Cara Kredit Mobil di Pegadaian

Cara Kredit Mobil di pegadaian

Pengajuan kredit mobil ternyata tidak hanya bisa dilakukan di leasing atau bank saja, tetapi juga di Pegadaian. Salah satu layanan kredit mobil di Pegadaian adalah Kredit Mobil Amanah Pegadaian. Layanan ini dikenal sebagai sebuah lembaga simpan pinjam yang kini semakin banyak diminati. Jika Kamu ingin mendapatkan mobil cepat tapi dana kurang mencukupi, bisa mencoba cara kredit mobil di Pegadaian melalui layanan Kredit Mobil Amanah Pegadaian.

Seperti kita ketaui bahwa kebutuhan manusia saat ini memang tak bisa ditebak sekaligus diperhitungkan. Bahkan seringkali menuntut setiap orang mendapatkan uang tunai dengan cepat. Tak hanya dikenal sebagai sebuah lembaga pelayanan simpan simpan dana melalui agunan, biasanya para calon nasabah juga bisa melakukan pinjaman pembiayaan kredit mobil sesuai yang diajukan.

Read More

Layanan Kredit Mobil Amanah Pegadaian termask salah satu pilihan produk yang bisa Kamu pilih untuk mendapatkan pinjaman pembiayaan kredit kendaraan bermotor dengan cepat dan mudah tanpa syarat yang sulit.

Cara Kredit Mobil di Pegadaian

Cara Kredit Mobil di Pegadaian
Kredit Mobil di Pegadaian

Persyaratan Kredit Mobil Lewat Amanah Pegadaian

Ada beberapa persyaratan cara kredit mobil di Pegadaian Amanah yang harus Kamu ketahui sebelumnya, berikut ini :

  • Calon debitur adalah pegawai tetap atau karyawan sebuah instansi pemerintah maupun perusahaan swasta dan minimal sudah bekerja 2 tahun lamanya.
  • Bagi yang bukan pegawai, Kamu harus memiliki Surat Izin Usaha dengan melampirkan berkas persyaratan.
  • Ada beberapa persyaratan berkas yang harus dilengkapi, diantaranya fotokopi KTP suami atau istri, fotokopi KK, SK pengangkatan karyawan tetap, slip gaji selama 2 bulan terakhir dan surat izin usaha.
  • Penerima kredit Amanah Pegadaian harus mengisi form pengajuan aplikasi AMANAH dan sudah menandatangani akad perjanjian kredit Amanah.
  • Penerima kredit haurs melakukan pembayaran DP/uang muka sesuai kesepakatan atau minimal 20% dari jumlah total plafon kedit yang diambil.

Pembayaran cicilan kredit Amanah dapat melalui Indomaret, ATM, Alfamart atau langsung datang ke outlet tempatmu melakukan pengajuan kredit kendaraan. Namun jika Kamu ingin mengetahui jumlah angsuran per bulannya, sebaiknya minta tabel angsuran amanah ke kantor Pegadaian Syariah terdekat.

Mengajukan Kredit Mobil di Pegadaian Amanah

Cara kredit mobil di Pegadaian Amanah sebenarnya cukup mudah. Pegadaian memang selalu berinovasi menawarkan pelayanan yang terbaik bagi setiap customer. Dimana salah satunya ialah melalui Pegadaian Amanah. Pegadaian Amanah adalah pemberian pinjaman dengan mengambil prinsip syariah. Program ini ditujukan khusus untuk para pengusaha kecil/mikro. Selain itu juga untuk karyawan eksternal, internal dan profesional yang ingin membeli kendaraan bermotor.

Amanah menawarkan banyak keunggulan, berupa DP yang terjangkau. Selain itu, biaya administrasinya juga sangat terjangkau dengan angsuran yang tetap. Adapun tenor pembiayaannya mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan. Di samping itu, transaksi kredit dilakukan berdasarkan prinsip syariah. Prosedur pengajuan kreditnya mudah dan cepat. Ditambah lagi layanan tersebut tersedia hingga di semua outlet Pegadaian yang ada di Indonesia.

Pegadaian Amanah memberikan angsuran cicilan dengan jumlah paling ringan jika dibandingkan pembiayaan lainnya. Karena Pegadaian Syariah sendiri tidak menetapkan suku bunga, melainkan hanya biaya untuk pemeliharaan barang saja atau biasa disebut mu’nah. Selain itu, biaya mu’nah sendiri hanya sebesar 0,9% saja dikalikan dengan harga kendaraan sebagai jumlah cicilan yang harus dibayarkan setiap bulan. Sementara biaya uang mukauntuk mobil biasanya sekitar 20% dari total harga barang itu sendiri, sedangkan untuk motor hanya 10% saja.

