Cara Gunakan Voucher Lazada

Sebagai salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia, Lazada kerap menawarkan promo menarik kepada para pelanggannya. Salah satunya ialah dengan memberikan voucher. Di Lazada sendiri ada banyak voucher yang dapat Kalian gunakan, seperti potongan harga, gratis ongkir dan lainnya. Namun tidak sedikit orang yang bingung tentang cara gunakan voucher Lazada.

Sebagai perusahaan marketplace yang memiliki jaringan luas, wajar jika ada banyak jutaan orang memakai aplikasi Lazada. Terlebih lagi, Lazada selalu memberikan layanan terbaik untuk para pelanggannya. Belum lagi, kita bisa memilih metode pembayaran menggunakan OVO dan DANA.

Selain itu, banyaknya jenis voucher Lazada membuat para pelanggan untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Nah, jika Kamu baru pertama Kali menggunakan voucher Lazada, berikut tutorial lengkapnya!

Cara Gunakan Voucher Lazada

Cara Gunakan Voucher Lazada
Menggunakan Voucher Lazada

Menggunakan Voucher Lazada

Ada beberapa cara gunakan voucher Lazada yang bisa Kamu nikmati dan coba ikuti panduannya di bawah ini!

1. Cara Menggunakan Voucher Belanja di Lazada

Kamu bisa memakai kode voucher e-commerce ini dengan mengunjungi web resmi Lazada. Lewat web resmi Lazada, Kamu bisa memakai voucher melalui 2 metode di Lazada, diantaranya sebagai berikut :

  • Langkah pertama, masuk ke website resmi Lazada, di lazada.co.id. Kemudian, Kamu bisa login memakai akun Lazada aktif dengan cara klik “login” di bagian atas.
  • Setelah itu, kamu akan langsung diarahkan ke halaman login. Selanjutnya Kamu tinggal menginputkan nomor Hp atau akun email yang telah didaftarkan berikut kata sandinya. Setelah itu, tekan login.
  • Lalu jika sudah masuk ke akun Lazada, Kamu akan diarahkan kembali ke halaman utama website resmi Lazada. Kini, Kamu cukup memilih “Voucher Belanja” jika ingin memperoleh kode voucher yang diinginkan.
  • Sesudah diklik, selanjutnya Kamu akan langsung diarahkan ke kode voucher di Lazada melalui “Voucher Belanja” dari Lazada. Ada banyak pilihan voucher beserta kategori produk yang dapat dipilih. Misalnya, anggap saja Kamu memilih voucher dengan diskon sebesar 10% lewat Shif Store. Tekan “Kumpulkan” jika sudah selanjutnya akan muncul notifikasi “Terkumpul” di tombol merah. Kemudian, tinggal klik “Shif Sore” saja untuk berbelanja produk sesuai keinginan.
  • Sesudah diklik, selanjutnya Kamu akan diarahkan langsung ke halaman “Shif Store”. Dari situ, Kamu cukup memilih produk yang diinginkan sesuai kebutuhan.
  • Setelah memilih produk yang ingin dibeli, selanjutnya akan diarahkan ke halaman checkout. Di halaman ini, Kamu harus memastikan produk yang diinginkan masih ada, baik ukuran dan warnanya sesuai keinginan. Setelah itu, tekan “Beli Sekarang”.
  • Selanjutnya, Kamu akan langsung diarahkan ke halaman shipping atau pengiriman barang yang ingin dibeli. Di bagian ini, sebaiknya pastikan produk atau barang yang telah dibeli sudah sesuai. Kamu juga harus memastikan alamat pengiriman, nomor telepon penerima, akun email penerima dan nama penerima. Di bagian inilah, kode voucher yang Kamu miliki sebelumnya akan dimasukkan langsung ke rincian biaya pemesanan. Sehingga harga barang pesanan yang dibeli bisa berkurang. Setelah itu, tekan “Buat Pesanan”.
  • Cara gunakan voucher Lazada selanjutnya, Kamu akan langsung diarahkan ke halaman pembayaran. Selanjutnya Kamu cukup memilih metode pembayaran yang praktis, efisien dan efektif yang dapat Kamu lakukan. Setelah itu, lakukan pembayaran dan tunggu produk pesananmu tiba.

