yang terhapus tadi dan kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut:

  • Yang pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka website Facebook versi web atau kamu bisa membukanya di PC atau laptop kamu. Kami sarankan agar kalian tidak menggunakan gadget namun menggunakan laptop
  • Jika sudah silahkan kamu login dengan menggunakan akun Facebook kamu yang terhubung dengan akun Instagram
  • Selanjutnya kamu bisa pergi ke kotak masuk Facebook kamu
  • Kemudian pilih ikon Direct Message Instagram
  • Kemudian kamu bisa melihat semua DM atau chat kamu yang ada di Instagram

Mengembalikan Chat Instagram dengan Aplikasi

Tentu saja kamu bisa mengembalikan chat Instagram yang terhapus dengan menggunakan bantuan aplikasi ketiga. Dan tentunya banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang menyediakan jasa layanan Restore Chat Instagram. Dan kamu bisa menginstall dan menggunakannya dengan gratis di Play Store dan App Store kamu. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan DM Instagram yang terhapus:

  • Fonelab
  • Fone by Wondershare
  • Json Genie
  • Dan beberapa aplikasi lainnya

Untuk penggunaan aplikasi tersebut juga termasuk sangat mudah. Kamu bisa mengikuti panduan tiap aplikasi yang berbeda untuk mengembalikan chat Instagram kamu yang terhapus.

Mengembalikan DM IG Tanpa Aplikasi

Kamu juga bisa mengembalikan DM Instagram yang terhapus tanpa menggunakan aplikasi lho. Namun disini akan kami tunjukkan untuk menggunakan PC atau laptop. Dengan menggunakan laptop tentu saja kamu bisa mengembalikan chat Instagram yang terhapus dengan mudah tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dan kamu bisa mengikuti langkah berikut:

  • Yang pertama kamu bisa membuka browser kamu di laptop
  • Jika sudah, silahkan ketik dan masuk ke halaman Facebook di Web
  • Kemudian kamu bisa langsung login dengan menggunakan akun Facebook kamu yang tertaut dengan akun Instagram
  • Jika sudah masuk ke halaman Kotak Masuk Facebook
  • Pilih ikon Direct Message Instagram
  • Dan kamu bisa melihat Chat Instagram kamu yang terhapus

Mengembalikan Chat IG dengan FoneLab

FoneLab merupakan salah satu aplikasi pihak ketiga yang menyediakan jasa layanan Restore Chat di Instagram. Dengan bantuan aplikasi ini kamu bisa memulihkan kembali DM Instagram kamu yang terhapus. Dan penggunaan aplikasi ini juga termasuk sangat mudah karena kamu hanya tinggal mengikuti beberapa langkah:

  • Yang pertama kamu bisa download dan install terlebih dahulu di Play Store kamu
  • Jika sudah terinstall kamu bisa membukanya
  • Kemudian pilih menu “Android Data Recovery”
  • Setelah itu hubungkan ponsel Android kamu melalui kabel USB. Program ini akan secara otomatis mendeteksi perangkat kemudian klik OK
  • Pilih jenis file yang ingin kamu pulihkan dan klik “Next” untuk mulai memindai data di Android kamu
  • Setelah memindai, pratinjau dan pilih data yang kamu butuhkan untuk mengembalikan, lalu klik “Recover” untuk mendapatkannya kembali

Demikian tadi beberapa cara mengembalikan chat Instagram yang terhapus di Android. Mudah sekali bukan? Tentunya kamu bisa dengan mudah mengembalikan dan memulihkan pesan yang masuk ke akun Instagram kamu.