Cara Mengecek Kuota 3

Bagi para pengguna provider 3 sudah tidak asing lagi dengan paket 3 4G maupun paket 3 reguler. Biar tidak kehabisan paket internet saat sedang berselancar di media sosial, kamu perlu melakukan pengecekan sisa kuota kamu. Tapi kamu bingung cara mengecek kuota 3 kamu? Tenang saja, karena disini akan dibahas beberapa metode yang bisa kamu gunakan.

Internet sangat diperlukan untuk menunjang aktivitas sehari-hari, entah itu untuk keperluan tugas sekolah maupun untuk kerja. Jika kuota kamu habis secara tiba-tiba tentu saja akan menghambat aktivitas kamu. Maka dari itu kamu perlu untuk melakukan cek kuota internet berkali-kali secara rutin.

Keuntungan Paket Internet 3

Jika kamu pengguna setia provider ini sudah pasti tidak asing lagi dengan keuntungan yang ditawarkan oleh provider itu sendiri. Dan buat kamu yang belum pernah menggunakan kartu 3 kamu bisa menyimak beberapa keuntungan yang ditawarkan.

1. Paket Data Bisa Diakumulasikan

Jika di provider lain, jika masa aktif paket data sudah habis, maka kuota yang masih tersisa pun harus direlakan karena tak lagi bisa dipakai. Sebagai upaya untuk memberikan kepuasan pada masyarakat yang menggunakan Tri sebagai provider selulernya, operator tersebut memberlakukan ketentuan bahwa jika sudah habis masa aktifnya, sisa kuota dapat diakumulasikan pada paket data yang berikutnya.

Jadi, tidak ada kuota yang mubazir karena penggunanya tetap bisa menggunakannya di periode yang selanjutnya. Artinya, pada periode tersebut, pengguna bisa menggunakan internet dengan kuota yang lebih besar daripada yang dibeli.

2. Masa Aktif Paket Panjang

Masa aktif paket data 3 tidak kalah dengan masa aktif pulsanya. Ketika rata-rata paket data dari provider lain hanya bertahan hingga 60 harian saja, Tri memberikan masa penggunaan yang lebih dari itu, yakni bisa mencapai setahun.Walaupun rasanya tidak mungkin paket data internet baru habis selama itu, dengan masa aktif yang panjang, penggunanya tak perlu merasa khawatir sampai kapankah paket datanya dapat digunakan.

3. Kualitas Internet Baik

Tri merupakan salah satu provider yang memberikan layanan 4G LTE, tentunya berbagai kegiatan berbasis internet bisa menjadi lebih mudah dan lancar karena jaringannya yang stabil. Seiring berjalannya waktu, Tri selalu melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas layanannya, dan salah satunya yaitu dengan melakukan pemerataan terhadap wilayah jangkauan.

Cara Mengecek Kuota 3

Cara Mengecek Kuota 3
Cara Mengecek Kuota 3

Buat kamu para pengguna provider 3 tetapi tidak tau cara mengecek kuota 3 kamu sisa berapa, kamu bisa menggunakan trik ini untuk mengecek sisa kuota kamu.

Cek Kuota 3 Reguler Melalui SMS

Cara yang paling mudah yang bisa kamu gunakan untuk mengecek sisa kuota 3 kamu adalah dengan SMS. Kamu bisa mengirim pesan ke 234 untuk mengetahui sisa kuota kamu.

Hampir sama dengan provider lain dalam mengecek kuota melalui SMS, hanya saja yang membedakan adalah format SMS itu sendiri. Cara cek kuota 3 melalui SMS adalah dengan cara berikut, kamu bisa ketik INFO (SPASI) DATA dan kirim ke 234.

Cek Kuota 3 4G Lewat SMS

Kuota 4g adalah salah satu paket data yang disediakan oleh provider 3, dan paket ini biasanya berlaku selama 60 hari. Paket 4g 3 Nonstop ini merupakan paket autorenewal.

Untuk format SMS hampir sama dengan cara diatas, hanya saja beda dalam pengetikan jenis kuota saja. Cara cek kuota 3 4g adalah dengan cara ketik INFO (SPASI) LTE kirim ke 234 dan kamu akan mendapatkan SMS berupa informasi sisa kuota 3 kamu.

Cek Kuota Melalui Dial Phone

Cara cek kuota 3 melalui dial phone ini hampir sama ketika kamu mengecek sisa pulsa kamu. Yang membedakannya adalah pilihan menu untuk mengecek sisa kuota. Dan tidak sedikit orang yang lebih senang memakai cara ini daripada melalui SMS.

Kamu bisa melakukan pengecekan dengan cara :

  • Pergi ke Telepon
  • Ketik *111#
  • Kemudian telepon
  • Jika sudah muncul menu pilihan, kamu bisa pilih menu Cek Kuota
  • Kemudian kamu akan diarahkan ke pilihan selanjutnya
  • Pada pilihan selanjutnya silahkan kamu pilih Kuota Data
  • Jika sudah diarahkan ke menu selanjutnya, kamu bisa pilih Cek Kuota
  • Nah, setelah sudah kamu akan disuruh memilih untuk paket internet yang kamu gunakan. Silahkan pilih sesuai yang kamu pakai
  • Pilih Status & Info
  • Kemudian pilih lagi Cek Kuota
  • Jika sudah selesai, kamu bisa menunggu beberapa saat untuk mendapatkan SMS balasan berisi informasi sisa kuota kamu.

Cek Kuota via Aplikasi Bimatri

Setiap provider pasti memiliki aplikasi mereka sendiri untuk membantu memudahkan para penggunanya untuk melakukan transaksi pembelian pulsa atau paket data, atau hanya sekedar melakukan pengecekan. Kamu juga bisa melalukan pengecekan kuota 3 kamu melalui aplikasi Bimatri, yang pasti kamu harus membutuhkan ruang penyimpanan untuk melakukan proses install aplikasinya.

Cek kuota 3 di aplikasi Bimatri :

  • Download dan Install aplikasi Bimatri di Playstore atau App Store kamu
  • Buka aplikasinya jika sudah terinstall
  • Masukkan nomor telepon 3 kamu, jangan menggunakan provider yang lain karena tidak akan bisa teregister
  • Dapatkan kode verifikasi melalui SMS
  • Masukkan kode verifikasi yang tadi
  • Kemudian di tampilan depan akan muncul beberapa informasi mengenai kartu 3 kamu, masa aktif, sisa pulsa dan juga sisa kuota kamu.

Cek Kuota di Website Bima+

Jika kamu malas untuk mendownload aplikasinya, kamu juga bisa mencoba mengecek sisa kuota kamu melalui website resminya loh. Caranya hampir sama dengan dial phone, hanya saja dengan cara ini kamu diharuskan untuk membuka browser kamu.

  • Buka browser kamu
  • Ketik dan masuk ke website tri.co.id
  • Masukkan nomor 3 kamu untuk Login
  • Dapatkan verifikasi melalui SMS
  • Masukkan kode verifikasi
  • Di website akan menampilkan informasi sisa kuota kamu

Nah, bagaimana? Mudah banget kan untuk mengecek kuota 3 kamu? Kamu bisa mencoba beberapa metode diatas untuk melakukan pengecekan. Sesuaikan saja dengan keinginan kamu ya.