Cara Kredit di Akulaku

Cara Kredit di Akulaku

Bagaimana cara kredit di Akulaku? Saat ini, Akulaku sudah menjadi salah satu pilihan penyedia pinjaman online yang paling banyak digunakan. Hal ini dikarenakan Akulaku telah menyediakan layanan pinjaman online yang sangat mudah bagi para penggunanya. Terlebih lagi kini banyak orang yang gemar berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, mengingat kepraktisannya. Dengan adanya fasilitas pinjaman online dari Akulaku, tentu saja mempermudah seseorang untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan dengan cepat.

Dengan Akulaku, Kamu bisa menggunakannya untuk membeli Hp, gadget atau yang lainnya secara kredit. Menariknya, Kamu tidak hanya dapat melakukan pembelian HP secara kredit di Akulaku saja, tetapi juga dapat membelinya di e-commerce partner atau rekanan Akulaku melalui sistem kredit.

Read More

Membeli barang dengan cara kredit di Akulaku tidak perlu harus memiliki kartu kredit, bahkan persyaratannya juga sangat mudah dan ringan. Tapi sebelum kamu mengajukan kredit, sebaiknya unduh dan instal aplikasi Akulaku terlebih dahulu. Kemudian lakukan verifikasi akun, agar pengajuan dapat disetujui. Selain itu, Kamu juga harus melakukan cara pengajuan limit kredit di Akulaku terlebih dahulu.

Pengajuan Limit Kredit di Akulaku

Adapun tujuan pengajuan limit di Akulaku ini ialah agar dapat dijadikan sebagai alat untuk menyicil produk/barang maupun pengajuan pinjaan tunai. Ada beberapa langkah mengajukan limit kredit di Akulaku, berikut ini :

1. Buka Aplikasi Akulaku dan Ajukan Sekarang

Langkah pertama, Kamu harus membuka dan login  ke akun Akulaku terlebih dahulu. Selanjutnya Kamu tinggal pilih tap “credit” lalu tap “Ajukan Sekarang”.

2. Isi Data Diri Lengkap

Di tahapan cara pengajuan limit kredit Akulaku selanjutnya Kamu harus melakukan pengisian data diri lengkap. Seperti pengisian nama, pendidikan, pekerjaan sampai otorisasi akun Facebook. Setelah itu, tekan tombol “next” atau “selanjutnya”.

Kamu juga bisa mengisi nomor darurat, status, nomor ponsel, nama dan selanjutnya tekan “next” lagi.

3. Mengisi Semua Formulir

Langkah berikutnya isi semua formulir, Kamu juga wajib melakukan pengisian alamat lengkapmu, entah itu alamat manual yang ditulis ataupun lewat peta.

4. Isi Informasi Pekerjaan

Kamu juga harus mengisi informasi tentang pekerjaan, seperti nama perusahaan tempatmu bekerja, lama waktu bekerja, jenis bisnis yang dilakukan, alamat lengkap perusahaan dan gaji yang didapatkan. Jika Kamu sudah sukses mengisi informasi pekerjaan, tekan “Selesai”.

5. Aktifkan Limit Kredit

Setelah semua data yang diajukan sukses tersimpan, pihak Akulaku pun akan langsung menampilkan limit kredit untukmu. Silahkan lanjutkan ke proses selanjutnya, silahkan tekan “Aktifkan Sekarang” jika ingin melanjutkan ke tahapan selanjutnya. Kamu bisa tekan pilihan “Jangan Sekarang” jika tidak ingin melanjutkan proses.

6. Mengirimkan Foto KTP

Dalam tahapan ini, selanjutnya Kamu diminta mengirimkan foto e-KTP dan fotomu sedang memegang KTP. Pastikan kedua foto sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh sistem di Akulaku.

7. Tahap Verifikasi

Jika foto yang telah dikirimkan sudah diterima, selanjutnya pihak Akulaku akan langsung mengirimkan verifikasi. Kamu harus mengisi verifikasi suara berbentuk suara. Silahkan tekan tombol berwarna merah, lalu tahan sampai menyebutkan kode OTP/verifikasi. Lepas jika Kamu selesai melakukannya.

8. Tunggu Pengajuan Diterima

Langkah selanjutnya tunggu konfirmasi pengajuan limit kredit diterima. Karena biasanya pihak Akulaku akan langsung meninjau pengajuan secara manual. Jika diterima, Kamu pun akan menerima notifikasi lewat email atau SMS.

