Cara Jadi Agen Pulsa

Cara jadi agen pulsa sebenarnya sangat mudah, dan bisnis ini banyak disukai karena dapat dilakukan saat santai tanpa perlu keluar rumah. Di samping itu, menjadi agen pulsa juga tak membutuhkan banyak waktu. Adapun keuntungan yang bisa diperoleh juga cukup menggiurkan dan mempunyai prospek yang baik. Mengingat pulsa kini sudah menjadi kebutuhan pokok semua orang.

Cara kerja dari bisnis agen pulsa ini memang sangat sederhana jika dibandingkan cara jadi agen JNE atau jasa ekspedisi lain, walaupun demikian keuntungan yang diperolehnya juga sangat besar jika Kamu sudah banyak melakukan transaksi. Kamu bisa menjadikan bisnis keagenan pulsa ini sebagai usaha sampingan.

Alasan Kenapa Harus Bisnis Pulsa

Seperti jenis usaha pada umumnya, bisnis menjadi agen pulsa juga sangat menguntungkan jika Kamu benar-benar komitmen menjalankan bisnis tersebut dan memakai trik dengan benar. Sebab setiap usaha yang dijalankan pastinya meerlukan trik agar dapat mendatangkan keuntungan.

Adapun alasan kenapa harus memilih cara jadi agen pulsa untuk dijadikan usaha sampingan, ialah sebagai berikut :

1. Dapat Dilakukan Dengan Modal Seminimal Mungkin

Setiap bisnis tentu saja memerlukan modal yang mesti dikeluarkan para pelaku bisnis. Adapun alasan kenapa harus menjadi agen pulsa ialah karena usaha agen pulsa hanya membutuhkan modal yang sangat minim. Bahkan Kamu bisa memulainya hanya dengan modal sebesar Rp. 100 ribu saja.

Apalagi ada banyak pilihan cara yang dapat Kamu lakukan agar dapat memperoleh pundi-pundi uang, termasuk berjualan pulsa elektrik. Dimana produk pulsa elektrik menawarkan keuntungan berlebih. Terutama jika kamu berjualan pulsa onlne, jadi sudah dapat dipastikan jika modal usaha yang diperlukan hanyalah HP beserta kuota internet.

Akan tetapi jika Kamu tertarik membuka kios atau gerai pulsa, modal yang harus Kamu keluarkan tentu saja lebih besar, tak terkecuali modal untuk biaya sewa tempat usaha. Meskipun modal usaha yang dibutuhkannya kecil, tapi Kamu tak perlu khawatir sebab kesuksesan tak hanya bersumber pada modal semata. Melainkan ketelitia dan ketekunan untuk mengembangkan bisnis agen pulsa ini.

2. Gampang Dijalankan

Usaha berjualan pulsa memang cenderung lebih praktis dan mudah. Walaupun sangat mudah dilakukan, bukan berarti Kamu bisa seenaknya menjalankan usaha ini. Karena usaha berjualan pulsa juga memerlukan ketekunan yang tinggi. Apalagi bisnis yang satu ini tak menuntutmu untuk menguasai suatu bidang ilmu khusus, mengingat semua orang dapat menjalankannya dengan simpel.

3. Resiko Kerugian Lebih Rendah

Menjalankan usaha pulsa meman meerlukan modal lebih sedikit, jadi tingkat kerugiannya juga cukup rendah. Lain halnya dengan usaha lain yang bermodal besar, resiko yang diperolehnya pun lebih besar. Karena tingkat kerugiannya lebih rendah. Jadi Kamu tak perlu khawatir dan takut saat ingin menjalankan usaha ynag satunya lagi.

4. Mempunyai Target Pasar Luas

Target pasar bisnis agen pulsa tentu saja lebih luas, sebab semua orang yang ada di berbagai kalangan memerlukan pulsa untuk dapat memenuhi aktivitas dan kebutuhan hidupnya. Tidak terkecuali untuk menunjang aktivitas smartphone agar bisa mengakses berbagai macam informasi lewat jaringan internet.

Cara Jadi Agen Pulsa

Cara Jadi Agen Pulsa
Menjadi Agen Pulsa

Menjadi Agen Pulsa Mudah dan Menguntungkan

Setelah mengetahui keuntungan dan persiapan yang harus dilakukan untuk menjadi agen pulsa, Kamu tinggal melakukan cara jadi agen pulsa berikut ini :

1. Mendaftar ke Server Terpercaya

Cara menjadi agen pulsa yang pertama ialah degan cara mendaftar ke server yang bereputasi dan terpercaya. Di samping itu, Kamu juga harus memperhatikan update harga pulsa terbaru, sebab ini penting sekali untuk Kamu ketahui.

