Cara Mengganti Font Oppo A5S

Ketika memiliki HP Oppo A5S maupun HP Oppo jenis lainnya, kamu mungkin ingin tampilan HP terlihat lebih berbeda dari tampilan pada umumnya. Tahukah kamu, bagaimana cara mengganti font Oppo A5S?

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik tampilan HP adalah dengan mengganti font pada setiap tulisan yang ada di layar.

Read More

Kamu bisa mengganti font Oppo A5S dengan berbagai cara, misalnya dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang diunduh di Play Store.

Nah, jika kamu penasaran dan ingin tahu bagaimana cara mengganti Font Oppo A5S, yuk simak artikel ini selengkapnya.

Sekilas Tentang HP Oppo A5S

Oppo A5S adalah smartphone keluaran Oppo yang meluncur di Indonesia sejak Maret 2019. Harga resmi yang dipatok saat awal peluncuran adalah 1.999.000 rupiah

HP Oppo A5S menawarkan beberapa spesifikasi menarik mulai dari penggunaan CPU octa core dan juga chipset mediatek MT6765.

Pada bagian RAM, hp ini dilengkapi dengan kapasitas 2 sampai 4 GB. Sedangkan bagian memori internal dilengkapi dengan kapasitas 32/64 GB.

Bagian kamera HP ini juga terhitung mumpuni karena mempunyai kamera belakang dengan 13 megapixel dan juga kamera depan dengan 8 megapixels.

Cara Mengganti Font Oppo A5S

Cara Mengganti Font Oppo A5S
Mengganti Font Oppo A5S

Mengganti font Oppo A5S bisa dilakukan dengan berbagai cara. Umumnya, cara-cara tersebut mengharuskan kamu untuk melakukan instalasi aplikasi pihak ketiga yang bisa didownload di Play Store.

1. Mengganti Font Oppo A5S via Zfont

Zfont adalah salah satu aplikasi yang biasa digunakan untuk melakukan perubahan pada HP Oppo dengan berbagai merk. Termasuk Oppo A5S.

Terkait:  Cara Mengunci Aplikasi YouTube

Cara untuk mengganti font Oppo A5S dengan menggunakan aplikasi Zfont kurang lebih adalah sebagai berikut:

  • Buka HP Oppo A5S kamu, lalu kemudian masuk ke Play Store milik Google

  • Setelah itu cari aplikasi bernama zFont, lalu unduh dan instal aplikasi tersebut.

  • Buka aplikasi Zfont

  • Setelah terbuka, aplikasi akan menampilkan berbagai pilihan font yang bisa digunakan

  • Pilih menu Stylish dan klik salah satu font yang kamu sukai

  • Kemudian, kamu bisa mendownload font tersebut kemudian klik Set

  • Lalu, pilih menu Oppo dan Realme, setelah itu klik Install

  • Pada bagian region kamu bisa memilihnya sesuai tempat tinggal kamu sekarang

  • Klik Change Font dan aktivasi dukungan dari karakter DAI

  • Proses selesai

Di aplikasi Zfont, kamu bisa menggunakan ratusan font warna, font biasa dan juga berbagai emoji yang bisa digunakan pada perangkat Oppo.

Dengan font dan segala karakter yang ada pada Zfont, kamu bisa memiliki tampilan HP Oppo yang lebih meriah dan juga menarik.

2. Mengganti Font lewat Dafonts

Bukan hanya lewat zFont, kamu bisa juga melakukan perubahan font pada Oppo A5S melalui aplikasi Dafonts. Di aplikasi ini, kamu bisa menimbulkan beragam font menarik dan juga unik.

Hanya saja, untuk menggunakan aplikasi Dafonts, kamu membutuhkan waktu untuk melakukannya. Hal ini dikarenakan cara untuk menggunakan Dafonts cukup rumit, utamanya untuk para pengguna awam.