Cara Kredit di Akulaku

Cara Kredit di Akulaku
Mengajukan Kredit di Akulaku Mudah

Mengajukan Kredit Hp di Akulaku

Jika Kamu sudah mempunyai akun Akulaku, maka Kamu dapat melakukan pembayaran apa  saja melalui kredit Akulaku. Contohnya seperti pembayaran listrik, PDAM, telepon pembelian pulsa dan lainnya. Setelah itu, tinggal lakukan cara kredit di Akulaku berikut ini :

1. Pastikan Saldo Limit Kredit Cukup

Apabila kamu sudah melakukan registrasi diri dan menyertakan dokumen lengkap. Pihak Akulaku biasanya memberikan kesempatan kepada para pengguna untuk dapat melakukan kredit memakai Akulaku. Apabila dokumen yang sudah diunggah sesuai ketentuan Akulaku. Sebagai catatan, jika Kamu ingin memperoleh saldo limit kredit yang banyak, sebaiknya unggah dokumen lengkap lebih banyak sesuai kebutuhan. Sehingga Kamu dapat mengambil HP dengan harga lebih mahal, misalnya saja iPhone.

2. Pilih Toko yang Jumlah Bintangnya Banyak

Cara kredit di Akulaku selanjutnya, Kamu harus memilih toko atau merchant yang bereputasi baik atau mempunyai jumlah bintang banyak. Dimana jumlah bintang ini biasanya berasal dari ulasan dan penilaian dari pembeli mengenai platform marketplace tentang cara melayani konsumen dengan baik.

Hal tersebut penting sekali untuk perhatikan jika Kamu ingin menyicil Hp, dengan melihat penilaian baik atau buruknya merchant itu sendiri. Kamu harus mengetahui hal tersebut supaya Kamu dapat membeli gadget di merchant terpercaya. Dengan demikian, Kamu bisa lebih aan berbelanja online.

3. Bertanya Terlebih Dahulu

Jika berbelanja online, sebaiknya tanyakan dulu pada penjualnya terkait produk yang akan Kamu beli. Sama halnya ketika Kamu menyicil Hp. Langkah yang wajib Kamu lakukan pertama kali ialah sebaiknya menanyakan kualitas dair HP tersebut, apakah second atau baru. Kamu juga harus mengetahui dan menanyakan garansi produ, garansi jenis apa yang diberikan oleh seller. Apakah garansi distributor, garansi resmi, personal atau toko?

Selanjutnya cek kelengkapan yang ada pada box HP. Silahkan tanyakan keseluruhan detail produk secara lengkap dan teliti. Pihak Akulaku menyediakan layanan chat antara seller dengan buyer. Jadilah pembeli cerdas agar Kamu tidak merasa kecewa di kemudian hari.

 4. Pastikan Garansi

Kamu harus memastikan kembali garansi yang diberikan oleh penjual dalam cara kredit di Akulaku. Hal ini agar Kamu lebih mudah mengklaim apabila suatu ketika terjadi kerusakan atau hal-hal yang tidak diinginkan pada produk yang Kamu beli. Terkecuali kerusakan yang terjadi diakibatkan oleh human error, karena biasanya hal ini merupakan tanggung jawab pihak penjual.

5. Harga Jual Produk

Harga jual produk biasanya sangat berpengaruh pada kualitas HP. Setiap toko atau seller biasanya menjual produk dengan harga bervariasi. Kamu tinggal memilih harga sesuai pasaran saja. Ingat, jangan langsung tergiur dengan harga murah, karena bisa saja barang tersebut ternyata kondisinya refurbished atau KW. Sebaiknya Kamu berani mengambil produk yang mahal demi mendapatkan kualitasnya.

6. Meminta Resi/Bukti Pembelian

Cara kredit di Akulaku berikutnya ialah pastikan Kamu meminta nota atau bukti pembelian bahwa Kamu sudah membeli HP di marketplace Akulaku. Akan lebih baik lagi jika merchant mencetak kertas bukti pembelian. Dimana bukti tersebut penting sekali, misalnya ketika ingin melakukan klaim kerusakan produk atau ingin menjual HP kembali ke toko lain.

7. Pilih Jasa Ekspedisi yang Aman

Selanjutnya pilih jasa ekspedisi yang berpengalaman dan aman. Hal ini dilakukan supaya proses pengiriman produk yang Kamu pesan tetap aman saat pengiriman hingga ke alamat rumahmu. Jika sudah, apabila pengiriman produk sudah tiba sebaiknya cek kondisi HP terlebih dahulu yang sudah diorder. Misalnya saja dengan cara cek IMEI HP , cek kelengkapannya, dan pastikan semuanya dalam kondisi yang baik.

Related posts