Pilih pula server yang menawarkan berbagai macam produk lengkap, sehingga Kamu hanya perlu melakukan registrasi di dalam satu server. Kamu bisa bekerjasama dengan salah satu situs yang menawarkan sistem keagenan pulsa.

2. Melakukan Deposit

Cara jadi agen pulsa berikutnya ialah melakukan deposit untuk memulai bisnis jualan pulsa terlebih dahulu. Sebenarnya ada 2 metode yang bisa dilakukan yakni dengan lagsung datang ke lokasi server atau distributor pulsa atau melalui sistem transfer.

Adapun deposit yang diperlukan biasanya mempunyai jumlah minimal hanya Rp. 50 ribu. Akan tetapi, ada pula yang tidak memerlukan deposit terlebih dahulu.

3. Memasarkan Bisnis Pulsa dan Keuntungan

Jika Kamu sudah resmi bergabung menjadi agen penjualan pulsa, kini saatnya mulai menjual dan mempromosikan produk pulsa yang Kamu tawarkan agar bisa memperoleh keuntungan.

Untuk mempromosikan usaha berjualan pulsa, sebenarnya bisa melalui media sosial, atau yang lainya, karena Kamu bisa berjualan pulsa secara online kapan saja dan dimana saja hanya melalui perangkat android.

4. Membuka Kios Pulsa

Cara jadi agen pulsa yang satu ini bisa Kamu lakukan apabila bisnis agen pulsamu sudah berkembang. Jadi, supaya penghasilanmu lebih maksimal Kamu tinggal membuka kios atau konter pulsa khusus. Dengan adanya kios ini dapat mempermudah sistem pemasaran lebih luas.

Selain itu, sebaiknya buka kios pulsa di tempat yang strategis. Misalnya di pinggir jalan atau di tempat-tempat yang sering dilewati oleh banyak orang. Kamu tak harus membuat atau membeli kios yang membutuhkan modal besar tetapi cukup menyewanya saja dengan desain yang dibuat semenarik mungkin.

Kamu juga bisa menjaga kios pulsamu sendiri atau bisa membayar orang lain untuk dijadikan karyawanmu apabila Kamu kebetulan mempunyai pekerjaan lain.

5. Melakukan Promosi Secara Maksimal

Promosi dapat dilakukan dengan mudah mulai dari tetangga terdekat, keluarga, teman rekan kerja dan lainnya. Apalagi jika Kamu mempunyai media sosial seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Tentu saja promosi via media sosial lebih mudah.

Berjualan pulsa lewat media sosial, seperti Facebook, WhatsApp atau media sosial lainnya akan sangat menguntungkan sebab Kamu tak perlu lagi mengeluarkan tambahan biaya. Akan tetapi jika Kamu ingin memajang iklan berbayar tentu lebi baik sebab dapat meningkatkan penjualan pulsamu dengan signifikan.

6. Menawarkan Harga Kompetitif

Harga yang terjangkau memang bisa mendatangkan konsumen lebih banyak tapi resikonya keuntungan yang didapat akan lebih kecil. Supaya lebih maksimal, cara jadi agen pulsa yang menguntungkan ialah berikan harga kompetitif yang terjangkau bagi nominal pulsa yang kecil.

Walaupun kecil tapi transaksi pulsa yang dilakukan biasanya lebih banyak dengan keuntungan yang besar. Pasarkan produk penjualan pulsamud dengan lengkap dan Kamu juga harus mempelajari tips dan trik jadi agen pulsa untuk produk all operator.

Dengan banyaknya pilihan produk yang ditawarkan, tentu membuat konsumen akan kembali lagi membeli kuota atau pulsa di tempatmu.

7. Menyediakan Sistem Downline

Sistem downline sendiri merupakan cara yang dapat dipilih agar keuntungan menjadi agen pulsa lebih besar. Kamu bisa melakukan sistem downline ini dengan cara merekrut orang sebagai tim. Dimana tim tersebut akan menjual pulsa dengan sistem keuntungan atau laba yang dapat dibagikan kepada Kamu.

Supaya sistem downline ini berjalan lebih maksimal, Kamu dapat menerapkan target serta memberikan tambahan komisi apabila penjualan sudah mencapai target.

Ya, itulah cara jadi agen pulsa agar dapat keuntungan besar dengan tambahan trik-trik menarik yang bisa Kamu coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019