Cara Kredit Emas di Shopee

  • Whatsapp

Shopee kini telah membuka layanan baru berupa nabung Emas di Shopee.  Jadi sebenarnya cara kredit emas di Shopee dengan sistem tabungan, kita bisa menyicil untuk pembayaran pembelian emas. Keuntungan menabung atau kredit emas di Shopee ini dapat dilakukan dengan mudah dan praktis. Dengan melakukan pembelian emas, Kamu sudah dapat berinvestasi dalam jangka panjang. Bagi Kamu yang memiliki uang yang cukup, bisa mencoba berinvestasi emas dengan memanfaatkan platform Shopee.

Cara kredit emas di Shopee sebenarnya tidak sulit, sebab kini Kamu dapat membeli emas di Shopee secara online dimulai dari Rp. 500. Kamu bisa berinvestasi dengan cara melakukan pembelian emas kemudian menjualnya lagi saat harga emas naik. Layanan nabung emas di aplikas Shopee ini bisa Kamu manfaatkan dalam berinvestas jangka panjang.

Jika Kamu mulai berinvestasi emas, maka dana yang dimiliki tidak akan tergerus inflasi. Jadi wajar apabila investasi emas dapat menawarkan bunga keuntungan lebih besar daripada menabung. Asalkan Kamu setidaknya sudah menyimpannya dalam waktu cukup lama, supaya keuntungan yang Kamu peroleh lebih besar.

Menabung Emas Pegadaian di Shopee

Pegadaian kini telah bekerjasama dengan Shopee menawarkan fasilitas Tabungan Emas Pegadaian. Dimana layanan ini dapat digunakan pada aplikasi Shopee. Hal inilah yang dapat mempermudah para konsumen untuk dapat menikmati produk emas Pegadaian secara online.

Setiap lapisan masyarakat bisa berinvestasi emas dengan cara menabung lebih mudah. Kamu tinggal mengakses Shopee di Hp/ponsel. Perlu diketahui, produk tabungan emas Pegadaian adalah layanan jasa beli maupun titip emas sehingga dapat memudahkan proses investasi emas secara simpel,aman, cepat dan terpercaya. Dimana layanan ini dapat digunakan, baik secara online maupun konvensional.

Terkait:  Cara Cicilan di JD ID

Syarat Kredit Emas Pegadaian di Shopee

Sebelum melakukan cara kredit emas di Shopee atau nabung emas, ada beberapa persyaratan yang perlu diperhatikan. Berikut syarat untuk membuka layanan tabungan emas di Shopee, diantaranya :

  • Melakukan pembelian emas hanya dari Rp. 500, selanjutnya nasabah bisa menabung emas hanya Rp. 5000 saja. Tentu saja berinvestasi emas di Shopee sangat murah, bukan? Sehingga tidak akan membebani.
  • Nasabah yang melakukan pembelian emas Pegadaian lewat Shopee bisa mentransfernya ke setiap pemilik akun marketplae shopee. Minimal sebesar 0,01 gram dan paling banyak sampai 100 gram per hari.
  • Nasabah diwajibkan memiliki saldo yang tidak bisa diambil atau istilahnya ialah dana mengendap dengan minimal 0,05 gram.

Cara Kredit Emas di Shopee

Cara Kredit Emas di Shopee
Kredit Emas di Shopee

Menabung Emas Pegadaian Sistem Kredit di Shopee

Bagi pembeli baru yang ingin mengaktifkan tabungan emas lewat aplikasi Shopee, Kamu bisa mencoba cara kredit emas di Shopee. Ada beberapa tahapan yang dapat Kamu lakukan untuk menabung emas Pegadaian di aplikasi Shopee, berikut ini :

  • Silahkan akses “Tabungan Emas” pada aplikasi Shopee.
  • Setelah itu, atur nilai investasi emas yang akan diorder, bisa melalui denominasi rupiah atau gram.
  • Pembeli harus mengisi data diri lengkap agar verifikasi KTP dapat diselesaikan.
  • Selanjutnya pengguna dipersilahkan untuk menyelesaikan proses pembayaran.
  • Jika tahap pembayaran sudah sukses, emas yang Kamu pesan secara otomatis akan tertera pada pilihan Tabungan Emas di Shopee.
  • Setelah itu, pengguna mempunyai waktu selama 6 bulan dihitung mulai dari tanggal awal pembukaan rekening untuk tabungan emas untuk menyelesaikan registrasi di kantor Pegadaian yang sudahd dipilih.

Di tahun-tahun awal, para nasabah dapat menikmati gratis ongkos untuk brangkas/penyimpanan. Namun selanjutnya Pegadaian akan memberlakukan biaya penyimpanan sebesar Rp. 30 ribu per tahun. Selain bekerjasama dengan Shopee, Pegadaian juga telah bekerjasama dengan Tokopedia.

