Cara Daftar Paket SMS Telkomsel

Banyaknya pelanggan atau pengguna provider Telkomsel saat ini tentu saja bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan Telkomsel sendiri telah menawarkan berbagai macam keuntungan, seperti jaringan sinyal stabil dan kuat jika dibandingkan dengan provider lain. Di samping itu, jaringan Telkomsel memiliki jangkauan sangat luas. Selain menawarkan paket internet, Telkomsel juga turut menyediakan paket SMS bagi para pelanggannya. Cara daftar paket SMS Telkomsel juga bisa dibilang sangat mudah.

Jika dibandingkan provider lain, Telkomsel memang menawarkan harga paket SMS, nelpon dan internet yang lebih mahal. Namun hal ini sebanding dengan kualitas jaringan Telkomsel yang mampu menjangkau hingga pelosok Indonesia.

Kamu mungkin termasuk pengguna yang masih tetap memakai layanan SMS Telkomsel untuk berkomunikasi. Jika berbicara soal paket SMS Telkomsel sendiri, ada beberapa macam jenis paket yang dapat dibeli. Selain itu harga yang ditawarkan untuk mendaftra paket SMS Telkomsel juga tak terlalu mahal. Kamu bisa membelinya dengan mudah.

Ada beberapa cara daftar paket SMS Telkomsel yang bisa Kamu coba, diantaranya lewat aplikasi MyTelkomsel, dial up, dan SMS. Namun sebelumnya Kamu harus cek pulsa Telkomselmu terlebih dahulu. Bagi Kamu yang belum mengetahui caranya, berikut Kami ulas panduannya.

Cara Daftar Paket SMS Telkomsel

Cara Daftar Paket SMS Telkomsel
Mendaftar Paket SMS Telkomsel

 

Mendaftar Paket SMS Telkomsel Simpati

Mengingat Telkomsel meluncurkan beberapa macam produk operator, seperti Simpati, kartu As, dan Loop, maka Kami akan membahas cara mendaftar paket SMS Telkomsel untuk masing-masing operator. Adapun produk pertama yang akan kita bahas di sini ialah bagi pengguna kartu Simpati terlebih dahulu.

Bagi pengguna Simpati, ada 3 pilihan paket SMS Telkomsel Simpati yang dapat dipilih, diantaranya paket SMS ke sesama pengguna Telkomsel, paket SMS untuk all operator dan paket SMS gift. Kamu dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Jadi, jika orang yang akan Kamu kirimi SMS sama-sama memakai Telkomsel, baik untuk kartu Loop, AS  maupun Simpati, maka Kamu bisa memilih paket SMS untuk sesama pengguna Telkomsel saja, sebab harganya jauh lebih murah.

Sama halnya jika lawan SMS-mu memakai operator lain, bisa pilih paket SMS untuk all operator. Simak panduannya di bawah ini!

1. Cara Mendaftar Paket SMS ke Sesama Telkomsel

Cara daftar paket SMS Telkomsel Simpati yang pertama bisa dilakukan jika lawan SMS-mu memakai nomor Telkomsel. Paket SMS ke sesama Telkomsel ini hanya berlaku selama 1 hari saja dan tidak dapat dilakukan perpanjangan secara otomatis.

Jadi apabila Kamu memerlukannya setiap hari, tentu saja harus mendaftarkan paket ini setiap hari. Adapun masa aktif harian ini maksudnya tidak dihitung 24 jam, melainkan sesuai tanggal atau hari yang dimulai dari pukul 00.01 sampai jam 23.59.

Jadi, misal Kamu daftar di jam 00.01, dengan begitu masa aktifnya nanti berakhir di jam 23.59 pada hari itu juga. Sehingga jika Kamu mendaftar di jam 9 pagi, maka waktu paketan berakhir tetap sama yakni di jam 23.59.

Adapun cara daftar paket SMS Telkomsel Simpati ke sesama pengguna Telkomsel ini dapat dilakukan lewat dial USSD atau MyTelkomsel.

  • Untuk daftar paket SMS Simpati via aplikasi My Telkomsel, Kamu bisa login memakai nomor Hp Simpati yang didaftarkan terlebih dahulu, kemudian ikuti instruksi yang tersedia dengan mencari paket yang Kamu pilih.
  • Cara kedua bisa dilakukan lewat dial  USSD di *999*5*7*4*1#.

2. Cara Mendaftar Paket SMS Telkomsel Simpati All Operator

Bagi pengguna kartu Simpati Telkomsel yang kebanyakan lawan SMS-nya memakai operator lain, baik itu Axis, XL, Smartfren, Indosat atau Three, merupakan pilihan tepat memilih paket SMS All Operator SImpati ini.

