Cara Gosend Barang

  • Whatsapp

Dengan banyaknya perusahaan transportasi online sekarang ini tentu saja sangat mempermudah masyarakat untuk melakukan berbagai aktivitas dengan mudah, tanpa harus menunggu angkot ataupun memanggil tukang ojek. Bahkan perusahaan ojek online seperti Gojek, telah menyediakan layanan cara Gosend barang dengan mudah. Jadi, selain kita bisa memanfaatkannya untuk antar jemput, juga bisa melakukan pengiriman barang.

Setelah sebelumnya menyediakan layanan cara daftar GoFood Gojek, Kalian akan dipermudah untuk melakukan proses pengiriman barang menggunakan Gosend. Layanan ini tentu saja sangat membantu Kalian untuk mengirimkan paket berupa dokumen, paket kecil atau yang lainnya, dengan mudah. Sementara Gojek sendiri menawarkan layanan pengiriman barang berjumlah banyak dengan menyediakan layanan GoBox.

Meskipun pemesanan melalui Gosend sangat mudah dilakukan, tapi bagi sebagian orang masih saja ada yang kebingungan. Terutama bagi mereka yang baru menggunakan layanan ini pertama kali. Oleh karena itu, di sini kita akan membahas cara Gosend barang dengan mudah.

Cara Gosend Barang

Cara Gosend Barang
Menggunakan Gosend Barang

Menggunakan Gosend Barang Web Portal

Kemudahan menggunakna Gosend barang via Web Portal tentu saja harus dimanfaatkan dengan baik untuk keperluan pengiriman barang. Ada beberapa langkah penting dalam memakai Gosend via web portal ini. Jika Kalian ingin memakainya, pastikan untuk membuat akun Gosend terlebih dahulu!

1. Buat Akun Gosend di Web Portal

Sebelum memakai akun Gosend, sebaiknya buat akun Gosend untuk mempermudah Kalian dalam melakukan pemesanan. Cara gosend barang menjadi lebih mudah, jika Kalian sudah mengikuti tutorial di bawah ini :

  • Pertama-tama, silahkan masuk ke web portal Gosend!
  • Jika sudah, untuk melakukan pendaftara akun tekan “Daftar”.
  • Setelah itu, lanjutkan proses dengan pengisian data diri dengan benar dan lengkap.
  • Selanjutnya Kalian akan diminta melakukan verifikasi, silahkan tunggu balasan email selama 2 x 24 jam sesudah proses pengajuan pembuatan akun.
  • Apabila pengajuan pendaftaran akun ditolak, secara otomatis Kalian akan menerima email notifikasi, tapi jangan khawatir sebab Kalian masih bisa kembali membuat pengajuan.
  • Sementara ketika pengajuan Kalian telah diterima, Kallian pun sudah bisa memakai akun Gosend secara otomatis.
Terkait:  Cara Daftar Paspor Online

2. Menggunakan Layanan Gosend via Web Portal

Jika Kalian sudah berhasil mengikuti cara buat akun Gosend di atas, kini tinggal menggunakan Gosend barang via web portal, cukup dengan mengakses situs resminya saja. Ini dia tutorial lengkapnya.

  • Silahkan masuk ke situs Gosend Web Portal dan login ke akun Gosend yang sudah Kalian buat.
  • Cara Gosend barang berikutnya ialah dengan memilih “Buat Pesanan”.
  • Lalu isikan opsi “Detail Pesanan” lengkap di kolom  yang telah tersedia, mulai dari nama penerima, nama pengirim, alamat yang dituju dan keterangan barang.
  • Jika dirasa sudah benar, Kalian hanya perlu memilih “Jenis Layanan” saja.
  • Apabila pengguna ingin mengirimkan barang ke banyak alamat, silahkan klik “Tambah Pengiriman Lainnya”, tinggal isikan form sesuai yang diminta.
  • Cek kembali detail pesanan dengan benar, jika sudah lanjutkan dengan memilih “Menu Pembayaran”.
  • Setelah itu, akan muncul QR Code yang digunakan untuk pembayaran dengan GoPay di aplikasi Gojek.
  • Lalu lanjutkan dengan cara klik opsi “Pesanan” untuk mengecek tracking pesanan Kalian.
  • Sementara untuk mengecek lokasi driver Gosend real time, bisa pilih opsi “Live Tracking” di menu yang telah tersedia.
  • Selain itu, ada pula menu riwayat orderan lalu klik “Selesai”.

Bagaimana, tutorial cara Gosend barang di atas sangat mudah bukan? Kalian hanya perlu menggunakan smartphone atau PC saja untuk mengaksesnya. Sementara untuk transaksi pembayaran saat ini yang digunakan hanyalah layanan Gopay. Meskipun tak menutup kemungkinan, nantinya ada beberapa pilihan metode pembayaran yang bisa Kalian pilih.