Melalui sistem tabungan emas di aplikasi Shopee, tentu nasabah juga sama saja menabung emas di lembaga Pegadaian karena saling terhubung antara satu dengan yang lain. Di samping itu, nasabah juga akan medapatkan buku tabungan jika mengurusnya langsung di cabang Pegadiaan, dengan pembukaan rekening yang dilakukan di aplikasi Shopee. Selain itu, tabungan emas di Shopee pun sewaktu-waktu bisa dijual. Namun nasabah wajib mengikuti ketentuan dana yang mengendap di rekening, minialnya 0,05 gram.

Terkait:  Cara Kredit di Shopee Tanpa Kartu Kredit

Cara Menggadaikan Tabungan Emas di Pegadaian

Setelah mengetahui cara kredit emas di Shopee, Kamu juga harus tahu cara menggadaikan tabungan emas di Pegadaian. Menggadaikan tabungan emas dapat dilakukan jika sewaktu-waktu Kamu memerlukan dana cepat namun tidak ingin menjual emas yang ditabungkan di Pegadaian. Gadai Tabungan Emas adalah fasilitas gadai di lembaga Pegadaian, dengan jaminan yang akan diserahkan ialah berupa saldo dari Tabungan Emas nasabah.

Cara menggadaikan tabungan emas di Pegadaian sangat mudah. Kamu harus sudah menyelesakan registrasi di gerai, dengan menyerahkan  buku tabungan emas, KTP dan melengkapi formulir registrasi gadai yang sudah disediakan.

Sementara ketentuan menggadaikan Tabungan Emas, yaitu maksimal hutang atau plafon yang diberikan sesuai dengan jumlah tertentu pada saldo Tabungan yang dimiliki oleh nasabah. Sehingga yang dijadikan sebagai agunan nantinya ialah saldo Tabungan Emas akan diblokir untuk sementara waktu. Sebenarnya dalam proses gadai tersebut, nasabah akan diberikan pilihan waktu pelunasan. Tenor pelunasan biasanya dimulai dari 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan dan yang paling lama  ialah 4 bulan.

Sementara nominal tertinggi pada hutang yang dapat diperoleh nasabah adalah senilai saldo dari tabungan emasmu dikurangi dengan 0,1 gram untuk dijadikan sisa saldo tabungan yang mesti diendapkan. Para nasabah biasanya akan dibebankan biaya untuk sewa modal yang nilainya sekitar 0,75% tiap 15 hari. Selain itu, ada pula biaya administrasi 0,05% atau sedikitnya Rp.2.000 serta paling banyak ialah Rp. 25 ribu.

Keuntungan Menabung Emas di Shopee

Setelah mengetahui cara kredit emas di Shopee, harus tahu apa saja keuntungan menyicil emas di Shopee. Adapun keuntungannya ialah sebagai berikut :

  • Cepat dan mudah melakukan pendaftaran tabungan emas. Kamu hanya perlu membuka akses aplikasi Shopee saja dan lakukan pendaftaran tabungan emas.
  • Kamu dapat melakukan pembelian atau penjualan emas kapanpun
  • Bisa melakukan pembelian logam mulia untuk berinvestasi dari nilai Rp. 500 saja atau sekitar 0,01 gram.
  • Shopee dan Pegadaian sudah bekerja sama.
  • Mengingat Shopee telah diawasi secara langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), maka proses penyimpanan emas di Shopee lebih aman.
  • Harga emas biasanya mengikuti harga jual beli pasar. Bisa ditukar dengan logam mulia Antam yang saldo minimalnya sebesar 5 gram. Namun pastikan Kamu sudah melakukan pendaftaran di Pegadaian terlebih dahulu.
Terkait:  Cara Gadai Emas di Pegadaian

Dapatkan Emas di Shopee Dengan Pohon Emas

Pohon emas adalah bibit terbaru dari Shopee Tanam. Adapun kegunaan pohon emas ini hampir sama seperti kegunaan dari koin Shopee. Perbedaannya ialah koin Shopee dipakai saat Kamu melakukan pembelian baranga apa saja di Shopee, sementara pohon emas biasanya hanya dapat dipakai jika Kamu melakukan pembelian emas.

Jika Kamu menanam pohon ini, maka Kamu berpeluang mendapatkan voucher bernilai mulai dari Rp.200 sampai Rp. 1 juta. Nantinya voucher emas tersebut dapat Kamu pakai jika Kamu membeli emas di aplikas Shopee.

Contohnya, Kamu memiliki voucher emas senilai Rp. 500, kemudian Kamu membeli emas seharga RP. 5.000, jadi Kamu hanya cukup membayar sebesar Rp. 4.500 saja.

Itulah beberapa cara kredit emas di Shopee dan cara mendapatkan emas di Shopee melalui Pohon Emas. Jadi jika Kamu ingin berinvestasi emas, kini sudah bisa dilakukan di aplikas Shopee. Karena Shopee telah bekerjasama dengan Pegadaian.

 

 

 

 

 

 

Related posts