Hanya saja, paket ini hanya dapat diaktifkan bagi nomor Simpati pilihan atau tertentu saja. Namun Kamu bisa mencobanya dengan langsung mendaftar paket SMS Telkomsel Simpati ini lewat dial up ke *999*5*7*4*2#.

3. Cara Mendaftar Paket SMS Gift Simpati

Bagi pengguna Simpati yang memerlukan kuota All Operator namun nomornya tidak dapat mendaftaran paket All Operator Simpati di atas, maka cara lain yang dapat dilakukan ialah melalui cara mendafar paket SMS Telkomsel Gift Simpati.

Perlu diketahui bahwa kuota paket SMS yang ada dalam Telkomsel Gift ialah kuota All Operator. Adapun maksudnya ialah seluruh kuota SMS Telkomsel yang akan Kamu peroleh 100% dapat dipakai ke nomor operator mana saja, baik ke Telkomsel sendiri maupun ke operator lainnya.

Paket SMS Telkomsel Gift juga menawarkan 2 pilihan paket, yaitu paket Gift Rp. 1000 dengan masa aktif 1 hari dan kuota hingga 200SMS, dan paket gift Rp. 5000 dengan masa aktif selama 5 hari dan kuota 1000 SMS.

Jika dihitung-hitung sebenarnya sangat murah, sebab per SMSnya hanya ditarif Rp.5 saja. Belum lagi Kamu mendapat kebebesan dengan mengirim SMS ke telkomsel maupun ke operator lain. Adapun cara daftar paket SMS Telkomsel Gift ini bisa diakses lewat kode USSD di *999*5*7*4*3#.

Mendaftar Paket SMS Telkomsel Untuk Pengguna Kartu AS

Sebenarnya tak jauh berbeda dari Simpati, hanya saja pada kartu AS tidak tersedia paket Telkomsel Gift. Jadi, yang ada hanya paket SMS ke seluruh operator dan ke sesama pengguna Telkomsel.

Baik itu paket SMS khusus ke pengguna Telkomsel maupun ke semua operator, keduanya bisa didaftarkan denga memakai aplikasi dari MyTelkomsel maupun lewat kode dial phone di *100#.

Jika Kamu sudah mengunduh dan menginstall My Telkomsel di Hpmu, maka lebih baik langsung mendaftar paket SMS Telkomsel lewat aplikasi saja karena langkah-langkahnya lebih mudah. Selain itu, Kamu juga akan mendapatkan rincian kuota yang lebih jelas.

Namun jika Kamu belum mempunyai aplikasi MyTelkomsel, bisa mengunduhnya di Google Play Store terlebih dahulu. Selain itu, Kamu juga dapat mendaftarkan paket SMS lewat kod USSD di *100# memakai kartu AS.

1. Cara Mendaftar Paket SMS Telkomsel As ke Sesama Operator Telkomsel

Paket SMS untuk kartu AS khusus ke sesama pengguna Telkomsel sendiri dibagi ke dalam 5 pilihan paket, diantaranya paket 10 SMS, paket 2000 SMS, 30 SMS, Paket Jagoan 1000 SMS, dan paket 300 SMS.

Adapun cara daftar paket SMS Telkomsel kartu As via USSD ini bisa dilakukan lewa tkode *100*5*7*3*1#.

2. Cara Mendaftar Paket SMS Telkomsel As ke Semua Operator

Paket SMS Telkomsel As ke semua operator dibagi ke dalam 3 pilihan, yaitu paket 50 SMS, 100 SMS dan 200 SMS dengan masa aktif harian. Kamu bisa mendaftarnya dengan mengakses kode *100*5*7*3*2*1# untuk harian sedangkan untuk mengguan di kode *100*5*7*3*2*2#.

Mendaftar Paket SMS Telkomsel Untuk Pengguna Kartu Loop

Bagi pengguna kartu Loop, paket SMS Telkomsel yang dapat Kamu pilih hanya tersedia dalam 1 jenis saja, yakni paket kuota 2000 SMS ke sesama pengguna Telkomsel saja dengan masa berlaku hanya 1 hari. Sementara bagi masa aktif bulanan atau mingguan tidak tersedia.

Adapun cara mengaktifkannya ialah Kamu dapat mendaftar lewat kode dial secara khusus dari kartu Loop di nomor *567*2*4*4#. Sementara harga paket SMS ini ditarif berbeda-beda untuk tiap daerah sebab tergantung dari zona penggunanya. Harga paket SMS termurahnya sendiri mulai dari harga Rp. 5.500.

Nah, itulah ulasan tentang cara daftar paket SMS Telkomsel yang bisa Kamu pilih sesuai operator Telkomsel yang Kamu gunakan. Bagaimana, gampang banget kan?

Baru Diulas:

Related posts