Keunggulan Gosend Barang

Setelah Kalian mengikuti tutorial cara menggunakan Gosend barang di atas, tentu ada beberapa hal yang harus Kalian ketahui sebelumnya. Gosend menawarkan banyak keunggulan yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Seperti kita ketahui, layanan Gosend yang dapat dinikmati meliputi kirim barang, pembelian tiket, pesan makanan hingga antar jemput.

Terkait:  Cara Aktivasi Kartu Telkomsel

Selain itu, berikut keunggulan lainnya yang bisa Kalian dapatkan dengan menggunakan layanan Gosend barang, diantaranya :

1. Kemudahan Sistem Pelacakan

Layanan Gosend menyediakan fitur yang bisa Kalian pakai untuk melacak atau tracking keberadaan kurir dan paket pada waktu itu juga atau secara real time. Melalui fitur tersebut, keamanan barang Kalian tentu saja akan terjaga.

2. Paket Barang Akan Cepat Tiba

Jika Kalian memillih layanan Gosend Instan, maka kurir akan langsung menyampaikan paket ke penerima secara instan di hari yang sama. Jadi, memungkinkan paket yang dipesan oleh customer Kalian lebih cepat sampai. Hal ini tentu saja bisa berpengaruh terhadap kepercayaan pelanggan.

3. Proses Pengiriman Paket 1 x 24 Jam

Keuntungan lainnya, Kalian bisa melakukan pemesanan Gosend barang kapan saja selama 24 jam dalam 7 hari. Selain itu, kurir Gosend selalu siap siaga untuk mengantarkan paket Kalian dengan cepat.

Jenis-Jenis Pengiriman Barang Via Gosend

Gojek sendiir telah menghadirkan beberapa pilihan jenis layanan Gosend, yang bisa Kalian pilih, diantaranya :

1. Gosend Same Day Delivery

Paket barang Kalian akan dilakukan pengantaran selama 6-8 jam sesudah paket diambil kurir. Adapun waktu pemesanan Gosend Same Day Delivery ini yaitu dari jam 08.00 pagi sampai jam 15.00 sore. Layanan tersebut hanya tersedia di wilayah Jabodetabek.

2. Gosend Instan delivery

Jenis layanan Gosend ini memungkinkan untuk pengiriman paket ke tempat atau alamat tujuan penerima dalam waktu sekitar 1-2 jam. Dimana layanan tersebut bisa Kalian gunakan selama 24 jam.

3. Gosend Intercity Delivery (Pengiriman Barang Antarkota)

Layanan terakhir ialah Gosend Intercity. Dimana layanan tersebut sudah bekerjasama menggunakan Paxel dengan layanan khusus untuk pengantaran barang/paket ke luar kota. Berikut ini ada ketentuan waktu orderan layanan Gosend untuk pengiriman barang ke luar kota, diantaranya :

  • Pemesanan layanan sebelum pukul 17.59 WIB kurir akan langsung menjemput paket yang akan dikirimkan di hari itu juga dan langsung dikirimkan keesokan harinya pada jam 23.59 WIB.
  • Pemesanan di atas pukul 17.59 WIB, biasanya kurir akan langsung menjemput paket atau kiriman kalian di waktu berikutnya, pada jam 08.00 sampai jam 10.00 WIB. Selain itu, akan langsung dikirimkan setelah 2 hari maksimal pada pukul 19.59 WIB.
Terkait:  Cara Daftar Grab Mobil

Selain itu, jika Kalian memakai layanan dari Gosend ini, maka Kalian akan memperoleh asuransi untuk keamanan paket yang dikirimkan. Hal tersebut tentu saja sudah menjadi keunggulan tersendiri yang dimiliki Gojek.

Kemudahan memakai layanan Gosend dari Gojek, bisa Kalian dapatkan ketika berjualan online. Melalui layanan Gosend yang dapat diakses hanya lewat web portal ini, semakin mempermudah Kalian untuk menjalankan toko online.

Layanan Gosend sendiri bisa dikatakan menawarkan proses pengiriman yang lebih cepat jika dibandingkan layanan ekspedisi regular yang kerap digunakan saat berbelanja online. Jadi, jika Kalian ingin berbelanja online atau mengirimkan barang yang lokasi seller-nya berada satu kota, maka bisa pertimbangkan pemilihan jasa pengiriman Gosend.

Untuk menggunakannya, Kalian tinggal ikuti tutorial cara Gosend barang di atas. Nikmati semua kemudahan dan keuntungan memakai Gosend. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

 

 

Related posts