2. Cara Menggunakan Voucher Lazada Lewat Situs Promosi

Cara menggunakan voucher Lazada lewat situs promosi, mengharuskanmu untuk mempunyai kode voucher dari web promosi terlebih dahulu. Adapun untuk mendapat dan memakai kode voucher tersebut dari Saleduck, berikut ulasannya :

  • Buka web Saleduck khusus di menu “Kode Voucher Lazada” atua yang lainnya melalui url ini. Setelah itu, Kamu akan langsung diarahkan ke halaman Kode Voucher Lazada.
  • Di halaman tersebut, selanjutnya Kamu akan langsung ditawarkan berbagai pilihan kode voucher dari Lazada serta promo resmi yang lainnya. Setelah itu, Kamu cukup pilih kode voucher yang diinginkan. Setelah itu, tekan “Klik Kode Promo Ini”. Dan akan langsung diarahkan ke halaman berikutnya.
  • Selanjutnya, Kamu pun telah berhasil memperoleh kode voucher dari Lazada. Tekan “Copy” jika ingin mengnyalin voucher Lazada. Jangan lupa pula untuk memperhatikan syarat serta ketentuan yang diberikan oleh Lazada. Setelah itu, Kamu harus masuk ke web resmi Lazada di link ini. Lalu, login untuk berbelanja.
  • Setelah login, selanjutnya pilih kategori barang yang akan dibeli.
  • Pilih produk dan merek yang akan Kamu beli, sesuaikan dengan kondisi keuanganmu. Jangan lupa pula, kode voucher yang telah didapatkan jangan hilang.
  • Di bagian checkout, pastikan barang/produk yang akan Kamu beli, ukuran dan warnanya masih tersedia sesuai keinginan. Di samping itu, Kamu dapat menentukan jumla item produk yang akan dibeli. Setelah dipastikan semuanya, tekan “Beli Sekarang” kemudian akan langsung diarahkan ke alaman shipping produk belanjaanmu.
  • Cara menggunakan voucher Lazada selanjutnya, di bagian shipping pastikan alamat pengiriman, nama penerima, akun email dan nomor Hp penerima sudah benar supaya produk yang Kamu pesan tiba dengan selamat. Selanjutnya jangan lupa inputkan kode voucher yang telah Kamu dapatkan. Lalu tekan “Gunakan”. Setelah itu, akan muncul notifikasi Promosi berikut potongan dengan jumlah sesuai ketentuan dari kode voucher yang sudah didapatkan. Setelah semuanya benar, tekan “Buat Pesanan Sekarang” dan Kamu akan langsung diarahkan ke halaman pembayaran.
  • Di halaman pembayaran tersebut, Kamu cukup pilih metode pembayaran. Jika sudah, tinggal melakukan pembayaran. Kode voucher yang Kamu miliki hanya dapat digunakan sekali saja, selanjutnya Kamu harus mencari voucher lainnya.

Menggunakan Kupon Lewat Aplikasi Lazada

Kode voucher dari Lazada yang dapat dipakai di aplikasi Lazada lewat smartphone hanya voucher dari “Voucher Belanja” Lazada saja. Adapun cara gunakan voucher Lazada lewat aplikasi Lazada adalah sebagai berikut :

  • Silahkan masuk ke aplikasi Lazada di Hpmu dan Kamu pun akan langsung diarahkan menuju halaman utama pada aplikasi Lazada. Dapatkan voucher belanjamu terlebih dahulu, pilih “Voucher Belanja”.
  • Setelah itu, Kamu langsung diarahkan ke menu “Voucher Belanja” di aplikasi  Lazada lewat smartphone dan pilih voucher mana yang diinginkan  dari seller tertentu yang menyediakan promo. Setelah itu, tekan “Kumpulkan” dan Kamu bisa klik official store atau toko yang menawarkan promot ersebut di kode voucher Lazada sesuai yang dipilih untuk mulai berbelanja.
  • Selanjutnya Kamu bisa berbelanja langsung di toko yang telah dipilih tersebut. Pilih barang yang sesuai keinginan dan kebutuhanmu. Pastikan warna dan ukurannya tersedia. Setelah itu, tekan “Beli Sekarang” lalu Kamu akan masuk ke halaman checkout.
  • Di bagian checkout, Kamu akan langsung ditunjukkan nominal uang yang harus dibayarkan. Adapun kode voucher yang Kamu pilih sebelumnya secara otomatis akan muncul di rincian pembayaran, yang nantinya akan memangkas total biaya pesanan yang harus dibayarkan. Setela itu, tekan “Buat Pesanan” lalu “Pilih Metode Pembayaran”.
  • Pada menu “Pilih Metode Pembayaran” cukup pilih pembayaran sesuai yang kamu inginkan. Jika menggunakan “Bank transfer” tinggal pilih saja dan Kamu akan langsung diarahkan ke halaman tersebut.
  • Pilih bank mana yang ingin digunakan ke dalam alat pembayaran. Setelah itu, tekan “Konfirmasi Pesanan” selanjutnya Kamu akan langsung diberikan kode pembayaran. Silahkan lakukan pembayaran dan tunggu pesananmu tiba.

Ya, itulah beberapa metode dan cara gunakan voucher Lazada untuk mengurangi biaya orderanmu di Lazada. Selain mendapatkan kode voucher belanja, Kamu juga bisa mencoba cara gratis ongkir Lazada dengan mudah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019