Cara Jadi Driver Gojek

  • Whatsapp

Siapa sih yang nggak tertarik dengan profesi driver Gojek? Di masa sekarang ini, tentu semua jenis bisnis akan lebih mudah dilakukan secara online. Tak terkecuali untuk layanan transportasi online. Cara jadi driver Gojek sebenarnya sangat mudah asalkan Kamu benar-benar serius ingin menjadi driver Gojek. Gojek sendiri memang sudah dikenal masyarakat luas sebagai perusahaan sekaligus aplikasi transportasi online.

Kemudahan layanan transportasi secara realtime, hanya melalui aplikasi membuat banyak pengguna merasa lebih nyaman dan praktis. Tak perlu lagi harus menunggu angkot atau ojek yang lewat saat sedang bepergian dalam keadaa terdesak. Karena cukup menggunakan layanan Gojek ini, para pelanggan bisa kemanapun dengan mudah dan cepat.

Karena kenyamanan, kemudahan dan kepraktisan layanan gojek online inilah, wajar jika banyak masyarakat yang lebih memilih aplikasi Gojek. Hal ini tentu saja berimbas pada semakin besarnya minat sebagian orang menjadi driver Gojek, karena menawarkan penghasilan yang menguntungkan.

Cara Jadi Driver Gojek

Cara Jadi Driver Gojek
Menjadi Driver Gojek

Persyaratan dan Cara Menjadi Driver Gojek

Sebelum melanjutkan cara menjadi driver gojek, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuh oleh calon driver gojek terlebih dahulu. Berikut syarat dan ketentuan menjadi driver gojek :

  • Calon driver Gojek harus mempunyai smartphone android
  • Harus mempunyai SIM C yang masih berlaku
  • Wajib memiliki motor yang STNKnya masih aktif

Selain persyaratan di atas, Kamu juga bisa mempersiapkan persyaratan dokumen lainnya sama seperti ketika melamar kerja ke perusahaan pada umumnya.

Selain menjadi partner/mitra Go-Ride, Kamu juga biasanya akan mendapatkan orderan dari layanan-layanan Gojek selain Go-Ride, yaitu Go-Mart, Go-Food, dan Go-Send.

Terkait:  Cara Gosend Barang

Untuk bisa menjalankan layanan Gojek di atas tentu saja ada tambahan persyaratan, seperti Go-Send. Berikut syarat cara jadi driver Gojek diantaranya :

  • Mempunyai kendaraan sepeda motor dengan tahun produksi di atas 2011 atau tergantung dari kebijakan Gojek.
  • Menyertakan KTP aktif atau masih berlaku.
  • Mempunyai STNK Motor aktif/masih berlaku.
  • SIM C masih berlaku.
  • Memiliki Hp dengan RAM minimal 1GB dan layar minimal sebesar 5 inchi.
  • Berusia kurang dari 35 tahun
  • Dapat bekerja selama 10 jam dalam sehari, serta 5 hari seminggu.

Sesudah membaca persyaratan di atas, berikut tahapan cara jadi driver Gojek yang bisa Kamu ikuti!

Cara Menjadi Driver Gojek Mudah

Jika Kamu sudah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan sesuai informasi di atas, ada beberapa langkah cara menjadi driver Gojek yang harus Kamu lakukan berikut ini :

  • Silahkan masuk ke situs web Gojek.
  • Lakukan pengisian formulir pendaftaran, berupa nama depan, nama belakang, nomor telepon, email, kota, mengisi pertanyaan dan nomor polisi kendaraan.
  • Jika sudah, tekan submit.

Apabila Kamu melakukan submit pengisian formulir di atas, cara jadi driver Gojek selanjutnya ialah melakukan verifikasi akun email. Adapun caranya sebagai berikut :

  • Silahkan buka akun email yang sudah Kamu masukkan di formulir pendaftaran.
  • Kemudian buka inbox yang dikirimkan Gojek.
  • Tekan tombol bertuliskan “verifikai email”.
  • Sesudah itu, Kamu akan menerima pesan lagi yang menyatakan jika proses pendaftaranmu sudah berhasil dilakukan.

Ya, itulah tahapan demi tahapan proses cara daftar Gojek online bagi Kamu yang tertarik untuk melamar kerja sebagai driver Gojek. Sebenarnya selain layanan Go-Ride biasa, Gojek juga telah menyediakan layanan Gojek prioritas. Oleh karena itu, kita juga akan membahas tentang Gojek Prioritas.

Cara Menjadi Gojek Prioritas

Gojek Prioritas adalah salah satu layanan bagi driver Gojek yang ingin mendapatkan pesanan prioritas dari pihak Gojek itu sendiri. Hanya saja, seiring berjalannya waktu, Gojek selalu melakukan update sistem mereka supaya terus memberikan pelayanan yang lebih baik bagi para konsumen maupun para driver-nya.