Nah, cara yang bisa dilakukan untuk mengubah font Oppo A5S dengan menggunakan Dafonts kurang lebih adalah sebagai berikut:

  • Silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi Dafonts dan juga Apk editornya, kemudian Instal semuanya pada perangkat HP Oppo kamu

  • Setelah itu, kamu bisa pergi ke alamat website dafont.com dan lakukan pengunduhan font sesuai dengan keinginan

  • Setelah itu, kamu bisa membuka bagian pengaturan atau Setting

  • Pilih Language and Region dan ubah menjadi Indonesia

  • Lalu, kamu bisa mengatur waktu sesuai zona waktu yang ada di tempatmu

  • Setelah itu, silahkan buka aplikasi APK editor dan klik menu Select Apk From App, kemudian cari dan klik Ofonts Indonesia

  • Selanjutnya masuk ke Simple Edit -> Assets – Fonts

  • Kemudian klik edit dan buka folder berisi font yang telah diunduh sebelumnya. Kemudian Save

  • Jika proses ekstraksi file selesai, kamu bisa masuk ke menu setting dan memilih Application Management

  • Hapus aplikasi Ofont dan buka aplikasi APK Editor

  • Setelah itu, kamu instal ulang aplikasi Ofont dan masuk ke menu Pengaturan untuk mengaktifkan dukungan karakter Dai.

3. Mengganti Font Oppo A5S via HiFont

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk merubah font pada HP Oppo A5S adalah Hifont. Cara menggunakan HiFont mudah dan sederhana.

  • Unduh dan instal aplikasi HiFont di HP Oppo yang kamu miliki

  • Setelah itu, kamu bisa membuka aplikasi HiFont

  • Pilih jenis font yang kamu inginkan yang tertera pada halaman utama aplikasi ini, setelah itu klik Download

  • Kemudian, kamu bisa memilih font yang akan digunakan sebagai default font sebelum menekan tombol Use

  • Sistem pada HP Oppo nantinya akan melakukan restart dan setelah HP kembali hidup, font bisa langsung digunakan.

Sebetulnya, ada beberapa cara lain yang biasa digunakan untuk mengganti tampilan di HP Oppo ataupun HP dengan merk lainnya.

Hanya saja, sebagian cara-cara tersebut sangat beresiko dilakukan karena bisa menyebabkan data-data utama pada handphone kamu terhapus.

Hal ini dikarenakan, pada sebagian tutorial kamu perlu melakukan Rooting pada sistem yang ada. Proses inilah yang cukup berbahaya jika dilakukan oleh orang awam ataupun kurang berpengalaman.

Aplikasi Font Untuk HP Oppo

Selain aplikasi yang telah disebutkan diatas, masih ada banyak aplikasi keren lainnya untuk mengganti font. Diantara aplikasi font yang memiliki rating tertinggi di Play Store adalah sebagai berikut:

1. zFont 3

Aplikasi font changer pertama yang banyak digunakan adalah zFont 3. Hingga saat in, aplikasi buatan dari Khun Naing ini telah didownload lebih dari 10 juta kali dan mendapat rating 3,7

2. Cool Fonts

Cool Fonts adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh perusahaan Pro App. Di aplikasi ini kamu bisa mendapatkan berbagai jenis font mulai dari bubble font, currency font dan lain sebagainya. Hingga saat ini, Cool fonts telah didownload lebih dari 1 juta kali dan memiliki rating 4,3

3. Fonts +

Dengan Font+ kamu bisa mendapatkan font berupa teks, simbol, GIG, komik, ataupun emoji. Font+ adalah salah satu font changer terbaik di Playstore karena memiliki jumlah unduhan lebih dari 5 juta kali dan memiliki rating aplikasi 4,7

Penutup

Nah, itulah cara mengganti font Oppo AS5 yang bisa kamu lakukan. Bagaimanapun penggunaan font yang unik akan membuat tampilan HP lebih menarik.

Semakin tampilan HP menarik, maka kamu pun bisa lebih asyik dan tidak bosan dengan penampilan HP yang standar atau begitu-begitu saja.

Adapun, ketika menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan perubahan Font di HP Oppo AS5, sebaiknya kamu memperhatikan aplikasi yang akan diinstal. Jangan sampai kamu mendownload aplikasi di situs-situs non populer dan kurang kredibel.

Jika kamu mengunduh aplikasi di situs-situs kurang terpercaya, ditakutkan aplikasi berisi malware berbahaya yang bisa mencuri data-data pada perangkat handphone milikmu.

Dengan mencoba cara mengganti font Oppo A5S di atas, maka kamu bisa menikmati font-font menarik pada perangkat Oppo-mu.

Related posts