Waktu yang dibutuhkan dalam proses pinjaman kredit Amanah sendiri relatif singkat. Cara kredit mobil di Pegadaian dengan program ini relatif hanyamembutuhkan waktu 3 hari kerja saja. Paling lambat 7 hari kerja, biasanya tergantung dari kelengkapan berkas yang dibutuhkan.

Pengajuan Kredit Mobil di Pegadiaan Untuk Wirausaha

Bagi Kamu yang bukan karyawan tetap, tak perlu khawatir. Karena Amanah Pegadaian tetap bisa diajukan melalui persyaratan khusus, sepertimempunyai usaha. Selain itu, pembiayaan pembelian mobil bekas pun bisa difasilitasi menggunakan program ini.

Kamu sebagai pemohon cukup melengkapi peryaratan yang dibutuhkan saja. Seperti pegawai tetap baik di instansi pemerintahan maupun swasta dengan minimal sudah bekerja selama 2 tahun. Lampirkan pula kelengkapan fotokopi KTP, fotokopi SK karyawan tetap, fotokopi Kartu Keluarga, slip gaji selama 2 bulan terakhir dan rekomendasi dari atasan langsung.

Jika sudah melakukan pengisian sekaligus penandatanganan form pengajuan kredit Amanah, selanjutnya bayar DP sesuai kesepakatan. Minimal 10% untuk kendaraan roda 2 dan 20% untuk kendaraan roda empat. Dimana proses tersebut akan ditutup dengan cara menandatangani akad. Biasanya kendaraan diterima selama 3-7 hari sesudah akad perjanjian kredit ditandatangani.

Program kredit Amana Pegadaian juga menawarkan minimal uang kerdit atau marhun bih senilai Rp. 5 juta hingga Rp. 450 juta. Biaya administrasinya sebesar Rp. 200 ribu untuk kendaraan roda empat dan hanya Rp. 70 ribu saja bagi kendaraan roda dua, dalam jangka waktu 12-60 bulan.

Keuntungan Mengajukan Kredit Pinjaman di Pegadaian

Ada beberapa kentungan mengajukan kredit pinjaman di Pegadaian jika dibandingkan dengan kredit di bank, diantaranya :

1. Syarat Lebih Ringan

Pengajuan kredit di bank biasanya lebih lama, sampai memakan waktu selama 2 hari, itu pun jika datamu diverifikasi segera. Akan tetapi, jika harus mengantri karena alasna pengajuan pinjaman yang terlalu banyak, biasanya memerlukan waktu pencairan yang lebih lama. Tentu saja jika langsung disetujui oleh bank, maka pencairan pun dapat dilakukan dengan cepat.

Proses pengajuan kredit yang cukup lama dan syarat-syarat cara kredit mobil di bank BRI atau bank lainnya yang cukup menyulitkan membuat pencairan dana lebih lama. Sementara di Pegadaian sendiri, proses pengajuannya cukup mudah. Karena data yang diperlukan tak terlalu banyak.

2. Tidak Perlu Membuka Tabungan Untuk Mengajukan Kredit

Bank biasanya memberikan persyaratan membuka tabungan terlebih dahulu kepada  orang yang tertarik mengajukan pinjaman atau kredit. Tentunya hal tersebut membuat pemohon kredit harus mengeluarkan uang kembali untuk membuat buku tabungan atau kartu ATM. Proses ini tentu saja terasa membebani bahkan memperlambat tahapan proses bagi peminjam. Sementara  di Pegadaian sendiri, peminjam tak perlu lagi membuat tabungan.

3. Tidak Dikenakan Biaya Administrasi

Pegadaian biasanya meniadakan biaya untuk administras kepada peminjam yang hendak mengajukan kredit. Tujuannya ialah untuk menghindarkan peminjam agar tidak terbebani proses pencairan kredit, selain itu pula Pegadaian memang tidak membebani biaya administras pembuatan rekening atau lainnya.

4. Sistem Bunga Kredit Menurun

Pegadaian biasanya memberikan sistem bunga kredit menurun, dimana pada pembayaran kredit pinjaman biasanya perhitungan bunga kredit menyesuaikan jumlah dari sisa pinjaman. Maka dari itu, jika pinjamanmu dirasa masih kecil, bunganya pun akan menurun.

5. Dapat Memperpanjang Tenor Cicilan

Jika Kamu tidak dapat melakukan pembayaran kredit 1 bulan, maka waktu pengembalian pinjaman dapat diundur alias bertambah panjang akibat keterlambatan pembayaran cicilan. Akan tetapi, keterlambatan pembayaran tersebut nantinya dibebankan dalam bentuk bunga keterlambatan menyesuaikan kesepakatan pinjaman awal.

Itulah beberapa langkah cara kredit mobil di Pegadaian dan keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan produk kredit Amanah Pegadaian.

Related posts