Terkait:  Cara Jadi Distributor Minigold

Hal ini sudah ditunjukkan oleh Gojek melalui adanya “Sistem Pemertaan Gojek” agar seluruh driver dapat memperoleh pesanan secara adil. Sehingga cara jadi driver Gojek prioritas juga semakin sulit didapatkan para driver Gojek. Akan tetapi, tak menutup Kemungkinan kamu bisa memperoleh status menjadi driver Gojek prioritas dengan upaya yang maksimal.

Sebenarnya jika ingin menjadi driver dengan layanan prioritas Gojek sendiri bukan hal mustahil. Hanya saja memerlukan kerja keras dan upaya berlebih dalam mendapatkannya. Selain itu, Kamu juga bisa mengikuti panduan berikut :

1. Konsistensi Waktu

Langkah cara menjadi driver Gojek prioritas pertama yang dapat dilakukan ialah konsistensi waktu. Adapun maksudnya di sini yaitu usahakan untuk selalu melakukan on bid pada waktu yang sama. Contoh, di hari pertama Kamu melakukan on bid pada jam 06.00 pagi. Sebaiknya usahakan untuk on bid lagi di hari kedua maupun seterusnya di jam/waktu yang sama pada jam 6.

2. Memasang Auto Bid

Cara untuk menjadi driver Gojek Prioritas selanjutnya pastikan untuk selalu mengaktifkan layanan auto bid. Sehingga jika kondisi ponselmu mengalami gangguan, misalnya sinyalnya yang tidak stabil atau nge-hang, maka orderan tetap dapat Kamu peroleh dan tak akan hilang.

3. Jangan Ngetem di Satu Tempat

Langkah berikutnya yaitu jangan ngetem atau nongkrong anya di satu tempat. Selain itu, jangan nonngkrong tepat di pusat kota. Sebab mumnya di pusat kota sendiri sudah ada banyak driver Gojek prioritas.

Apabila Kamu tertarik untuk menjadi driver Gojek prioritas, sebaikya cari tempat mangkal/nongkrong di pinggiran dengan hanya sedikit driver Gojek saja yang nongkrong namun kemungkinan tetap banyak penumpang potensial, seperti di perumahan.

Kamu bisa menongkrong sekitar 10-15 menit. Apabila tidak ada pesanan masuk, Kamu bisa pindah lokasi. Pastikan Kamu melakukan hal ini sekitar dua mingguan.

Terkait:  Cara Daftar GoFood Super Partner

4. Menjaga Performa

Hal yang wajib dilakukan untuk menjadi driver Gojek prioritas ialah selalu menjaga atau mempertahankan performa hingga 2 minggu secara berturut-turut. Selain itu jangan sampai performa yang kamu dapat kurang dari 80%. Jika bisa, sebaiknya pertahankan performamu di angka lebih dari 80% atau kalau bisa 100% walaupun sebagian besar memang cukup sulit dilakukan oleh seorang driver.

5. Meningkatkan Penyelesaian Pesanan

Di samping cara jadi driver Gojek di atas, pastikan Kamu selalu tingkatkan proses penyelesaian order hingga 2 minggu berturut-turut. Adapu maksudnya jika di hari pertama Kamu hanya memperoleh 2 poin, usahakan pada hari kedua maupun seterusnya memperoleh lebih dari 2 poin.

6. Selalu Aktifkan HP

Pastikan Kamu selalu mengaktifkan Hp selama 8-13 jam dalam keadaan apapun. Sebab biasanya hal tersebut akan langsung dibaca sistem Gojek jika akun Gojekmu benar-benar stand by untuk selalu menerima orderan kapan saja.

7. Menjaga Titik Aman

Apabila Kamu tertarik menjadi prirotas driver Gojek, selalu pastikan untuk mempertahankan titik amanmu paling tidak 3 hari berturut-turut selama jangka waktu 2 minggu. Apabila hal ini dapat Kamu pertahankan, ini artinya akunmu bisa dipastikan menjadi akun prioritas dari Gojek.

Untuk menjadi driver Gojek prioritas sebenarnya tidak sulit, asalkan Kamu benar-benar berusaha dan bekerja keras untuk bisa mendapatkan pesanan masuk. Sehingga sistem akan langsung membaca jika akun Gojekmu benar-benar mempunyai performa yang baik.

Jika Kamu sudah berhasil dengan cara jadi driver Gojek Prioritas di atas, selanjutnya Kamu bisa mendapatkan banyak ketuntungan, diantaranya membuat rating-mu semakin menigkat dan akun Gojekmu selalu diprioritaskan oleh algoritma Gojek dan sistem.

Related posts